Cerita Dibalik Sebuah Liburan

Halo hai Kawanii, seperti yang udah aku ceritain di postingan sebelumnya. Liburan ke Bali, beberapa waktu lalu emang termasuk liburan yang sangat-sangat mendadak. Gimana ngga mendadak, aku dapat tawarannya satu minggu sebelum pergi, dan saat itu juga harus ngambil keputusan. Setelah menimbang-nimbang beberapa saat *padahal biasanya aku butuh lama buat mikir-mikir, apalagi buat urusan pengeluaran hahaha Aku pun akhirnya meng-iyakan tawaran dari Mbak Nunik, setelah sebelumnya memastikan kalau izin dari Ibu Bapak udah aku kantongin.

Dan setelah hari itu, aku pun akhirnya ngerasain jadi orang yang berasa 'dikejar-kejar' sayang sih yang ngejarnya bukan kamu, lebih  tepatnya dikejar-kejar waktu. Aku termasuk orang yang sering banget ngerjain sesuatu itu pas mepet-mepet deadline, aku bisa cukup enjoy ngerjainnya karena emang udah niat mau ngerjainnya saat itu.

Tapi tentu akan beda rasanya, saat kita tiba-tiba aja harus ngejar deadline, berasaaa banget grabak-grubuknya. Lebih lagi, PR yang harus aku kerjain ada lebih dari satu, dengan batas waktu yang aku tentuin sendiri!! Hal itu gak lain dan gak bukan, demi terciptanya sebuah liburan yang kondusifff *halaah

Iya, jadi ceritanya, biar liburannya bisa santai kaya di pantai, aku sampai niat banget gak akan bawa laptop *padahal biasanya itu laptop setia nemenin ke mana pun. Tapi karena ini liburannya ke Bali yang aku pikir lagi "kapan lagiii bisa liburan ke Bali" jadi gak bolehlah disia-siakan dengan membawa PR saat liburan, karena namanya bukan lagi liburan tapi cuma pindah tempat doang, kalau yang dikerjain tetap sama, di depan laptop :v
Tapi dengan gak bawa laptop, artinya aku harus pake banget menyelesaikan dulu semua PR-PR yang ada sebelum pergi, sementara aku cuma punya waktu satu minggu (kurang) doang.

Belum lagi, mikirin buat persiapan liburannya itu sendiri. Mulai dari mau pake baju apa, bawa baju berapa, dan bawa barang apa aja yang dibutuhkan. Soalnya, suka keingetan waktu ke Bandung 3 hari yang mau ikutan seminar itu, aku sampai bawa baju atasan beberapa potong, saking mikirnya harus terus ganti baju setiap kali pertemuan. Yang akhirnya, bikin backpack yang aku bawa, penuhnya gak kira-kira, macam orang mau pindahan. Pas pulang, malah jadi lebih banyak lagi, karena dapat tambahan kaos dari acara, dan masih sempet-sempetnya beli sepotong kaos pas lagi iseng jalan sore di Cihampelas :v

Tapi hal itu gak terjadi lagi di perjalanan-perjalanan berikutnya, karena aku selalu nyari-nyari cara biar bawaan aku gak terlalu banyak. Salah satunya dengan cara, mengirit baju, jadi harus cukup puas pake baju yang sama dari pagi sampai malam, dan ganti pas mau tidur doang! hihi. Cara ini lumayan efektif juga lho, isi tas jadi lebih ringan kalau bawaan bajunya cuma sedikit.

Daaan, akhirnya semua PR bisa terselesaikan di detik-detik terakhir. Jadi, pas siangnya mau pergi, malamnya aku masih begadang sampai subuh! Warbiyasaaah!! Tapi, semua  'sok' kesibukan di satu minggu terakhir itu, terbayar lunas dengan liburan seru nan mengasyikkan. Apalagi liburan kali ini, aku juga dapat dua hal yang masuk kategori pertama kali di hidup aku, pertama kali ke Bali dan pertama kali naik pesawat!

"HAH?? Serius belum pernah naik pesawat?"

Begitu kurang lebih ekspresinya Mas Salman, waktu Mbak Nunik ngasih tahu kalau aku belum pernah naik pesawat sebelumnya. Jadi ceritanya, aku nge-trip ke Bali itu berempat bareng Mbak Nunik, Mas Ari sama Mas Salman. Dari berempat, cuma aku sama Mbak Nunik yang belum pernah ke Bali, tapi cuma aku yang paling 'parah' karena naik pesawat aja belum pernah! Hahaha. Bukan masalah sih ya, tapi tetep aja, berasa jadi 'anak bawang' banget antara mereka :v

Cerita Dibalik Sebuah Liburan
foto dari http://goiq.blogspot.co.id
Soal naik pesawat pertama kali, sempet ngerasa agak takut sih, seenggaknya aku pernah nonton berita-berita di Tv soal kecelakaan pesawat, tapi saat itu aku cuma berusaha buat berpikir positif dan berharap semuanya akan baik-baik aja. Alhamdulillah, perjalanannya dilancarkan sampai aku pulang lagi ke Bogor.

Yang lucu nih, waktu pertama kali pesawat take off, aku sempet nyengir (baca :ketawa) sendiri karena ternyata pas naik, rasanya kaya lagi di wahana yang ada di dufan itu lhoo. Seru sih, nagih malah! Karena memang bikin perjalanan jadi lebih cepet, Jakarta-Bali aja cuma butuh waktu 1 jam 40 menit, setara perjalanan dari Bogor ke Bandara naik Damri. Tapi ya gitu, naik pesawat mah lama nunggunya doang, kan minimal 3 atau 2 jam sebelum boarding, kita harus udah ada di bandara yaaa.

Malam itu, Minggu (6/12) jam 11 malam waktu Bali, kami udah mendarat sempurna di Bandara Ngurah Rai...

Sebelum ke hotel, kita sempat mampir dulu kulineran ke Nasi Pedas Ibu Andika, dan aku nemu masakan unik, ikan asin tapi ada rasa manis-manisnya gitu. Hihi.

Nasi Pedas Ibu Andika

Kenyang makan, kita langsung ke hotel, sampai hotel, aku malah ngga bisa tidur *kayanya ini emang kebiasaan banget -___- Yang akhirnya, disaat-saat 'kritis' (baca :gabisa tidur) itulah aku jadi sedikit nyesel kenapa gak bawa laptop, padahal kalau dibawa kan lumayan bisa blogwalking atau apalah gitu yaaa. Alhasil, aku sukses melek sampai pagi datang dan rencana mau curi-curi waktu, siapa tahu bisa tidur di mobil pas lagi jalan nanti.

Pagi itu, aku sama Mbak Nunik menghabiskan waktu keliling-kelilingin Fave Hotel, yang jadi tempat kita menginap malam itu. Selain itu, kita juga sibuk wara-wiri nyicip semua menu sarapan yang ada, sambil nunggu jemputan datang. Baru sekitar jam 11 kita check-out dari Fave, dan langsung ke tujuan pertama kita, yaitu... mampir bentar ke Double Six Beach. Horeee, ketemu pantaaai :D :D

Lanjutan ceritanya bisa dibaca di #CeritaBali Part 1

6 comments

1. Kyaaaa.. nanggung.. hahaha.. ga sabar ran nunggu lanjutannya

ReplyDelete
  2. Raaaannnn raann, seru ya, naik pesawat. kayakn naik wahana apa emang? hehe , smoga ada next trip lagi ya dear :)

3. Nunggu cerita petualangan di Bali berikutnya sambil ngopi di pojokan ... hehhehehee

4. manteeeep, mumpung masih muda ngebolang :p

5. Selalu ada pengalaman pertama ya mbaaaa

bukanbocahbiasa(dot)com

6. Ya Allah, gak kebayang kedubrak kedubruknya hehehe seru jaya :-)