Saturday, December 26, 2015

Tentang Oleh-Oleh Dan Drama Kecil Di Villa Harmoni



Oleh-oleh khas Bali Dan Penginapan di Bali

Dear Kawanii, di postingan sebelumnya, aku sempat bilang, kalau malam itu ada satu tempat lagi yang aku datangin. Tempat yang cukup banyak menyita waktu, bikin bingung, tapi sekaligus juga jadi tempat yang menyenangkan! Dan tempat itu adalah, KRISNA, salah satu pusat perbelanjaan oleh-oleh khas Bali yang berhasil mencampuradukkan perasaan aku malam itu.

Bayangin, aku yang waktu itu abis jalan seharian ke beberapa tempat sekaligus dengan kondisi belum tidur sebelumnya, dihadapkan pada banyakkknya pilihan tanpa tahu harus beli apa!!! Pertama kali masuk ke KRISNA ini, sumpah deh ya, yang aku lakuin cuma bengong-bengong gak jelas, sambil agak maksa otak aku buat mikir keras.


Di waktu yang bersamaan, aku harus mikir mau beli apa, mau beli buat siapa, sampai ngitung-ngitung perkiraan budget biar gak kalap, ditambah mikirnya buru-buru pulak! Bukan apa-apa, takutnya yang lain udah selesai belanja, terus malah aku doang yang lama. Handphone juga ikutan lowbat, yang kalau sampai mati banget, aku gak tahu harus gimana ngehubungin yang lain sementara waktu itu posisinya kita udah misah-misah. Complicated banget! HAHA.

Tapi, itu awalnya aja sih, lama-lama aku mulai menikmati juga proses 'menyenangkan' dari pencarian oleh-oleh ini. Apalagi waktu ketemu Mbak Nunik, yang juga masih sibuk pilih-pilih barang, dan menyemangati dengan bilang "santai aja yaaa Ran belanjanya". Aku sih yaa seneng banget, minimal satu beban "takut jadi yang paling lama sendiri" udah berkurang, soalnya, kalau kelamaan juga kan jadinya berdua sama Mbak Nunik :v

Pengalaman pertama nyari oleh-oleh ini sesuai banget sih sama apa yang aku pikirin sebelumnya, nyari oleh-oleh tuh emang repot banget -___- Tapi, aku pun sadar yang bikin repot sebetulnya diri aku sendiri. Kalau aja, sebelumnya aku udah nulis mau beli oleh-oleh buat siapa-siapa aja, kan bisa sekalian ngira-ngira cocoknya orang itu dikasih apa dan mau dibeliin barang yang seharga berapa, pasti deh gak akan serepot kemaren. Tapi lumayan deh, jadi punya catatan buat ke depannya, kalau emang mau beli oleh-oleh harus dicatet dulu. Okesiip!

Percaya, aku sama Mbak Nunik baru selesai setelah... tokonya mulai keliatan lengang dan pas nengokin jam, ternyata udah hampir tengah malam!! Apa kabarnya dua lelaki yang barengan kita? Yap!, sudah bisa dipastikan mereka murka bangeeeet nungguin kita belanja! wkwkwk *summon yaa mas ^^

Pas masuk mobil, kita berdua langsung dapat ultimatum "besok gak ada acara belanja-belanja lagi yaa!!" hihi Justru karena tahu besok gak ada agenda buat belanja lagi, makanya aku sama Mbak Nunik puas-puasin beli oleh-olehnya saat itu. Lagian mumpung-mumpung liburannya ke Bali, ku kacida teuing (baca :terlalu banget) kalau gak bawa oleh-oleh sedikit pun, kecuali sih macam Mas Ari sama Mas Salman yang udah sering bolak-balik Bali, gak bingung mikirin oleh-oleh :p

Selesai urusan oleh-oleh, kita pun langsung meluncur ke Villa Harmoni, tempat kita menginap malam itu. Sesampainya di meja resepsionis, ternyata, kita dapat kamar di bangunan villa mereka yang baru. Yang lokasi lumayan jauh dari tempat yang lama ini.

Sampai di sana, karena udah masuk tengah malam, suasananya sepiii banget, dan agak sedikit ngerasa horor soalnya bangunan baru gitukan yaa. tapi, pas masuk ke dalamnya sih, gak mengecewakan, tempatnya bersih, luas, nyaman, dan segala macam fasilitas serta barang-barangnya pun masih baru-baru.

Aku sama Mbak Nunik langsung ngegelar semua perintilan yang kita bawa, dan hal yang pertama kita cari adalah, colokan listrik! Jaman sekarang, colokan listrik emang udah macam kebutuhan primer setelah sinyal internet yah, hihi. Sayangnya, baru aja berapa menit itu aliran listrik ngisi daya handphone, tiba-tiba aja...

*peshhh Semuanya GELAP. Yep, MATI LAMPUUU >.<

Dari awal masuk villa ini, aku emang udah denger bunyi "tuuut..tuuut.. tuuut" bukan, itu bukan bunyi kereta api, tapi bunyi yang asalnya dari meteran listrik, pertanda itu pulsa listriknya udah sekarat. Bagusnya, diantara kita gak ada yang langsung mandi pas dateng, gak kebayang juga kalau harus mandi gelap-gelapan, hororrr.

Daripada serem cuma berduaan di kamar sama Mbak Nunik, kita pun ke kamar sebelah, sambil nunggu kabar dari orang villanya. Sekilas, ini pengalaman gak ngenakin sih, tapi rasanya seru-seru aja soalnya kita jadi punya cerita 'lain' yang bisa dibawa pulang.

Adakali satu jam kita gelap-gelapan dan lumayan mati gaya gegara handphone lowbat. Kita mau ngobrol juga rasanya udah gak ada tenaga sama sekali. Mau tidur juga ngga bisa, masalahnya badan masih lengket selengket-lengketnya.

Sampai orang villanya datang, minta maaf soal kejadian ini dan kemudian opsi dari mereka adalah, pindah villa. Dan tahu apa? Kita dipindahin ke villa yang sebelumnya, ampuun deh, mau tidur aja sampe harus bolak balik. Tapi, semua lelah nunggu kebayar karena kita dapat upgrade villa yang lebih oke dari yang sebelumnya. Yang tadinya cuma dapat dua kamar aja, ini kita dapat satu villa. Emang sih kamarnya tetep cuma dua juga, tapi lengkap ada dapur, ruang tamu, lengkap ada fasilitas kolam renangnya juga.

Malam itu, gak pake ba-bi-bu lagi, aku sama Mbak Nunik langsung gantian mandi. Selesai mandi, kita nikmatin satu cup mie instan yang sempet kita beli di mini market sebelum masuk villa. Ternyata seporsi Nasi Jinggo, cuma bertahan beberapa jam aja. Liat jam, waktu itu udah sekitar jam 2 malam, dan kita masih melek, masih anteng makan, kaya masih jam 7 atau jam 8 malam gitu :s

Sekitar jam setengah 3, baru deh kita tidur. Alhamdulillah, di malam kedua itu, aku bisa tidur nyenyak dan bangun-bangun badan udah berasa seger lagi! Horeee, waktunya buat siap-siap nikmatin hari terakhir liburan di Bali.

Selesai sarapan, kita sempet nyebur sebentar nikmatin fasilitas kolam renangnya. Ukurannya kecil sih, jadi kita cuma nyebur aja ngga berenang. Dan kita pun sebetulnya masih betah banget di villa itu, tapi mengingat agenda kita hari itu pergi ke tempat yang lumayan agak jauh. Kita pun langsung mulai mandi dan siap-siap check out.

Ke mana aja tempat yang kita datangin di hari terakhir liburan itu? Aku ceritain di postingan selanjutnya yaa gaes!

1 comment:

  1. Tetep ya namanya cewek itu kalau belanja pasti laaamaaa

    ReplyDelete