Wednesday, January 20, 2016

Event Gowes Perdana Sebira

Event gowes bogor

Halo hai Kawanii, dulu, sebelum punya sepeda, setiap kali ada acara fun bike, mesti deh aku selalu kepengin buat ikutan. Keliatannya seru aja sih. Mungkin, karena belum pernah juga kali yah.
Makanya, waktu akhirnya itu sepeda impian ter-miliki di bulan Maret tahun lalu, aku pun bercita-cita, kalau nanti ada event gowes di Bogor aku bakal ikutan!

Nah, tapi sayangnya ada satu hal yang aku agak lupa, rumah aku kan di gunung yaaa. Sementara, acara fun bike gitu biasanya digelar di Bogor Kota dan mulai acaranya tuh pagi banget, sekitar jam 6. Yaaa, namanya juga acara olahraga sih ya, masa iya mulainya pas tengah hari bolong. Bisa bisa baru mulai acara, udah pada pengsaaan semua pesertanya. hihi.


Masalahnya adalah, kalau acaranya sepagi itu, jelas aku harus lebih pagi lagi dong turun gunungnya? Secara kan, satu-satunya cara buat bawa sepedanya, ya kudu di gowes. Kalau sih pakai sepeda lipat, bisa aja sepedanya diangkut pake motor.

Masalahnya [lagi] *kenapa jadi banyak masalah gini, sih? ngebayangin sendirian sepedaan subuh-subuh aja udah horor rasanya. Kebayang aja gitu, gowes pas jalanan masih gelap, sepi, sendirian pulak *ini sih yang bikin ngenes mah :v 

Mungkin, lain cerita kalau gak sendirian mah. Apalagi kalau banyakan, bisa jadi, tinggal sewa mobil aja buat angkut sepedanya. Jadi, gak perlu capek di jalan. Tapi, yaaa mau banyakan sama siapa atuh? Teman-teman rumah cuma satu-dua aja yang suka sepedaan dan punya sepeda. Huft.

Sampai pada akhirnya, ada juga event gowes yang meeting pointnya gak di tengah-tengah kota banget dan acaranya pun mulainya sore. Bak gayung bersambut, teman rumah yang emang suka sepedaan pun nge-chat ngajakin buat ikut acara ini, "kalau mau ikut, hayuk bareng gw" tulisnya.

Goweser bogor

Waaah, asyik nih kalau ada temannya gini, minimal kan di sana gak kaya anak ilang banget! Haha. Namanya Rizki, dan dia bilang mau ajak pacarnya juga. Biar pun belum kenal sama pacarnya, tapi seneng aja jadi ada teman cewek. Rizki ini juga yang akhirnya beliin tiket buat ikut acara ini, bayarnya 35.000 kalau gak salah.

Dan acaranya adalah Gowes Night (aku lupa ini event dalam rangka apa), cuma meeting pointnya di BNR tepatnya di Jungle Fest, yang nota bene gak jauh jauh amatlah dari rumah aku, paling 20 menit kalau gowes, dan jalanannya pun menurun *belum kepikiran ntar pulangnya gimana :s Ini acaranya juga udah lama sih, sekitar bulan September tahun kemarin. Baru sempat ditulis sekarang aja.

Jadilah hari itu, buat pertama kalinya aku ajak Sebi ikutan event gowes. Sepedaan santai aja sih, tapi dari awal aku udah siap kok kalau harus jadi peserta terakhir yang sampai di garis finish! Haha. Sadar diri aja sih :p
Goweser bogor

Buat rute gowesnya, gak terlalu jauh juga. Dari Jungle Fest ke Gumati Cipaku, istirahat sebentar, terus balik lagi ke Jungle Fest. Cuma ya gitu, pas balik ke Jungle Festnya cukup melelahkan juga gegara jalanan yang menanjak-nanjak.


Tahu ngga apa yang aku beli ditengah jalan biar semangat gowes meski pun nanjak? Itu lho, aku beli Pringless, si cemilan dari kentang tipis yang rasanya asin itu. Jangan ditiru yah ini, masa ada orang olahraga sambil ngemil :v Tapi asli deh, ini ngebantu banget. Selain, asupan minum yang entah abis berapa botol deh waktu itu.

Biar pun sambil ngos-ngosan, akhirnya aku bisa juga sampai di garis finish tanpa menyerah ditengah jalan, plus ngga jadi peserta terakhir yang nyampe. Soalnya masih ada peserta lain di belakang aku, malah beberapa aku liat ada yang diangkut pake mobil *tandanya dia menyerah Ada juga yang diboncengin temennya pake motor dan sepedanya dipegangin gitu aja. Wah, tiba-tiba aku merasa udah berhasil mengalahkan diri sendiri :D

Sisanya, acara berlanjut dengan acara hiburan di panggung yang disediakan panitia di dalam Jungle Festnya. Jadi semua peserta dapat free tiket buat masuk ke Jungle Fest ini. Dan, meski pun sering ngelewatin ini Jungle Fest, itu hari pertama aku masuk ke tempat ini lho.

Sementara yang lain asyik di depan panggung, aku sama teman-teman sih malah asyik pepotoan di Taman Cinta *duuileeh namanya gak nahan banget yak Nah, pas waktunya pembagian doorprize, kita berlima rasanya udah gak punya tenaga lagi dan memutuskan mau pulang aja.

goweser bogor
This is Our Team! Yeaah!
Dan beruntungnya, Rizki udah nelpon ayahnya, minta dibawain mobil buat angkut kita semua. Alhamdulillah, bantuan datang tepat pada waktunya. Kita terselamatkan malam itu. Terselamatkan dari kejamnya jalanan menanjak sepanjang Jungle Fest ke Gang Sawo :s

Pengalaman pertama ikutan event gowes ini seru juga sih, dan kayanya bakal ikutan lagi kalau nanti ada acara serupa. Tapi, sampai sekarang belum ada lagi tuh acaranya. Aku pun, rasanya dua bulan terakhir ini belum ada aktifitas apa-apa sama Sebi. Sekarang dia cuma merajuk manja aja tuh dipojokan warung, sepertinya dia udah kangen beraaat pengin diajak jalan lagi *sabar ya, biii :*


Kawanii, ada pengalaman ikut event gowes? Hayuk share atuhlah ceritanya dikomen ^^

5 comments:

  1. asli ,,, sepdedanya keren ... sy jadi pngen tuh sepeda ,,ehehehe :P

    ReplyDelete
  2. bersepeda memang mengasyikan ya mba Ani. Saya dulu pernah punya 1 buah sepeda jenis BMX. Pemberian salah satu sahabat saya waktu kuliah dulu. Sayang sekali sepeda itu raib dicuri orang yang tidak bertanggung jawab. Hiheiheihieee

    ReplyDelete
  3. Bogor ya kak...
    Temen-temenku tiap weekend pada gowes tuh, kalau mau ikut gowes gabung aja. bisa nambah temen jugaa, KOSKAS Regional Bogor nama komunitasnya :D

    ReplyDelete
  4. wahh seru gan, kapan2 boleh ikut ya bersepeda bareng kacang almond

    ReplyDelete
  5. Ayo teh setiap hari minggu pagi Gowes bareng. Kumpul di taman kencana. Sambil nunggu info fun bike di Bogor

    ReplyDelete