Saturday, January 2, 2016

Hello, 2016 !

Hello, 2016!
Halo hai Kawanii, selamat tahun baru 2016!! *Maaf yaa rada telat ngucapinnya :D

Beberapa hari sebelum 2015 berakhir, aku emang lagi lumayan sok sibuk banget. Makanya, sampai saat ini aku belum bisa main-main ke blog teman-teman yang udah nyempetin mampir ke blog ini. Begitu pun dengan komentar-komentar yang masuk, belum sempat aku balas juga >.< Maaf bangeeet yaaa, Kawanii.

Bahkan, saking ngerasa sibuknya, sebulan kemarin itu aku full banget melewatkan beberapa event blogger yang ada. Beberapa kali Mbak Nunik ngajak aku datang ke acara premiere film, dan gak ada satu pun yang aku sanggupin *maaf yoo mbak


Ditambah lagi, dipertengahan bulan Desember, aku sempat mengalami yang namanya writer's block alias keadaan di mana aku ngerasa kesusahan banget buat nulis. Nanti deh aku tulis lebih banyak tentang hal ini di postingan terpisah yaaa.

Singkat cerita, aku baru bisa nulis secara 'normal' itu di satu minggu terakhir bulan Desember. Yang mana, diwaktu yang sama, aku juga harus fokus ke hal lain yang gak kalah penting, yaitu persiapan buat keberangkatan umroh Ibu sama Umi. Ditambah beberapa hal lain, yang bikin hari-hari yang aku lewatin menjelang pergantian tahun berasa penuh perjuangaaan bangeeet! *lebaynya keluar :p

Bahkan, aku janji mau kasih hadiah buat diri sendiri, kalau sampai berhasil melewati segala kesibukan ini dengan baik. Waktu itu, hadiah yang aku mau adalah BIG DORAEMON, boneka doraemon berukuran cukup besar yang gak sengaja aku temuin di salah satu toko penjual boneka di Bogor waktu lagi cari-cari bantal leher beberapa hari sebelum keberangkatan Ibu. Jadi, tiap kali mau 'nyerah' aku selalu nge-bayangin BIG DORAEMON itu, dan sukses banget bikin aku semangat lagi buat 'berjuang' sampai akhir. Yeaay!!

Hasilnya, tugas tulis menulis selesai, tugas posting mem-posting juga selesai, tepat didetik-detik terakhir sebelum kebrangkatan Ibu. Yep, 30 Desember 2015, jam 2 dini hari, satu tugas rampung aku kerjakan. Sisanya, cuma tinggal re-check bawaannya Ibu. Memastikan segala hal yang akan Ibu butuhkan, udah tersimpan rapi di koper dan juga tasnya.

TENTANG KEBERANGKATAN IBU


Aku dan Ibu

Pagi itu, sekitar jam 6 pagi, aku, beberapa saudara dan juga tetangga dekat, udah bersiap buat mengantar Ibu ke bandara. Sebetulnya sih jadwal keberangkatan Ibu itu sekitar jam 1. Cuma saking takutnya kesiangan atau kena macet di jalan, kita pun udah jalan dari rumah, sepagi itu. Warbiyasah!

Karena ternyata, jalanan menuju bandara waktu itu cukup lengang, sekitar jam 8 kurang kita udah sampai di parkiran terminal 3 Bandara Soetta. Artinya, kita harus nunggu kurang lebih 4 jam, sampai Ibu masuk ke dalam bandaranya. Tapi, tunggu punya tunggu, sampai masuk waktu boarding, satu rombongan itu belum juga diajak masuk *hadeuh

Yang artinya [lagi], Ibu bakal naik pesawat dengan jam keberangkatan selanjutnya, yaitu jam 15.15. Akhirnya, rombongan pengantar kita biar kan pulang lebih dulu. Bersisa keluarga inti, yang nemenin Ibu sama Umi sampai mereka udah pasti bakal berangkat. Maklum yah, jaman sekarang soal umroh ini masih suka was-was aja bawaannya. Takut gak jadi apa gimana gitu.

Baru sekitar jam 2 kurang, Ibu dan rombongannya baru masuk ke dalam bandara. Dan kita, yang udah cukup lelah menunggu, langsung tancap gass buat pulang ke Bogor. Terlebih aku, yang udah berasa keleyengan karena belum tidur semalaman. Tapi ya gitu, sepanjang perjalanan pulang ke Bogor aku malah gak bisa tidur.

Perasaan aku waktu itu campur aduk banget. Satu sisi, aku sedih aja karena harus jauh sama Ibu berhari-hari. Masalahnya, sepanjang 23 tahun, aku gak pernah jauhan sama Ibu se-lama itu :( Tapi di sisi lain, aku juga seneng banget, karena akhirnya keinginan Ibu buat pergi umroh, bisa terlaksana juga. Alhamdulillah...

TENTANG BIG DORAEMON


BIG DORAEMON

Karena ngerasa, dua hal inti hari itu udah bisa aku selesaikan dengan baik. Aku pun menunaikan janji menghadiahi BIG DORAEMON buat diri sendiri. Sore itu, sesampainya di Bogor aku langsung ngajak Aa buat beli itu BIG DORAEMON. Bukan cuma nganter, tapi sekaligus bayarin juga! Hihi, jadi sore itu ada 2 janji yang terbayar lunas. Janji aku sama diri sendiri, dan janji Aa mau ngebeliin BIG DORAEMON buat aku. Aaah, aku baru tahu, ternyata rasanya punya kakak itu se-menyenangkan ini yaaa :')

Hari itu, setelah memastikan Ibu udah sampai Malaysia (sebelum ke Madinah) dengan selamat, aku pun menutup hari dengan tidur lebih awal. Efek belum tidur semalaman dan pas pulang langsung mandi plus keramas pake air anget bikin tidur aku malam itu nyenyaaaak banget!!

Besoknya aku bangun dengan satu pertanyaan menggantung "gimana yah hidup aku, selama 10 hari ke depan?" "bakal penuh drama gak yah??" Lets see!

TENTANG MALAM TAHUN BARU

31 Desember 2015, tepat di malam pergantian tahun, aku masih melewatinya dengan orang yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Masih barengan sepupu sebelah rumah, yang biar pun tahun ini dia udah punya pacar, aku gak ngerti kenapa dia gak melewatkan malam tahun baruan bareng pacarnya itu. Hahaha Peace yaa Cuy :v

Malam itu, kita berdua pun asyik curhat sambil sesekali nikmatin cahaya kembang api yang 'pecah' di langit.

***

Beberapa hal yang aku lalui sebelum tahun 2015 beranjak, semakin meyakinkan aku kalau tahun 2015 itu benar-benar tahun yang LUARRR BIASA banget buat aku. Di tahun 2015, banyak bangeeet hal yang aku dapat, pertemanan, perjalanan, pengalaman, pelajaran sampai rasa sakit dan kecewa. Cuma satu hal aja yang belum aku dapat di tahun ini, adalah kamu. Iya, KAMU !

Dan untuk tahun yang baru, 2016, seperti sebelumnya, aku gak pernah punya resolusi apapun. Harapan aku sederhana, semoga aku bisa melewati tahun ini dengan baik sambil menunggu kejutan-kejutan lain yang akan Allah kasih buat hidup aku :))

10 comments:

  1. mau donk boneka doraemonnya ,,,,hehehe

    ReplyDelete
  2. Semoga ibadah umrah Ibu diberi kemudahan & kelancaran.

    ReplyDelete
  3. Aa siapa tuh? Umi itu nenek kah Ran?

    ReplyDelete
  4. Haiii Rani, selamat tahun baruuuuu :D

    ReplyDelete
  5. Selamat tahun baru Riani, semoga 2016 menyenangkan ya.
    Semoga ibu sehat dalam menjalankan ibdaha umrah.
    Selamat juga untuk Big Doraemonnya :D Aku sebesar ini belum pernah punya boneka doraemaon, kayaknya asik juga tuh dijadiin teman ya.

    ReplyDelete
  6. Gimana kalau boneka doraemonnya buatku saja ??
    Kenapa aku tidak diajak umroh. Kan aku pengen, asal gratis lo.
    Ngeblog hanya sekedar untuk cari hiburan. Kesibukan Dunia nyata lebih penting.

    ReplyDelete
  7. Waduuh ceritanya diborong semua :D asiknya yang baru pulang dari Bali.

    ReplyDelete
  8. semoga kejutannya membahagiakan, ya Ran!

    ReplyDelete
  9. wooohhh itu di bandara nunggunya lama beeettt yaaakkk....

    ReplyDelete
  10. walaah...doraemonnya segede orang, asik buat temen bobok ya...hihi :p

    ReplyDelete