Thursday, January 7, 2016

[Kuliner Bogor] Mujigae Botani Square



Halo hai Kawanii, hobi nonton drama korea, akhirnya sukses bikin aku penasaran beraaat sama yang namanya makanan korea! Lebih lagi, pas abis nonton drama High School Love On, jadi ngiler banget deh pengin cobain yang namanya tteopokki alias kue beras. Aku pun searching tempat makan di Bogor yang jual makanan ala-ala korea gitu. Nemu sih beberapa tempat, tapi baru dua aja yang sempat aku coba. Dan satu resto ini yang makanannya lumayan cocok di lidah aku.

Mujigae Resto Botani Square

Mujigae Resto yang ada di Mall Botani Square, tepatnya. Pertama kali ke sini diajak sama ka Yulia atau yang dikenal dengan nama Yuri No Hana. Kita sengaja banget ketemuan di sini, demi sebuah misi, yaitu bikin video dubsmash! *halaaah :v

Waktu itu aku pesan menu Ramyun, sejenis ramen kalau di Jepang dan semacam mie instan kalau di Indonesia, hihi. Sementara ka Yulia pesan JjangMyeon alias mie dingin, lengkap sama keju mozarela + KFC, yang awalnya aku kira, itu ayam dari KFC ternyata, KFC tuh Korean Fried Chicken. Soal minum, kita kompak pesan Korean Lemonade.

Mujigae Resto Botani Square Bogor
Original ramyun
Mujigae Resto Botani Square Bogor
Korean Lemonade
Di kunjungan pertama, aku belum ngerasa puas! Karena apa? Karena belum berhasil cobain kue berasnya, ka Yulia keburu ngga sanggup kalau harus makan lagi, huhu. Untungnya sih, masih ada dua sahabat yang kece badai kalau soal kulineran. Fahmi sama Fitri, gak perlu khawatir bakal ada makanan yang ke sisa kalau kulineran sama mereka mah. Mereka juga selalu oke-oke aja, diajak kulineran ke mana pun, termasuk ke Mujigae. Tapi waktu ke Mujigae ini, kita gak bertiga, karena ada Dewi juga yang kebetulan lagi ke rumah, jadi sekalian aja deh aku ajak dia kulineran dulu.

Di kunjungan kedua, aku pesan Jjangmyeon karena pas nyobain punya ka Yulia sebelumnya, itu enaak. Ramyun Spicy jadi pilihannya Fitri, sementara Fahmi sama Dewi pesan Bibimbap. Dan yang gak boleh kelewat, 1 tteopokki buat dimakan rame-rame. Minumnya sendiri, aku pesan Choco Banana Milk + Nutella Pudding, Fahmi Banana Milk + Matcha Pudding, Fitri sama Dewi pesan Korean Lemonade.

Mujigae Resto Botani Square
Jjangmyeon - Mie dingin
Mujigae Resto Botani Square
Ki : Banana + matcha | Ka : Choco Banana + nutella
Mujigae Resto Botani Square
Bibimbap + Cheese mozarela + kimchi
Mujigae Resto Botani Square
Spicy Ramyun
Mujigae Resto Botani Square
Tteopokki - kue beras
Menurut aku, antara Ramyun atau Jjangmyeon, aku lebih prefer ke Jjangmyeon sih. Meski pun kuah ramyunya enak, tapi saus hitam dari jjangmyeon tetap lebih menggoda. Kalau dibanding Bibimbap, aku gak terlalu suka kayanya.

Buat pelengkapnya, kaya kimchi, aku suka kimchinya Mujigae ini, rasanya pas biar pun menurut Fahmi sama Fitri sih aroma bawang putihnya kuat banget, tapi ga ngerti kenapa aku ga ngerasa aja, hihi. Buat KFC-nya, menurut aku agak keras sedikit sih sama kaya kebanyakan terigu gitu.

Nah, soal Tteopokki alias kue berasnya, rasanya pun cukup gak mengecewakan. Saos tteopokki dari Mujigae ini rasanya enaaak banget, beda banget dari saos kue beras yang pernah aku cobain sebelumnya. Cuma, kue berasnya itu agak keras. Aku gak ngerti sih kue beras di korea sana aslinya emang keras gitu apa gimana, tapi kayanya sih kalau dibikin agak kenyal, pasti rasanya lebih yahuuud.
Buat minumannya sih, antara Korean Lemonade atau Banana Milk dua-duanya juaraaa! Dua-duanya enaaak.

Soal tempat, Mujigae Resto - Botani Square punya tenpat yang cukup luas, dengan dua lantai. Dua kali ke sini, aku selalu pilih tempat di lantai dua. Cara pemesanan, bisa langsung dari tablet yang ada di setiap meja atau pesan langsung ke pramusajinya juga bisa.

Kegunaan tablet di meja juga bukan cuma buat order lho, tapi bisa banget dipake buat narsis. Nah, fotonya nanti bisa langsung dicetak dan juga dikirim ke email. Aku belum nyoba sih fitur yang ini.

Di beberapa spot juga ada Tv berlayar besar muterin MV dari band-band asal korea yang personilnya itu selalu sukses manjain mata, hihi.
Untuk harga sih, aku lupa detail harganya, pokoknya sekitar 75.000/orang lah waktu itu.

Rani Novariany dan Yulia Hasanah
Aku sama Ka Yulia
teman kulineran
Fitri - Fahmi - Aku - Dewi

Udah gak ada yang dibikin penasaranin lagi sih dari tempat makan yang satu ini, tapi kayanya sih bakal mampir lagi kapan-kapan kalau kangen makanan korea ^^

8 comments:

  1. Wuih enak banget kayakna... harus dicobain nih. Apalagi masih dapat dijangkau dari rumah di Depok.

    ReplyDelete
  2. next kita kemana lagi ran heheehe

    ReplyDelete
  3. Hidanganya super bikin ngiler :D

    ReplyDelete
  4. Aaaakkkk...akhir-akhir ini pengen banget makan ramen, malah nyasar ke sini. Sebuah dosa besar!!!!

    ReplyDelete
  5. Mbaaaakk.. ituuuuu gambarnya beneran sukses bikin aku ngiler-ngiler mupeng.. hadeeeuh

    ReplyDelete
  6. aku msh penasaran nih ama makanan korea.. krn dr 3 tempat resto korea asli yg dimiliki ama org korea di daerah kebayoran sana, 3-3 nya ga ada yg bikin aku puas... okelah, yg berkuah2 rada lumayan enak, tp kayak bibimbap , kimchi, hadeuuh, ga ketelan samasekali -__-... nah, thn dpn aku dpt tiket murah ke korea nih mba,... jd di sana, benr2 mau explore mkanan asli org korea, bnran enak, ato pd dsarnya emg ga cocok ama lidahku :D

    ReplyDelete
  7. mujigae emang salah satu rekomen tempat makan yang enak dan harganya gak terlalu mahal juga yaa :D

    ReplyDelete