Saturday, March 12, 2016

Bermalam Di Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel

Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel

Halo hai Kawanii, ini pertama kalinya aku menulis review hotel di blog ini. Siapa tahu bisa jadi referensi, buat teman-teman yang lagi mau main ke Bogor dan butuh tempat menginap.

Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel, adalah  hotel yang seriiiing banget aku lewatin. Karena, hotel ini masih satu kawasan sama perumahan Bogor Nirwana Residence (BNR), yang mana jalan di perumahan ini selalu jadi jalan alternatif terbaik buat aku tiap kali mau turun gunung :D Lokasi tepatnya ada di Jalan Bogor Inner Ring Road.

Setahun lalu, aku pernah datang ke hotel ini buat ikutan workshop #smartphonegraphy yang digagas sama @kelasbogor. Acaranya sendiri berlangsung di Bale Rancage 1, salah satu meeting room punyanya Padjadjaran Suites. Begitu masuk, kita akan langsung disambut dengan senyum ramah dari staff hotel. Dan waktu aku bilang mau ke Bale Rancage, mereka juga dengan sigap menunjukkan di mana tempatnya.

Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel

Tepat hari Sabtu akhir di bulan Februari, aku ke sini lagi bareng Mbak Nunik. Tapi kali ini bukan mau ikutan workshop, tapi sengaja ke sini buat menginap. Yaaa, sekalian nostalgia kebersamaan kita waktu di Bali beberapa bulan lalu lah :p

Siang itu, setelah jemput Mbak Nunik di Stasiun Bogor, kita langsung menuju hotel. Cuma perlu waktu 15 menit aja dari Stasiun Bogor ke Padjadjaran Suites, itu juga naik motor dan dalam keadaan jalanan Bogor sedang bersahabat. Sampai di hotel, kita pun disambut senyum ramah para staff Padjadjaran Suites, senyum yang masih sama kaya pertama kali aku ke sini.

Sofa hitam yang ada di depan meja resepsionis, jadi tempat kita menunggu proses check-in. Gak berapa lama, kunci kamarpun udah bisa kita dapatkan. Lobby Padjadjaran Suites ini cukup nyaman dengan area yang luas dan bersih. Beberapa set sofa juga aku liat tertata rapi, di sudut lain dari lobby ini.

Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel

Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel

Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel

Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel

Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel
welcome drink
Sementara kita dapat kamar di lantai 3. Lift-nya sendiri ada di depan Lobby Lounge, dan di sini kita di hampiri mas-mas yang bawa nampan berisi minuman dingin nan menyegarkan. Ahhh, syurgaaa banget deh di siang yang panasnya cetarrr itu.

Di area lobby ini juga tersedia beberapa set kursi, dengan tambahan piano yang bertengger manis di tengah ruangan. Aku liat ada satu keluarga yang keliatan lagi asyik bercengkrama bareng satu anaknya yang iseng pencet-pencet tuts piano. Selain itu, persis di sebelah lift juga tersedia mesin ATM, jadi gak perlu repot keluar hotel deh kalau mau ambil uang.

Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel

Ini lorong hotel Padjadjaran Suites yang cukup bagus penerangannya. Dan aku suka sama lukisan abstrak yang tertempel di dindingnya. Kebetulan, kamar yang kita tempati pas banget dekat sama lift. Pas masuk kamar, aku sama Mbak Nunik pun teriak kegirangan gegara kita excited banget dapat kamar yang bagus dan luaaas banget!

Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel

Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel

Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel

Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel, punya 3 tipe kamar yang bisa kita pilih, Superior, Executive, dan Royal Suites. Dan kamar yang kita tempatin itu yang tipe Royal Suites, dengan satu tempat tidur berukuran besar, yang empuk banget. Dan yang kita suka, bantalnya ada banyak! Jadi, bobonya bisa sambil meluk bantal :p

Kamar ini juga dilengkapi sama sofa, satu sofa panjang di depan Tv, Tvnya pun udah dipasangin Tv cable, channelnya jadi banyak. Satu lagi sofa kecil ada di samping jendela. Jadi, bisa duduk sambil sok-sok ngegalau sambil sesekali buang muka ke arah jendela. And you know what? pemandangan yang akan kita dapat adalah, sebagian area Jungle fest yang luar biasa indah kalau malam. Dan sebagian sisi Gunung Salak yang gak kalah indahnya kalau cuaca Bogor lagi cerah.

Di sisi kiri tempat tidur, ada meja panjang plus kursi yang fungsinya buat meja kerja. Dan di meja itu, aku menghabiskan sore sambil nyambi beresin kerjaan plus manfaatin fasilitas WIFI dari Padjadjaran Suites ini. Sementara, Mbak Nunik keliatan asyik nikmatin kasur empuknya.

Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel

Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel

Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel

Fasilitas lainnya, di kamar ini juga ada kulkas, pemanas air, lengkap sama gelas, kopi, teh, gula dan juga air mineralnya. Terus pas kita coba pemanas airnya buat bikin teh, ternyata alatnya rusak. Kita pun langsung telpon aja layanan kamar. Dan gak pake lama, datang deh staf hotel bawa alat yang baru. Pelayanannya oke bangetlah!

Tersedia juga lemari yang berisi gantungan, deposit box, plus seperangkat alat sholat! dibayar tunaaai Sepanjang ngerasain nginep di hotel, rasanya baru kali ini lho aku nemu hotel yang menyediakan alat sholat lengkap, mulai dari mukena, Al-Qur'an, plus Sajadahnya. Kalau di hotel lain kan, udah nemu stiker arah kiblat aja rasanya udah syukur banget :3 Gak ketinggalan, meja rias juga ikut mempermanis kamar ini.

Dan buat orang yang kalau ngaca gak cukup liat mukanya doang, hadirnya kaca setinggi orang dewasa, itu sesuatu banget! 

Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel

Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel

Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel

Pas masuk area kamar mandi, kita menemukan bathtub di sana. Huwaaah, langsung kepikir pengin berendem air hangat saat itu juga. Shower juga ada, dan air panasnya di sini cukup stabil (soalnya aku sering nemu keran air panas, yang akan jadi panas banget kalo kelamaan, tapi di sini ngga). Untuk toiletries- nya juga lengkap kok, sikat dan pasta gigi, sabun cair ada di area shower, sabun batang juga ada, semir sepatu ada, sisir kecil juga ada, bahkan alat jait pun ada. Cuma satu aja yang menurut aku kurang, gak ada shower cap-nya. Tapi tenang sih, rambut kebasahan pun ada hair dryer yang bisa didayagunakan :D

Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel

Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel
area indoor
Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel

Buat makan malam dan sarapan, ada Bale Bancakan Restaurant yang siap memanjakan lidah para pengunjung hotel. Resto ini punya dua area, area indoor dan outdoor yang cukup luas, bisa banget nampung semua tamu yang datang. Dari area outdoor resto, kita bisa liat nikmatin sejuknya cuaca Bogor, baik di malam atau pun pas pagi hari. Kecuali kalau ujan yah, beda ceritanya.

Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel

Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel

Menu makanan di Bale Bancakan bisa dibilang cukup bervariatif. Makan malam tuh aku makan ikan bakar sama sayur apa gitu lupa. Selain menu buffet, ada juga mini pastry, aneka gorengan, sup (lupa sup apa), buah-buahan. Minumnya, selain ada kopi atau teh, disediakan juga wedang.

Menu sarapan, jelas lebih variatif lagi. Dari menu sunda sampai menu western juga ada. Nasi uduk, bubur nasi, kentang goreng, sosis, bubur sumsum, tempe mendoan, roti bakar, salad, aneka jus, pokoknya banyaaaak banget deh. Sampai jamu juga ada lho! Kerennya lagi, bukan cuma jamunya aja yang ada, tapi mbak sama gendongannya juga lengkap diboyong! Haha.

Tapi, yang gak absen di meja prasmanan itu yaaa lalapan. Berasa khas sunda banget kan kalau makan selalu ada lalapan lengkap sama anek sambal yang bisa dipilih *slrppp Ohiya, kali ini aku makan gak pake foto dulu, soalnya kan makannya prasmanan gini dan aku gak bisa plattingnya. Jadi, rasanya percuma aja kan kalau difoto juga, berantakan >.<

Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel
kolam yg akhirnya gak jadi dicobain :'(
Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel

Kolam Renang. Sebetulnya udah ngebet banget pengin nyobain berenang di sini dari pas pertama ke Padjadjaran Suites.Tapi, kemarin masih gagal juga mau berenang di sana. Pagi itu Bogor diguyur hujan yang lebaaat banget. Dan gak ada pilihan lain selain balik ke kamar dan kembali ke balik selimut dengan damai :#

Sepeda. Awalnya aku kira sepeda itu termasuk fasilitas hotel *maunya gratisan mulu Ternyata sepedanya disewain, 50.000/1,5 Jam. Dulu sih, ada sepeda yang single, itu lho sepeda yang sempat aku cobain terus bikin aku yakin buat beli sepeda juga. Kayanya itu sepeda udah ada yang meminang yah #terusakukapan makanya udah gak ada di pelataran hotel.

Menjelang siang, hujan pun reda. Aku sama Mbak Nunik, langsung mengeksekusi rencana yang udah kita buat sebelumnya. Tapi ini 100% idenya Mbak Nunik sih, aku cuma ikut-ikutan aja. Ide maha dahsyat itu adalah, foto-foto pakai kostum Jepang dan di-make-up! Yeaahhh! Si aku yang ngga bisa dandan mah pasrah aja dipoles-poles Mbak Nunik :D 

Ini salah satu foto dari *ehm entah berapa puluh foto yang kita hasilkan hari itu :# Btw, makasih bangeeet buat stafnya Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel yang udah bersedia kita mintain tolong buat fotoin kita berdua kaya gini ^^

Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel
Mbak Nunik dg Kimononya | Aku dg Yukata *pinjeman
Kalau teman-teman mau booking hotel ini, bisa banget reservasi ke sini ::

Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel

Jl. Bogor Inner Ring Road Lot XIX C-2 No. 17 BNR 16312 - Indonesia.

Phone : 0251) 756 9000 | Fax: (0251) 756 3822
Email : reservation [at] padjadjaransuitesresort.com

30 comments:

  1. Iiihhh kece hotelnya..

    ReplyDelete
  2. wii dapet kamar yang hore banget ya mbak,ada betapnya pula...^^

    ReplyDelete
  3. wuih kapan aku di ajak ke hotel nih uhukkk

    ReplyDelete
  4. bersih banget hotelnya, nyaman kayanya ya :D

    dua bidadarinya cuantex uy, mau donk pinjeman kimononya ehh :v

    ReplyDelete
  5. Kecebanget hotelnya *_*..

    Pingiiinnn..

    ReplyDelete
  6. coba rame2 pasti lebih seru yah :D

    ReplyDelete
  7. Wiish, senengnyaa, kok nggak ajak-ajak sih Ran, nginep di hotel

    ReplyDelete
  8. Kamu main piano juga kan, Ran? ;)

    ReplyDelete
  9. bagus mba pake kostumnya, mendadak jadi org jepang yaa :D

    ReplyDelete
  10. kalau hotelnya kayak gitu mah keren buanget, ,,, : )

    ReplyDelete
  11. Wah keren ya hotelnyaa.. Aku mau nginep di sini juga euyy.

    ReplyDelete
  12. pangling liat rani, jadi kaya oshin yah,, hehee..

    padjajaran hotelnya viewnya asyik banget kayanya ya ran, jadi pengen diajak nginep deh di sana :)

    ReplyDelete
  13. Kapan ya bisa ngerasain yang beginian.

    ReplyDelete
  14. Suka ih sama hotelnya, sama modelnya juga... kapan2 boleh pinjam kostumnya yaaa

    ReplyDelete
  15. Asik emang kalo nginep di hotel...

    ReplyDelete
  16. asyik bgt kakak rani... ikoot donk ke pajajaran suit hotel. yg pakai yukata juga cuantik polll.

    ReplyDelete
  17. Bagus hotelnya ya mak ^__^

    ReplyDelete
  18. Teh, gak ada kisah sepenggal tarifnya ya?

    ReplyDelete
  19. Wah tjakeep2, aku mau manfaatin pocer hotel dr padjadjaran hotel ini, kepo mak brp hrg kamar royal suit per mlm?

    ReplyDelete
  20. Raaannn kenalan dong sama yg pake yukata hihihi

    ReplyDelete
  21. Wah, kamarnya kelihatan nyaman :) Aku paling rewel kalau gak ada shower cap, soalnya kalau nginep biasanya malas keramas :p Dan yang sering jadi problem di hotel; di samping meja rias gak ada colokan, hihihi.

    ReplyDelete
  22. Kamar yang dilengkapi dengan sofa itu sungguh aku suka :)

    ReplyDelete
  23. keren tempatnya,, bisa jadi rekomended untuk dikunjungi besuk
    makasih sharing nya :)

    ReplyDelete
  24. waaah aku cuma bisa lewat banget Hotel Padjajaran itu huhuhuhuhuhu.
    Enak bangeet ya kamarnyaaa,
    terus bathubnya minta banget buat berendam!
    KOLAM RENANGNYAAAAA AAAAHHHHHHHHHHHHHHHHHHH!!!!!!!!!!!!!
    terusss.... di sana disewain sepeda gittuuuu, duuuhhhhh jadi pengen nginep juga disana.
    makanannya juga looks menggoda !

    ReplyDelete
  25. Hotelnya kece banget siiih!

    Trus..trus..kapan aku diajakin nginep disono juga niiih :))

    ReplyDelete
  26. Kamarnya gede banget yaaa... welcome drinknya, ahhh ngiler... padahal cuma minuman doang =))

    ReplyDelete
  27. wah Rnaiiy makin kecee uueeeyy mantap

    ReplyDelete
  28. jadi kalau lupa bawa alat sholat gak perlu bingung dong ya mbak, aku juga belum pernah nemu hotel yang nyediain alat sholat lengkap

    ReplyDelete
  29. Kalau ada acara di Bogor gak bingung lagi mau cari hotel di mana :)

    ReplyDelete
  30. Jadi pengen... Selama ini cuma ngelewatin terus :)

    ReplyDelete