Wednesday, August 24, 2016

Merayakan 71 Tahun Indonesia Merdeka Di Grand Zuri BSD City

Grand Zuri BSD City

Halo hai Kawanii, Awal Agustus lalu, aku dapat sebuah tawaran buat ngerayain 17 Agustusan bareng Indonesia Corners di Hotel Grand Zuri, BSD City – Serpong. Nah, kebetulan saat itu aku belum ada agenda apa-apa buat 17an, terlebih aku kan anaknya (((ANAK))) mauan banget, jadi aku iya-in deh ajakannya. Yes I’m In.

Tepat satu hari sebelum Hari Kemerdekaan tiba, aku udah mendarat manis di Grand Zuri. Teman-teman yang lain juga udah ada, gak pake malu-malu aku langsung masuk area lobby, yang waktu itu udah rame sama hiasan bernuansa 17an. Geser sedikit ke area restoran juga sama.






Diperhatikan lebih detail, makanan-makanan yang ada di Cerenti resto ini nampaknya bawa konsep makanan khas Indonesia. Dari mulai ada, Gado-Gado dan Tahu Gimbal, lengkap sama cobek dan penjualnya. Ada Soto Banjar daaaan deretan kue-kue jajanan pasar yang tertata cantik di piringnya masing-masing. Wooh, asli bikin ngiler! Tapi karena waktu itu udah lewat jam makan siang, makanannya udah mulai ada yang kosong sih. Lagian, menurut Mba Dhini, Ass PR Hotel Grand Zuri, siang itu kita gak boleh makan terlalu kenyang, soalnya nanti sore kita harus bisa nampung lebih banyak makanan lagi!! Hahaha, baiklah.


Nah, kalau biasanya lomba 17an digelar pas hari H, di Grand Zuri BSD City perlombaan justru digelar satu hari sebelumnya. Awalnya sempet bingung juga sih, kalau di hotel gini peserta lombanya siapa gitu yah? Kan kalau di daerah rumah mah, yang ikut lomba teh anak-anak gitu yah.

Ternyata nih, yang ikutan perlombaan di Grand Zuri ini tuh, karyawan hotel, tamu in-house, dan juga Kami, Iya aku, teman-teman dari Indonesia Corners, dan beberapa rekan media juga masuk di list peserta lomba. Whehehe Jadi perlombaan ini tuh selain buat merayakan HUT RI, juga bertujuan untuk mempererat hubungan kita antar karyawan, hubungan dengan tamu dan juga media.



Tempatnya sendiri di area parkir outdoor hotel, yang udah disulap jadi arena perlombaan lengkap dengan hiasan bendera dan segambreng atribut khas 17 Agustusan. Rame pokoknya! Nah, buat aneka perlombaannya juga cukup inspiratif nih, maksudnya bisalah dicontoh kalau nanti mau bikin perlombaan di rumah :v

Ada lomba Pukul Air, Futsal Bercorong, Balon Terhimpit, Slowly Bikers, Kerupuk Kuat, Beauty or the Beast, dan terakhir ada Water Estafet. Rasa-rasanya semua lomba ini bikin ngakak semua, udah gak peduli deh panas-panasan dibawah terik matahari (acaranya jam 2 siang boo’).

ICIP-ICIP MASAKAN Chef Yan & Team


Usai acara perlombaan, dan sempat ngadem bentar di Lounge hotel, jelang jam makan malam kita pun diajak turun ke resto. Resto bernuansa kampung tempo dulu ini, terasa lebih nyata dengan sajian lengkap yang makanan-makanan khas tempo dulu juga, kue jajanan pasar yang udah jarang banget ditemuin!

Makanan ini apa namanya, hayooo :D




Yasshh, sebetulnya beberapa dari aneka kue-kue itu ada yang sering dibeli sih sama Ibu, cuma aku lupa (atau gatau?) sama nama kuenya. Yang aku tau, paling cuma kue-kue yang pernah aku makan aja, hihi. Dan, karena tahun ini kita ngerayain HUT RI yang ke-71, aneka jajanan pasar ini hadir dengan 71 macam kue setiap jam makan, dari breakfast, lunch sampai dinner.

Bergeser ke makanan berat, ada Nasi Tutug Oncom selera kampung yang menurut Chef Yan, rasanya sudah sedikit di-modif biar menyesuaikan lidah tamu hotel. Ayeeey! Aku sih emang belum pernah coba Nasi Tutug Oncom yang aslinya kaya mana rasanya. Hehe. Harganya juga terjangkau lho, 45.000 ++ itu udah all you can eat.
Nasi Tutug Oncom | gambar milik Shintaries.com
Tapi sayangnya nih, jajanan kampung tempo dulu ini cuma berlangsung dari tanggal 15-20 Agustus 2016 aja. Jadi, kalau teman-teman mau, sabar aja nunggu tahun depan yaaak :v Tapi, kalau mau ke Grand Zuri BSD-nya sih gak usah nunggu tahun depan, karena sajian di Cerenti Resto punya konsep yang berbeda-beda setiap bulannya, menyesuaikan dengan moment yang ada.

Setelah puas icip kue-kue, icip Nasi Tutug Oncom, icip Soto Betawi. Ternyata kita dapat kesempatan buat, dikasih icip menu terbaru yang ada di Grand Zuri BSD ini, yaitu Nasi Goreng kampung dengan 5 rasa!


Woooh, 5 rasa ini beda di level kepedasannya, level 1 namanya Nasi Goreng Mangstaph, level 2 Nasi Goreng Enak Gila, level 3 Nasi Goreng Nampar, level 4 Nasi Goreng Nampol, dan yang terakhir yang pedesnya paling bringas itu yang level 5 namanya Nasi Goreng Ugal-Ugalan, membabi buta ini sih bukan ugal-ugalan lagi menurut aku mah. Hahaha.

Buat yang ngaku pecinta makanan pedes, Kamu harus coba deh Nasi Goreng Ugal-ugalan ini, aku aja langsung nyerah dari sendokan pertama! *lemah bangetlah Nah, buat Nasi Goreng 5 rasa  yang udah jadi ikon selera pedasnya Grand Zuri BSD, saat ini masih bisa dipesan dengan harga 45.000 aja.


Setelah puas menertawakan kami yang kepedesan, Chef Yan berbaik hati, kembali menyajikan satu menu andalan di Grand Zuri BSD ini, yaitu menu BUNTUT BALADO!!! Aslian ini, Buntut Balado, semacam penawar dahaga di tengah gurun pasir *jiahahaha Biarpun namanya ada Baladonya, tapi ini bumbu balado rasanya sopaaan banget di mulut. Gak pedes, gak manis juga, tapi mah nge-pas aja gitu buat ngobatin kepedesan yang baru aja terjadi. Dan satu lagi, buntutnya itu lhooo, empuuuk banget dan bumbunya meresaaap sempurna. Perfecto, Chef! *salam hormat*

GRAND ZURI BSD CITY’s ROOM


Dan akhirnya, setelah kita puas nyicip (kalau banyak namanya udah bukan nyicip kali yah? :v) berbagai menu yang ada di Grand Zuri, kita pun dipersilakan buat ke kamar masing-masing. Aku dapat kamar 312, dengan double bed, pertanyaannya, ini kasur double tidurnya mau sama siapa?? *ehhh Well, kamarnya cukup nyaman dan bersih, toiletries-nya lengkap, tee bar-nya lengkap, Tv flat dengan channel pilihan, yaaa standart fasilitas hotel bintang 4 lah.


Karena ada sepeda dan juga kolam renang, cita-citanya sih aku tuh mau bangun pagi, mau sepedaan sama renang juga, bayar dosa semalam karena makannya overload banget. Tapiii, karena malamnya malah begadang, alhasil bangun pagi itu aku mager luaaaar biasa. Dan ‘terpaksa’ bangun karena udah ditunggu buat sarapan. Pffft. Lagi-lagi menu sarapannya menggoda semua, minta banget buat dicipin satu-satu gitu deh. Ini mah emang demen makan aja kayanya yah.


Akhirnya, setelah puas sarapan, dengan senang hati aku nyebur ke kolam. Terus abis itu, baru sadar kalau sebelahnya Kolam itu ada fitness center, tau gitu kan fitnes dulu yaaa. Puas renang, langsung mandi dan siap-siap buat checkout deh. Tapi abis checkout, kita malah gak langsung pulang, tapi masih teteup lanjut jelajah kuliner Serpong. Dalihnya sih, mumpung ke Serpong gituuu, soalnya kan Bogor-Serpong lumayan juga perjalanannya.

Ahhh, pokoknya 17an tahun ini mah luar biasaa banget deeeh kulinerannya!!

foto dari Instagram mba @eviindrawanto


Nah, kalau teman-teman 17 Agustusannya kemarin pada ngapain aja nih? Pada ikut lomba apaa aja? Bolehlah share dikit di kolom komentar :D

4 comments:

  1. Ih kamu mainnya jauh bangetttt!! Saya 17-an di epiwalk dan sibuk lihatin chelsea islan. Lol

    ReplyDelete
  2. doh... akumah pengen nasi tutug oncom aja... terus gado - gado,sama kue - kue yang gak tau namanya :)

    ReplyDelete
  3. jajanannya bikin lapperr mbaaa,, wah lihat postingan ini malem-malem jadi pengen ngemil -,-

    ReplyDelete
  4. Rani mah ga pernah ajak aku kl bobo di hotel....

    ReplyDelete