Saturday, June 24, 2017

Tempat Wisata Seru Di Korea Selatan

jeju visitkorea.or.kr.jpg
source:visitkorea.or.kr
Beberapa tahun belakangan Korea Selatan banyak mendapat perhatian dari dunia, termasuk di Indonesia. Ekspansi lagu-lagu dan drama korea (drakor) selalu mendapatkan tempat dihati para penggemarnya. Korea Selatan pun mengalami kemajuan ekonomi yang sangat pesat.

Selain K-Pop, Boyband, Girl band, dan cerita drama yang selalu mengharu biru, ternyata tempat wisata di Korea Selatan pun sangatlah beragam, seperti keindahan alam yang memesona. Banyak juga terdapat bangunan-bangunan tua yang bersejarah, jika kamu pemerhati drama Korea, banyak serial yang bertema kerajaan dengan latar belakang bangunan istana megah dan kerajaan-kerajaan yang berbeda. Hal ini karena Korea memang menjadi salah satu negara yang memiliki sejarah kerajaan yang panjang. Sebut saja masa Goryeo yang menjadi latar zaman dimana Sang Goblin hidup.
Sebagai pecinta Korea sejati, kamu pasti ingin mendatangi langsung tempat ini, kan? Nah, berikut beberapa tempat wisata seru di Korsel yang bisa kamu kunjungi.
  1. Pulau Jeju
manjanggul top101newscom.jpg
sumber:top101news.com
Keindahan pulau ini telah mendunia lewat banyak sekali drama korea yang mengambil latar di tempat ini, atau jika kamu pecinta skin care asal negeri Gingseng ini, pasti tak asing dengan Pulau Jeju. Banyak perawatan kecantikan yang mengambil bahan dasar dari bebatuan vulkanik dari Pulau Jeju.
Tempat pertama yang bisa kamu kunjungi di Pulau Jeju adalah Gua Manjanggul. Gua ini terbentuk dari aliran lava dari letusan gunung berapi sekitar 200 ribu tahun yang lalu. Bagian dalam gua dipenuhi dengan stalaktit, stalakmit dan heliktit yang sangat menakjubkan. Selain itu, kamu bisa menyaksikan keunikan dari Gua Koral yang ada di sana.
Setelah menjelajahi gua, kamu bisa menyaksikan keindahan tanah surga, atau Cheonjiyeon. Cheonjiyeon merupakan air terjun indah setinggi 22 meter. Tak seperti air terjun kebanyakan, tempat ini akan lebih indah jika kamu kunjungi saat malam hari. Karena, ada lampu-lampu beraneka warna yang menyala menambah romantis suasana.
cheonjiyeon waterfall arantxaymario flickrcom.jpgsumber:arantxaymario flickr.com
Selain itu, air terjun ini memiliki keunikan lainnya, yaitu terdapat kolam artifisial di bagian bawahnya. Kolam tersebut menjadi habitat bagi belut tropis yang warnanya menyerupai marmer. Seperti di Indonesia, Korea pun memiliki legenda 7 bidadari yang sedang turun ke bumi dan mandi di kolam. Nah, menurut legenda mereka, di kolam inilah para bidadari biasanya mandi. Maka, setiap bulan Mei di tempat ini diadakan perayaan yang disebut Festival Tujuh Peri.
Sebenarnya masih banyak tempat di Pulau Jeju ini yang bisa kamu kunjungi, penasaran apa saja itu? Segera terbang ke sana dan jangan lupa untuk membeli tiket maskapai kesayangan kamu di Traveloka, ya.
  1. Gyeongju Yangdong Traditional Village
Gyeongju Yangdong Traditional Village visitkorea.or.kr.jpgsource:visitkorea.or.kr
Jika kamu ingin mengintip dan mengetahui lebih dekat dengan kehidupan tradisional penduduk Korea, maka ini adalah tempat yang tepat. Tempat wisata di Korea Selatan ini, sudah masuk ke dalam situs warisan dunia UNESCO. Karena, desa ini mencerminkan budaya dan juga bangunan dari Dinasti Joseon.
Di sini, penduduk kelas atas hidup di bagian tanah yang lebih tinggi, dan yang lainnya berada di level agak bawah. Ada sekitar 500 rumah dengan cat coklat muda dan genteng berwarna abu-abu, beberapa diantaranya bahkan telah berusia lebih dari 200 tahun.
  1. Seongsan Sunrise Peak
Seongsan Sunrise  visitkorea.or.kr.jpgsumber:visitkorea.or.kr
Seperti namanya, ini adalah tempat dimana matahari terbit terlihat sangat indah. Memiliki bentuk seperti mangkuk yang dikelilingi oleh tebing yang curam, tebing tersebut menghadap ke laut. Jika di perhatikan, tempat ini menyerupai mangkuk raksasa yang berwarna hijau karena lebatnya rerumputan.

Nah, masih penasaran dengan tempat lainnya? Kunjungi Traveloka sekarang juga, ya!

No comments:

Post a Comment