Wednesday, July 12, 2017

Mengatasi Anyang-Anyangan Dengan Prive Uricran

Mengatasi Anyang-Anyangan Dengan Prive Uri-cran

Halo Hai Kawanii, pernah dengar yang namanya anyang-anyangan? Kalau aku, jujur sih, baru beberapa waktu ini aja tau soal anyang-anyangan. Aku kira, anyang-anyangain itu semacam gatal-gatal gitu hehe.

Ternyata, anyang-anyangan itu sebuah gejala Infeksi Saluran Kemih (ISK), yang ditandai dengan munculnya rasa ingin buang air kecil dengan frekuensi sering namun hanya sedikit yang keluar. Setelah diingat-ingat, kayanya aku pernah deh ngalamin hal itu. Bolak balik kamar mandi, dan merasa terus-terusan ingin buang air kecil tapi ya gitu cuma sedikiiiit aja yang keluar.

Tapi, kalau ditelusuri lebih jauh *uhuk ngeliat dari gejalanya, yang aku alami ini masuknya kategori ringan sih, karena ada beberapa gejala lain yang alhamdulillah gak ada gejalanya di aku. Beberapa gejala lain dari anyang-anyangan, selain keinginan berlebih untuk buang air kecil dan sedikitnya urine yang keluar, adalah, adanya nyeri di bagian panggul (pada perempuan) atau nyeri pada bagian anus (pada laki-laki), ada rasa perih ketika buang air kecil, urine berbau menyengat, merasa lelah dan kurang sehat, juga disertai dengan adanya demam.

Selama ini, seingat aku sih, setiap kali mengalami gejala anyang-anyangan itu, aku gaka da pengobatan apapun, karena emang suka sembuh sendiri. Tapi, dari hasil googling ternyata, anyang-anyangan ini gak bisa disepelekan juga. Karena bisa berdampak bahaya, apalagi kalau anyang-anyangannya terjadi berulang kali. Hiks. Kayanya iya deh aku udah beberapa kali nih kena yang namanya anyang-anyangan ini :( Akhirnya, aku nyari tau lebih banyak tentang si anyang-anyangan ini.

APA PENYEBABNYA?

Jadi, apa penyebabnya? Dari beberapa artikel yang aku baca sih, karena adanya bakteri yang menyebabkan infeksi pada saluran kemih. Nah, bakteri ini bisa berasal dari bakteri yang ada di saluran anus yang masuk ke saluran kemih.

Thats why, yang sering kena anyang-anyangan itu perempuan karena saluran kemih dan saluran anus pada perempuan kan jaraknya cukup dekat. Untuk itu, sangat tidak disarankan, apabila selesai buang air kecil membilaskan airnya dari belakang, karena bisa mengakibatkan masuknya bakteri penyebab anyang-anyangan ini.

Membawa tisu saat ke toilet juga sangat disarankan untuk menjaga kelembaban daerah kewanitaan. Termasuk, berganti celana dalam saat selesai berolahraga juga penting. Karena, bakteri sangat mudah berkembang biak di daerah yang lembab.

Selain itu, ternyata kurang minum air mineral juga bisa menjadi penyebab anyang-anyangan lho! Kayanya ini deh penyebab kenapa aku sampai bisa kena anyang-anyangan. Aku akuin, setiap harinya tuh aku emang suka kurang minum air mineral. Bukan karena gak suka sih, justru aku suka banget minum. Cuma kalau udah anteng depan notebook kadang susah diganggu gugatnya.

Apalagi aku kalau banyak minum jadi sering juga buang airnya kecilnya. Tapi bukan anyang-anyangan, ini normal dan justru katanya bagus kalau kaya gitu kan, jadi bersih atau apa gitu saluran kemihnya. Tapi ya itu, kalau lagi anteng nonton drama misalnya, kan males bolak balik kamar mandi mulu hehe. Tapi aku sadar kok hal itu gak baik, mulai sekarang aku mau lebih rajin lagi minum air mineralnya. Ahya! Terlalu banyak minum kopi dan teh juga ternyata bisa berakibat kena anyang-anyangan, minuman bersoda dan beralkohol juga bisa jadi penyebabnya.

Bukan cuma itu, kebiasaan suka nahan buang air kecil juga bisa bikin anyang-anyangan. Ini biasanya, buat yang sering bepergian nih, apalagi naik kendaraan umum, di mana kita gak bisa sembarangan minta berhenti buat ke toilet, atau suka males ke toilet karena tau toiletnya gak bersih, jadi lebih milih nahan pipis sampai rumah atau tempat tujuan deh. Kalau aku, alhamdulillah sih selama ini jarang nahan pipis, soalnya kalau lagi ke mana-mana emang jarang juga pengen pipisnya. *sepertinya ini efek dari jarang minum juga sih ya :(( Eh tapi aku kalau lagi jalan mah suka tau diri kok buat sering minum.

CARA MENGOBATINYA

Selama ini, aku gak pernah mengobati anyang-anyangan, biasanya suka "hilang" dengan sendirinya. Tapi ternyata, anyang-anyangan bisa disembuhkan dengan memperbanyak minum air mineral. Lebih mujarab lagi kalau air mineralnya dicampur pake Prive Uricran *syadaap!

Ada yang udah tau Prive Uricran? Jadi, Prive uricran adalah suplemen makanan yang mengandung ekstrak buah cranberry. Yang mana, buah cranberry ini kan memang banyak manfaatnya untuk kesehatan karena mengandung banyak vitamin. Selain itu, buah cranberry juga mengandung Proantocyanidin, senyawa flavanoid yang berfungsi mencegah dan menangkap bakteri jahat yang kadung menempel di saluran kemih pada penderita anyang-anyangan.

Karena cranberry termasuk buah yang masih langka di Indonesia atau sekalipun ada harganya masih mahaaal. Kehadiran Prive uri-cran tentu sangat membantu kita (terutama yang sering kena anyang-anyangan) untuk mendapatkan khasiat dari buah cranberry. Penyajiannya juga gampang pake banget. Tinggal dicampur air mineral, bisa pakai air dingin juga lho. Udah deh tinggal diminum aja. Plus lagi, Prive uricran juga bukan cuma untuk ngobatin anyang-anyangan, tapi juga bisa membantu untuk mencegah terjadinya anyang-anyangan.


Tapi diluar itu, menjaga kebersihan dan kesehatan tetap nomor satu yaaa, gaes!

No comments:

Post a Comment