Monday, August 28, 2017

Zoya Cosmetics, Makeup Halal Dan Aman Asli Indonesia

Foto dari pixabay.com
Halo hai Kawanii, sebagai cewek yang terlahir agak maskulin,  masa-masa remaja yang aku lewati sangat jauh dari kata mengenal make-up *sampai sekarang juga gak kenal-kenal amat sih*. Pernah satu waktu, pas lagi main ke rumah teman, aku ngeliat kakaknya teman aku yang baru aja beres mandi terus langsung duduk lesehan depan rumahnya sambil jembrengin alat make-up, dan lalu dia dandan. Yang terlintas dipikiran aku saat itu, “Mungkin gak ya, saat sudah dewasa  dan sudah menikah nanti, aku juga bakal kaya s teteh itu, yang jadi rajin dandan?” Hihi. Aku yang masih SMP saat itu ketawa geli, soalnya aku emang gak suka dan gak bisa dandan.

Ternyata, gak perlu nunggu dewasa atau menikah dulu untuk "terpaksa" dandan. Se-simpel nyari kerjaan aja ternyata perlu dandan.  Karena gak mungkin banget kan, dateng interview dengan keadaan muka polos, kumel bin kucel :v Yaaa minimal, foundation sama bedak mah wajiblah.

Sampai sekarang, aku masih aja gak pinter dandan tapi sudah mulai suka dandan. Bukan dandan yang wah banget juga sih, jangan ditanya soal ngegambar alis, jelas ngga bisa! Wkwk Jangankan itu, pake eyeliner aja, blepetan muluk. Dandan yang aku maksud di sini hanya mengaplikasikan alas bedak, seperti pake bb cream, lipstik, eye shadow, dan pensil alis untuk bawah mata. Se-dasar itu, memang :D
Tapi buat aku mah itu teh udah dandan. Bedanya, dulu aku cuma dandan kalau mau ke undangan aja, sekarang hampir setiap keluar rumah aku pasti dandan. Satu yang mulai addict banget, pake lipstik! Gatau kenapa ya sekrarang mulai ngerasa gak PD aja kalau keluar rumah gak lipstikan. Huft~ Kenapa aku jadi kaya gini ya? Dulu mah biasa biasa aja sih gak lipstikan juga -__-

Pertama kali punya lipstik, aku beli merk Zoya. Awal beli gak kepikiran merk apa-apa. Soalnya aku emang awam banget soal makeup dan segala perintilannya. Jadi, pas Ibu lagi ke toko kosmetik, aku iseng nanya-nanya ada gak lipstik yang warnanya sewarna bibir, yang aku baru tau kemudian kalau lipstik begitu namanya lipstik nude :3 Nah dikasih cobalah Lipstik Zoya yang Ultramoisse warnanyaTiramisu. Hmm, gak sewarna banget sih sama bibir aku. Tapi aku suka, plus harganya juga terjangkau banget,  cuma 30.000 sekian deh waktu itu mah.
Foto dari website Zoya
Dari situ deh aku tau, kalau ternyata selain produk kerudung dan baju muslim yang sudah sangat terkenal itu, Zoya juga punya produk kosmetik. Dan bahkan Makeup Zoya Cosmetics itu bukan cuman lipstik aja. Tapi ada macem-macem. Kaya ada bb cream, cc cream, bedak padat, bedak tabur, eye shadow, eyeliner, eyebrow, mascara, sampai blush on juga ada. Ahya! Masker juga ada lho.

Produk Makeup Zoya Cosmetics ini bisa dikepoin langsung di websitenya. Dan kalau aku lihat-lihat sih, harganya juga cukup terjangkau. Beberapa produk juga keliatan lagi diskon. Seperti salah satu produk yang aku taksir ini, Zoya Cosmetics Loose Powder Translucent, yang sayangnya lagi kosong. Tapi, gak apa-apa, aku mau ganti yang blossom aja. Soalnya harga normalnya juga tetap terjangkau dengan cuma Rp 36.000 aja! Murah kan?

foto screenshot dari website Zoya

Bukan cuma harganya yang terjangkau, tapi semua produk Makeup Zoya Cosmetics ini tuh udah ada label halalnya. Logikanya, kalau label halal udah ada, soal BPOM sih gausah ditanya lagi berarti kan? Dan dari keterangannya, produk Zoya ini memang menggunakan bahan-bahan alami yang udah pasti aman di kulit. Yang lagi, kulit aku emang bukan type kulit yang rewel kok. Dan, yang bikin aku mantap banget pengin beli produk Zoya Cosmetics, karena Zoya itu produk lokal, asli Indonesia. Cara paling mudah buat nunjukin kecintaan sama negara sendiri bisa ditunjukin lewat support sama produk lokal kan, gaes? Salam Cantiiiik, Kawanii!~

2 comments: