Monday, September 18, 2017

Nyaman Travelling Dengan Tas Gunung Merk Lokal “Mahameru"


Nyaman Travelling Dengan Tas Gunung Merk Lokal “Mahameru"

Halo hai Kawanii!

Setiap kali hendak pergi travelling, hal utama yang sangat aku perhatikan adalah, barang bawaan yang harus se-light mungkin. Yaaa, walaupun "light" dalam versi aku sendiri sih, wkwk. Masalahnya, kadang udah berusaha keras buat menimimalisir bawaan, akhirnya sih tetap aja terlihat banyak.

Tapi bisa jadi, ini cuma soal packing aja, yang emang sampai saat ini, aku belum mahir. Tapi, kalau untuk menimbang-nimbang barang YANG PERLU dibawa, ya alhamdulillah, ada kemajuan lah dibanding awal-awal.

Dulu itu tiap kali mau jalan, barang yang aku bawa tuh udah 11-12 sama orang yang mau pindahan. Pergi 3 hari aja, aku bawa baju sampai berapa potong gitu. Kalau sekarang sih, soal baju dan yang lain-lain udah bisa aku siasati untuk gak bawa banyak-banyak.

Yang agak susah untuk disiasati justru bawaan untuk keperluan kerjaan. Sebagai penganut paham, workfromeverywhere bawa laptop mah udah barang wajib! Yang tentu, perintilannya juga gak boleh ketinggalan kan. Nah, perintilannya itu yang kecil-kecil tapi berpotensi besar bikin tas jadi penuh. Belom lagi, ketambahan kamera (dan tasnya :v).

Maka dari itu, aku sangat butuh tas yang nyaman untuk aku pakai. Barang bawaan yang banyak, kalau tasnya "salah" bisa-bisa malah bikin bahaya kan. Aku pernah deh dulu, beli tas ngasal. Karena waktu itu mikirnya, yaa semua tas mah sama aja. Yang penting keliatan kokoh, jaitannya rapi, dan ukurannya lumayan besar biar bisa muat banyak. Yang aku skip waktu itu adalah, harusnya aku cari tas yang talinya itu ada busanya kan biar nyaman digendongnya. Karena salah beli, yaa boro-borolah nyaman, yang ada kesian pundak aku. huhu.

Tas Gunung Merk Lokal “Mahameru"di Korea

Berbekal dari kesalahan itu, waktu aku mau beli tas baru, tiba-tiba kepikirnya, kenapa gak beli tas gunung aja ya? Orang naik gunung itu bawaannya kan banyaaak banget. Tapi keliatannya mereka "nyaman-nyaman" aja tuh bawa tasnya. Maksudnya, yaa kuat-kuat aja gitu lho bawa tas segede alaihim gambreng. Berarti, tasnya memang dirancang untuk bawaan berat tapi tetap nyaman digendong. FIX deh beli tas gunung aja! Meskipun jujur, setengah hati sih malu juga yak beli tas gunung, lah anak gunung bukan, naik gunung apalagi kan belom pernah, kok sekonyong-konyong pake tas gunung, walaupun emang gak ada aturan tertulisnya juga sih kalau bukan anak gunung gak boleh beli tas gunung! Hehehe. *peace

Kebetulan, waktu itu aku udah sempat naksir tas ransel yang dipake temen aku, Teh Nita. Kita ketemu waktu acara KI Cianjur, setahun lalu. Waktu itu, Teh Nita dateng pake ransel warna hijau yang menarik perhatian aku dari awal liat ransel ini. Jadi, menurut aku, ransel ini konsepnya seperti tas karung! HAHA. Ngga banget emang perumpamaannya *hampura ~ Tapi konsep tas karung itu yang justru bikin tas ini unik. Soalnya, keliatan bebas-merdeka aja gitu buat masuk-masukin apaan aja ke dalam tas itu. Kalau kata orang sunda mah, lalega! Dan aku sebagai orang yang menjunjung tinggi azas kebebasan, sudah pasti langsung suka sama tasnya.

Usut punya usut, tasnya Teh Nita itu merknya MAHAMERU. Terus, yang aku pikirin, itu PASTI Teh Nita belinya pas dia ke Mahameru deh! Biasanya kan gitu yak, merk dagang itu biasanya yaa gak jauh-jauh lah lokasinya sama nama tempat wisatanya gitu kan. Eh, ternyata mah ya, setelah ditelisik lebih jauh, itu tas MAHAMERU teh aslinya dari BANDUNG!!! Aku ulang yah, itu teh tas lokal asli made in BANDUNG! YAAASSALAAM! Pantesan aja bikin aku langsung suka, lah wong asalnya dari Bandung kok! Apa-apa yang berasal dari Bandung itu udah pasti aku suka-Lah! Termasuk, Kamu! :D

Tapi, sayangnya nih, aku sempat kesulitan buat dapetin tas ini secara online. Huft. Udah cari di beberapa e-commerce gak ada, nyari di MatahariMall juga gak ada. Adanya tas gunung merk lain, yang sebetulnya sih gak kalah kece, tapi akunya kadung udah naksir sama si Mahameru. Jadi, ya tetap lanjut nyari. Sempat kepikir, apa ke Bandung aja gitu ya, ke store-nya langsung. Tapi, waktu itu aku lagi gak ada acara apa-apa yang mengharuskan aku buat Ke Bandung. Rasanya, bela-bela banget ke Bandung cuma beli tas *walau aslinya sangat ingin ngeBandung.

Kabar baik datang! Berbekal info dari Teh Nita (juga), ternyata ada kok salah satu toko Adventure di Bogor yang ngejual tasnya MAHAMERU ini. Wah, ALHAMDULILLAH banget!! Gak ambil tempo, aku langsung datengin tokonya. Dan ternyata, type yang persis banget kaya punya Teh Nita itu udah gak ada, jadi tiap type kuantitasnya emang terbatas. Akhirnya aku beli, yang typenya agak mirip-mirip, punya aku type GORA 35 punya teh Nita GAMA 35. Sama-sama dikapasitas 35L tapi kalau udah diisi, bisa muat sampai 45L.

Tas Gunung Merk Lokal “Mahameru"di Korea
Bisa jadi seukuran ini
Tas Gunung Merk Lokal “Mahameru"di Korea
Bisa jadi se"gede" ini juga
Salah satu faktor pendukung yang bikin aku suka sama tas ini ya itu dia, tas ini bisa jadi tas standaran yang tetep asik dipake buat harian, walaupun rada agak riweuh sama tali-taliannya, tapi its OK-lah. Kalau buat travelling sih, udah pasti OK banget. Bisa muat bawa apaan aja, dan tentu yang paling terpenting TETAP NYAMAN buat digendong. Tali busanya ngebantu banyak banget, dibagian punggung juga ada busanya, terus dibagian pinggang itu ada tali yang kalau diklik, bikin bawaan jadi kerasa lebih ringan, sekalipun tasnya penuh. Pokoknya bawa tas ini mah, gak perlu repot lagi mikirin bawa tas tambahan buat oleh-oleh. Udah pasti muat! Aku sudah membuktikannya waktu ke Lampung, tempo hari :D

Tas Gunung Merk Lokal “Mahameru"di Lampung

Ohiya, buat harganya, MAHAMERU GORA 35 ini aku beli dengan harga Rp. 325.000, belum termasuk rain covernya (rain cover beli terpisah seharga Rp. 40.000). Cukup lumayan menguras dompet sih buat aku mah ngeluarin uang segitu, tapi kalau dihitung awet dan bergunanya, yaaa jelas worth to buy. Dengan catatan, sampai beberapa tahun ke depan aku gak boleh beli tas lagi! Muehehehe


Kalau Kawanii, tas apa nih yang jadi andalan buat dibawa travelling? Share dong!

9 comments:

  1. Whoaaa,tasnya kok keren bangeettt...pengen
    kalo aku dari dulu,kemana2 bawah ya ya tas ransel. Ya ngajar,main,jalan2...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess, sama dong kita kak, aku juga kemana2 nyamannya pakai ransel ajaa :D *toss

      Delete
  2. Kalau tas dari Bandung, kece kece emang ya mba. Dan aku baru dengar soal merk 'Mahameru' ini. Seringnya pake backpack yang merk-nya udah kedengeran dimana mana banget itu.

    Modelnya lucu. Kece gitu dipakai buat short trip.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iyaasih, semua muaaa yang asalnya dari Bandung mah selalu bagus buat aku :D
      hoo ic hehe.

      Delete
  3. Wah tas nya super duber kerenn. Tas Traveler yang cantik secantik mba Ani hiehiheiheiiee. Ooopps. Kumaha damang teh Ani? Huaa lama saya nda mampir dimari heihiee. Insya Allah silaturahmi dan Blogwalking lagi ahayyyyyyyyyyyyyyyyyyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe makasiii kang, tasnya emang ketjehh pisan yakk..
      Alhamdulillah damang kang. Iyaa nih, saya ge baru sempet Bw-Bw lagii :D

      Delete
  4. Diliat-liat tasnya emang cocok sih mba buat pergi2 traveling gitu, simpel gak ribet, apalagi buatan lokal kan ya, bangga deh hehe

    ReplyDelete
  5. Pengin iih tas nya, cuma kalo di aku kegedean kali ya, hahaha

    ReplyDelete
  6. Bagus model tasnya. Harga segitu kalau awet mah seneng banget. Sepadan lah :)

    ReplyDelete