Friday, March 15, 2013

Amalan cepat Dapat Jodoh

Mengusahakan jodoh lewat doa

Malem-malem gini gak bisa tidur emang paling enak kalau Curhat yah. Tapi, curhat kali ini bukan curhat seperti biasanya. Katanya, kalau udah umur dua puluh gak boleh lagi curhat galau. Bener gak tuh? hehe Entahlah.. Akhir-akhir ini aku emang jarang curhat, tapi keseringan Galau-ny .hiks hiks hiks

sebenernya ini tentang sesuatu kepastian, Jodoh...
benerkan kalo hidup, mati dan jodoh itu udah pasti?

Kalau ada yang berpikir aku bahas jodoh karena ingin cepet-cepet menikah, gak akan aku sangkal :D bukankah menikah itu ibadah, juga menyempurnakan setengah Dien kita. Itu kata beberapa wall post dari fanspages yang sering aku baca di timeline.

Nah, yg jadi pertanyaanku. Haruskah jodoh itu dicari??

Bukankah Allah berfirman dalam Al-quran surat ar-Rum/30:21. yang artinya Di antara tanda-tanda kebesaran dan kekuasaan Allah adalah Dia menciptakan dari sejenismu pasangan-pasangan agar (kamu) masing-masing memperoleh ketenteraman dari (pasangan) nya, dan dijadikannya diantara kamu mawaddah dan rahmah. Sesungguhnya yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.

Jelas dong kalau Allah itu menciptakan manusia dengan berpasang-pasangan, jadi untuk yang jomblo seperti aku gak perlu lah merasa risau gak kebagian.hhihi

Tapi, ada lagi yang bertanya, kalau gak dicari gimana bisa ketemu? Kalau terus-terusan diem di rumah siapa juga yg bakal lirik? nah loh, aku kan di rumah terus >.< jadi gak akan ada yang lirik dong #paniik!!. Aku pernah ngobrol dan sharing sama seseorang yang pengennya sih aku anggap guru, tapi gak boleh kata dia.

Namanya Om Amri. Om Amri bilang, Jodoh itu gak seperti rejeki yang mesti di cari loh. Kan kamu tau firman Allah diatas itu, janji Allah itu pasti. Lagian nih, om pernah jodoh-jodohin orang dengan kata lain mengusahakan tapi gak bisa, gak cocoklah, apalah, lama-lama tanpa dijodohkan dia menikah juga. sekarang kamu, pernah pacarankan? dipertahanin, dijaga sedemikian rupa akhirnya putus juga, ya kan? Gitu jelas om amri panjang lebar, aku cuma ngangguk sambil kucerna baik-baik kata-katanya... sediki-sedikit aku mulai paham.

Bener juga, ngapain pacaran tar kalo udah waktunya juga pasti datang :D :D :D Tapi kapan? mungkin disinilah Allah menguji kesabaran kita untuk menunggu. Naah, terlebih dari semua itu aku dapet tips atau semacem amalan gitu biar 'cepet' dapat jodoh, meskipun katanya jodoh gak perlu di usahakan, tapi amalan ini sangat bermanfaat banget.banget buat kehidupan kita.

1.Tunaikan perintah Allah baik yang wajib ditambah amalan sunnah dan jauhi perbuatan yang dilarang oleh Allah.

2.Berwudhu, sholat lalu berdo’a

Dalam hadits yang diriwayatkan oleh Bukhari dari Jabir bin Abdullah Radhiyallahu Anhu ia menuturkan : Rasulullah mengajarkan kepada kami istikharah dalam segala perkara sebagaimana beliau mengajarkan surat Al-Qur’an: Jika salah seorang dari kalian menghendaki suatu perkara, maka shalatlah dua rakaat selain shalat fardhu kemudian hendaklah mengucapkan :

Allaahumma inni astakhiiruka bi’ilmika, wa astaqdiruka biqudratika wa as aluka min fadhlikal azhiimi. Fa innaka taqdiru wa laa aqdiru, wata’lamu wa laa a’lamu, wa anta allaamul ghuyuub.
Allaahumma inkunta ta’lamu anna haadzal amra khairun lii fii diinii wama’aasyii wa ‘aaqibatu amrii, faqdirhu lii wa yassirhu lii tsumma baariklii fiihi. Wa inkunta ta’lamu anna haadzal amra syarrun lii fii diinii wa ma’aasyii wa ‘aaqibatu amrii fashrifhu annii fashrifni ‘anhu waqdir liyal khaira haytsu kaana tsumma ardhinii bihi, innaka ‘alaa kulli syai-in qadiir.

Ya Allah pilihkanlah untukku dengan kekuatan ilmu-MU, tentukanlah untukku dengan kehendakm-MU, aku minta kemurahan-MU yang sangat luas, karena Engkaulah yang bisa menentukan sesuatu dan aku tidak bisa, Engkau maha mengetahui apa yang tidak ku ketahui, dan Engkaulah yang paling tahu hal-hal yang ghaib. Ya Allah, jika sesuatu ini menurut-MU baik bagi diriku, kehidupanku dan kesudahan perkaraku maka pilihlah dia untukku dan mudahkanlah dia bagiku kemudian berkahilah, dan seandainya ini menjadi malapetaka bagiku, agamaku, kehidupanku dan kesudahan perkaraku maka jauhkanlah dia dariku sejauh-jauhnya, dan berilah aku kebaikan di mana saja berada dan ridhailah aku karenanya.
( HR Bukhari ).

Setelah selesai berdoa, Allah Subhanahu wa Ta’ala memberi hidayah kedalam hati kita sampai kita menemukan kemantapan untuk memilih. Dan apabila masih ragu-ragu, maka disunatkan mengulangi shalat istikharah itu sampai menemukan kemantapan. Dan apabila kita berhalangan atau tidak mampu melakukan shalat istikharah maka disunatkan untuk membaca doanya saja.Selain itu kita bisa mengamalkan do’a agar diberi jodoh dan keturunan yang baik berikut ini :

** Rabbi laa tadarnii fardan wa anta khairul waaritsiin. ( Ya Rabbku janganlah Engkau membiarkan aku hidup seorang diri dan Engkaulah pewaris yang paling baik) ( QS. Al-Anbiya : 89)

**Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzurriyyaatinaa qurrata a’yunin wa aj’alnaa lilmuttaqiina imaamaa ( Ya Rabb kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati ( kami ), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa) ( QS. Al-Furqan : 74).

** Do’a jodoh untuk laki-laki:

Rabbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuha wa atazawwaj biha watakuna shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhirah ( Ya Rabb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat ).

Do’a jodoh untuk wanita :

Rabbi habli milladunka zaujan thayyiban wayakuuna shaahiban lii fiddiini waddunyaa wal aakhirah ( Ya Rabb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat ).


3.Rajin tilawah Al-Qur’an

"Dan Kami turunkan dari Al Quran itu suatu yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang-orang yang beriman..."(QS. Al- Isra : 82).

4. Istighfar sepenuh hati

Mungkin kesulitan yang kita alami adalah akibat dari kesalahan dan dosa yang diperbuat namun kita belum bertaubat. Dengan istighfar, memohon ampun kepada Allah dan bertekad untuk tidak mengulangi perbuatan dosa diharapkan Allah mengampuni dosa kita. " Barang siapa yang menekuni istighfar niscaya Allah jadikan jalan keluar dari setiap kesulitan, Dia jadikan kelapangan dari setiap kesusahan dan Dia berikan rizki yang tidak diperkirakan." ( HR. Abu Daud dan Nasa’i dari Ibnu Abbas ).

5. Bersedekah

Khalifah Ali bin Abi Thalib menyatakan: "pancinglah rezeki dengan sedekah". Rezeki tidak hanya harta benda tapi termasuk juga pasangan hidup yang sholeh/sholehah. Sedekah tidak selalu harus dalam bentuk harta benda namun ucapan yang baik, senyum yang tulus terhadap sesama, menampakkan wajah yang ceria dan berbagai kebaikan juga termasuk sedekah.

6.Introspeksi diri

Nilailah diri sendiri secara jujur.Sudah layakkah diri ini menjadi pasangan yang baik? Mampukah memegang komitmen untuk bertanggung jawab, mencintai dan menyayangi dengan tulus,percaya,jujur dan setia terhadap pasangan? Maka segeralah perbaiki kekurangan diri sehingga Allah pantas memberi jodoh yang baik.

7.Memohon maaf dan minta do’a kepada orang tua

Mohonlah maaf kepada orang tua barangkali selama ini kita belum berbakti atau tanpa sadar kita menyakiti beliau. Dan mintalah do’a kepada orang tua agar dimudahkan mendapatkan jodoh. Dari Abu Hurairah berkata, bahwasannya Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam bersabda: "Ada tiga do’a yang langsung diterima oleh Allah secara langsung, yaitu do’a orang yang teraniaya, do’a seorang musafir, dan do’a orang tua terhadap anaknya." ( HR. Imam Turmudzi , Ahmad dan Abu Dawud ).

8.Senantiasa menjaga hubungan persaudaraan dan perluas pergaulan

Dari Abu Hurairah bahwasannya Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam bersabda: " Barangsiapa ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, hendaklah ia menghubungkan tali persaudaraan." (HR. Bukhari).

9. Menutup aurat

Katakanlah kepada wanita beriman: " Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang ( biasa ) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya..." lihat selengkapnya (QS. An Nur : 31 ).

Menutup aurat hukumnya wajib maka dengan kita mentaati perintah Allah akan mengundang pertolongan-Nya untuk memberikan jodoh yang baik.Namun jika berbagai usaha telah kita tempuh namun belum mendapatkan titik terang, maka bersabarlah.. cepat atau lambat sang pujaan hati kan datang, Insya Allah.


Sahabat-saudaraku fillah yang di Rahmati Allah Subhanahu wa Ta’ala,demikian semoga manfaat buat kita semua,’ Yang benar haq semua datang-Nya dari Allah Subhanahu wa Ta’ala,yang kurang dan khilaf mohon sangat dimaafkan ’’Akhirul qalam "Wa tawasau bi al-haq Watawa saubil shabr ".Semoga Allah Subhanahu wa ta’ala . senantiasa menunjukkan kita pada sesuatu yang di Ridhai dan di Cintai-Nya..Aamiin Allahum Aamiin.

Tapi tetap harus dalam konteks 'keikhlasan' jangan sampe juga semua amalan di atas cuma berlandaskan ingin 'cepat' dapat jodoh.
Semalem aku baca ini sampe nangis-nangis looh, ternyata masih banyak hal yang belum aku penuhin...
Semoga, aku bisa menunaikan semuanya itu, semoga semoga semoga

Ayo, yang belum dapat jodoh, jalanin amalan ini sebaik yang kita bisaaa :D


Sumber : Facebook pages Menjemput Cinta Karena Allah
Like Fp.nya banyak post bermanfaat bangeet...
Sumber foto : jomcintailmu.com

99 comments:

  1. woowww......boleh juga nich...hehee....

    ReplyDelete
  2. hehehe.. silakan dicoba kaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya cinta bahasa indonesia, hehehehe --v

      Delete
    2. Makasih ya info nya

      Delete
    3. cocok buat saya yang lagi nyari jodoh ....hhehehe

      Delete
    4. Maaf,kalau bisa di dampingi tulisan arab, karena agar bacanya sempurna panjang pendek harokat nya. GA

      Delete
  3. Pelajaran banget buat aq..... mksh teh Rani.... tak coba.....

    ReplyDelete
  4. subhanallah, i like it terima kasih ilmu dan informasinya..

    salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. barakallahu fiik..

      salam kenal juga yaa ^^

      Delete
  5. Di coba Leh engga niee.. hhehehehehe

    ReplyDelete
  6. klo rani sendiri blm dpt jodoh, ma aq jg ga keberatan

    ReplyDelete
  7. bismillah... aku mau mencobanya, mga2 cpt dpt jodoh..aminn

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan ka :), semoga yah
      dibantu doa deh ^^

      Delete
  8. Keren,, bermanfaat banget,, jadi gak kuatir gak dapet jodoh, hehe,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhe tenang mas, tiap orang diciptaiin berpasang2an kok :D

      Delete
  9. hehiheiheiee ini artikel yang keren sekali. Baru saya nemuin nih. Minta izin untuk referensi ya. Hihiehihee keren keren

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe bisaa aja niih :D
      silakaaan, boleh kok :)

      Delete
  10. semoga saja setelah membaca artikel ini. jodoh bisa lansung datang. amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekalian diamalkan mas :)
      ikut mendoakan deh, semoga cepat dpt pasangan, aamiin ^^

      Delete
  11. ini saya udah nutup aurat :p
    tapi ... saya gak pengen dinikahin dulu, pengennya 3 tahun lagi ajah. boleh dipending dulu gak ya jodoh itu? eh jodoh itu apa sih? yang pasti bakal jadi suami sampai mati?
    #ngetes

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillaaaah :D

      Kalo udah ketemu jodohnya kenapa gak nikah aja ka? ;p
      nikahkan bawa rezeki, lebih asiiiik lagi pacarannya karena udah halal, ditambah lagi bisa menyempurnakan setengah Dien kita, Ngompor-ngomporiin #ayonikahaja

      Jodoh itu yaa pasangan kita yg namanya udah ditulis dari sebelum kita dilahiriin, Siapa pastinya? cuma Allah yang tahu,
      Jodoh gak akan kemana, itu kata sebagian besar orang bilang,, hha

      just share aja yah kaaa hhe

      Delete
  12. Nice posting.

    Thx for sharing

    ReplyDelete
  13. Baru baca, akasih Mbak udah berbagi tips yang kalo dijalankan malah nambah pahala juga. hihihi.... Cari jodoh pake amalan tenu baik, dari pada cari jodoh lewat dukun beranak (?)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. iya sama2 miaa :D
      kalo lewat dukun beranak ya yg muncull anak-anak :D

      Delete
  14. stelah saya cari2 di google hnya ini yg aku suka hihì :D
    keren banget !! Maksi yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. sama-sama :D semoga bermanfaat yaah ^^

      Delete
  15. klo ada yg jomlowati tlng knlin teh.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduuh, bukan biroo jodooh haha :D

      Delete
  16. Yg baca ne pasti jomblo yahhhh...termasuk yg nulis ini....wkwkkw

    ReplyDelete
  17. Semoga Allah mengijabah do'a yg di tuturkan hambaNya dengan ikhlas dan penuh pengharapan mencapai ke ridhoan Allah.

    ReplyDelete
  18. Wow...mantap...Ini yag gw cari.
    Btw da ulasan/ komentar masalah amalan surat yusuf nggak???
    Aku pengen ulasannya.
    Ane takut ngamalinnya eehhh jatuh kelobang yg gk ada tuntutannya.
    Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. mksudny jatuh ke lubang yg gak ada tuntutannya tuh apa ya?

      saya gak tahu kalo pastinya, mungkin lain kali bisa saya posting.
      tapi kalo menurut saya sih, gak semua hal perlu ada imbalannya mas :)
      contohnya kalo kita mau mengamalkan surat yusuf, yah amalkan saja, gak usah di pikirin masalah pahala atau faidahnyaa.. kan katany kalo beribadah harus ikhlas masa iya di hitung2 :)

      Delete
  19. Bismillah,,,semoga di beri kemudahan dlmmenemukan jodoh yg baik

    ReplyDelete
  20. bagus tulisannya sama kaya yang buat hehehe :D

    ReplyDelete
  21. ah rani bisa aja de,, jadi gak enak nih gw.....


    keep strong deh,,,
    nice info ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hah? gak enak kenapa yaa? --"

      hhe, makasih ya ^^

      Delete
  22. aku jadi tambah semangat... i love Allah

    ReplyDelete
  23. Mndadak jatuh cinta ma yg bkin posting...

    ReplyDelete
  24. Mndadak jatuh cinta ma yg bkin posting...

    ReplyDelete
  25. mohon ijin save dan mau ngamalin,biar cepet dapat jodoh. , . .

    ReplyDelete
  26. kalau amalan supaya pintar? ada enggak? hehe
    jodoh meang di tangan Tuhan, tapi kita sebagai manusia jga sepatutnya untuk mencari jdooh itu. bukan berarti jodoh itu seperti PACAR! ;3

    ReplyDelete
  27. mksh ea mba rani.....
    aku mw cba amalan'y, mga th ni bs mendapat kn jdoh....
    amin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama..
      Aamiin aamiin :) yg penting ikhlas mas ngamalinnya :)

      Delete
  28. insyaAllah

    untuk penulis Jazakallah khoiron katsiron

    ReplyDelete
    Replies
    1. waiyakum :)
      Penulisnya sih bukan saya, saya cuma re-share aja ^^

      Delete
  29. siap dipraktekkan nih...

    ReplyDelete
  30. saya menyesal pcrn lama2 tapi sekarang malah diberi pilihan jodoh yg saya harapkan. sudah shalat istikharoh tp masih bingung mau pilih yang mana. kalo saya pilih yg dulu n dah pacaran lama hati saya belum mantap krn sering bnyk mslh. tp klo saya pilih yang sekarang, saya takut berakibat buruk dengan pacar saya yang lama. bisa kasih solusinya gak? maap teh rani jd curhat. salam kenal
    Bagi sobat yg masih jomblo lebih baik gak usah cari pacar mending kenalan trs nikah baru pacaran daripada menyesal dikemudian hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. yaa kalau kiranya ada yg memang udah mantap, ya dipilih aja yg itu..
      akibat itu pasti selalu ada, tapi ya coba diminimalisir kemungkinan2 yg bakal terjadinya..
      intinya dr pacarankan, cari yg terbaik kan?
      pacaran lama2 emg gak jamin apa2, jadi kalau ada yg dirasa udah cocok, ya dipilih aja. satu hal sih yg pasti, jangan plin plan :D

      *smoga nih yg curhat baca :p

      Delete
  31. Makasih Infonya... boleh lah di jalani

    ReplyDelete
  32. Gud article
    Moga cepet nemu,,,
    :D

    ReplyDelete
  33. Subhanallah, makasi udah posting artikel yang bermanfaat ini, jd terbuka nih hati dan fikiran ku, ternyata banyak amalan yg selama ini aku abaikan, mungkin ini sebab nya Allah belum mempertemukan jodoh ku, masih banyak yg harus di perbaiki dan di amalkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama :)

      Semoga isitiqomah dalam memperbaiki dirinya, dan disegerakan jodohnya, aamiin ^^

      Delete
  34. embryo gunawan5/9/14, 5:32 PM

    Kalau yg sdah pacaran ... insya Allah dengan share nya lalu diamalkan bisa sampai menikah yaa..atas ijin Allah SWT.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, kalau jodoh pasti nikah ko :))

      Delete
  35. Replies
    1. monggo, semoga jodohnya disegerakan :) aamiin

      Delete
  36. Kalau temanya menarik, pasti banyak yang koment, ya, baik komen serius maupun komen iseng, hehehhe..... makasih sharingnya Rani....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, iyaa nih ka, masih banyak yang senasib sama aku keknya --v

      Delete
    2. hihi, iyaa nih ka, masih banyak yang senasib sama aku keknya --v

      Delete
  37. jazakillah khoiron tips" nya ukhti...
    Insya Allah akan ana amlkan...

    btw..yg posting tulisn sudah nikah lum?

    #penasaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. waiyakum akhi..

      belum, ini makanya saya tulis muat ulang di blog ini untuk pengingat pribadi ^^

      Delete
  38. Replies
    1. monggo :) feel free to share ^^

      Delete
  39. Maaf,kalau bisa di dampingi tulisan arab, karena agar bacanya sempurna panjang pendek harokat nya. GA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya, maaf juga cuma re-share aja :))
      kalau berkenan mungkin bisa sambil googling aja yah untuk doa yang tulisan arab-nya ^^ terima kasih ya masukannya..

      Delete
  40. Mantab artikelnya sangat lengkap

    Salam dari Pulau Dollar

    ReplyDelete
  41. Assalamu alaikum. Artikel yg bagus, banyak manfaat, apalagi bisa di share ke yg butuh amalannya. Mudah2an yg nulis, yg share, yg re-share, bahkan yg bacapun mendapat hidayah-Nya. Dan yg belum temukan jodoh buat pasangan nikah, dapat disegerakan, termasuk saya, Insha Allah, Amin. Ijin re-share juga buat berbagi, ya. Wassalam

    ReplyDelete
  42. cari yang Hafidz, tapi ga punya akun didunia maya (gaptek) masih adakah jaman ini??, apa perlu We nyasar ke pedalaman Kalimantan?? hahaha

    ReplyDelete
  43. Mba Rani, salam kenal saya Razi.
    Widih, keren artikel-nya nih
    Ya intinya kl pengen dapet yang baik, ya kitanya harus baik dulu
    Di saya sempet nulis juga sih ttg ini di salah satu website, satujam.com
    Btw, mba Rani masih singel atau taken nih? :p

    ReplyDelete
  44. Terima Kasih.. artikelnya menarik dan bermanfaat banget. blognya juga keren jadi bikin betah :)

    ReplyDelete
  45. Seneng banget punya personal blog. Pengen bikin jadinya.

    ReplyDelete
  46. Makasih kak rani, aku izin ngamalin tipsnya ya... salam kenal

    ReplyDelete
  47. artikel ini lumayan menjawab keresahan para jomblo... keren..

    ReplyDelete
  48. makasih kaka sarannya.. btw tulisan tulisannya keren banget!

    Salam blogger, salam kenal

    ReplyDelete