Sunday, August 19, 2018

5 Tempat Wisata Di Cipanas Yang Ingin Aku Datangi


5 Tempat Wisata Di Cipanas Yang Ingin Aku Datangi

Halo hai Kawanii, memasuki bulan ke-8 di tahun 2018, Kawanii udah pada liburan ke mana aja nih di tahun ini? Kalau aku, kayanya belum liburan ke mana-mana deh tahun ini mah. Rencana sih, penginnya liburan ke Bangkok apa Singapore gitu, tapi gak tau atuh ya, belum keliatan hilalnya sampai detik ini. HAHA. Ke Singapore sih aslinya udah Februari kemarin, tapi belum sempet city tour karena emang perginya pun ngga lama, soalnya waktu itu lagi hectic juga urusan nyari rumah baru. Jadi, yang pertama itu ngga aku masukin ke kategori liburan :p

Aku pikir, bakal bisa nih liburan abis urusan nyari rumah kelar. Rencana sih pengin balik Singapore ngajak Ibu. Dilalahnya, aku ngga ngeh kalau ternyata, abis pindah rumah, masih ada lagi yang harus dipikirin, yaitu, lebaran udah deket! Dan ini adalah tahun pertama dalam hidup aku ngurusin perintilan lebaran, setelah Bapak ngga ada. Jadilah, kembali hectic karena harus qerja qeras bagai quda tapi ngga sampai lupa orangtua juga sih. Lah ini nyari duit buat siapa kalau bukan buat orangtua *pencitraan bener si Rani mah.

Thursday, August 9, 2018

Asuransi Sekaligus Berwakaf Jadi Lebih Mudah Dengan Asuransi Brilliance Hasanah Maxima


Halo hai Kawanii, kalau bahas soal wakaf, apa sih yang terlintas dibenak teman-teman? Mungkin, rata-rata kepikirannya langsung ke tanah, ya? Soalnya dari dulu orang taunya wakaf itu ya cuma berupa tanah, yang kemudian dimanfaatkan untuk dibangun masjid ataupun pekuburan. Yang ternyata, saat ini, wakaf ngga hanya bisa dimanfaatkan untuk kegiatan sosial aja, tapi juga bisa dibuat produktif, seperti untuk pembangunan sekolah maupun Rumah Sakit. Terlebih, dana wakaf yang dikumpulkan dan dikelola dengan baik, bisa menjadi investasi strategis yang "keuntungannya" bisa digunakan untuk membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat ekonomi lemah.

Dengan kata lain, semakin banyak orang yang berwakaf, maka hal itu ngga cuma bermanfaat untuk dirinya sendiri (pahala yang ngga terputus), tapi juga bisa bermanfaat untuk orang lain. Dalam skala besar, bisa bermanfaat untuk negara, karena wakaf juga bisa membantu mengentaskan kemiskinan di negara ini. Tapi, masalahnya, ngga semua orang bisa berwakaf, apalagi wakaf tanah. Lah, rumah aja masih numpang sama orangtua, cem mana mau beli tanah buat diwakafin?