Wednesday, January 24, 2018

Nabung Pangkal Untung Dengan SOBATKU


Tabungan Online Aplikasi

Halo hai Kawanii, beberapa minggu lalu, timeline facebook lagi rame banget seliweran cerita orang-orang yang kehilangan uang tabungan di celengan. Aku ngga terlalu ngerti ya, itu betulan atau ngga, tapi dari cerita-cerita yang aku baca, katanya yang "hilang" itu hanya yang nominalnya besar aja. Dalam hati aku cuma bergumam, "Hoo ternyata ada ya orang yang isi celengan dengan nominal besar? Karena kalau aku pribadi, tabungan celenganku terkhusus aku isi dengan uang receh sisa kembalian doang" Muehehe.

Dari cerita yang sempat viral ini, 1 hal yang bisa aku simpulkan. Kalau ternyata, masih ada banyak banget orang-orang yang lebih memilih menabungkan uangnya di celengan dari pada di bank. Gak usah deh orang lain, Ibuku aja merasa lebih "nyaman" menyimpan uang di rumah. Alasannya, karena menyimpan uang di rumah itu gak perlu bayar biaya admin bulanan dan tentu aja kalau sewaktu-waktu perlu uang mendadak, gak perlu repot ambil dulu ke bank (Ini kayanya trauma masa lalu, waktu ATM belum berjaya. Wkekeke). Belum lagi, saat ini, buka tabungan di bank repotnya udah sama kaya orang mau ngajuin kreditan, banyaaaak aja syaratnya :3

Saturday, January 13, 2018

Tentang Blog Baru Dan Drama Migrasi Sebagian Artikel Dari Blogspot Ke Wordpress

Cara Migrasi Sebagian Artikel Dari Blogspot Ke Wordpress

Halo hai Kawanii, sebetulnya udah lama banget pengen ceritain soal "drama" pembuatan blog baru ini di sini. Yang sebetulnya sih, udah gak bisa disebut "baru" juga kali kalo sekarang yak. Secara itu blog aku bikinnya Agustus 2016. Dan selama 2017, nyaris gak kesentuh sama sekali. Huhuhu. Oke, sebelum masuk ke inti cerita, aku mau curhat dulu yak sedikit. (((SEDIKIT)))

Jadi, aku tuh udah lama banget pengen punya blog baru yang mau aku isi dengan cerita perjalanan-perjalanan aku. Kan selama 2016 itu aku mayan sering ngukur jalan tuh. Cuma sayang, banyaknya jalan-jalan yang aku lakuin ternyata berbanding terbalik dengan tulisan yang aku hasilkan.

Saturday, January 6, 2018

Panduan Sebelum Membeli Kain Batik Asli Indonesia

Panduan Sebelum Membeli Kain Batik Asli Indonesia

Kain batik adalah salah satu produk Indonesia yang paling populer di manca negara. Selain karena motifnya cantik dan beragam, jenis ini dibuat dengan cara berbeda. Seni membatik telah menjadi budaya di Indonesia. Karena pengerjaannya unik, kain ini juga perlu perawatan khusus.

Macam-macam kain batik yang mudah ditemui di pasaran


Pada proses membatik, tidak semua jenis bahan dapat digunakan. Kain nan cocok perlu memenuhi beberapa persyaratan khusus. Misalnya: tidak mudah rusak karena dibatik dan dapat diberi warna pada suhu dingin. Supaya lebih jelas, berikut ini jenis kain cocok sebagai kain batik: