Tuesday, October 23, 2018

#HydrationTalk: Apa Pentingnya Baca Label Kemasan?

#HydrationTalk: Apa Pentingnya Baca Label Kemasan?

Halo hai Kawanii, siapa di sini yang kalau makan senengnya ditemenin minuman manis? Sampai setahunan lalu, es teh manis masih jadi minuman favorit aku buat nemenin makan. Ngga selalu sih, tapi lumayan cukup sering. Apalagi, kalau cuaca lagi terik-teriknya, nemu es atau minuman dingin tuh berasa surga banget, ya kan? Dulu, Aku bisa loh ngabisin 2 botol minuman teh kemasan sekaligus. Belum lagi, aku juga suka banget sama yang namanya ngopi, kopinya kopi kemasan pun :s

Kalau dipikir-pikir sekarang, ya wajar BANGET sih kalau setahun kemarin berat badan aku melonjak drastisss. Dari minuman aja, udah keliatan berapa banyak gula yang aku konsumsi setiap hari. Dan IYA, itu teh baru dari minumannya aja belum ditambah konsumsi gula dari makanan. Fyuh. Kalau ditotal, udah pasti jumlahnya jauh banget dari takaran ideal konsumsi gula, garam, dan lemak per hari yang dianjurkan KEMENKES.