Sunday, December 16, 2018

Harapan Itu Bernama: Kartu Indonesia Pintar

Harapan Itu Bernama: Kartu Indonesia Pintar

Halo hai Kawanii, buat aku, dunia anak-anak itu terasa sangat menyenangkan. Makanya, kusenang banget waktu pindah rumah, dan punya banyak teman baru, anak-anak semua. Semua? Yup! Karena ada banyaaak. Aku pindah ke daerah padat penduduk, jadi di sini ada banyak banget anak-anak. Sesekali waktu, aku suka ajak mereka main ke rumah.

Tapi, cuma bisa sesekali aja, karena kalau tiap hari, nanti aku jadi anak-anak betulan, karena mereka itu kerjaannya sepanjang hari cuma main! Wkwk. Selain sekolah tentunya, tapi memang ada beberapa anak yang belum masuk usia sekolah. Jadi, sehari-harinya "kerjaan" mereka beneran cuma main.

Bermain itu emang jadi salah satu hak anak nomor 1 sik ya. Yang keduanya, pendidikan. Makanya, kusuka sedih kalau ada yang ngga bisa sekolah. Eh, tunggu deh. Emang jaman sekarang masih ada anak-anak yang ngga bisa sekolah? Bukannya sekolah sekarang bisa gratis? Terkhusus buat anak-anak yang terkendala biaya? Setelah ngobrol-ngobrol sama bibi aku (adiknya Ibu), yang seorang anggota PKK di daerah rumahnya, dan sering dapat tugas ngedata, jawabannya cukup mencengangkan.

Monday, December 3, 2018

Mengintip Rahasia Dibalik Koleksi Boneka

Mengintip Rahasia Dibalik Koleksi Boneka

Anak perempuan itu identik dengan koleksi boneka. Entah itu boneka lucu atau boneka feminin seperti Barbie, tergantung selera dan usia. Kalau aku sendiri, mulai hobi koleksi boneka baru beberapa tahun lalu. Itu pun, sebenarnya cuma buat menuhin ego masa kecil yang belum tuntas aja sih. Muehehe.

Jadi, dulu tuh kan kalau liat tayangan kamar anak-anak di Tv, di tempat tidurnya tuh suka berjejer banyak boneka gitu kan ya. Nah, aku tuh aslinya kepengin bangettt punya banyak boneka gitu juga di kamar. Tapi, aku ngga berani bilang ke orangtua, soalnya kalaupun bilang belum tentu juga dibeliin. Wkwk. Atau walaupun bilang, paling banter juga dibeliin satu bijik. Yakali kan, orangtua aku pasti mikirnya, buat apaan punya boneka banyak-banyak? *udah yakin mereka akan mikir kek gini

Akhirnya, setelah dewasa *cielah tepatnya setelah punya penghasilan sendiri, baru deh tuh aku mulai cicil mencicil beli boneka. Dan karena sukanya Doraemon, jadi ya aku belinya boneka Doraemon. Tapi, buat Doraemon ini aku ngga cuma koleksi boneka aja sih, aku juga koleksi beberapa barang bermotif Doraemon.

Thursday, November 29, 2018

Bandung Plan-Trip: 5 Hal Yang Mau Aku Lakuin Kalau Ke Bandung Lagi

 5 Hal Yang Mau Aku Lakuin Kalau Ke Bandung Lagi

Halo hai Kawanii, Woaaah~ Rasanya udah berjuta abad nih ngga bikin plan-trip ke Bandung. Terakhir ke Bandung, November tahun lalu. Artinya, bulan ini, genap 1 tahun aku belum ke Bandung lagi. Terasa seperti prestasi, bukan? :s

Buat orang yang SANGAT terobsesi dengan Bandung, jelas ini adalah sebuah prestasi. HAHA. Aslinya sih, selama setahun ini, udah ngga kehitung berapa kali aku menahan diri buat ngga ke Bandung. Alasanya cuma satu, aku memang lagi menantang diri sendiri, buat ngga pergi ke mana-mana dulu (termasuk ke Bandung), kalau bukan karena urusan kerjaan. Jadi aturannya, aku harus nunggu ada event atau apalah gitu, baru boleh ke Bandung.

Sebetulnya, pas bulan Oktober kemaren, aku ada tawaran kerjaan yang bisa bawa aku ke Bandung. Tapi, ngga ngerti kenapa, waktu itu aku sempet agak blank mau ngapain aja nanti di Bandung. Kok, rasanya semua tempat yang pengin aku datangin di Bandung, udah aku datangin semua. Mau ke mana lagi cobak? *soumbong :p

Monday, November 26, 2018

So Good Spicy Chicken Strip: Cemilan Andalanqu!

So Good Spicy Chicken Strip: Cemilan Andalanqu!

Halo hai Kawanii, di beberapa postingan sebelumnya, aku udah sempet nyeritain dikit-dikit tentang aku yang lagi belajar buat cut carbo kan. Sampai detik ini, aku masih bilang belajar, karena ya kok kayanya ngga lulus-lulus ini.

Udah setahun, tapi tetep aja masih sering tergoda jajan cimol, masih kabita kalau Ibu bikin goreng singkong, dan masih sulit menahan diri dari godaan Mie Ayam. Kenapa jadi semacam pengakuan dosa gini sih :v

Sebetulnya, waktu awal-awal aku udah sempat berhasil cut carbo sebanyak yang aku bisa selama beberapa bulan. Tapi, seperti yang pepatah bilang, cheating setitik rusak diet sebelanga. Gegara keasyikan cheating, aku jadi lupa jalan pulang :( Asli susah bangeeeet pengin bisa balik cut carbo kaya dulu. Sungguhlah konsisten itu MAHAL harganya, bung!

Wednesday, November 21, 2018

Pentingnya Kenali Gangguan Ginjal Pada Anak

kenali gangguan ginjal pada anak

Halo hai Kawanii, Hari Selasa, 13 November 2018 lalu, bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional yang diperingati setiap tanggal 12 November, Kementerian Kesehatan melalui Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular (P2PTM), menggelar acara bertajuk "Kenali GANGGUAN GINJAL Pada Anak".

Bertempat di Gedung Adhyatma, Kementerian Kesehatan – Jakarta, acara yang dihadiri oleh media dan blogger ini, menghadirkan 2 narasumber, yaitu Dr. Eka Laksmi Hidayati, Sp.A(K) - UKK Nefrologi IDAI, Unit kerja kelompok dan Dr. Cut Putri Arianie, MH.Kes selaku Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular (P2PTM), Kementerian Kesehatan RI.

Acara diawali dengan presentasi dari Dr. Eka yang menjelaskan secara singkat, jelas dan padat, tentang apa itu ginjal, fungsi ginjal, jenis gangguan ginjal, serta, apa dan bagaimana gangguan ginjal terjadi pada anak. Selain 2 narasumber, acara ini juga menghadirkan salah satu anak penyintas/survivor (orang yang berjuang melawan (dalam hal ini, melawan sakit)) gagal ginjal, bernama Viara Hikmatun Nisa yang hadir didampingi kedua orangtuanya.