Wednesday, September 19, 2018

#AksiSehatCeria: Ketika Menjadi Sehat Semudah Berbagi

#AksiSehatCeria: Ketika Menjadi Sehat Semudah Berbagi

Halo hai Kawan, Sabtu, 15 September 2018 lalu, aku dan beberapa teman dari Blogger Perempuan Network berkesempatan untuk hadir di acara #AksiSehatCeria yang diselenggarakan oleh DokterSehat.com, dalam rangka merayakan HUT Palang Merah Indonesia (PMI) yang ke-73 (yang diperingati setiap tanggal 17 September), juga sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap bencana alam yang belum lama ini menimpa Indonesia.
DokterSehat.com sendiri adalah salah satu portal kesehatan di Indonesia yang menyediakan informasi, panduan, dan konsultasi online. Didirikan sejak akhir Desember 2015, DokterSehat.com berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat Indonesia agar lebih sadar bahwa menjaga kesehatan adalah hal yang penting dan mudah dilakukan. Menurut DokterSehat.com, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan adalah dengan donor darah. Kenapa? Secara psikis, bisa donor itu pasti bikin seneng sih karena udah bisa berbagi. Jadi tentu aja itu baik buat kesehatan, kan?

Thursday, September 6, 2018

Alas Kaki Ternyaman Di Dunia

Alas Kaki Ternyaman Di Dunia

Halo hai Kawanii, Gimana? Udah lebay belum judulnya? HAHA. Tapi, setiap orang pasti punya alas kaki ternyaman toh buat "dunia"nya sendiri? Alas kaki ternyaman versi Kawanii apa nih? Kalau aku, alas kaki ternyaman menurut versiku adalah, sepatu!

Kenapa aku lebih suka pakai sepatu? Tentu ada alasannya dongs! Menurutku, dengan pakai sepatu, aku merasa kakiku lebih terlindungi. Apalagi aku kan ke mana-mana naik motor, udah pasti lebih aman dan nyaman pakai sepatu kan dibanding pakai sendal? Kalau misal *amit-amit* ada apa-apa setidaknya kakiku tetap terlindungi, ngga langsung nyium aspal. Lagi, aku pernah banget pengalaman jatoh dari motor padahal posisinya udah mau minggir buat berhenti.

Jadi tuh, waktu itu abis kondangan, pake high heels, motornya dulu kan masih yang gigi, nyangkutlah si heels ini disela-sela tempat buat pindah gigi, ngegubraklah aku di situ. Sakitnya emang ngga seberapa, tapi malunya itu lho, yaaampun. Masih suka pengin ngikik aja kalau inget kejadian konyol ituh! Sebagai orang yang pernah menasbihkan diri menjadi adeknya Valentino Rossi, sungguhlah itu kejadian yang sangaaat memalukan. HAHA.

Sunday, August 19, 2018

5 Tempat Wisata Di Cipanas Yang Ingin Aku Datangi


5 Tempat Wisata Di Cipanas Yang Ingin Aku Datangi

Halo hai Kawanii, memasuki bulan ke-8 di tahun 2018, Kawanii udah pada liburan ke mana aja nih di tahun ini? Kalau aku, kayanya belum liburan ke mana-mana deh tahun ini mah. Rencana sih, penginnya liburan ke Bangkok apa Singapore gitu, tapi gak tau atuh ya, belum keliatan hilalnya sampai detik ini. HAHA. Ke Singapore sih aslinya udah Februari kemarin, tapi belum sempet city tour karena emang perginya pun ngga lama, soalnya waktu itu lagi hectic juga urusan nyari rumah baru. Jadi, yang pertama itu ngga aku masukin ke kategori liburan :p

Aku pikir, bakal bisa nih liburan abis urusan nyari rumah kelar. Rencana sih pengin balik Singapore ngajak Ibu. Dilalahnya, aku ngga ngeh kalau ternyata, abis pindah rumah, masih ada lagi yang harus dipikirin, yaitu, lebaran udah deket! Dan ini adalah tahun pertama dalam hidup aku ngurusin perintilan lebaran, setelah Bapak ngga ada. Jadilah, kembali hectic karena harus qerja qeras bagai quda tapi ngga sampai lupa orangtua juga sih. Lah ini nyari duit buat siapa kalau bukan buat orangtua *pencitraan bener si Rani mah.

Thursday, August 9, 2018

Asuransi Sekaligus Berwakaf Jadi Lebih Mudah Dengan Asuransi Brilliance Hasanah Maxima


Halo hai Kawanii, kalau bahas soal wakaf, apa sih yang terlintas dibenak teman-teman? Mungkin, rata-rata kepikirannya langsung ke tanah, ya? Soalnya dari dulu orang taunya wakaf itu ya cuma berupa tanah, yang kemudian dimanfaatkan untuk dibangun masjid ataupun pekuburan. Yang ternyata, saat ini, wakaf ngga hanya bisa dimanfaatkan untuk kegiatan sosial aja, tapi juga bisa dibuat produktif, seperti untuk pembangunan sekolah maupun Rumah Sakit. Terlebih, dana wakaf yang dikumpulkan dan dikelola dengan baik, bisa menjadi investasi strategis yang "keuntungannya" bisa digunakan untuk membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat ekonomi lemah.

Dengan kata lain, semakin banyak orang yang berwakaf, maka hal itu ngga cuma bermanfaat untuk dirinya sendiri (pahala yang ngga terputus), tapi juga bisa bermanfaat untuk orang lain. Dalam skala besar, bisa bermanfaat untuk negara, karena wakaf juga bisa membantu mengentaskan kemiskinan di negara ini. Tapi, masalahnya, ngga semua orang bisa berwakaf, apalagi wakaf tanah. Lah, rumah aja masih numpang sama orangtua, cem mana mau beli tanah buat diwakafin?

Saturday, July 28, 2018

Belajar Natural Make Up Di Acara Launching PIXY 4 Beauty Benefits

Belajar Natural Make Up Di Acara Launching PIXY 4 Beauty Benefits

Halo hai Kawanii, menurut kalian, cewek dandan itu perlu ngga sih? Menurut aku, ya perlu lah. Walaupun pada dasarnya aku ngga terlalu suka dandan, tapi menurut aku, cewek dandan itu perlu. Ngga harus pinter, tapi minimal bisa. Dan ngga selalu yang harus dandan tiap hari juga, minimal kalau dateng ke acara, kaya ke acara nikahan mantan misal, ya wajib dandanlah. Bukan buat sok cantik atau ngageulis kalau orang sunda bilang mah, tapi lebih untuk menghargai yang mengundang. Itu kata Ibuku sih aslinya :s

Pertanyaan serupa datang dari psikolog cantik, Elizabeth T. Santosa, yang akrab disapa Mbak Lizzie. "Seberapa penting kecantikan menurut kamu?", pertanyaan dari Mbak Lizzie membuka sesi Beauty-talks di acara soft launching produk terbaru PIXY, 4 Beauty Benefits Base Make Up Series, yang diadakan di Gyan Indonesian Culinary Resto, Plaza Kuningan, Jakarta, Sabtu, 21 Juli 2018, lalu. Selain launching produk baru, hari itu PIXY juga hadir dengan konsep baru yang lebih feminin, simple, modern, dan chic.