Thursday, May 24, 2018

Serba Serbi Ramadhan Tahun Ini

Serba Serbi Ramadhan Tahun Ini

Halo hai Kawanii, ngga berasa udah seminggu aja memasuki bulan Ramadhan. Gimana puasanya teman-teman? Semoga lancar-lancar yaaa. Kalau aku, baru ikut puasa di hari ketiga Ramadhan. Roman-romannya sih ngga bakal bisa ikutan sholat ied juga. Huft. Sedih deh. Kayanya ini udah tahun kedua ngga ikutan sholat Ied. Dan... ada yang lebih bikin sedih sih. Soalnya ini tahun pertama, Ramadhan tanpa Bapak. Ngga pernah kepikir sebelumnya, kalau Ramadhan tahun lalu, jadi Ramadhan terakhir bisa bareng-barengan sama Bapak.

Waktu awal-awal mau masuk bulan Ramadhan, udah kebayang-bayang bakal gimana sedihnya. Biasanya rusuh bertiga, sekarang cuma bisa anteng aja berdua sama Ibu. Tapi, hidup harus tetap berjalan kan ya? Dan, aku percaya, hari-hari yang aku pikir akan berat, hanya akan terlewati begitu aja seiring berjalannya waktu. Lagian, aku ngga bisa dan ngga boleh terus-menerus meratapi kepergian Bapak.

Saturday, May 5, 2018

Resep Membuat Nanas Goreng SKIPPY

Resep membuat Nanas Goreng SKIPPY

Halo hai Kawanii, rasanya udah lamaaa banget ngga nge-share resep masakan apapun di blog ini. Pas dicek, ternyata terakhir share resep sekitar 3 tahunan lalu. Whattt??? Artinya selama 3 tahun itu aku beneran ngga bereksperimen di dapur gitu ya? WKWK.

Sesusah itu kah menemukan resep makanan yang menarik minat buat dicoba atau emang akunya aja yang pamalesan? Jelas aja, yang terakhir itu lah jawabannya. Seperti yang pernah aku bilang, aku emang ngga ada minat, atau ada sih tapi miniiim banget ke soal masak. Aku tuh cuma akan masak sesuatu yang aku suka dan ingin coba aja, seperti masak seblak salah satunya. Ini ngga tau ya, kesukaan sama yang namanya seblak ngga ilang-ilang sampai sekarang, wkekeke.

Tuesday, May 1, 2018

Disneyland dan DisneySea, Satu Lagi Alasan untuk Pergi ke Jepang

sumber foto: dtimes.jp
Halo hai Kawanii, setelah Korea, Jepang adalah negara yang paling ingin aku kunjungi, selain Thailand. Berharap banyak bisa beruntung dapetin promo Garuda Indonesia buat terbang ke Jepang. Kayanya, aku harus lebih giat lagi nih biar bisa dapetin tiket penerbangan murah ke negeri matahari terbit tersebut.

Alasan aku pengin banget ke Jepang, yang pertama tentu aja karena Jepang itu negara asalnya kucing robot kesayangan aku, Doraemon. Yang kedua, aku pengin banget main-main ke dunianya Harry Potter di The WizardingWorld of Harry Potter. Selain tentu aja pengin juga liat langsung gimana cantiknya bunga sakura itu.

Friday, April 27, 2018

Banjir Hadiah SOBATKU di Kota Hujan

Banjir Hadiah SOBATKU di Kota Hujan

Halo hai Kawanii, SOBATKU (Simpanan Online Sahabatku), secara konsisten mengadakan program undian sebagai bentuk apresiasi untuk seluruh penggunanya. Selain undian Grand Prize yang diundi setiap tiga bulan sekali, SOBATKU juga menyediakan hadiah bulanan berupa saldo SOBATKU atau uang tunai senilai Rp. 10juta, Rp. 5juta, Rp. 1juta, Rp. 500ribu, dan Rp. 100ribu untuk ratusan pemenang, dengan total hadiah hingga miliaran rupiah.

Btw, udah pada tau kan sama SOBATKU? Kalau belum, boleh banget baca dulu postingan aku yang ini Nabung Pangkal Untung dengan SOBATKU, kebetulan 3 bulan lalu, aku berkesempatan buat datang ke acara pengundian Grand Prize SOBATKU yang kedua.

Dan bulan ini, SOBATKU kembali mengadakan pengundian Grand Prize untuk yang ketiga kalinya. Tapi, berbeda dari 2 undian Grand Prize sebelumnya, undian Grand Prize SOBATKU kali ini lebih spesial.

Friday, April 13, 2018

2 Barang Impian Rani

Halo hai Kawanii, kalau ditanya apa barang impian aku saat ini, jawabannya udah pasti KAMERA. Sebetulnya, tahun lalu, impian ini udah bisa terwujud berkat bapak yang waktu itu tiba-tiba kasih uang dan bilang kalau uang itu boleh aku beliin apa aja (FYI. Itu kali pertama dan jadi kali terakhir Bapak ngasih aku uang segitu banyak). Alhasil, kamera lah yang aku beli. Waktu itu, aku beli kamera Nikon D5300. Kenapa Nikon? Ya ngga apa-apa sih. Udah ngerasa cocok aja sama Nikon, dari sejak pake kamera digitalnya beberapa tahun lalu.

Nah, beberapa bulan lalu, aku kena musibah, rumahku kemalingan. Hilanglah semua “alat tempur” yang aku punya, termasuk di dalamnya kamera nikon itu. Aslinya sih aku sedih.sediiih banget. Yaaa, tapi aku bisa apa? Selain berusaha buat ikhlasin semuanya. Innalillahi wainna illaihi rajiun. Asalnya dari Allah, kembali lagi ke Allah. Untuk yang sudah hilang, aku ikhlas, tapi aku masih suka sedih kalau keinget sampai detik ini belum juga bisa punya kamera lagi. Walaupun, aku yakin, aku pasti bisa punya kamera lagi. Cuma, kapan dan gimana caranya buat punya kamera lagi, ini yang aku belum tau.