Monday, April 1, 2013

Vitamin Saat Lelah Menyapa

Danboo Mau bunuh diri
Setelah asik ber-Galau-ria, menikmati indahnya menggalau. Tiba-tiba baca statusnya Om Akung, yang isinya bisa menjawab kegalauan aku itu. Tapi sebelum kujelaskan apa isi statusnya, aku ceritakan tentang beliau ini.
Om akung, begitu aku memanggilnya. Berawal dari keikutsertaanku dalam Grup penulisan di facebook GPM BORA yang diketuai Kang Achoey. Waktu ada kegiatan kepenulisan itu aku gak ikut, tapi aku disajikan cerita beserta fotonya di Grup. Dari sinilah, awal mula aku bertemu Makanan Favoritku, Siomay. Dan Om Akung inilah Owner-nya. Beberapa kali Om akung mengadakan "ketemuan" sama GPM BORA saat itu juga aku lagi berhalangan jadi gak bisa ikut, padahal Om baik hati selalu bawain Siomay Onlen secara "Gratis". Aduuh, sayang banget gak pernah lagi pas aku-nya ada.



Sampai aku ada uang lebih, uang tabungan sih tepatnya. hehe aku coba deliv order, gak banyak sih cuma 5porsi SiOl frozen. Alhamdulillah gak perlu nunggu lama besoknya kurir JNE dateng ke rumah antar siomay yang udah aku nantikan sejak lamaaaa. hmm, Yummy bangeeeeeet >.< ini asli Siomaaaay loh, bikin ketagihan, kalau kata Om Akung, "Kalau sakau tanggung sendiri". Beneran aja aku ketagihan, nabung dulu deh :p haha Eh kok jadi ceritain Siomay yah? hmm, gak apa-apa deh yah. Soalnya Om Akung emang identik dengan Siomay-nya. Oke, balik lagi ke inti yah.. Ini nih isi statusnya Om Akung yang kemaren,
"Apa makna kepedihan pak akung?"
"Kenikmatan."

"Lalu penerimaan?
"Hadiah atau anugerahNya."

"Fitrah kita?"
"Hamba - fakir."

"Lalu dimana bahagia?"
"Tidak dimana-mana tapi ada dimana-mana."

"Hidup adalah pemaknaan?"
"Utk saya tidak perlu pemaknaan. Hidup tidak perlu dimaknai macam-macam. Hidup adalah lelakon."

"Kalau lelah untuk hidup?"
"Istighfar! Itu salah satu akibat penghambaan yg tidak tulus."

Baca yang terakhir itu tentang Lelah langsung merinding, serasa di "tegur" dengan halus.. itukan yang akhir-akhir ini aku rasain --"
aku harus banyak-banyak istighfar >.< Dan yang paling aku suka,
Hidup tidak perlu dimaknai macam-macam. Hidup adalah lelakon

Rasanya ngena banget gitu, tentang sesuatu yang selama ini aku cari. Makna kehidupan ini.
Jadi inget lagi sama Om Amri, beliau pernah bilang hidup itu gak perlu dicari pemaknaannya, Jalanin aja.

Buatku, ini memacu semangat yang perlahan memudar.
Aku harus terus berjalan sampai tiba waktunya, Allah bilang "berhenti" ^^
Kata-kata motivasi

Kata-kata penuh syukur



Sumber Foto : Googling

2 comments:

  1. iii suka somay yaa :D
    Kalau aku sukanya cimol, hihi.

    eh gambar di pembukaan cerita, serem. kayak org prustasi. jangaaaan yaaa. tetap ceria! \(^_^)/

    ReplyDelete
  2. sukaaa banget ka :D
    itu juga suka sih, tp aku lbh suka somay ,hhi

    >.<
    iya ka, semangat selalu.
    kalau frustasi juga gak akan nyampe gt deh,InsyaAllah hhe

    ReplyDelete