Saturday, August 3, 2013

Aku dan Kue Lebaran

Kue nastar, kue keju, kue salju

Huuuaaa, kangeeeen kangeeeen banget sama blog ini. Serasa udah lama banget gak posting apapun, selain emang aku kurang meluangkan waktu buat nulis juga emang ternyata kesibukan aku sedikit bertambah dari hari-hari biasanya. Dan beberapa hari gak posting itu, aku juga gak punya sedikitpun bahan yang mau dimuat jadi postingan, haduhhaduh >.<

Jadi sekarang coba lagi nih mau cuap-cuap :p. Yaaah mau cerita-cerita aja deh sekarang mah..
Alhamdulillah yah, puasa udah masuk hari ke-24 dan udah empat hari ini aku gak puasa, biasa deh tamu bulanan yang gak bisa ditolak lagi dateng.hhi Tapi yah tetep aja gak ada bedanya banget kok, gak bisa ‘bebas’ juga kalo mau nyemil, hhe.

Dan gak berasa banget yah tinggal beberapa hari lagi menuju hari kemenangan.. Udah beli baju baru berapa banyak?
Aduuuh, lupaa sekarang udah kepala dua, masa yang di omongin masih baju baru juga, malu-maluiin yah, hhi. Enggak deh, persiapan lebaran kan gak cuma baju lebaran yah, banyak banget deh pasti. Kalo di keluarga aku yang udah pastii ada itu yah kue lebaran, hmm yummy..

Dari macem kue keju, nastar, sagu keju, kue salju, sampai cemilan-cemilan macem kacang dan rangginang juga ada. Yang paling heboh sih pastinya Ibu aku dong, secara memang hobinya bikin kue. Dari aku kecil ibu selalu bikin sendiri kue-kue khas lebaran ini, setiap tahun tanpa absen >.<

Aku pastinya jadi juru bantu dong, aku inget banget deh waktu kecil kalo giliran bantuin. Aku kan sukaa bangeeeet sama keju, selalu kegodaa pokonya kalo liat keju *dan masih terjadi sampai aku segede ini* hehe dan suka secara  gak sadarr itu keju udah mendarat lezaaat di mulut aku. Cuma dikiiiiiiit kok nyobainnya, serius deh :p tapi itu waktu masih unyu-unyu gitu aku.nya, kalo sekarang sih udah bisa tahan dari keju yang menggoda Iman itu.

Dan dari bertahun-tahun pengalaman jadi assisten Ibu bikin kue, gak ada sedikitpun ‘bakat’ yang menempel dalam diri ini untuk bisa ‘pinter’ juga bikin kue >.< asliiii, gak tau kenapa aku gak begitu suka bikin kue, ini bantuin juga karna gak ada lagi yang bisa bantuin Ibu.. Oke, lupakan masalah kemalasan aku itu, hehe
Yang jelas tahun ini, jaaaaaauuuh lebih baik dari tahun yang lalu, dalam hal bikin kue-nya yah. Kenapa? Karena tahun ini gak ada pesenan ‘khusus’ dari bapak aku.

Tahun lalu mah kayanya kenyaaaaang banget bikin kue. Puasa baru seminggu, Ibu udah mulai ngajakin ‘perang’, perang adonan. Sehari 2 kilo selama 10 hari berturut-turut, kue keju sih lumayanlah yang bikin pegel cuma moles+kejuin doang, nah kue nastar? Masyaallah, ngebulet-buletiin gitu. Hasilnya kurang lebih 100 Toples kue keju+nastar yang berhasil dibagi rata buat pelanggan-pelanggan Bapak. Masih ditambah lagi bikin kue buat di rumah, tahun kemaren aku bener-bener susaaah banget buat ‘gerak’, jangankan buat Bukber sama temen, buat ke Tarawih aja rasanya udah capeee bangeet. Pokoknya tahun lalu itu, paling WAW deh capenya, dan akhirnya aku me..nye..rah.. haha

Langsung bilang sama Bapak, kalo tahun sekarang pesen lagi aku gak sanggup. Tenaga kerjanya cuma Aku sama Ibu doang soalnya :p. Untungnya Bapak setuju, dan melirik biskuit kalengan aja sebagai bingkisan buat pelanggan-pelanggannya itu. Ahhh, legaaa banget :D.

Jadi, tahun ini tuh cuma bikin sedikit aja, cukup deh buat di rumah mah. Bisa gerak bebas-sebebas bebasnya buat bukber!! Hehe Tapi yah nyatanya, gak banyak juga undangan yang datang, hhi. Tinggal dua undangan lagi, sabtu dan minggu besok. Sisanya, tinggal siapin tenaga buat... buat Munggahan ntar, Mudah-mudahan rame kaya biasa :D aamiin...

14 comments:

  1. Wah kalo aq jajan lebaran yg coklat udh hbis, pdhl blum lebaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin belinya harus jauh-jauh hariii sebelum lebaran, hhi *bisa abis dimakanin yah*

      Delete
  2. Seru banget ceritanya, kalau sudah mikir berumah tangga mungkin lebih semangat belajar bikin kuenya.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhi mungkin yah mas :D udah ada kepikiran sih kalo yg ituu tp semangat belajarny blum dtgw :phhe

      Delete
  3. Pengen nyobaik kue buatan Ranii :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhi, iyaa Umi, kapan yahh kopdaran sama Umi >.<

      Delete
  4. Replies
    1. kemaren blum sempet upload-ny ka, hehe menyusul deh fotony :p

      Delete
  5. Kalau kuenya dibagi2 bersama keluarga , kerabat , sahabat , tetangga pasti lebih nikmat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hu.um, alhamdulillah yg ke rumah sih kebagian :D hehe

      Delete
  6. seru ya bikin kue, mohon maaf lahir & batin ya sist..

    ReplyDelete
    Replies
    1. seruu sih tp lumayan cape, hhi
      btw, blog-ny knpa ya? kok pas mau dibuka katany, detect malware o.O?

      Delete
  7. masih suasana lebaran khan,
    sambil mohon maaf lahir batin, back to zero again,
    sambil mata lirak lirik kanan kiri nyari ketupat ...salam :-)

    ReplyDelete
  8. maaf lahir batin.... btw kue nya udah habis ?

    ReplyDelete