Tuesday, March 11, 2014

Dari Bandung Bawa Cerita



Gedung Sate
Cerita sebelumnya, bisa baca disini.

Sebenernya ini late post yaa, bener-bener 'late' deh pokoknya :p
Tapi sayang bangeet rasanya kalau kenangan indah ini engga aku tulis di blog ini ^^

Minggu, 02 Maret 2014, 05:30.
Aku terbangun dari tidur 'singkatku', matahari belum nampak, nyatanya langit memang masih gelap. Ahh, ini Bandung? Bangun pagi di Bandung, gak beda jauh sih seperti pagi di Ciapus :p
Ternyata, temen-temen XRAD sama XB yang mau ke Padalarang udah siap-siap. Sementara aku, ditinggal di rumahnya kang Tomi.


"Nanti ada anak XB, kang Rizki sama kang Nano yang jemput jam 9'an. Rani disini aja dulu, bentaran juga ada istri saya.." Kurang lebih kaya gitu pesen kang Tomi pagi itu. Aku sih yaa ngangguk-ngangguk aja.

Diluar jalanan masih sepi banget, belum keliatan aktifitas apa-apa. Aku cuma iseng keluarin kamera saku sambil jepret-jepret di halaman.
Mobi asik nongkrong dirumah kang tomi

Kilometer Xride pas udah sampe bandung

Sambil nunggu jam 9 nanti, aku juga iseng ajak Mobi jalan-jalan sekitaran situ [Cisaranten, Bandung]. Ngikutin jalan yang ada sambil inget-inget lagi jalan pulang, biar gak nyasar :p
Sambil iseng potret-potret *ceritanya*
Pesepeda dan pejalan kaki

Salah satu daerah cisaranten
Sekitar satu jam, udah gak tau lagi mau kemana, hehe. Akhirnya, aku puter balik ke rumah kang Tomi, setelah sebelumnya mampir beli sarapan. Ternyata, istrinya kang tomi udah bangun, dan lagi asik bebenah rumah. Aku yang gak tau mau ngapain yaaa cuma duduk manis aja di ruang tamu, hehe.

Sekitar jam 8an, aku dapet WA dari kang Rizki kalau dia bakal jemput jam 10'an, its okee-lah ya.
Dan kebetulan, istri dan ketiga anaknya kang Tomi lagi mau ke pasar kaget ! Ihiiiy, gak pake malu-malu, aku ikut ajaa deh. Tapi sayang, kelupaan bawa kamera jadi gak ada yang terabadikan deh disini. Yaa, seperti pasar kaget pada umumnyalah, ramee dan banyaaaak jajanan, aku suka aku suka :D

Sampai jam 10 udah lewat jauh ngerangkak, aku mulai bosen nunggu [gak sabaraan --v].
Akhirnya jam 11 dua Xride parkir tepat di halaman rumah kang Tomi. Langsung sumringah deeeh, sebisa mungkin bikin suasananya gak canggung deh, biarpun baru kali ini ketemu haha..

Kita langsung rencanain mau kemana-kemananya, tempat pertama yang mau aku datengin adalah... Toko kue, pesenan langsung dari perempuan paling spesiaaal, siapa lagi kalau bukan Ibuku. Ibuku ini sukaaa banget makan bollen, dan udah pasti kue ini Ibu minta buat oleh-oleh.
Bolen dari toko Larissa
Bollen pisang khas Bandung dari Toko La'rissa 28500/dus
Langkah selanjutnya, aku langsung diajak ke tempat yang bisa dibilang wajib didatengin lah yaa kalau ke Bandung, its.. Gedung Sate, yang semalem indahnya bukan main dihiasi lampu-lampu. Karena katanya gak boleh masuk, jadi cuma foto aja[foto sih penting yaaa :p]
Aku di depan gedung sate bandung

Narsis di depan gedung sate
Spesial Tour Guide dari XB [Kiri : Kang rizki | kanan : Kang Nano]
Hari Minggu kaya gini, disini juga rame sama penjual yang ngelapak, yaa persis kaya Lapangan Sempur kalau di Bogor sih. Aku yang emang gak hobi belanja, jadi yaa gak beli apa-apa, lagian waktu itu udah siang, dan udah mau pada tutup lapak juga >.<
Oh iya, hari itu juga, di depan Gedung Sate ini ada mahasiswa yang lagi demo lhoo.

Puas foto-foto, kita masuk ke Taman yang ada di sekitaran sini juga. Namanya unik, Taman Lansia alias Taman Lanjut Usia. Eh tapiii, biarpun namanya Lansia 'isi'nya nyaris gak ada Lansia lhoo, malah anak muda semua kanyanya, hhi.
Taman lansia Bandung

Narsis di taman lansia

salah satu view taman lansia

jembatan di taman lansia
Cuma satu hal aja sih yang bikin 'rada' gak enak diem di taman ini, sampah berserakan dimana-manaaa. Padahal, aku perhatiin banyaaak banget tempat sampah yang udah disediain disana, dengan motif unik-unik lagi, tapi tetep ajaa, pada senengnya buang sampah sembarangan #Heraan.

Dari sini, aku langsung diajak ke Alun-alun Kota Bandung. Pasti kuraang lengkap kalau ke Bandung, gak nyampe kesini. Yess, Masjid Raya Bandung..
Pose manis  di depan masjid raya bandung

Pose manis lagii

Masjid Raya Bandung
Sayaaang banget lagi 'absen', jadi gak bisa ngerasain masuk ke masjidnya :(
Kalau untuk udaranya siih, mirip-mirip sama Ciapus, panas tapi masih 'adem'. Tapi kalau dibanding Bogor Kota, haduuuh, udah jauuuh banget!! Bogor mulai gersang soalnya..

Sambil rencana lagi mau kemana, kita diem dulu sambil pesen sosis bakar.
Sosis Bakar Jojo di depan masjid Raya Bandung
Sosis seharga 10.000an
Lanjut lagi jalan [asli jalan-jalan nih, soalnya Mobi aku parkirin di parkiran alun-alun]. Menuju Gedung Merdeka, banyak gedung-gedung khas Kota Tua yang ada di Jakarta.
Menuju Gedung Merdeka

Di depan Gedung Merdeka

Museum Konperensi Asia-Afrika
Museum Konperensi Asia-Afrika

Prasasti Km 0
Sejarah singkat dibangunnya Tugu Km 0

Tugu prasasti Km 0

Km 0

Pose manis di KM 0
Me on KM 0 ^^
Tepat didepan prasasti ini berdiri megah Gedung Keuangan Negara, kitapun nyebrang, tapi bukan mau ke gedung itu, tapi mau jalan pulang ke parkiran, hihi.
Hotel Savoy Homan Bandung
Numpang narsis di depan hotel yang katanya hotel 'mahal' :p

Tugu Dasa sila Bandung

Jalan Asia Afrika
Berhasil foto disini :D

Gedung merdeka

Narsis di depan gedung merdeka

Kantor PLN dan BRI di kota Bandung

Cuma sayaaang seribu sayaang, gak kesampaian main-main ke Jalan Braga >.<
XRAD dari Padalarang udah warning pulang, heuheu

Jadi, puas jalan-jalan sekitaran Jalan Asia-Afrika, kita ambil motor dan langsung menuju destinasi selanjutnya. Wisata Kuliner, karena aku hobinya makan baso, jadi gak afdol kalau gak nyoba baso di Bandung. Dan beruntungnya, kang Rizki sama kang Nano bawa aku ke tempat yang tepat. Namanya 'BASO AKUNG' yang emang cuma ada di Bandung [Exclusive pisaaaan :p] Tapi dari namanya sih jadi inget ke om Akung owner Siomay Onlen, hehe
Baso Akung Bandung
Ini dia penampakan basonya,
Baso Akung Tanpa Mie
Isinya? Baso, Tahu, Pangsit, Siomay plus sayuran

Baso Akung plus Mie
isi mangkok basonya sama cuma ini pake mie yamin.
Pas dateng dua mangkok sekaligus, aku ngerasa beruntuuung banget karena pesen menu yang tanpa mie, coba kalau pake mie, pasti gak abis, hehe. Orang semangkok aja bersisa banyaak, gak tahan akhirnya aku minta bungkus aja, sekalian bungkusin buat Ibu juga.

Ini udah kepanjangan yaaaa? hehe..

Lanjut deh yaa, tanggung :p

Yaaa, jadi makan baso itu jadi penutup acara 'mengejar mimpi' itu. Jujur siih, belum puas-puas banget kelilingnya, tapi itu cukuuup. Cukup bangeeet malah buat aku :)

Karena gak enak udah ditungguin yang mau pulang ke Bogor akhirnya, kita langsung bertolak ke Kota Bunga, Padalarang.


Gimana perjalanan pulang ke Bogor? Baca yang ini yaa, [Masih] Cerita Bandung-Bogor

50 comments:

  1. jadi pengen ke Bandung juga......, keren-keren euy photonya...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayok ka, kapan2 main ke Bandung, atau ke bogor juga boleh :D

      Delete
  2. di mayasari juga ada bolen enak th, apalagi bolen duriannya, wiihhh yummyyy :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah sayang banget dong kemaren gak ke daerah situuu, aku gak tau >.< moga kapan2 bisa ke bandung lagii..

      Delete
  3. Saya kira sesuai namanya 'Lansia', taman itu hanya untuk para manula (manusia lanjut usia) atau kakek-nenek. Ternyata anak muda pun bisa masuk. Tapi menarik untuk diselidiki, kenapa bisa dinamakan seperti itu? Salam dari Negeri Saba'

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin tujuan awalnya memang untuk para manula aja kali yaahh :D

      Delete
  4. ahhh, ngiler lihat penampakan baksonya....miris juga tahu di taman lansianya banyak sampah berserakan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa syang bangeeet, padahal bnyak tempat sampah disana..

      Delete
  5. yang penting kulinernya hehe

    ReplyDelete
  6. wah yang abis jalan-jalan menjelajahi bandung, bisa kali oleh-olehnya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah oleh-olehnya udah abis lagi hihi

      Delete
  7. ah..
    pasti cerita jalan-jalan selalu diikuti dengan kuliner *pengen

    ReplyDelete
  8. aku mau makan baksonyaaa
    kelihatannya guriiih nikmaat... heuuuu
    mauuuuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk ke bandung yuk ka :D nyobain basonya..

      Delete
  9. bahagia ya bisa eksis disana keliyatannya adem ayem tuh kotanya.. dan tak luput ada mie ayam yang begitu menggoda :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa Bandung adem ayeeem bangeet emang :D

      Delete
  10. aaaaaaaaaarrrrrrrrkkkk,,,seru bangettttttttttttt,q blm pernah ke banung,hickz

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga belum pernah kan ke Siak :D

      Delete
  11. mantapp.. dan pastinya seru ya.

    silahkan mampir di toko kami.
    Permata Batu Mulia | www.permatabatumulia.com | Jeng Riska

    ReplyDelete
  12. Eh, Savoy Homan mahal ya? Udah pernah nginep 2 malam tapi gratisan, sih. :D

    Seru ya, keliling Bandung. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa katanya sih mahal hihi, asik dong pernah nyobain nginep disitu ka :D

      seruuu, bikin pengen lagii

      Delete
  13. Waah foto2nya bikin ngiler jadi pengen ke bandung mba, beruntung banget punya kesempatan bisa keliling bandung. pasti sejuk ya mba.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sejuuuuk banget, bogor aja kalah deh sejuknya..

      Delete
  14. Rani tega ya! kalau jalan-jalan ngga pernah ngajak-ngajak nih...
    Padahal, pengen banget tuh jalan-jalan ke Bandung.. ingin tahu “banget” kota Bandung...

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh, ini juga dadakan berangkatnya :D selalu dadakan, jarang direncanain banget, suka gak jadi soalnya..

      Delete
  15. tulisan penutupnya bikin laper ran! :)))

    ReplyDelete
  16. kapan ya bisa ke bandung..sepertinya tempatnya sangat mengasikkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebetulnya semua kota mengasikkan, asal kitanya seneng hehe

      Delete
  17. halo-halo bandung... salam buat pak walikotanya Ridwan Kamil :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaahh saya gak sempet ketemu pak walikotanya :p

      Delete
  18. Enayk-enyak-enyak..:D
    mau dunk,,,:D
    kemarin saya juga baru dari cibaduyut..:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama dong jalan jalan juga, hihi

      Delete
  19. gak dilanjut ke bekasi nih Rani :)

    ReplyDelete
  20. padahal udah tinggal sedikit lagi tuh ke Desa Cilembu

    ReplyDelete
    Replies
    1. eamng iya mang? ah sayang banget ya, padahal bisa nyobain ubinya kalo tau mah..

      Delete
  21. Waduh Bollen pisang sama Basonya bikin ngilerrr asli. ahahaaa salam kenal kunjungan pertama udah bikin saya lapar. Bandung keren. ayo lebih dekat juga dengan pulau kecil kami di 7og4nk.blogspot

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, iyaa salam kenal jugaa..

      lombok juga gak kalah kerennya, pantainya juga, saya sukaa :D

      Delete
  22. Ikut seneng mbak mbaca ceritanya dan lihat foto2nya, duh... apalagi itu bakso, pas di siang ini rasanya lapppeeerrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. bikin ngiler yaaah pak gambarnya :D

      Delete
  23. bawaannya kerasan kalau udah di Bandung,,,selain hawanya yg super duper adem,,,terus kalau belanja belenji harganya murah meriah,,,seumur hidup baru sekali ke Bandung,,,kapan-kapan kalau ada recehan lebih mau kesana lagi ah,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa ka, aku aja ampe pngn nginep lagi disana kemaren tuhh..
      tapi emang dasarnya gak suka belanja, jadi gak belanja, tapi cuma beli makanan :D ketauan doyan makan :p

      Delete