Saturday, August 9, 2014

Mari Menyelami Dunianya Anak Kembar

Twiries, The Freaky Twins Diaries, dari judulnya pasti udah ketebak dong ini buku tentang apa? Yes, ini buku tentang anak kembar. Lebih tepatnya sih, ini macem buku diary-nya dua gadis manis dalam menjalani kehidupan mereka sebagai si kembar. Dan mereka adalah, Ka Evi Sri Rezeki sama Ka Eva Sri Rahayu.

Dari dua gadis asal Bandung ini yang pertama aku tau itu cuma ka Evi Sri Rezeki, kalau gak salah tempo hari aku pernah ikutan kuis di blognya ka Evi. Barulah belakangan aku tau kalau Ka Evi ini punya kembaran, entah kenapa anak kembar itu emang punya daya tarik tersendiri yah buat di-kepo-in hehe. Lama-lama aku tau kalau kembarannya itu seorang penulis novel juga, udah itu mereka juga membangun usaha berdua. Waaah, udah tau fakta-fakta itu, ke-kepo-an aku malah makin bertambah. Rasanya pengen banget nyelemin dunia perkembaran mereka berdua #KepoAkut

'Lahir'nya novel mereka yang berjudul Twiries ini bagaikan obat buat rasa ke-kepoan aku yang udah akut ini. Aku beli bukunya online ke penerbitnya langsung, pas bukunya udah nyampe gak sabar banget pengen baca.
Twiries book cover
Ini covernya, ijo bikin seger yah :D
Dari awal, setiap halamannya aku baca mendetail. Apalagi dibagian ucapan terima kasih, yaa siapa tau aja ada nyelip nama aku disana (Lho, emang aku siapa gitu ya?hhi *abaikan
Aku sempet berhenti agak lama dihalaman permainan, yang ini nih..

Games on Twiries book
Sambil berpikir keras, apa kesepuluh hal berbeda dari kedua foto itu. Tapi aku perhatiinnya malah per satu foto, aku cari perbedaan kedua kembaran ini. Dan hasilnya? Gak nemu >.<

Sampai dihalaman berikutnya, aku nemuin semacem komik, yang bisa membuat aku bernafas lega karena dari situ aku mulai menebak-nebak mana yang ka Eva dan mana yang ka Evi. Dihalaman-halaman awal itu, aku sempet berkali-kali bolak balik ke halaman yang permainan itu. Demi memastikan kalau tebakan aku itu tepat, hehe.
Twiries Family
Sampai dihalaman yang ini, aku udah yakin betul mana ka Eva dan mana ka Evi :D

tentang perbedaan

Kalau ditanya bagian favorit, halaman-halaman ini yang aku favoritin.

Twiries favorit
Tulisan dihalaman yang ini, kaya bisa membuka mata aku lebih lebar lagi buat menilai yang namanya cantik. Selama ini aku juga masih terperangkap sama teori kalau cantik itu yaaa yang kaya barbie itu, tapi ternyata aku salah. Ada arti cantik yang lebih penting buat dipahami, yaitu kecantikan hati.

Twiries Qoute
Dihalaman selanjutnya, aku juga nemuin kata-kata yang bikin aku merenung sejenak. Menurut Twin, apa yang disebut rumah adalah hati. Tempat pulang adalah hati yang mencintai, hati yang penuh maaf, dan hati yang penuh penerimaan.. (hlm 136)

Twiries Qoute
Yang hampir aku gak percaya, waktu bacain pengalaman percintaannya twin ini. Ternyata, yang pernah ngerasa ngenes karena gak punya pasangan itu bukan cuma aku seorang. Horeee ada temennya :p

Dan faktanya, aku juga ngerasa ada yang belain waktu sampe dihalaman yang ini.
twiries favorite qoute
Cewek mana pun suka diperjuangkan, kalau ada cowok mengejar mati-matian. Membuat cewek merasa sangat dicintai dan diinginkan..(hlm 228)
Tadinya aku pikir, aku yang maunya ketinggian, pengen ada yang perjuangin, ternyata semua cewek emang begitu ya, jadi keinginan aku masih wajar dong ya. Tapi siapa juga ya yang mau jadi pejuang buat aku? (Halah, jadi curcol gini)

Twiries favorite quote
Dan sebagai manusia normal, aku juga sepakat sama kata-kata twin di halaman 271, yang namanya dibandingkan itu rasanya emang gak pernah enak. Tapi kadang tanpa sadar, aku malah masih suka bandingin diri sendiri sama orang lain, yang ujungnya cuma bikin aku ngerasa rendah diri. Lagi lagi, Twin kasih aku pemahaman lain. Menurut Twin, kita harus berhenti membandingkan diri dengan yang lain. Fokus pada apa yang ingin kita capai. Memang rumput tetangga selalu lebih hijau, tapi rumput punya sendiri bisa lebih berkilau. Ingat saja : setiap individu akan bersinar dengan caranya sendiri..(hlm 271)

Secara keseluruhan, novel ini emang disajikan dengan penuh ke-gokilan, apalagi sebelumnya aku juga sempet nonton book trailernya yang sukses bikin aku ngikik dan makin penasaran sama bukunya.

Pas dibaca ternyata isi bukunya gak cuma bikin kita bisa ber-haha hihi ria aja. Ini buku tetep ada 'isi'nya, banyak malah, contohnya kaya yang aku sebutin diatas itu.

Pokoknya buku ini cocok bangeeet buat orang yang pengen tau dunia anak kembar, khususnya dunianya Twin Evil sama Twin Angel. Asli rasanya nano nano banget baca buku ini, dari ngerasa bingung ngebedain sampai ngerasa udah kenal beneran sama mereka, dari ketawa guling-guling sampai ngerasa haru dan dapet pelajaran berharga. Sama satu lagi, bikin aku pengen juga punya kembaraaan, hehe.
ranii with twiries book
Foto unik bareng Twiries^_^

Supported by smartfren

Lomba sharing your moment with twiries

52 comments:

  1. Aku punya adik ipar kembar, sepupu kembar, teman juga ada yg kembar.. Memang seru banget menyelami dunia si kembar.. Selamat ngontes Mbak semoga sukses ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah banyak mengenal orang2 kembar dong yah ka :D seruuu pasti..
      Aamiin, makasih ya ^^ Ayo ikutan juga ka ..

      Delete
  2. wah, saya punya sepupu dan kembar lelaki tapi beda jauh banget wajahnya. semoga menang ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti bukan kembar identik yah ka, gampang bedainnya kalau kaya gitu..
      aamiin, makasih ya ka.. ayo ikutan juga..

      Delete
  3. Kisah kita mengenai kekembaran ternyata beda, ya. Hihi, yang pertama kukenal juga Evi, secara nyata. Ada banyak hal mengenai anak kembar yang unik dan menggemaskan. Baca TwiRies buka pemahaman baru mengenai itu. Salut untuk Eva dan Evi.
    Semoga menang kontesnya, ya. Fotonay bareng Doraemon unik, hihi.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ka, bener, anak kembar itu unik ya emang..
      Beruntung kaka udah kenal salah satu dari dua kembar ini :D
      Aamiin, makasih ya, smoga kaka juga menang aamiin

      Delete
  4. Baru tau juga mak Evi ada kembarannya..

    ReplyDelete
  5. Pasti seru ya bu kalo punya anak kembar, tapi gimana kalo anak kembarnya 5 atau sampai 11 seperti warga gaza? wah kagak kebayang deh saya pasti MUPENG ckckck

    Salam kunjungan perdana dari Pulau Dollar

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau kembar 11 bisa bikin 1 club bola yah :D

      Terima kasih untuk kunjungannya ^^

      Delete
  6. aku mau memperjuangkan... hehehe... good luck ya mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. memperjuangkan juga diperjuangkan yah ka *berasaa lg jaman penjajahan hehe

      Delete
  7. aku malah suka dibilang kembar ama adek ku, pdahal kita beda 5 tahun loh hho...
    suka kata2 yg di hal. 271 ny ntu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. huahahaaa.. aku juga suka sebel kalau disama samain hhi

      Delete
  8. seruuuu bgt kayaknya bacanya :)

    ReplyDelete
  9. Jadi pengen baca langsung mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau minjemin, Mbak ely-nya jauuuh sih hehe

      Delete
  10. Wah wah sudah lama saya tidak mampir di Blogger tercantik yang pernah saya kenal,. siapa lagi kalau bukan Mba Ani hiheheie. Met lebaran ya mba. Minal Aidzin Walfaidzin Mohon mangap eh maaf lahir dan bathin

    Soal anak kembar ya? Tetangga saya juga ada yang memiliki anak kembar. Tidak hanya cewek cewek yang kembar. Kembar juga ada yang cewek cowok. Kalau nda salah di Indonesia sudah ada lembaga atau organisasi yang membina orang orang Kembar di seluruh Indonesia. Namanya Yayasan Nakula Sadewa. Saya pernah mampir ke markas Nakula Sadewa di Daerah Pejompongan. Kalau nda salah ketuanya Kak Seto Mulyadi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahaha kang Asep ini bisaaa aja yaaah..
      iya kang, minal aidin, maaf lahir batin juga yaaa ^^

      Iyakah? baru tau deh kang saya tentang yang satu itu. Ternyata ada organisasinya yah :D kereeeen

      Delete
  11. hahahaha,,ada2 aja,q juga dulu galau kok mslh percintaan mbk,,tak temeni xixiix

    ReplyDelete
    Replies
    1. asiiik ada yang nemenin, tapikan sekarang udah ndak galau lagiii tooh..

      Delete
  12. Woww ... buku yang keren pastinya ... tentang ceweq kembar mana cantik pulak ... saya berharap beda jauh tentang 'kriteria pria idaman mereka berdua ...uppss :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. kereeen bangeeet ini emang :D
      haha mereka udah nemuin pria idamannya masing2 juga lagian.

      Delete
  13. huwaaa,,keren gayanya ama si doraemon,,,keren juga nih bacaannya,,sptnya harus punya bukunya dulu ya dek Ran,,buat ikuta,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhe iya tuh doraemonnya pengen ikutan eksis aja..
      Iya ka, kalau mau beli langsung aja di penerbitnya Divapress

      Delete
  14. pengen punya kembar juga nih, seru pasti ya :) oh iya, bukunya seru loh, wajib punya dan baca! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa bneer, efeknya sama.. jadi pengen punya kembaran yah

      Delete
  15. Seruu juga ya kalau punya anak kembar..

    ReplyDelete
  16. Yang enggak punya kbaran aja benci kalau dibanding2in ya, Nov. :D

    Btw, semoga dapat hape, yaaaa. . . :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, karena rasanya emang gak enak yahh..

      Aamiin aamiin :D semoga yah

      Delete
  17. Jadi pengen punya anak kembar nanti, tapi apa ya nggak repot ya orang tuanya pas masih kecil. hehe
    Oh ya, itu bukan kepo akut sih, kepo kronis lebih tepatnya. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. orangtuakan super heroo, anaknya berapa juga pasti gak akan repot :D
      haha iyaa kepo stadium akhir yak

      Delete
  18. Waw seru juga ya buku dunianya anak kembar ...

    dulu saya pernah punya pacar kembar, waktu ngapel sempet bingung mana yang pacar saya, akhirnya saya nunggu sidia negur dan nyamperin hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mang seruu bangeet..

      haha masa sama pacar sendiri gak ngenalin mang

      Delete
  19. mengenal beberapa kembar, dan mereka selalu unik

    ReplyDelete
    Replies
    1. betuuul, punya daya tarik tersendiri, yaa kaan :D

      Delete
  20. Good luck buat ngontesnya Mbak. Yang namanya anak kembar sepertinya nggak luput dari dibanding2kan ya. Karena aku pernah punya murid kembar tapi laki-laki dan perempuan dan melihat orang di sekeliling mereka (orang lain yang bukan keluarga) tanpa sadar membandingkan, padahal mereka punya kelebihan dan keunikan masing-masing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak betul banget..
      Orang yang dari fisik berbeda aja sering dibandingin apalagi yang sama secara fisik ya :))

      Delete
  21. Si kembar yang sama-sama penulis, keren. jadi penasaran kisah mereka. beberapa potongan yang mbak kutip, bagus-bagus. gimana suka dukanya jadi anak kembar, mungkin di bahas di buku itu yah, mbak.

    Sukses untuk kontesnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penasaran kan? Penasaran dong?? Ayo dibawa pulang yah bukunya biar gak penasaran lagi :p

      Delete
  22. Dan sepertinya dua saudara kembar itu lebih akur daripada kakak-adik biasa, ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. keliatannya sih gitu, mungkin karena pengaruh umur yang sama juga yah :D

      Delete
  23. doraemon aja sampai ikutan foto bareng twiries, hihi:p
    oiya, mampir ke blogku juga ya.. mohon komentarnya!^^ http://magicalsalma.blogspot.com/2014/07/sharing-your-moment-with-twiries-apa.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tuh, doraemon dan teman2nya gak mau kalah nampang :D
      Sudah ya maaf kunjungan balasannya telat hheee

      Delete
  24. keren juga, kembar punya usaha bareng dan sama-sama penulis novel. kok bisa ya...
    berarti nggak cuma punya kesamaan di wajah aja.

    ReplyDelete
  25. Terima kasih sudah berpartisipasi dalam "Sharing Moment with TwiRies" ^_^

    ReplyDelete
  26. serba kembar nih kayaknya ^_^

    ReplyDelete
  27. wah kalau kembar getu, jadi nya asyik ya kak, bagaikan dua sejoli yang akrab ;)

    ReplyDelete
  28. Blog yang keren mbak salam kenal yaa...^

    ReplyDelete