Tuesday, August 25, 2015

Keluaran Terbaru Veloz dan Avanza Di GIIAS 2015

Dear Kawanii, hari Sabtu (22/08) lalu, sekitar jam 8 pagi aku sudah sampai di Stasiun Bogor. Rencananya hari itu aku mau pergi ke daerah Tangerang, tepatnya sih mau ke Indonesia Convention Exhibition (ICE) yang ada di kawasan BSD City. ICE BSD merupakan pusat ekshibisi dan konvensi terbesar se-Asia Tenggara, dengan luas area mencapai 220.000 m2. Nah, di lokasi yang memiliki 10 Hall berukuran besar, 1 Convention center mewah, dan juga 33 meeting room inilah, pameran otomotif terbesar se-Indonesia digelar. ICE BSD ini juga bisa banget jadi salah satu icon kebanggaan Indonesia di mata dunia lho.

Pameran otomotif terbesar seindonesia di ICE BSD

Tersebutlah event yang mau aku datangi hari itu adalah, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung dari tanggal 20-30 Agustus 2015. Senangnya karena hari itu aku khusus datang ke sini, demi bisa melihat langsung dua mobil keluaran teranyar dari Toyota. Dua mobil yang benar-benar keluar dengan konsep yang berbeda dari versi sebelumnya, Grand New Veloz dan Grand New Avanza. Jika sebelumnya, selintas kedua mobil ini terlihat sama, pada versi terbarunya kali ini, sangat terlihat jelas perbedaan pada keduanya. Salah satu perbedaan yang mencolok sudah terlihat pada bagian Grill, Grand New Veloz hadir dengan desain yang lebih tangguh, sporty dan juga stylish. Sementara, Grand New Avanza tampil dengan desain kokoh, elegan dan berkesan semakin mewah dengan sentuhan chrome garnish.

mobil terbaru grand new avanza
Mobil terbaru dari toyota

Buat aku yang berjiwa muda *tsahh aku sih cenderung lebih suka Grand New Veloz dong, kesan sporty dan stylish dari mobil ini susah banget buat ditolak. Selain itu, fitur-fitur barunya juga ngga kalah kece nih gaes, baik dari segi kenyamanan, keamanan, eksterior maupun interiornya. Untuk kenyamanan, beberapa hal yang perlu dicatat adalah, Grand New Veloz memiliki kursi yang lebih nyaman dilengkapi dengan One Touch tumble yang membuat kita lebih mudah untuk mengatur posisi kursi, dan juga kursi baris ketiga yang lebih fleksibel (bisa dilipat dua, dan kursinya sama seperti kursi baris kedua). Fitur kesenyepan kabin dan penyesuaian suspensi juga sudah ada di Grand New Veloz ini.

Grand new toyota veloz

grand new toyota veloz

pameran toyota new veloz di GIIAS 2015

mobil terbaru toyota grand new veloz

Untuk keamanan, selain fitur standar keselamatan seperti Seatbelt with pretensioner & force limit, Isofix (untuk pemasangan child seat), Side impact beam (perlindungan dari benturan samping), dan Anti lock braking system (kontrol kendaraan saat ngerem mendadak). Grand New Veloz juga menambahkan, 3 points seat belt (untuk perlindungan penuh penumpang tengah, jadi total ada 7 seat belt), Front passenger seat belt warning, lengkap dengan Immobilizer key (salah satu sistem keamanan pada kunci mobil).

Mobil terbaru keluaran Toyota
Dari segi eksterior, selain Grill, perbaruan juga tampak pada Headlamp, Fog lamp, Rear lamp, Smoothing panel dan juga desain velg-nya. Pada Interior, pemilihan warna dan desain untuk dashboard, kabin, dan segala pretelannya (audio, stir, dan tuas untuk over gigi) dibuat lebih sporty dan stylish dengan warna hitam.

mobil terbaru keluaran Toyota

Dan juga sudah ditambah fitur, Eco lamp indicator, yang mana lampu indikator sudah terintegrasi dengan panel speedometer, sehingga berkendaraa bisa lebih efisien dan maksimal. Kabar gembiranya, Grand New Veloz punya dua pilihan type, 1300 CC dan 1500 CC, dengan empat pilihan warna, yaitu merah, hitam, silver dan putih.

Sementara itu, untuk Grand New Avanza hadir dengan nuansa yang berbeda dari segi interior. Pemilihan warna untuk dashboard dibuat lebih elegan dengan warna coklat muda. Grand New Avanza juga memiliki dua pilihan type, 1300 CC dan 1500 CC, dan memiliki lebih banyak pilihan warna mobil, ada biru (yes!), coklat, merah, abu-abu, krem, hitam, silver dan juga putih. Dari segi eksterior (lampu-lampu, tampilan belakang dan velg juga dibuat lebih elegan). Untuk fitur keamanan dan kenyamanan, nyaris sama dengan yang ada di Grand New Veloz.

Pameran otomotif terbesar seindonesia

mobil terbaru dari toyota

kursi depan dashboard new avanza

mobil toyota grand new avanza

Kedua mobil ini juga diklaim anti banjir lho, karena engine hood terletak di atas, jadi tidak akan masalah sekalipun air sampai di atas grill. Untuk urusan mesin, Grand New Veloz dan Grand New Avanza ini sudah dibekali mesin terbaru bertekhnologi Dual VVT-i , yang irit bahan bakar dan sudah terbukti ketangguhannya #penting.

mesin baru grand new veloz dan grand new avanza

mobil terbaru toyota grand new veloz

Untuk perawatannya sendiri, cukup dengan memeriksa kondisi mesin secara berkala. Dan perbedaan kapasitas pemberian oli yang berbeda dengan versi sebelumnya, jika pada versi sebelumnya oli cukup dengan hanya 3,5 liter, pada versi terbaru dibutuhkan oli sekitar 4 liter, mengingat ukuran mesin yang memang lebih besar dan lebar.

Huaaaa.. setelah dilihat spesifikasinya lebih jauh, plus juga udah lihat langsung dua mobil ini luar dalam, rasanya pingin banget deh langsung pesen salah satu mobil ini saat itu juga! *aaaah, andai a a a a aku orang kaya.. langsung nyanyi*
Masalahnya, kalau pesen langsung di acara GIIAS 2015 ini, bisa dapat hadiah langsung lho. Dua diantara pilihan hadiahnya itu ada speaker portable sama portable Tv tuner, buat teman-teman yang kebetulan lagi mau beli mobil atau suka lihat acara pameran mobil, ayok buruan deh datang ke booth-nya Toyota di GIIAS, mumpung acaranya masih berlangsung sampai 30 Agustus 2015.

Pameran otomotif terbesar di Indonesia

Nah, buat teman-teman yang belum minat untuk beli mobil, semoga minat kalau buat ikutan lomba blog, yes?
Jadi, dalam rangka menyambut kehadiran dua jagoan barunya ini, Toyota bikin semacam acara 'selametan' bertajuk Grand New Avanza dan Grand New Veloz Blog Competition [Info:Klik di sini], yang dimulai sejak tanggal 20 Agustus 2015 – 20 Oktober 2015. Hadiahnya dijamin deh bakal bikin kalian semangaaaat buat ikutan!

Ayoo cek syarat, ketentuan, mekanisme lomba dan juga hadiahnya di website Toyota http://www.toyota.astra.co.id/. Bisa juga cek timeline fanpage ToyotaID atau di twitter @ToyotaID

Selamat berkompetisi, Kawan ^^

49 comments:

  1. Makin gagah ya..depan mirip Fortuner

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya, gagah banget, apalagi kalau cowok ganteng yang ngendarainya, pasti klepek-klepek, hehehe

      Delete
  2. huwaa.. punyaku avanza 2010.. kayaknya mupeng yang ini

    ReplyDelete
  3. wahhh..keren banget ya...mupeng deh jadinya...

    ReplyDelete
  4. Waah keren keren. Heihhieihee. Di Ahmad Yani Mega Mall juga sering diselenggarakan pameran Mobil, merek merek terkenal tentunya. Heihiehie. Saya sering mampir di pameran pameran otomotif (mobil) seperti ini. Malah nanya nanya aja, Eh dikasih brosur harga. Dikiranya saya mau beli Mobil hahahahaha. Biar belum kebeli Mobil minimal tau informasi tentang Mobil berikut daftarf harganya heihiehiehiehiehiee. Pa kabarnya mba Ani. Lama nda ke sini heiiehiheiheihee

    ReplyDelete
  5. Veloz merahhhhh... kece badaiii.. bener kata mba.. ga kuat nolakk

    ReplyDelete
  6. mobilnya kinclong mba...mahal bingits pastinya yak hihi,,,, good luck lombanya

    ReplyDelete
  7. Waah fitur-fitur di New Grand Veloz lengkap banget ya. Apalagi mobilnya. Kereen abiss

    ReplyDelete
  8. Aku suka yang avanza, warna mobilnya sparkling gitu, hahaha. Anw aku juga bhas soal Beloz nih, di sini... Http://www.unidzalika.com/2015/08/mobil-pilihan-mobil-impian-mobil-ramah.html

    ReplyDelete
  9. veloz semakin mempesona dengan tampilan barunya :)

    ReplyDelete
  10. Aku juga suka banget Veloz yang merah itu. Sporty banget.

    ReplyDelete
  11. Mesti sholat istikharah buat mutusin memilih beli New Avanza atau Veloz. Bingung. Hahahhaha

    http://www.hazmisrondol.com/apakah-toyota-new-avanza-dibuat-untuk-keluarga-dan-veloz-untuk-kencan-dengan-spg-nya/

    ReplyDelete
  12. warna yg biru sangat menggoda hhehe.... mobil impian...

    ReplyDelete
  13. suka banget sama Veloz. Apalagi merahnya mantap :D

    ReplyDelete
  14. pilihan sulit... Avanza dan Veloz. duuh.

    ReplyDelete
  15. keren...keren... mobilnya jadi pengen punya salah satunya

    ReplyDelete
  16. Keren Grand New Veloz nya. Saya termupeng lihatnya Mbak. Harganya sekelas sama mobil yang saya pake sekarang tapi jauh banget bedanya.

    ReplyDelete
  17. Suka banget sama desain barunya si Veloz :D

    ReplyDelete
  18. Keren yah interiornya Veloz...

    ReplyDelete
  19. perasaan kenal deh sama foto yang di idcard?
    wkwkwkkwkwkw

    makan mulu sih di sana, jadi ga ketemu2 :)

    ReplyDelete
  20. naksirrr banget sama warna merah marooonnn

    ReplyDelete
  21. Dual VVTi dan sistem mesin barunya benar-benar tepat untuk menembus kemacetan dan banjir, efisien bahan bakar, bertenaga dan ngga khawatir masin mati tergenang air

    ReplyDelete
  22. mobilnya bikin ngiler, jadi pengen ambil satu :)

    ReplyDelete
  23. mobilnya bikin ngiler, jadi pengen ambil satu :)

    ReplyDelete
  24. Yg merah lebih mempesona ya, Ran. :D

    ReplyDelete
  25. Suka banget sama Veloz, Ran. Body-nya gagah. Seat beltnya juga sampai kursi belakang. Aman, deh.

    ReplyDelete
  26. kak raniii foto di id cardnya masih cute aneeet *salah fokus* hahaha
    ehhh tambahin tabungan aku dong baut beli veloz kak wkwkkw.

    http://www.ivegotago.com/2015/08/stylish-dan-modern-grand-new-veloz.html

    ReplyDelete
  27. Mobil anti banjir penting banget nih buat nerjang ibu kota yg suka banjir kl musim hujan.

    ReplyDelete
  28. Hayooo...Raniii..beli Veloz meraahnyaa..trus kasih ke akiuu...lah Wkwkwk

    ReplyDelete
  29. semoga aja bisa punya sekereeen itu...huaaaawaaah :)

    ReplyDelete
  30. Toyota melalui Veloz, makin mengukuhkan diri sebagai produsen mobil keluarga pilihan nomer satu di Indonesia.Terus menyajikan pembaruan2 di setiap kemunculannya. Keren. Sebagai perempuan bekerja sekaligus ibu dan istri yang punya segambreng kegiatan, Veloz jadi pilihan.

    ReplyDelete
  31. akuuu mauuuuu dapet veloz nyaaaaaaa

    ReplyDelete
  32. Pilihanku yang merah Mbak. Mohon dicatet :)

    ReplyDelete
  33. pernah nyoba avanza waktu belajar nyetir. keluaran terbarunya kereeen

    ReplyDelete
  34. warananya velos dan avanza..jreng-jreng ya...bikin silau mata dan khilaf dompet, hehehe

    ReplyDelete
  35. nabung dulu ah siapa tau bisa punya Grand New Veloz

    ReplyDelete
  36. Kalau saya dengar mobil veloz itu avanza versi mewah... Kirain veloz itu nama baru dari avanza.. ternyata beda versi ya...avanza mobil sejuta umat... Laris dipasaran...

    ReplyDelete
  37. Pada ngiler ama Veloz yah. Sayamah mau Avanza mau Veloz kalau dikasi gratis mah mau mau aja hehee

    ReplyDelete
  38. wah foto di ID cardnya kereeen, hahahaha. tahu gini aku minta foto paling cihui buat kenang-kenangan hehehhehe

    ReplyDelete
  39. jadi mo dibeliin yg mana Ran? :D

    ReplyDelete
  40. Keren niih mobil... brb ngecek tabungan... ah, ternyata cuma cukup beli lap kanebonya doank :'(

    ReplyDelete
  41. Veloz keren. Tapi New Avanza juga cakep. Ah... galau deh. :D

    ReplyDelete
  42. Mobilnya Toyota emang kece2 badai deh, Avanza nih target saya, semoga tercapai, sukses ya ran

    ReplyDelete
  43. Wuih, warna merahnya menggoda sekali. Semangat lombanya ^^

    ReplyDelete
  44. Waahh aku suka banget sama mobil keluarga ini mba.. Btw good luck ya, aku gak sempat buat postingan nya hehehe.. Semoga menangin uang nya yaayy..

    ReplyDelete
  45. Aku udah beli satu ran mobilnya :D
    (mobil-mobil2an) haha

    Toyota Veloz emg kereen ih

    ReplyDelete
  46. Veloz juaraaaahm bentuknya gagah tapi tep bisa buat perempuan

    ReplyDelete