Wednesday, December 16, 2015

Mengenal Asinan Blogger

Asinan Blogger On Media
foto dari Mbak iwed
Halo Hai Kawanii, dari beberapa grup WA yang aku ikutin, salah satu yang menurut aku paling rame itu adalah grup whastaap-nya Asinan Blogger. Tiap hari selalu ada aja hal seruuu yang bisa dibahas, pastinya, yang kita bahas gak melulu soal blogging. Juga, gak selalu ngebahas persoalan yang penting, hal remeh temeh nan sederhana aja bisa jadi beragam kalau diceritain di grup ini. Asyiknya nih, bukan  cuma cerita yang bisa dibagi, tapi unek-unek atau apapun yang lagi dirasain saat itu, bisa banget di'buang' ke grup ini. Teman-teman Asinan Blogger, akan dengam senang hati, nimpalin dengan nasehat atau pun masukkan yang gak jarang bisa bikin hati jadi adem.

Serunya, beberapa waktu lalu, Asinan Blogger bisa numpang mejeng dikit lho di majalah. Itu pun berkat Mbak Juliana Dewi (iwed), yang diminta wawancara dan kemudian membawa nama Asinan Blogger, hihi. Pas majalahnya udah terbit, kita sepakat deh serentak posting di medsos masing-masing dengan hashtag #AsinanBlogger #OnMedia. Tambah seru lagi, pas teman-teman lain mengira kalau Asinan Blogger itu adalah sebuah komunitas, malahan, ada juga deh beberapa orang yang tanya, gimana caranya biar bisa gabung di Asinan Blogger?

Padahal nih aslinya, kami, penghuni grup whatsapp Asinan Blogger, gak pernah mendeklarasikan diri sebagai komunitas. Kami masih sangat enjoy dengan hanya menjadi sebuah grup kumpulan, teman bermain, atau apapun lah itu namanya. Yang pasti sih, awal mula dari grup ini cuma karena sebagai blogger yang tinggal di Bogor dan sering merapat ke event blogger yang diadain di Jakarta, kita jadi sering deh janjian buat pergi bareng dari Bogor.
Nah biar lebih gampang berkomunikasi, akhirnya Ka Desi, bikin grup WA-nya, yang pasti waktu itu sih isinya masih dikitan aja, dan namanya pun belum jadi Asinan Blogger. Seringnya kita ikut-ikut acara, jadi sebuah jalan yang ikut mempertemukan kita yang baru 'ngeh' kalau ternyata, blogger yang tinggal di Bogor itu lumayan banyak juga jumlahnya. Makin seneng deh kita, makin beragam isi grupnya, jadi makin berwarna warni juga deh obrolan kita setiap harinya.

Dari yang awalnya cuma rame pas kalau ada acara doang, karena saling nyari temen barengan, sampai sekarang yang nyaris gak pernah ada sepinya setiap hari. Teman-teman Asinan Blogger ini juga antusias banget setiap kali ada acara yang digelar di Bogor. Maklum yah, kita-kita ngerasa kalau di Bogor tuh jaraaang banget event-nya, jadi sekalinya ada terus kebetulan kita lagi bisa, langsung deh kita serbu. Kaya acaranya @kelasbogor yang rutin diadain tiap bulan, kita suka dateng ramean juga buat menyerap ilmu-ilmu yang dibagiin. Pernah juga tuh, waktu di Bogor ada festival kuliner Botram, teman-teman Asinan Blogger juga pada datang, ngeramein, tapi sayanganya aku sih gak ikutan waktu itu.

Pernah juga tuh pas bulan puasa kemarin, Mbak Shinta sama Mbak Alma bikin acara Ngobrol Cantik Blogger Perempuan di Bogor, ngebahas soal analytics. Kita-kita kompaaak banget buat datang dan belajar bareng-bareng. Setelah sesi pertama, kita pun 'nodong' Mbak Shinta sama Mbak Alma, buat bikin sesi kedua, kali itu bahasannya tentang bikin banner, yang langsung dipraktekkin hari itu juga. Dan, hasil dari belajar bikin banner ini, akhirnya sekarang aku jadi punya aplikasi andalan deh buat edit-edit foto :D

Asinan blogger

Asinan Blogger

Selain acara dengan tema blogging, kita juga rajin bangeeet meng-agendakan acara kumpul-kumpul santai, yang dari sekian banyak rencana, baru satu aja yang udah ter-realisasi, yaitu acara belajar bikin pempek dari Mbak Iwed. Selain bersedia, ngajarin bikin pempek, Mbak Iwed juga merelakan rumahnya buat kita jadikan tempat kumpul. Sebelum belajar, udah disuguhin pempek sama tekwan pula, warbiyasaah emang nih Mbak Iwed. Sayangnya, aku ketinggalan sesi belajar Pempeknya mah, karena datangnya kesorean, tapi untung masih kebagian sesi foto-foto dan yang paling penting, masih kebagian nyicipin pempeknya doong *girang
Asinan Blogger
foto dari Ka Evrina

Kalau soal nama, lupaaa banget tanggal berapa kita sepakatin nama Asinan Blogger, pokoknya waktu itu, secara tiba-tiba aja tercetus keinginan buat namain ini grup. Usulan nama Asinan Blogger asalnya dari Mbak Arin, yang kita-kita langsung ngerasa cocok, karena kita ngerasa kata Asinan ini udah bisa banget mewakili Bogor, secara Bogor kan emang terkenal banget soal asinannya yah. Lagian, ini grup juga isinya emang random banget sih, pas lah kalau diibaratkan sama asinan mah, wkwk.

Asinan Blogger
Nyetarbak gratisan ditraktir Mbak Ei :p
Asinan Blogger

11 comments:

  1. Grup WA yang ditinggal 2 minggu udah ribuan chat. Mau nggak dibaca tapi sayang karena sering ada ilmu. :D

    ReplyDelete
  2. Aahhh jd kangen ran ran.. abis baca postingannya

    ReplyDelete
  3. Seruuuu ya kita..hehehe...
    Marubakso..marubakso..

    ReplyDelete
  4. Asoy geboy gabung di Asinan Blogger mah.. Hahahay

    ReplyDelete
  5. hahaha. ser ya, ran. apalagi kalo makan pempek barengan temen. gratis lagi :P

    ReplyDelete
  6. Wah seru sepertinya. Semuanya wanita yaw.,,, yang laki - laki sepertinya vakum dulu, hehehe

    ReplyDelete
  7. Aku seneng banget lihat kekompakan teman2 blogger bogor ini, lho. Banyak hal positif yang dishare, Ran. ;)

    Terus kompak ya. Belajar bersama.

    ReplyDelete
  8. Haloooo wah sama-sama dari bogor niih. Itu kok tapi ciwi-ciwi mbak-mbak semua ya? Gak ada asinan blogger versi machonya nih. \:p/ Anyway, salam kenal ya Rany! \(w)/

    ReplyDelete
  9. Seruuuuu.....yg di bekasi ga bisa ikutan donk ya :)))

    ReplyDelete
  10. Senangnya jadi bagian Asinan Bogor, seger banget deuhhhh

    ReplyDelete
  11. wah Masya Allah, seru sekali.. ^^
    Kalau mau ikutan gabung bisa ga kak?

    ReplyDelete