Sunday, July 31, 2016

Hotel Dafam Semarang, Hotel yang Strategis, Memuaskan, Dan Terjangkau

Disclosure : Tulisan ini merupakan content placement dan sudah melalui tahap editing penyesuaian.
****

Halo hai Kawanii, ngomongin Kota Semarang, pasti identik dengan salah satu objek wisata yang cukup populer, yaitu Lawang Sewu yang jadi destinasi favorit buat kebanyakan wisatawan. Objek wisata yang satu ini merupakan salah satu ikon Kota Semarang, di mana Lawang Sewu merupakan sebuah gedung kuno yang menarik untuk dikunjungi.

Objek Wisata Di Semarang
Sumber Foto : Betulcerita.blogspot.com
Tentunya, selain menarik untuk dikunjungi, Lawang Sewu juga cukup menarik untuk dijadikan tempat bernarsis ria. Bangunan kuno dengan suasana jaman colonial Belanda ini, sangat unik dan megah pastinya. Sayang banget, aku belum sempat narsis syantik di gedung ini waktu ke Semarang, beberapa waktu lalu. Hiks.

Hotel Dafam Semarang
Sumber Foto : Republika.co.id
Next, kalau ke Semarang lagi, aku pastiin Lawang Sewu ada di daftar objek wisata yang mau aku datangin. Selain ngelist tempat wisata, tentunya aku juga mulai searching buat penginapan. Ternyata, ngga jauh dari Lawang Sewu, ada salah satu penginapan yang cukup populer, tepatnya itu di kawasan Jalan Imam Bonjol. Hotel bergaya bangunan ala Belanda yang cukup megah, yaitu Hotel Dafam Semarang yang jadi hotel favorit di kalangan pengunjung Kota Semarang.

Di Semarang sendiri, pastinya ada banyak banget ya tempat penginapan, dari mulai hotel kelas melati sampai yang berbintang. Nah, Hotel Dafam ini merupakan salah satu hotel yang cukup recommended nih buat wisatawan ataupun pejalan bisnis. Selain karena tempatnya yang strategis, hotel ini juga merupakan hotel yang nyaman dan juga terjangkau dari segi lokasi maupun biaya penginapan.

Selain itu, hotel ini juga menawarkan kemewahan yang mengagumkan, bahkan sejak sesaat kita memasuki hotel ini. Meski hotel ini merupakan hotel bintang tiga, namun suasananya juga ngga kalah sama suasana kelas hotel bintang lima.

Faktanya, cukup banyak yang menyewa gedung di hotel ini buat acara resepsi  pernikahan. Dengan fasilitas gedung yang cukup mewah dan desain interior yang megah, pastinya banyak pasangan kekasih yang milih gedung hotel ini buat dijadiin tempat yang bersejarah di hidup mereka yah.

Dafam Hotel Semarang
Sumber Foto : Dafamhotels.com
Dilihat dari kamarnya, hotel ini juga menyuguhkan nuansa elegan dengan penataan yang cukup simple. Dengan perabotan yang cukup lengkap, membuat setiap kamar terasa mewah dan sangat nyaman. Nuansa warna yang digunakan setiap kamar pun sangat soft sehingga nyaman saat dipandang. Yang intinya, kamar hotel yang disediakan sangat berkelas.

Setiap kamar juga dihiasi lukisan yang cukup indah, menambah kesan cantik dan unik dari hotel ini. Apalagi kalau kamar yang kita pilih ada di lantai atas, kebayangkan asiknya bisa nikmatin pemandangan Kota Semarang dari ketinggian.

Selain itu, ngga ada salahnya juga buat coba spa di hotel ini. Katanya sih, ngga sedikit pengunjung, terutama cewe-cewe, yang perawatan di sini. Dengan berbagai pijat refleksi, perawatan tubuh tradisional Jawa, yang merupakan perawatan Oakwood yang akan memanjakan tubuh, pastinya bakal bisa ngobatin lelah setelah seharian penuh keliling Kota Semarang.

Ada juga Restoran Charlotte, yang tidak bukan adalah restoran di hotel ini, juga menyediakan berbagai menu makanan, dari mulai hidangan khas Asia, tepatnya Indonesia dengan berbagai menu khas Jawa. Ngga ketinggalan, menu western juga hadir buat ngelengkapin menu yang ada di restoran ini.

Sumber : Traveloka.com
Kalau malam, restoran ini menyediakan prasmanan dengan berbagai menu makanan dengan cita rasa hotel berbintang, dan pastinya makanan khas Kota Semarang juga akan bisa kita ditemui di sini.

Masih banyak banget hal yang bisa kita temui di hotel ini. Ngga heranlah, kalau jumlah tamunya setiap tahun ngga pernah surut, di mana hotel ini bukan cuma punya fasilitas lengkap dan berkelas, tapi juga tempatnya yang cukup strategis.

Lokasinya bisa dibilang strategis karena deket banget sama Bandara Ahmad Yani, ataupun juga Stasiun Kota Semarang. Jadi, buat wisatawan yang datang dari jauh, misal dari Bogor kaya aku, bisa dengan mudah nemuin Hotel Dafam Semarang ini.

Selain dekat sama Bandara dan juga Stasiun, hotel ini juga cukup dekat dengan objek wisata menarik, berbagai wisata kuliner, dan tentunya pusat perbelanjaan yang ada di Semarang. Kayanya, kalau ke Semarang lagi, aku mau nginep di sini aja deh!

Nah buat teman-teman yang ada rencana ke Semarang, siapa tahu minat juga nginep di Dafam Hotel Semarang, bisa pesan hotel ini lewat situs travel online, semacam traveloka. Soalnya, selain memudahkan, traveloka juga sering kasih diskon di hari-hari tertentu lho. Yuk, Liburan ke Semarang!

11 comments:

  1. Wahh mewah sekali ya hotelnya, Hmmm jadi kepengen ke semarang nih. Soalnya baru pertama ke Semarang tahun 2004 yang lalu. Ada family tinggal di Semarang, tinggalnya di kawasan WONDER RIA

    ReplyDelete
  2. aku pengen ke semaranggg...pingin makan lumpia dan ke lawang sewu

    ReplyDelete
  3. Bolak balik ke Semarang tapi belum pernah nginap hotel disana :)

    ReplyDelete
  4. Akhirnya aku bisa ke Lawang Sewu juga waktu liburan ke Semarang tahun lalu, Ran. Moga kamu bisa narsis di sana ya! Sekarang Lawang Sewu sudah cantik dan bersih soalnya.. ^_^

    ReplyDelete
  5. Hai Kakak Rany yang hits. Blognya bagussss. Mau dong dapet ilmunyaa

    ReplyDelete
  6. Ke Semarang lagi mbak.. saya tungguin di lawang sewu... hehe...
    Tapi saya blm pernah tinggal di hotel yang ada di semarang karena saya orang semarang juga soalnya.. hehe...

    ReplyDelete
  7. Bisa di telusuri lebih lanjut lah

    ReplyDelete
  8. saya belum pernah ke semarang, mungkin nanti coba kesana, arigatou infonya teh

    ReplyDelete
  9. Wah hotelnya keren ya. Tapi kayaknya saya gak bakalan nginep disitu deh soalnya saya tinggal di Semarang hehe

    ReplyDelete
  10. teteh dari bogor nyaa? ih geuning dalam rangka apa main main ke semarang :p, ga ngajak ngajak lagi hehe.

    Hotelnya ememjing eung, kaya yang ditipi tipi

    dari Oncoman untuk Oncomers di tutugOn.com. Wallaaaaa Oncomin aja, mampir teh hehe

    ReplyDelete