Thursday, August 11, 2016

Kamu Agustusannya Ngapain? Ikut Acaranya #IndonesiaIsMe Aja Yuk!

Halo hai Kawanii, selamat bulan Agustus ^^

Iya tau sih, ini emang telat banget. Harusnya bilang gitu, pas baru masuk bulan Agustus gitu yah. Aku niatnya juga udah gitu sih. Tapi, ya apalah daya, mau update blog dari awal Agustus, terus tau-tau udah hampir pertengahan bulan aja :v

Well, Agustus itu... pastinya bulan yang spesial banget yah buat seluruh orang yang bernama "Agus". Tapi asyiknya nih, Agustus gak cuma spesial buat yang namanya Agus aja, tapi juga spesial buat seluruh rakyat Indonesia! Yes, you know what i mean-lah yaaa.

Setiap tanggal 17 di bulan Agustus, itu diperingati sebagai Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Biasanya sih, hari-hari gini suka padat acara rapat (((RAPAT))). Cuma rapat kepanitiaan perlombaan 17an di daerah rumah sih, haha. Tapi, kayanya ini tahun kedua aku gak ikut terlibat di acara-acara itu.



Tahun lalu, aku 17an bareng adek-adek manis di pelosok Pandeglang. Ah iyaaa! Tahun lalu itu, buat pertama kalinya lagi sejak lulus SMA, aku ikutan yang namanya upacara. Dan spesialnya nih, kalau dulu jadi peserta, kemarin itu aku berdiri sejajaran sama guru di sana. Kenangan manis banget rasanya, jadi kangen mereka :')

Buat tahun ini, aku udah ada planning sih mau ke mana. Next aku ceritain yaaaah, kali ini aku mau bawa info menarik dulu aja buat Kawanii, yang suka ikut perlombaan 17 Agustusan. Kali ini, malah lombanya bukan cuma 17an aja, tapi sampai menjelang akhir bulan. Lomba yang bisa diikutinnya juga banyak, dan hadiahnya? We-O-We alias WOW banget deh! Penasaran khaan? Kita bahas satu-satu yah.

Blog Competition

Jadi, nama acaranya itu #IndonesiaIsMe dan acara ini digagas oleh Synthesis Development bekerjasama dengan Blogger Perempuan Network. Eits, tapi tenang aja, biarpun kerjasamanya sama blogger perempuan, lomba-lombaannya gak mandang gender kok. Ini terbuka buat cowok maupun cewek, asal blogger! Kok buat blogger doang? Yaiyalah! Soalnya lomba yang aku maksud itu adalah, lomba BLOG COMPETITION. Nah, karena blogger gak lepas dari sosial media, buat memberdayakan akun-akun sosmednya, digelar juga sekaligus INSTAGRAM PHOTO COMPETITION dan LIVE TWEET COMPETITION.

Syarat wajib lainnya buat ikutan 3 kompetisi ini adalah, Kamu, iya kamu, harus datang ke rumah nemuin orangtua aku salah satu acara atau lebih keren sih kalau kamu bisa datang ke semua eventnya #IndonesiaIsMe ini, karena tema artikel buat blog competition-nya adalah "Rangkaian Acara IndonesiaIsMe" ini sendiri. Jadi, makin lengkap reportase-nya, peluang menang (semoga) makin besar.

Dan, ini dia 4 jadwal yang bisa kamu pilih :

1. *Ini mah di-skip aja udah lewat :v 6 Agustus 2016 - Synthesis Residence Kemang - "Traditional Culinary"

2. Yang terdekat, jadwal Sabtu ini, 13 Agustus 2016. Tempatnya di Samara Suites @ Synthesis Square Gatot Subroto. Temanya, The Art Of Living. Jam 1 siang.

3. Nah, kalau mau ketemu aku *hahaks kalian bisa datang Sabtu depannya, 20 Agustus 2016. Tempatnya di Pusaka Prajawangsa, Mall Bassura City jam 1 siang. Tema acaranya, Sounds Of Indonesia. Bocorannya sih, bakal ada blohher hitss nih yang bakal ngisi acara. Bukan aku sih pastinya mah! Haha.

4. Buat akhir dari rangkaian acara di atas, ada Synthesis Merdeka Ride di tanggal 21 Agustus 2016. Start dan finish @ Synthesis Square Gatot Soebroto dari jam 6 pagi sampai jam 10. Kalau rumah di Jakarta mah, aku mau da ikutan ini. huhu.

Dari semua ini, hal yang wajib bikin kamu semangat buat ikutan acara ini adalah HADIAHnya! Soalnya, hadiahnya tuh gak tanggung-tanggu lho. Buat Blog Competition, Juara 1 itu dapat Apple iPhone 6 (atuhlah aku kapan dapat beginian), Juara 2 Asus Netbook, Juara 3 OPPO F1s daaan ada hadiah hiburan berupa 10 Voucher Belanja senilai total jutaan rupiah.

Buat ikutan Instagram Photo Competition, karena temanya #LivingInKemang sama #SamaraSuites. Buat kamu yang gak ikut acara tanggal 6 kemarin, kesempatan kamu tinggal 1 kali aja. Ikut acara yang tanggal 13 Agustus 2016 ini yang tempatnya di Samara Suites, ikutin deh photo competition-nya yang masih berlangsung sampai tanggal 21 Agustus nanti. Hadiahnya? Sama menariknya kok, ada voucher belanja senilai total jutaan rupiah jugak!

Nah, kalau buat Live Tweet Competition, dimulainya baru minggu depannya. Temanya, yang pertama #PusakaPrajawangsa tanggal 20 Agustus, kedua #IndonesiaIsMe tanggal 21 Agustus. Hadiahnya, sama kok, Voucher belanja senilai... iya sini, dijelasin aja ya biar gak cuma bilang "senilai jutaan rupiah". Juara 1 Voucher belanja 1.000.000, Juara 2 Voucher belanja 500.000, Juara 3 Voucher belanja 250.000.

Okee, semua rangkaian kompetisi ini memang "menuntut" kita (((KITA))) buat hadirin salah satu acaranya. Tapi, buat kalian yang gak sempat datang, entah padatnya jadwal atau emang lokasi kalian jauh dari Ibu Kota. Kabar baik buat kalian semua nih, gaes! Kalian masih punya kesempatan kok buat dapatin voucher belanja senilai total jutaan rupiah itu. Karena apa?

Karena untuk Live Tweet Competition dengan tema #IndonesiaIsMe yang mana acaranya tanggal 21 Agustus 2016. Iya, yang acaranya sepedaan itu, live tweet competition-nya terbuka lebar buat siapa saja dan DI MANA AJA. Kapan lagi cobak bisa ikutan live tweet, tanpa perlu ikutan acaranya. Btw, tapi kalau ikut juga lebih bagus sih, ini kan alternatif aja buat teman-teman yang gak bisa hadir yaaa.

Nah, gimana? Udah merasa tertarik buat ikutan? Udah kepikiran mau pilih event yang mana? Atau malah bertekad mau datangin semuanya? Boleh banget! Tapi, masih ada syarat yang paling wajib yang gak bisa dilewatin gitu aja.

Sebelum datang ke acaranya, kalian perlu banget buat daftarin diri kalian dulu di sini ( http://bloggerperempuan.com/indonesia-is-me/ ) Bacaannya emang agak panjang sih, tapi demi seabrek hadiah itu, please baca syarat dan ketentuannya dengan teliti yah. Jangan sampai ada yang lewat. Okaaay!

Nah, kalau misal masih ada yang ganjel-ganjel pengin ditanyain. Feel free to contact Blogger Perempuan via email kontak@bloggerperempuan.com dengan subject "#IndonesiaIsMe - topik pertanyaan"





Sampai ketemu di tanggal 20 Agustus nanti yaaa Kawanii ^^ *kaya yakin aja ada yang bakal nemuin :v :v
Lomba 17 Agustusan
Lomba Mainstream : Balap Makan Kerupuk

2 comments:

  1. Duh.. pasti seru nih acaranya... aku pengen datang tanggal 20 agustus ah .... :)

    ReplyDelete
  2. acaranya menarik mba :) sayang saya nggak bisa ikutan hehe.

    Anyway, di tempat saya alhamdulillah agustusan kemarin ada lomba jalan sehat dan kegiatan sosialnya ^^

    Tapi nggak ada makan kerupunya :D

    Padahal mah Lomba makan kerupuk emang dari dulu paling seru yaah ;)

    ReplyDelete