Tuesday, September 17, 2013

Ini Dia ! Acara Shaveforhope 2013

Hai teman-teman, kali ini aku mau berbagi cerita tentang pengalamanku join shaveforhope 2013 yang diadain 15 September di Gandaria City kemarin.
Asli, seruuu dan rame banget di sana. Jadi, ceritanya aku berangkat dari rumah itu jam 10 pagi karena dari E-mail yang aku dapet nomer 400 itu ada di jam 12 lewat. Aku dari Bogor naik bis di terminal Baranang Siang sekitar jam 11 siang dan sampai di terminal Lebak Bulus 11.40 dengan tarif 13.000. Dari terminal Lebak Bulus aku naik Busway dengan tarif 3500 dan turun di shelter Kebayoran Lama, terus nyebrang dan naik angkot D01 dengan tarif 3000 dan langsung turun di depan Mall Gandaria City.

Ternyata acara Shave For Hope.nya diadain di halaman depan mall ini, dan buat aku yang baru sekali ini main kesini, tempat acara gak susah buat aku temuin. Disana udah rameee banget, dari yang sekedar nonton, sampai yang lagi daftarnya juga rame banget.

Keramaian acara sfh2013

pajangnya antrian
Aku gak mau kalah langsung ikutan antri juga, lumayanlah antrinya lumayan bikin pegel maksudnya, hihi. Dan setelah antri yang lama itu aku dapet nomer antrian baru + formulir..
nomor antrian akuIni untuk dipasang di bahu sebelah kiri

formulir pendaftaranFormulirnya gak boleh ilang

meja daftar ulang webIni meja pendaftaran, satu untuk daftar ulang web, satunya lagi untuk pendaftaran OnTheSpot.
Dan salah satu panitianya bilang, kalo aku disuruh duduk-duduk aja dulu, karena waktu itu yang potong rambut baru sampai nomer uurut 400. Lah aku nomer 658, lama dong yah? Ah, yaudah makan dulu aja deh, kebetulan dari rumah belum makan, hihi. Cari makanlah aku bareng sama Mbak-Mbak yang nomer antriannya 657, kebetulan dia juga sendiri jadi bareng aja.
Beres makan aku langsung kesitu lagi, dan aku langsung aja antri di tempat 'eksekusi' a.k.a tempat potong rambutnya. 
Pas lagi iseng-iseng liat Mbak yang antri dibelakang aku, aku liat formulir yang dia pegang dan ada tanda contreng di bagian Foto Before. Loh? Aku kan belum foto before yah? Kok main antri aja? hihi. Gimana ya, antrinya udah dari tadi lagi terus dibelakang aku juga yang antri udah banyak. Belum lagi di bagian foto
 juga antri lagi. -Tapikan aku pake kerudung, foto before/afternya bisa kali di sekaliin- fikirku. Aku lanjut mengantri...
stand potong rambutStand buat cowok dan cewek ada 3-4 stand

stand khusus jilbabersdan 1 stand buat yang berkerudung...
Pas aku lagi antri, di stage lagi ada lelang rambut. Lelang rambut siapa hayoo? Lelang rambutnya Edi Brokoli, taukaan Edi Brokoli? yang rambutnya gimbal mirip kaya Brokoli itu loh, yang katanya gak pernah potong raambut selama 15 Tahun. Waw, aku yang baru 3 Tahun gak potong rambut aja udah sayang banget sama rambut gimana ini 15 tahun yah.
Dan hari itu, dia rela potong rambutnya untuk bantu anak-anak penderita kanker, wah!! Mulia banget, dan pelelangan itu berhasil diraih seharga 96juta oleh Supporter Arsenal Indonesia, yang diakumulasikan dengan donatur jadi senilai 160juta dan semuanya itu pastinya disumbangin untuk anak-anak penderita kanker, Saluttt banget deh sama ka Edi Brokoli !!!

Tiba giliranku buat di 'eksekusi' dan cuma butuh waktu sebentar kok buat potong rambut yang panjang ini jadi tinggal sebahu aja. hhi, setelah itu aku baru deh foto rambut after, di foto sambil pegang potongan rambutku sendiri.
Abis itu aku ke meja pengambilan sertifikat sambil kasihin formulir itu, aku dapet sertifikat, gelang Shaveforhope, Voucher JohnyAndrean, 4Voucher lain, dan GoodyBag dari Aqua.
sertifikat dari Shaveforhope

merchandise dari acara sfh20134 Voucher yang dituker jadi Susu Ultra dan Kaos dari Ultra Jaya, Satu Eskrim Buavita, dan Satu Cupcakes dan Cup Cakes Company.

merchandise dan  diskonanSatu gelang dan voucher Disc 30% untuk potong rambut dan berlaku di JA Gandaria City dan cuma sampai tanggal 21 september.
produk aqua dan majalahGoodyBag dari Aqua
Banyak yah? hhi...
Di sana juga ada beberapa stand yang jualan kaos, pin, buku, tempat minum, pulpen, yang bertema Shaveforhope. Harga kaosnya 50rb, tapi aku gak beli nanya aja, hehe. Dan cuma beli pin yang harganya 10rb yang kaya gini,
pin shave for hope
Ada juga dari Ultra yang jualan Milkshake tapi bayarnya sukarela aja, ada loh yang kasih 50rb-100rb untuk satu Milkshake.
flayer ultra di acara shaveforhope
Dan pastinya semua hasil penjualan, baik dari aksesoris ataupun milkshake itu di donasikan untuk anak-anak penderita kanker.

So far, acaranya berjalan lancar jaya sampai jam 10 malam, kalau aku sih sekitar jam 3 sore juga udah pulang. Tapi tetep mantau jalan acaranya dari timeline twitter @shaveforhope, dan alhamdulillah hari itu target 2000 Shavees berhasil diraih.
timeline twitter saveforhope
***
Buat aku pribadi, acara ini bermanfaat banget.. Karena aku bener-bener bisa ngerasain indahnya berbagi. Terlebih lagi, dulu aku pernah punya keinginan, pengen ada salah satu bagian dari diri aku yang bermanfaat buat oranglain. Salah satunya pernah nyoba buat donor darah, tapi gak pernah bisaa, adaa aja yang kurang. Dari mulai HB yang rendah atau kadang tensi darah aku yang rendah. Jadi, biarpun rambut yang dipotong itu cuma simbolis aja, tapi yaaa udah cukup bikin hati aku ngerasa seneng banget, udah puas banget. Makasih yah, Shaveforhope? :)

Dan ini beberapa foto yang aku ambil sambil makan cupcakes + eskriim gratisan :p
Edi Brokoli botakin rambut demi shaveforhopeBang Edi pelukan sama Ibunya.

setelah botakin foto bareng orang tuaBang Edi sama kedua orangtuanya


lagi diwawancara wartawanBang Edi lagi di wawancarain wartawan

masih edi brokoliIni sebelum turun panggung.

17 comments:

  1. seruuu ya acaranyaa..:D
    itu kan yg edi brokoli di pelontos bukan,haha,,jd pangling :D
    wah jd kangen ke bogor lg,,enak kloada acara di jkrta gak jauh2 :'(
    iya neng Rani, aku alumni IPB :))

    salam EPICENTRUM
    :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seruuu banget, gak nyesel deh ikutan ^^
      iyaah itu edi brokoli, hhi
      haha ayok atuh pindah lagi ke Bogor :D

      Delete
    2. nyari istri orang bogor dulu baru bsa pundah bogor,hehe :D
      rani SMA apa dah kuliah??

      Delete
    3. hihi.. iya atuh semoga dapetin orang Bogor ka ^^
      Udah lulus SMA tapi engga kuliah ka..

      Delete
    4. rumahnya Rani, bogrnya mana emang??,,aku klo daerah Bogor dah lumayan apal..:))
      amiiin mg bisa main2 ke bogor lagi..
      eh aku ada cerita lg di EPICENTRUM
      ,,yg ini di jamin gak sedih2an lg deh,hehe :p

      Delete
    5. Aku Bogornya di daerah Ciapus, hayoo tau emang ? hehe

      udaaah baca barusan, haha iyaaah gak bikin sedih tapi bikin ketawa2 sendiri, hehe

      Delete
    6. ciapus teh kan dr BTM keatas kan,,ke arah sukamantri kan..ad pura juga kan di atas, pernah main sampai sana soalnya..:))
      kmu ciapusnya sebelah mana??

      Delete
    7. Hah?? kok tau sih kak??
      suka bolang yah? hhi

      ak aja orang ciapus blum pernah ke pure :D
      ak ciapusnya di gg.sawo kaa^^

      Delete
  2. seruuuu bgt ><

    http://febiola-febby.blogspot.com/2013/08/firmoo-international-giveaway-2013.html#more

    ReplyDelete
  3. Heeuuuu.. gak tau ada acara beginian.
    aku baru aja pangkas abis rambut panjangku :S

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah sayaang banget ka, padahal acaranya di jakarta yah ka..

      Delete
  4. Dear Rani,

    Hallo. Aku Budi... Aku suka lihat Blog kamu... Oh iya, Thanks yach udah ikutan Shave For Hope... Kalau ada temen atau saudara kamu yang mau ikutan nyumbang rambut, tolong hubungi aku aja yach di 087723620555... Ditunggu Lho... Ok ??? Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai ka Budi, terima kasih ya sudah berkunjung kesini :D
      Ohh masih bisa ya ka kalo ada yg mau nyumbang rambut lagi? kira aku cuma sampai di acara kemaren aja.. Aku simpen deh ka nomernya, nnti kalo ada yg mau nyumbang aku hubungin kaka ^^

      Delete
  5. Reportasenya lengkap nih. ...
    Gerakan yg patut diapresiasi

    ReplyDelete