Cerita Kecil tentang MOBI

Oke, kita sudahi saja yaah cerita tentang Koneksi Internet sampai henpon Expe itu.. Sekarang, bicarain hal lain.. Apa yah..
Ceritain motor baru yah?–baru tiga bulan maksudnya- Yang akhirnya resmi aku namain Mobira dengan panggilan MOBI.. Salam kenal kakak-kakak semua.. belum kenal siapa Mobi? Baca disini yah...

Sebelumnya pernah aku ceritain juga di sini kan tentang keinginan aku pasang handguard sama visor buat motor matic gagah dari Yamaha dengan nama X-Ride ini. Alhamdulillah, udah kelaksana juga keinginan yang ini. Sebelum lebaran kemaren itu, aku lebih dulu beli handguard. Tadinya mau belinya di anter Ahda, ehh ini s ahda nyebelinnya pake banget. Tiap janjian gak pernah bener, gak pernah ada kabarnya lagi. Malesin banget, yaudah aku putusin ajalah pergi sendiri ke daerah tajur buat nyari Handguard dengan resiko beli handguardnya kemahalan, soalnya gak jago nawarr,hehe.
Motor Yamaha Xrideku si Mobi

Dapet tuh di Galaxy Motor tepat banget di depan Pom Bensin Tajur, dikasih harga 180.000 dan aku cuma bisa nawar sampe
170.000, wkwkwk.. Langsung pasang di tempat, ini macem handguardnya yang ada lampunya. Aku sempet tanya temen di FB katanya harga segitu murah, tapi ada juga yang bilang kemahalan karna katanya 135.000 juga dapet. Hehe udah dibelii udah gak bisa dibalikin :p. Niat mau sekalian sama Visor, tapi lagi gak ada dan harganya sekitar 75rb. Loh kok murah yah? Kan info dari websitenya itu harganya 194.000, setelah dapet tanya-tanya ternyata yang 75rb itu visor buat motor Byson. Bagus aja sih ditempel di Xride, tapi aku kekeuh pengennnya yang asli bawaan Xride aja.

Dan menurut temen, tempat variasi di daerah tajur ada yang harganya lebih murah lagi yang deket UNITEX, katanya.. Dan setelah beberapa waktu aku baru sadar.. Kalo yang dibilang Ahda beli Handguard sama Visornya ‘ngeteng’ aja karna bisa dapet harga lebih murah itu yaaa itu bukan asli bawaannya..
Sampai uang buat beli visor ke kumpul, baru deh tuh aku mantapin hati beli visor bawaan Xride gak ke bengkel variasi kemaren tapi langsung aja ke Mekar Motor yang ada di jalan Pajajaran. Dan ada harganya 200.000 plus pasang 10.000 jadi 210.000. Nanyain Handguard dan bener harganya 250.000, dipikir-pikir kemaren kenapa gak beli yang bawaannya aja yah beda 80rb aja. Tapi sih, yang ini bagus ada lampunya, cuma tinggal ngeganti kabelnya abis gak banget sih kabelnya, hehe.

Intinya yaaah, bersyukur aja yah..
Dan tanggal 10 kemaren itu, masuk bayar angsuran yang ke-tiga dan itu artinya masih ada 30 bulan lagi buat lunasin si MOBI ini, tututuruuu.. semoga dilancarin aja deh rejekinya, aamiin.


Aku juga punya cerita baru loh yang berawal dari motor ini, tunggu yaa ^^

6 comments

  1. Mobi umurnya baru 3 bulan ya. Sedang lucu-lucunya. Hihihi...

    Hati-hati kalau naik motor ya Ranii. Waspada dan jangan ngebut2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaah nih Umi lagi gemes-gemesnyaa :D

      Iya, Umi insyaallah slalu hati2 dan waspadaaa, makasih ya Umi *peluuk Umii*

      Delete
  2. haduh, Mobira --> Mobi
    heheh
    ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak ada pilihan nama lagi nih kaa --" hhe
      makasi ya kunjungannya? :)
      Aku mau komen di Blog kaka, tapi susah kok yah ka >.<

      Delete
  3. Keren Juga tuh MObi Nya,, maaf baru tongkrongin, connect nya qt sama2 beli X Ride,,
    dan baru tau juga qm di ciapus,, hahaha aq baru lulus dari sana, Kulyah di Sekolah tinggi Perikanan (STP) Cikaret. yah semoga kedepannya lebih baik ya. Amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, mesti gabung XRAD kalau gitu mas :D
      masih di bogor kah sekarang?

      Delete