Thursday, September 12, 2013

Pengalaman Service Sony di Cibubur

Hai teman-teman kali ini aku mau nerusin cerita kemaren tentang Gejala Sakitnya My Expe, masih bolehkan? Hhi...
Karena merasa perlu buat ngobatin Expe akhirnya aku mutusin buat Going to Cibubur Junction aja. Jujur aja belum pernah main kesini, jadi sebelum mantepin hati mau pergi aku tanya-tanya dulu sama yang udah paham rutenya.. Soalnya aku perginya mau naik motor aja, kan Cibubur masih deket-deket Bogor *katanya*. Jalannya itu searah sama jalan yang aku lewatin waktu pergi naik motor ke jakarta dulu, bedanya dulu ‘ngekor’ sama temen yang udah tau jalan, dan sekarang aku jalan sendiri. Tapi, tenang aja kan di jalanan juga banyak orang, ya tanya aja.

Aku ada di jalanan Bogor kota itu sekitar jam 11 siang dan nyampe Cibubur Junction jam setengah 1 lewaatlaah. Alhamdulillah, perjalanan juga lancar jaya, gak sampe nyasar. Aku sih mikirnya kalo nyasar, ya balik lagi aja pake motor ini, hhi. Ternyata dari Cimanggis apa pasar Cisalak yah ada lampu merah, disitu belok deh ke kanan. Nah, jalan ini udah masuk daerah Cibubur, ke Cibubur Junctionnya tinggal ngikutin angkot yang warna merah, nomer 13. Tapi yah jalan lurus aja terus, sampe di pertigaan ada yang lurus sama belok kanan, ambil yang belok kanan dari situ lurus aja terus nyampe deh Cibubur Junction. Pas udah di depan Cibubur Junctionnya aku bingungkan parkirannya dimana, terus tanpa mikir-mikir lagi, aku ikutin aja satu motor yang ada di depan aku. Untungnya itu motor juga mau parkir, hhi. Area parkir motornya jauh banget dari pintu masuk, muter -.-" Oke, yang pentingkan udah nyampe yah? Dan satu hal aja sih, kalo menurut aku sekarang kalo mau kemana-mana gak perlu banget takut nyasar, udah banyak marka jalan yang jelas plus udah ada Gmaps juga sekarang.

Tempatnya yaaa gak jauh beda sama mall yang ada di Bogor kok dan Sony Center yang aku cari-cari itu ada di lantai 3. Tanpa basa basi aja aku masuk dan bilang mau service, dilayanin sama mbak-mbak yang ramah juga. Aku ceritainkan tuh hal-hal yang aku alamin sama henpon ini. Dan akhirnya aku ke intinya, aku minta ini henpon di upgrade aja.. Well, beneran bisa kok disini tapii.. ada tapinya nih disini..

-Tapii... Upgrade Software tidak termasuk GARANSI !!!-
Kartu GAransi dan Nota Pembelian

Ini kata Mbaknya yang bikin aku kaget banget, soalnya setau aku upgrade software itu masuk garansi, malah kalo software garansinya Dua Tahun, buat hardware satu tahun. Dan kata Mbaknya ini peraturan baru per-Juli 2013.
Kecewa banget sih sebenernya sama pernyataan ini, dan bikin aku bingung mesti gimana.
Kebayang gak sih? Jauh-jauh dari Ciapus ke Cibubur ngarepnya bisa ngerasain pelayanan Garansi, nyatanya engga.
Aku tanyakan, "emang berapa Mbak bayarnya?"

Kata Mbaknya, "Untuk upgrade kena 100.000 plus Ppn 10% jadi 110.000"

Aku bengong tuhkan, hehe
Terus Mbaknya bilang lagi, "tapi bisa kok kalau mau Upgrade sendiri.. tapi sinyal internetnya harus bagus, kalo gak bagus suka gagal"

Dalam hati aku bilang, -kalau itu mah aku juga tau,huh-

Sambil gamang aku iyain aja tuh henpon di upgarde disitu, dengan pemikiran... Masa udah jauh-jauh aku pulang gak dapet apa-apa, henpon masih gitu-gitu juga... Padahal disisi lain, kayanya kalo upgrade di temen gak akan nyampe segini, lah setahu aku kalo temen upgrade BB-nya aja paling 50rb, dan gak masalah juga sih kao aku pulang lagi dengan tangan kosong, minimalkan aku jadi tau Cibubur Junction,hhi. Tapi yah gimana lagi, udah terlanjur bilang iyaa ke Mbaknya.

Aku tanya berapa lama, kata Mbak-nya paling SatuJam aja. Aku tinggal aja dong, kemana yah? hmm, jalan-jalan sendiri takut dikira anak ilang jadi yaah diem aja deh di Foodcourt niatnya mau cari Onlen-an Ge-Ra-Tis soalnya aku sengaja bawa Langit kesana,hhi. Dan sayangnya, entah gegara apa ituuu sinyal Wifii yang se-abrek gak bisa konek satupun ke Langit. Why? Gak ngertiii >.< Kayanya ada settingannya yang salah deh...

Jadi, aku cuma pesen makan sama minum aja. Dan sok-sok asik aja biarpun cuma sendiri. Dapet setengah jam diem disitu sambil BT karena gak bisa ngapa-ngapain, bawa modem juga tetep gak dapet sinyal, mungkin gegara foodcourtnya di lantai LG yah...

Iyaudah setengah jamnya lagi dipake jalan-jalan aja di Toko Buku, tadinya mau main di Timezone tapi inget mesti bayar Upgrade’an jadi gak jadi..wkwk 
SatuJam berlalu, aku keluar dari toko buku dan langsung ke Sony Center lagi. Pas ditanyain, tanpa ngerasa salah Mbaknya bilang kalo henpon aku belum beres, loh katanya satujam aja kan ?hiiih... Aku tanya berapa lama lagi, dia bilang DUA JAM lagi... Gak kira-kira banget deh, terus aku mesti ngapain coba DuaJam disitu? Haih... Terus aku keluar lagi, jalan lagi ke pojokan terus ada bangku nganggur, ahh yaudah duduk aja. Beberapa menit nunggu dan asli BT, udah di suruh bayar, udah nunggu sejam disuruh nunggu lagi duajam.

Karena aku udah sebel, yaudah nih aku datengin lagi Sony Centernya ada kali sekitar 5menit tuh duduk. Terus aku bilang gini "Mbak, hp aku duajam lagi emang daritadi belum dikerjain?*soalnya setahu aku, pas aku kesitu aku doang yang dateng mau service* kalo emang belum dikerjain, mau aku ambil lagi aja deh, gak jadi servicenya, kelamaan rumah aku jauh soalnya.." gak pake emosi sih ngomongnya.. Dan Triiiing aja gitu Mbaknya keluar dengan bawa henpon aku yang kata dia udah beres??? Aneh gak sih? Apa jangan-jangan Hp aku gak di apa-apain sebenernya? Ah.. entahlah.. yang penting udah bereslah yah..

Terus aku cek dulu sebentar, dan tiba saatnya melepas uang 110rb dari dompet. Hiks hiks hiks ini bagian terberatnya*lebaii*, Asli berat banget ngeluarin uang segitu buat pengangguran kaya aku.. Ngumpulinnya lamaa >.< Tega banget yahhhhahaha..
Pembayaran Service yang gak Gratis

Tapi, alhamdulillahnya henpon aku kembali normal lagi dan enaaaak lagi di pakenya terus perjalanan pulang juga lancar jaya sampai rumah, bersyukur aja deh yah? Kalo masalah bayar sih yaaa sukurin deh tuh!! Hhe


Dasarnya aku iseng yah, aku tanya sama Admin Sony Indonesia tentang upgrade berbayar itu yah di Fb dan jawabannya? GAK BAYAR alias Geratis tapi pas aku bilangin tentang yang aku alamin gak ada tanggapan apa-apa lagi, yoweesslah yaah.. minimal gak penasaran-penasaran amat deh.. Sebelumnya belum pernah ngurus garansi apapun soalnya, jadi agak ‘males’ juga kayanya kalo mau urus garansi lagi ke depannya.. Harus lebih hati-hati aja kali yah milih barang yang mau dibeli terus mesti ngerti cara pakenya juga, hhi...
Bukti percakapan
***
struk bekas parkir di Cibubur Junctionkenang-kenangan,hhe


No comments:

Post a Comment