Friday, December 27, 2013

[Curhat Iseng] : Galau Bulanan

"Kangen Pantai..."

Beberapa waktu lalu aku menulis ini jadi status WhatsApp-ku. Udah lamaa banget rasanya gak menyapa asinnya air laut, kangeeen banget diombang-ambing ombak yang pasang-surut.
Pantes aja, terakhir kali ke pantai itu 2 tahun lalu, September 2011. Satu-satunya laut yang pernah dan nyaris sering aku datengin itu cuma Pelabuhan Ratu, hihi, tapi aku gak pernah bosen main kesini, bolak balik berapa kalipun.

Sekarang, disaat lagi kangen-kangennya ada tawaran menarik buat ke pantai. Pantai yang belum pernah aku datengin sama sekali. Kalau kata pepatah, pucuk dicinta ulampun tiba, haha.. Ulamnya emang tiba, tapi sayang keberuntungan [mungkin] yang belum datang.
Besok, tepatnya besok dini hari, om-omku di XRAD mau pada liburan akhir tahun ke Ujung Genteng [UG]. Ahh, harusnya aku ikut, harusnya aku bisa ikut, iya harusnya..
Tapi, buka mulut buat izin ke Bapak aja aku gak berani >.< Takut dan gak enak hati kalau dibilang main terus. Kan baru awal bulan ini aku ke Cianjur, masa sekarang mau main-main lagi? Lagian, ini musim hujan.. Yah kira-kira begitu hal-hal yang aku pertimbangin sebelum lengkap mulut ini minta izin ke Bapak buat pergi.

Tapi.. selama belum dicoba, rasanya kok penasaran yah? hahaha
Penasaran pengen nyoba, walau sedikit kemungkinannya buat Bapak bakal bilang 'Boleeeh'.
Masih ada sih waktu beberapa jam lagi dari sekarang, tapi... Apa iya keberanian itu bakal dateng sebentar lagi? Masalahnya bukan cuma keberanian buat izin tapi juga keberanian buat nerima kenyataan kalau benernya aku 'ditolak'. Yah resiko kan, berani nembak berani ditolak, kalau gak berani ditolak yah jangan nembak. Hah, apa sih ini, malah ngelanturr --"

Sempet juga mikir gini, kalau aku kekeuh a.k.a ngotot pengen ikut bisa berpotensi bikin Ibu sedih plus khawatir juga yah? Bisa jadi sedih kalau Ibu mikir aku udah gak betah di rumah, kalau khawatir sih emang udah 'kodrat'nya seorang Ibu.
Ahh, tapi tetep aja kerasa 'galau'nyaaa ini sekaraaang T.T

Hmm, tapi kayanya aku mulai tau deh..
Kegalauan yang agak me-lebai ini bukan cuma karena aku yang gak bisa ikut ke pantai. Tapi terdorong dari -hawa sensitif- yang sering muncul disaat cewek lagi mau kedatangan 'tamu' bulanan.
Kebiasaan yang harusnya udah aku pahami baik-baik, aku sering uring-uringan sendiri kalau deket-deket tanggal mau dateng bulan, haishh...

Pura-puraa aja kayak gitu keadaannya yah, lagian kata Pakdhe Cholik "Nothing wrong liburan di rumah asal bisa asyik" Dikutip dari komentar Pakdhe yang gak sengaja aku baca disini hehe..
Lagian, aku kan bukan anak sekolahan, bukan juga pegawai kantoran yang mengenal kata 'Liburan'. Aku kan bisa liburan kapan aja, asal pas, pas waktunya, pas ada temennya dan yang pasti pas ada uangnya :D
[Lagi ngobatin diri sendiri :p]


"Artikel ini tidak diikutsertakan dalam lomba apapun hanya untuk mengobati kegalauan hati aja"
Salam damaai --V

31 comments:

  1. emang asyik kalo lagi galau atau teringat sesuatu tuh nulis ya Ran.. postinganku hari ini juga cuma sekedar pengen cerita dan nulis.. ^^
    tapi bener tuh kata pakde cholik,liburan ga musti kemana2 ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa ka, terapi jiwa katanya, hehe :D

      Delete
  2. Aku jadi pengen ke pantai juga hihihi :3 Gimana kalau main air di bathub aja #plak ide yang buruk sekali fa... ._.

    aku juga libur gak kemana-mana mbak T-T ngendep dirumah sampe lumutan huehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Iffa Karina : Iya saya juga suka sama PAntai. Pantai yang pernah saya kunjungi dari kecil sampai sekarang hanya 2 pantai aja. Pantai ANCOL sama Pantai JIMBARAN , Bali.

      Kalau di Pontianak tidak ada pantai. Pantai di Kalimantan Barat lebih mengarah ke daerah pesisir seperti Singkawang yang terkenal dengan Pasir Panjangnya yang cukup terkenal. Jadi kalau mau ke Pantai, saya harus ke luar kota dahulu. Kota Singkawang yang terdekat. 4 jam perjalanan dari Pontianak

      Delete
    2. @Iffa : d rumahku gak ada bathub faa, hehe
      Di rumah juga asik kok, sambil ngeblog :D

      Delete
  3. nggak usah galau,sini liburan ke Siak....dijamin sama bapak langsung dipentelengin,apppa??Siak???? hahahaha
    #adegan lebai ini hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Liburan ke Pontianak aja.
      Nanti saya kiri tiket pesawat Pulang pergi buat Mba Ani beserta orang tua
      PLus Akomodasi dan Uang Saku.

      Hebat kan? Hebat NGAYAL nya. HIheihieei
      Nggak apa BerkHayal ya. Mumpung masih gratis

      Delete
    2. ka @hana : pentelengin tuh apaa kaaa? translate doong.. :D

      Delete
  4. wah,,,masak mau memasuki tahun 2014 masih ada kata-kata GALAU sih
    udah gak jaman mbak Rani

    hehehehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahh, saya masih suka pake kata galau, hihihi

      Delete
  5. Eala Mba Ani yang sedang Galau ya
    Agak sulit juga memahami perasaan galau nya cewek yang sedang (maaf) mau kedatangan "tamu" bulanannya. Hhihih iya saya kan Ikhwan. Kan nda ada yang namanya kedatangan Tamu bulanan hiehiehe Tapi saya liat dari sisi lain soal IZIN ke orang tua.

    Posisi anak perempuan yang konon lebih dekat kepada Bunda (Ibu) seharusnya dipahami juga. Namanya juga orang tua Nah orang tua itu kadang TIDAK MAU MENGERTI. ORang Tua maunya di MENGERTI oleh anaknya Kekhawatiran orang tua juga tidak bisa dianggap remeh. Karena biasanya itu pertanda, Jiak Orang Tua (salah satunya IBU atau BAPAK) sudah ada "tanda tanda" tidak kash izin, sebaiknya Mba Ani bisa lebih berbesar hati. Mematuhi orang tua (Sejauh itu untuk tujuan kebaikan dan bukan untuk Mensukutukan ALLAH)- Jangan Dibantah ya. Ini pendapat saya mba :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa , alhamdulillah orangtuaku rajin2 ngertiin anaknya kang hehehe

      Delete
  6. main aja ke tempat saya mbk, kebetulan deket sama laut. hehe

    ReplyDelete
  7. Pantai di wonosari bagus mba rani, seperti pantai pantai indrayanti, poktunggal, ngobaran, dll... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yogya yaah, Mudah2n pas ada kesempatannya deh bisa kesana, aamiin :)

      Delete
  8. Sini ke pantai daerah wonosari, Yogyakarta mba. pas banget buat ngilangin kangenya sama air asin :D

    ReplyDelete
  9. liburan ini aku jg ga kmn2 kok.. abis tgl tua.. hehehe.. aku di rmh aja sambil nyelesein proyek rajutan.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih enak yah mbak kalo ada proyek, jadi gak berasa panjangnya waktu..

      Delete
  10. Pas-pasan dong mak. Pas ada waktu, pas ada teman dan pas ada uang... *aku bangettt deehh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, iyaa serba pas-pas-an nih mak :D

      Delete
  11. Hehe, ternyata saat kedatangan tau bulanan, cewek tuh bukan hanya sensitif ya, tapi juga suka galau :)

    semangat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheee.. iyaa kang, sensitif jadi cepet galau :p

      Delete
  12. ahahaha,,ternyata dikau bisa galau juga ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dong kaaa, hehe kan aku manusia juga :p

      Delete
  13. aku kemarin abis dari pantai loh mbak!! hehe ntar aku post deh biar iri :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. aheeey.. pantai manaaa? ditunggu yaah postingannyaa :D

      Delete
  14. suka pantai? main sini ke tempatku, main ke karimun jawa dijamin ga bakal nyesel dehh

    ReplyDelete
    Replies
    1. suka sukaaa..
      karimun jawa? iyaa pernah denger deh kalau pantainya bagus.. mudah2n kapan2 bisa kesana :D

      Delete
  15. Hahaha... Itulah enaknya jadi freelancer... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehee, iyaa bisa maen kapan aja asal pas (y)

      Delete