Friday, January 3, 2014

Asam-Manis Masa Pencarian

asam manis masa pencarian
"Target nikah umur berapa ntar?" pertanyaan dari om Tanto kemaren, kujawab dengan mantap "Tahun depan kalau ketemu jodohnya cepet :D"
Jujur nih yaaa, sebelum ini aku pernah (apa ya?) semacem berkhayal gitu, kalau aku mau nikah pas aku ulang tahun yang keduapuluh. Bukan karena udah siap atau udah ada calonnya, tapi CUMA karena ulangtahun kali itu tanggalnya bagus 211112, haaah konyol banget yaaa --" Okee, abaikan...

Sementara 211113 lalu, alasan mau nikah udah berubah lagi, aku mau nikah dengan alasan.. Biar Ibu ngerasa tenang, karena udah ada sosok bertanggung jawab yang jagain anak kesayangannya ini :')

Ibu sempet ngasih sedikit 'bayangan' tentang calon menantu idamannya (ceileee), yang beginilah, yang begitulaah, tanpa lupa kalau jodoh itu rahasia Allah. Yaa.. berharap sah-sah ajakaan. Itu harapan Ibu, harapanku sendiri? Masih random kayanya, mau jodoh yang seperti apa, aku gak tau (?) Aku cuma yakin, Allah gak akan mungkin keliru menjodohkan umat-NYA, jadi yaa tenang aja.

Sementara itu, aku juga pernah punya pengalaman yang gak ngenakin yang berkaitan sama pencarian jodoh. Ini terjadi sekitar 2 tahun yang lalu, ada seseorang yang baru aku kenal di tempat kerja baru, sebutlah namanya si A.
Selama perkenalan, dia bilang kalau dia pernah punya istri dan anak, tapi istri sama anaknya itu meninggal dalam kecelakaan yang tragis banget dia ceritain!! Dari cerita dia ini, muncullah rasa simpatiku sama dia.
Gak berapa lama, dia bilang kalau dia mau serius sama aku. Niat baik gak boleh ditolak, begitu katanya.
Aku sih yaaa percaya-percaya aja, dan gak berpikir negatif juga.

Sampai akhirnya, semuanya terungkap !
Ternyata, cerita dia tempo hari itu semuaanya bohong. Istri sama anaknya sehat-sehat aja kok --"
Parahnya, waktu itu istrinya nelpon dan marah-marah gak jelas, nuduh aku ini dan itu. Aku gak mau kalah, aku jelasin ke dia kalau aku juga ter-ti-pu, karena si A bilangnya istri sama anaknya meninggal kecelakaan. Agak diem tuh waktu aku aku bilang gitu, aku juga sempet tantangin dia buat ketemu, banyak kok saksi hidup yang tau kalau si A beneran bilang gitu ke aku.
Tapi sayang, dia gak muncul-muncul juga >.<
Dan hubungan aku sama si A yaa otomatis aku akhirin lah. Gak peduli alasan dia bohongin aku buat apa, yang jelas aku gak terima alasan apapun.

Kejadian gak ngenakin ini jadi pelajaran tersendiri buat aku. Dilarang keras cepet percaya sama orang, apalagi orangnya baru kita kenal ! Dari kejadian ini, aku jad lebih 'waspada' dan lebih 'peka' sama orang yang niat deketin aku. Jangan sampai kejadian itu terulang kedua kalinya :)

Semakin kesini, semakin aku sadari, kalau aku gak perlu pusing-pusing mikirin jodoh aku nanti bakal kaya apa. Coba ngaca aja, karena katanya jodoh itu cerminan diri kita *katanya lho ini*
Kalau mau yang baik, yah baikin diri sendiri dulu aja :)
Yakin ajalah, semua udah ada waktunya, waktu dimana Aku+Kamu = Kita dalam sebuah #PerjanjianYangKuat yang disebut Ijab Qabul ^^ Aamiin...



"tulisan ini disertakan dalam Giveaway Novel Perjanjian yang Kuat"

50 comments:

  1. pertamax diamankan dahulu
    hahahaha

    lagi cari jodoh ya mbak?

    ReplyDelete
  2. Mengikat janji untuk sebuah ikatan yang lebih serius dibanding pacaran memang sulit Kak, tapi kalau Allah udah nunjukkin jalannya, pasti dikasih yang terbaik. Jodoh Kakak pasti yang pantas dan cocok sama Kak Rani, kalau Kak Rani baik pasti jodohnya juga baik.

    Alhamdulillah nya, si A itu udah ketahuan bohong, artinya Allah masih sayang sama Kakak, menunjukkan siapa dia sebenarnya. Semoga nggak ada lagi orang yang kayak gitu ya Kak, dan semoga Allah memberikan pasangan hidup yang terbaik. Amin allahuma amin....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa faa, gak kebayang deh kalau ketauannya pas udah nikah >.<

      aamiin, doain yah semoga aku selalu diketemuin sama orang2 baik :D

      Delete
  3. hmmm.. Pengen ngikut nih... :)

    Sukses buat Rani.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayoo ikutan ka, masih sampe tanggal 24 januari :D

      Delete
  4. jodoh pasti datang ya Ran.. yang penting baikin diri sendiri dulu ya,biar dapet jodohnya orang baik pula ^_^
    sukses GAnya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa betul kaa, setujuu (y)
      makasih ya kaa..

      Delete
  5. ish2xx..begitu sekali ya nak bohong..

    boleh lawat:Renungan Jumaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, nyebelin banget >.<
      sudaah yaah :))

      Delete
  6. Replies
    1. skg sih udah moveon bangeet ka, hehe --v

      Delete
  7. insyaallah dikasi calon suami yg terbaik dari Allah SWT, aamiin :)

    ReplyDelete
  8. sama nih pergumulannya.. :) hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. pernah ngalamin juga ka? gak enak yah,, huhu

      Delete
  9. semoga segera ketemu jodohnya ya, ran. yakin aja nanti dapet yang paling baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, semoga kaka juga yaah :D

      Delete
  10. wah bahaya gitu si A nipu nipu ya. bisa aja itu cowok kalau udah hobi nipu gitu bakal ketagihan nipu cewek lainnya. y jadikan pengalaman ya mbak. salam kenal :) insyaalloh segera dapat jodoh terbaik, amin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa kayanya sih begitu, bukan cuma aku yg di tipu,, --" pelajaran banget ini mah,hhi
      aamiin.. salam kenaal juga yah kaa :D

      Delete
  11. semanagtttttttttttttt..semoga cepat diberi rizki berupa jodoh aminnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin aamiin, makasih kaa doanyaa :D

      Delete
  12. perlu dibumihanguskan si A itu mak. smoga sgera diberi jodoh yang lebih baik mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju mak, kudu di oven yak *sadis*
      aamiin mak, makasih yaa..

      Delete
  13. Aduuuhhhhh... alhamdulillah segera terungkap kebohongan si laki2 hidung belang itu sebelum terjadi pernikahan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa alhamdulillah mbak, gak kebayang kalo ketauannya pas udah nikah *amitamiit*

      Delete
  14. Allhamdulillah tidak terjebak lebih jauh ya Rani. Aku doakan semoga segera mendapatkan jodoh yang baik

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa ka, alhamdulillah banget..
      aamiin, makasih ya ka doanya :D

      Delete
  15. Nicepost, ,
    semoga suksess GA nya . .

    ReplyDelete
  16. Sosok wanita seperti Ranii, cocoknya yang dicari bukan yang mencari. Hehe semoga lekas menemukan jodohnya. Amiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. langsung terbang nih idung :p
      aamiin.. makasih yaa ^^

      Delete
  17. semoga cepat dapat jodoh ya ranii

    ReplyDelete
  18. Jodoh itu memang sudah takdir Allah, tapi takdir yang bisa dirubah seperti halnya nasib. Jadi, memintalah atau berdoa kepada Allah untuk ditepatkan kapan kita nikah, dan tepatkan pula siapa jodoh kita :) Aminn.. Salam sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. takdir bisa di rubah yah mas? saya pikir cuma nasib yang bisa dirubah :)
      aamiin aamiin :D

      Delete
  19. jangan lupa kirim2 undangan ya kak Ranii.. ditunggu lho.. ^__^

    ReplyDelete
    Replies
    1. siaap siap de, doain aja yaa :D

      Delete
  20. selamat berjuang ya neng rani

    ReplyDelete
  21. Setuju bangeeettt Mbak... nggak boleh begitu aja percaya sama orang yg baru kita kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa.. harus waspada yah sama orang baru :)

      Delete
  22. semoga disegerakan yah dapat jodohnya, banyakin wiridnya say :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin aamiin aamiin..
      iyaa ka, insha Allah, makasih yaaa ^^

      Delete
  23. Duh, untung gak serius ya sama pria beristri itu. Makasih dah ikut GA-ku ya.. :-)

    ReplyDelete