Saturday, January 4, 2014

Catatan Sederhana Buat DewiiKu

Hampir 7 tahun aku mengenal sosoknya, seseorang yang awalnya 'bukan siapa-siapa' buatku.
Aku mengenalnya dari pertama kali menjejakkan kaki di sebuah sekolah SMA swasta di Bogor. Dari semenjak MOS sampai kita ketemu dikelas yang sama.

Waktu MOS, aku juga seregu sama dia, kesan pertama yang aku ingat. Dia itu selalu ingin terlihat jadi yang nomer satu. Setiap kali ada permintaan siswa untuk maju, pasti dia maju lebih dulu. Aku juga masih ingat, dia adalah siswa pengumpul pita[semacem reward] terbanyak waktu itu. Aku rasa, satu regu pasti dengan cepat mengenal wajahnya, karena dia juga selalu terlihat ingin lebih menonjol dibanding yang lain.

Setelah resmi menyandang status sebagai pelajar SMA kelas satu, aku dan dia ada disatu kelas yang sama, X-B. Gak usah dijelasin dimana dia duduk, yang pasti aku duduk jauhan dari dia. Sebelum menyadari pasti keadaan mata yang mulai minus, aku ambil bangku paling belakang.
Sebelum memutuskan untuk memakai kacamata, aku pun harus rela pindah posisi tempat duduk demi suatu tugas mulia para pelajar, yaitu mencatat. Dan posisi itu, tepat disebelah dia, seseorang yang akhirnya diangkat jadi ketua kelas.
kelakuan anak sma
dari jaman begini

Singkat cerita, aku sama dia makin hari makin akrab, sepaket sama dua orang yang duduknya persis dimeja belakangku. Setiap ada tugas bikin kelompok, ya gak jauh-jauh, kita berkelompok aja berempat. Dan dia selain jadi ketua kelompok dia juga merangkap jadi juru ketik. Gak ngerti kenapa dia suka banget ngetik, sampai tugas yang harusnya aku kerjain aja, dia yang kerjain.
Saking deketnya, kita juga mendeklarasikan diri sebagai Cadaz a.k.a cai bodas (air putih), yang mana kata dia filosofinya itu dia pengen persahabatan ini sebening air putih. Kadang Cadaz juga diartiin jadi cara agar cerdas, ya macem-macemlah, dan ini yang bikin dia juga.

Sampai kita berempat di-pisah- kelas waktu kelas dua, padahal kita dijurusan yang sama. Kelasnya dibagi 3, dua orang yang duduknya dibelakang meja kita itu masuk IA-1, aku di IA-2, dan dia di IA-3.
Cadaz pun 'sedikit' memudar, aku sibuk sama temen kelasku, dia juga sama. Yaa.. mungkin itu saat dimana kita merasakan -pertemanan- yang lain. Aku enjoy, tapi jujur aja aku sempat kehilangan. Apalagi kalau dapet tugas ngetik, pasti dia yang aku inget :p

Dan gak tau energi dari mana, di kelas 3 (dan kita tetep gak satu kelas), kita berempat bersatu lagi.
Yah, mungkin waktu itu kita menyadari kalau kenyamanan yang pernah kita rasa masih kita rindukan (yaampun ini bahasanya :p)
Jujur aja, waktu itu aku gak deket sama dia, malah lebih deket sama yang satunya lagi.
sampai kaya gini..
Setelah lulus SMA, kita jauh-jauhan lagi (persahabatan macam apa ini --")
Yaah, kesibukan masing-masing pribadilah yah, gak bisa diganggu gugat. Tapi justru disitu waktu penentuan siapa kiranya temen yang akhirnya jadi sahabat kita.

Ternyata, dari empat sekawan ini, sekarang yang 'tersisa' tinggal aku dan dia, gak perlulah ya dijelasin yang dua kemana, kepanjangan ntar ceritanya.
Ya, dia yang akhirnya -setia- hidup berdampingan sama aku [meski gak selalu]. Dia yang menjadi satu-satunya orang yang tetap berdiri disamping aku, disaat orang yang ngaku sabahat-sahabatku ninggalin aku sendiri.
sampai tinggal segini --"
Dia yang selalu luangin waktunya buat aku kapanpun aku butuh bahunya buat bersandar, dia yang selalu berhasil bikin aku senyum sesaat setelah aku puas numpah ruahin airmata yang aku punya.
Dia yang selalu memaklumi ke khilafanku sebagai sahabatnya, juga dia yang selalu bikin aku ngerasa dia yang paling ngerti setiap gejolak perasaan yang aku rasa. Iya, gak salah lagi, dia orangnya.

Dia yang hari ini tepat berumur 22 tahun, dia yang ditengah kesibukannya bekerja, masih sempet-sempetnya bikinin aku kado+kue di hari ulangtahunku kemarin. Sementara aku di hari ulangtahunnya ini gak bisa ngelakuin hal yang sama :'( Aku cuma bisa bikinin dia tulisan sederhana ini, cuma bisa memeluknya dari jauh lewat doa-doa yang melesat indah ke angkasa.
Dia adalah DewiiKu, Dewi Rasa Esti...
***
Selamat ulangtahun yaaah wiisay, maaf gak bisa kasih kado apa-apa selain doa.
Semoga apapun yang udah terlewati kemarin maupun yang akan dihadapi kedepannya, membuat lu semakin kuat, dan bisa mendorong lu buat bergerak selangkah lebih cepat dari yang lain, kaya masa-masa di sekolah dulu wii :*
Gw yakin ko, lu masih Dewii yang dulu, yang selalu jadi yang terdepan [kaya Yamaha :p].
Semoga impian lu buat punya rumah makan terwujud suatu saat nanti yaah :)
Semoga.. semoga.. dan semoga... (segala yang terbaik buat lu wi)
Dan.. Makasih,
Makasih karena udah mau jadi salah satu sahabat terbaik yang gw punya, makasih selalu nemenin gw bahkan disaat-saat terburuk dalam hidup gw, makasih untuk tetap bertahan disaat yang lain ninggalin gw, makasih banyak :')
Gak tau mau ngomong apa lagi, speechless nih hahaha...
Pokoknya makasih banyak yaah wiisay :*



Tulisan ini dibuat khusus untuk sahabatku Dewi Rasa Esti, yang hari ini berulangtahun :)
Temaan-teman, minta doanya juga yah buat Dewi ^^
Ulangtaun Dewii tahun lalu^^

34 comments:

  1. Foto pertama sampai foto kelas 3 itu keren, posisinya masih sama :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe cuma yg dua ditengah aja tuker tempat :D

      Delete
  2. wish her all the best :)

    ReplyDelete
  3. ya ampunnn,,metamorfosisi ya ini hehe....baarokalloh buat mbk dewi ^^

    ReplyDelete
  4. Ya ampuuun teman itu banyak, tapi nyari sahabat yang bener2 menerima kita apaadanya. itu yang susah... met milad untuk mba Dewi,,, WYATB ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. setujuuu mak, nyari sahabat itu syusaaah..:D

      Delete
  5. cuma ikut mengucapkan saja
    selamat Tahun yang di ulang-ulang ya
    hehehe

    ReplyDelete
  6. Selamat ulang tahun buat Dewi. Kk juga punya sahabat-sahabat yang masih setia sampai sekarang, malah kita bikin arisan khusus tiap bulan biar bisa rutin ketemu walo pada sibuk sama aktifitas plus buntut-buntut, hehee

    moga persahabatannya trus abadi ya, Ran.....aamiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. enak yah ka sahabatan banyakan dan tetep solid (y)
      seruu tuh kaya gituu..
      aamiin, mksih yaa ka :D

      Delete
  7. selamat ulus yang tahun juga buat dewi..., buat raani.. semoga persahabatannya langgeng terus ya...

    ReplyDelete
  8. met milad dewii..sahabatnya raniii.. makan makaannn *ups hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. makan makan di restoran virtual yaa :p

      Delete
  9. Keren.

    Hai Dewi Ku, kayaknya kamu jodoh deh sama Hadi Ku :D

    ReplyDelete
  10. selamat ulang tahun yaaa
    wish you all teh best :D

    ReplyDelete
  11. Selamat ulang tahun untuk sahabatnya ya Rani. Rani imut banget sih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhi yang imut sahabat aku kali ka..
      aku kan ndut >.< *tutup muka*

      Delete
  12. Persahabatan yang bisa dibanggakan..
    Semoga sampai nanti akan terus menjadi sahabat sejati :))

    ReplyDelete
  13. selamat, selamit, selamut untuk Dewi, semoga sehat, bahagia, dan ceria selalu sepanjang masa....
    #cantik yah...?!

    ReplyDelete
  14. Sahabat yang baik, tidak akan melupakan pertemananya.. oke selamat ulang tahun buat mba Dewi temannya mba rani..

    ReplyDelete
  15. Met milad juga untuk mbak dewi...persahabatan memang sungguh indah ya the...dan kita bisa lihat, seiring dengan berjalannya waktu akan membuktikan siapa yg benar2 sahabat kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap betul karena cuma sahabat aja yang tetep ada disaat-saat tersulit kita, bukan cuma ada disaat senengnya aja :))

      Delete
  16. Saya doain mudah2n neng dewi menjadi seorang putri yg shalehah,n dan makin cantik :)

    ReplyDelete
  17. selamat ulang tahun buat temennya mbak rani

    saya baca nama temennya sedikit terpeleset tadi, jadinya Dewi rasa Es teh, maap ya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha.. saya aja sahabatnya masih suka ke peleset *eh --v

      Delete