Wednesday, January 1, 2014

Dari Ujung Genteng Sampai Bogor




Cerita sebelumnya disini, masih mau nerusin catatan seru-seruan ke pantai kemaren ahh..

Beruntung, malam itu aku bisa tidur nyenyak!
Sadar-sadar udah pagi ajaaa, bagusnya semalem minum obat dulu, jadi bangun fresh banget.
Yang lain masih pada tidur, tapi di depan om Imam, om Vian, sama om Ramos udah bangun. Aku ke depan, ada Ibu-ibu jual nasi uduk, aku beli, padahal biasanya di rumah gak pernah makan sepagi itu, ini demi, demi jaga kesehatan, hehe.
Nasi uduk, ada tempe sama bihunnya plus rendang dihargai 8000, murah yaaa? Murahlah, rendangnyakan rendang telor :p

Beres makan, aku langsung mandi, sekalian mau siap-siap pulang [ceritanya]. Tapi karena masih sedikit belum puas main airnya kemaren, beberapa Om yang baru bangun, malah langsung ke laut aja. Ahh, gak mau kalah deh, nyusul aja --v
Meskipun dengan 'bandel'nya aku ke pantai gak pake kerudung >.< (ini gegara jarum pentul yang cuma satu-satunya ilang). Ya udah deh yaa, pasrah ajaa..huhuu



Di laut asik-asik main air lagi, foto-foto lagi, dan puas-puasin hirup hembusan angin laut [sambil kasih backsound Lyla : Detik Terakhir] Rasanya pengen banget mandi lagi, tapi gak ada lagi baju gantinya, jadi cuma gulung celana ajaa deh.
Udah gak terlalu peduli sama sengatan matahari yang berpotensi menggelapkan kulit, pokoknya mau puas-puasin mandang laut dengan ombaknya, langit biru dengan awannya, taun depan belum tentu bisa kesini lagikan.

Jam 9, kita balik lagi ke penginapan, ada yang makan dulu, ada juga yang mandi dulu, kalo aku karena udah dua-duanya jadi tinggal santai-santai aja deh :D
Setengah 11 semuanya udah siap, langsung starter motor. Baru keluar area pantai, ternyata temennya om Yudi ban motornya kena paku, jadi mesti ganti dulu. Aku sama yang lain nunggu di warung kopi, udah abis kopi segelas, mereka dateng dan kita nerusin perjalanan.
Belum jauh jalan, ada om Deon sama om Imam lagi photo sesion (?) di reruntuhan bangunan gitu. Gak mau ketinggalan, kita semua juga ikutaan foto-foto dulu deh.

Nerusin perjalanan lagi, teruus aja, sampai akhirnya pelan-pelan aku ngerasa ada yang 'aneh' sama diriku. Tiap kali lewatin jalan turunan, rasanya kaya mau 'nyungsep' gitu, waah udah mulai out-focus nih, bahaya !
Yang lain udah di depan, aku langsung minggirin motor, untungnya om Rhendy sama om Yudi standby dibelakang. Mana gak bawa minum, jadi yaa ngabisin minumnya om Rhendy deh :p

Udah rada enakan, kita nerusin jalan lagi. Ternyata yang lain udah menepi juga di warung, langsung ambil minum sama makan PopMie. Pas liat jam, setengah 2, terus dalem hati ngomong gini "Pantesaaan.. ini pasti efek lapeeer, soalnya tadi makan kepagian ditambah lagi kurang minum" *langsung nyadar*

Jam 2'an kita nerusin lagi perjalanan pulang, alhamdulillah kali ini ketemunya jalan yang 'bener'. Jalanannya bagus, kali ini aku 'ditaro' dibarisan kedua, mungkin biar kalo kenapa-napa lagi ketauan :p
Kita lewatin jalan Cikidang, keluar Cibadak [depan POM], luruuus terus nyari-nyari jalan masuk Cigombong. Karena takut kelewat, aku jalannya pelan, mana macet lagi, haha
Duuh, ampuun deh kalau ketemu macet, gak pinter nyalip-nyalip akunya --"

Sampai daerah Bogor, kita udah disambut sama macet :D
Yang mau liburan akhir taun udah pada berangkat..
Aku sama yang lain pisah di sekitaran tugu kujang, aku mampir dulu ke terminal ceritanya sih nyari oleh-oleh [maennya ke Ujung Genteng beli oleh-olehnya di Bogor :p]

Setengah 7 aku udah berhasil mendarat manis di rumah..
Langsung deh cerita-cerita hebooh sama Bapak sama Ibu, ternyata mereka juga punya cerita yang gak kalah heboh >.<


Bersambung...

26 comments:

  1. hebat nih yang sudah liburan. ke pantai lagi... jadi lebih santai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mang, santai kaya di pantai hhi

      Delete
  2. ehm, kayaknya Rani emang suka traveling naik motor yak? ada tips nih.. untuk peniti dll gak ilang. Biasanya aku taruh peniti+jarum pentul+pin/bros dalam satu wadah. gak perlu besar-besar. twadah bekas bedak mars, aku gunakan sebagai penyimpan itu. Praktis juga di bawa kemana-mana. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sukaaa sih ka, kepengen dari dulu, baru kecapai skg :p

      Iyaa ka, aku sih biasanya bawa sebuletan pentulnya.. nah kemaren ketinggalan..jadi cuma satu. Udah satu pake ilang lag --"
      untungnya ada Ibu wrg yang pnya pentul, jadi pulangny msh pake kerudung >.<

      Delete
  3. wahh mbak rani ini jiwa-jiwa touring ya?
    seru tu pastinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hobii iseng-iseng aja sih :D
      seruu banget, hhe

      Delete
  4. Saya suka perjalanan yang seperti ini.
    Sungguh.
    Mantaaaaappp.

    ReplyDelete
  5. wih kak Rani keceh banget.. *suka iri sama para traveler2 gitu..

    ReplyDelete
  6. Hiiiyyyyaaa ampunnnn...keren euy pantainya.km juga keren mbkk...bangettt

    ReplyDelete
  7. asik yang liburan,, saya malah belum libur :(

    ReplyDelete
  8. ish....kebiasaan makan pagi dulu baru mandi ya.....pasti rasa nasi uduknya lebih makjleb...hiyah kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk.. belum mandikan bukan berarti belum gosok gigi om :D

      Delete
  9. wah seru banget kelihatannya. gk usah takut kulitnya jadi gelap mbk, kan bisa dicerahkan lagi pakai photoshop. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaaa.. Camera 360 juga udah membantu yaa :p

      Delete
  10. Mantep ^^

    Besok" sampe Yogya ya :p

    ReplyDelete
  11. dek Ran,,,celanamu kotor,,,
    Celana kotor tapi hati seneng pastinya,,,^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ka, celana muka kotor semua, tapi asik2 ajaa :D

      Delete
  12. waktu aku seusia Rani jarang jalan2 sama temen2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga baru sekarang2 ajaa ka, slu jaman sekolah mah engga >.<

      Delete