Saturday, March 8, 2014

BANDUNG !!! Aku Sampai...



Pernah baca postingan aku yang ini, Tentang Kota Impian ? Disana tertulis kalau Bandung itu kota impian buat aku. Disana juga aku jelasin beberapa hal yang membuat aku 'agak' kesulitan buat wujudin mimpi itu.
Dan awal maret kemaren, MIMPI itu jadi NYATA :D

Gini ceritanya *dreng dreeeeng

Rencana awal, aku mau ke Bandung sama Rado, Karim dan Cha, tujuannya ke Tangkuban Perahu naik mobil. Tapi sayang, buat sabtu pagi aku gak bisa pergi karena emang gak dikasih izin Bapak kalau hari sabtu pagi terlebih, hari itu Ibu berulangtahun juga. Jadi acara ke Tangkuban Perahu, gagal berantakan.

Tapi aku, yang udah meng-agenda-kan kalau awal tahun 2014 ini harus ke Bandung, tetep berusaha buat wujudin hal itu. Ahaaa.. Masih ada XRAD yang mau ikut acara event trail di Padalarang. Bisa kali ya ikut ke Bandung? *its a good idea*


Awalnya, aku mau berangkat jam 3 subuh, tapi mengingat yang ikut cuma beberapa motor aja, jadi aku berangkat sabtu sore. Alhamdulillah, kalau sabtu sore dibolehin sama Bapak ^^

Jam 4 sore, aku sama Mobi jalan dari rumah, langit gelaaaap banget. Sampai di daerah Bogor kota tepatnya di depan Tugu Kujang, hujan lebat datang. Kukeluarkan isi bagasi motorku, jas ujan segera melekat dibadanku.
Kilometer dari Bogor
4051, Bogor, sebelum hujan.
Ya, aku pergi, 'mengejar mimpi' ditemani hujan lebat. Dan yaaa, aku memang suka hujan, dalam hati aku berdoa, semoga hujan ikut serta menjagaku :)

Memasuki daerah Ciawi [masih Bogor juga], hujan mulai mereda waktu aku masuk Pom. Sebetulnya, bensinku masih banyak, tapi gak ada salahnya kok dipenuhin aja, ternyata cuma dengan 12000 [premium], tangki bensinku penuh.
Aku melanjutkan perjalanan..

Hujan sesekali datang lagi, untung jas ujan belum aku lepas. Hari mulai gelap, kadang aku lewati jalanan berkabut. Gak jarang juga kutemui jalanan yang rusak akibat terkikis air hujan.

Motor terus melaju, debar didadaku juga masih terus bergemuruh. Setiap detil perjalanan ini aku nikmati betul-betul. Sampai akhirnya, aku sampai di daerah Cianjur, kita menepi di salah satu Mini market ternama disana. Sekedar melepas dahaga, juga melepas lelah. Setengah jam kemudian, kami meneruskan perjalanan.

Cianjur-Bandung, sepertinya udah deket.
Jalanan nampak kering disini, mulai kulepas jas hujan, dan kusimpan lagi di bagasi.
Motorku melaju lagi, dan ternyata, ini benar-benar perjalanan panjaaaang..
Sesekali aku lihat mobil diam tak berdaya terhalang macet, ahh ini akhir pekan, wajarlah.

Sampai akhirnyaaa..
Aku melewati wilayah Padalarang, berputar di Kota Bunga, katanya disinilah event trail itu berlangsung.
Dan sampailah aku di wilayah Cimahi, ini udah Bandung?

Ahhhh, rasanyaa.. Rasanya kaya apa ya? hhehe, agak susah aku jelasin..
Seneeeeng campur haru jugaa.. Karena akhirnya aku sampai, impian aku sampai :')

Impian sederhana memang, tapi yaa yang namanya mimpi sesederhana apapun kalau terwujud pasti seneng banget kaan? Yaa, kalian tauulah rasanya kaya gimana..

Sepanjang perjalanan, nampaknya muka aku mulai gak kontrol, hehe
Yaa semacem senyum-senyum norak gitu deh :p
Celingak celinguk, merhatiin jalanan kota Bandung.
Aku juga sempet keliling dulu sebentar, tapi asli kelilingnya, tanpa berenti tanpa foto-foto juga >.< *nyeseeel
Kelilingin Gedung Sate malem hari, indaaah banget, banyaak lampunya :D

Dan aku memasuki kawasan perkuliahan yang terkenal itu, Universitas Padjajaran.
Yang kemudian, memasuki salah satu tempat makan pinggir jalan yang ada disana. Aku makan sate ayam waktu itu, plus lontong seharga 13.000 aja dan saat itu udah jam setengah 9.

Usai kulahap habis makananku, kami melanjutkan perjalanan. Sepertinya, aku mulai lelah, hehe
Kita langsung menuju rumah salah satu XRidersBandung, kang Tomi, yang ngizinin kita nginep di rumahnya malem itu.

Rumahnya gak terlalu jauh dari Bandung kota, tepatnya daerah Cisaranten.
Sekitar jam 10an aku sampai disini, bersih-bersih, dan langsung istirahat [masih dengan muka sumringah campur lelah :p].


Gimana cerita perjalananku keliling Bandung hari Minggunya? Baca ini yaa, Dari Bandung Bawa Cerita

38 comments:

  1. Sejak awal kumengenalmu, kamu itu kayak bolang aja... suka jalan-jalan. Ala backpacker ya!
    Keren lah kalau banyak duit.. bisa kemana-mana.. motornya aja xtrad.. wuih.. pas banget tuh..

    Bandung! Sesekali ingin aku ke sana.. suatu saat pasti akan sampai..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemana2 gak selalu harus punya duit ko :D
      Hhehe XRAD mas tanpa t ..

      iyaa, suatu saat pasti sampai ko ^^

      Delete
  2. seruu yaa, ran. aku malah ga ngerti cimahi di sebelah mana, ran. hehe. soale pas ke bandung pake travel, jadi dianter sampe depan gang. btw, cerita dong di sana tempat wisatanya mana aja, tapi bukan yang wisata mall :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cimahi yang mau masuk Bandungnya ka hehe

      pake travel enak ka, tinggal santai2 aja sambil liatin pemandangan ya..
      aku juga gak ke mall cuma asli keliling bandung aja kaa,
      udah aku ceritain di post yg baru :D

      Delete
  3. oke deh bandung, saya juga punya keluarga di sana tapi udah lama gak bisa silaturrohmi ke sana. titip salam ya.. hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaah kenapa atuh gak silaturahmi lagii..
      saya mah kalau ada sodara disana, tiap taun kayanya ke bandung haha

      Delete
  4. wah seru tuh kalo keluar kota naik motor. bisa bebas. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa tapi liat2 pemandangannya gak bebas2 amat, soalnya takut nabrak hehe

      Delete
  5. bolehlah.... tak tunggu kisah selanjutnya yoooo :)

    ReplyDelete
  6. Waaaaa...Rani udah kewujud ke kota impiannya,,,, selamat ya.......:) mudah-mudahan nanti kakak jg bisa mewujudkan ke kota impian juga.....aamiin...

    Btw, Titi Dj ya.......:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iyaa ka, alhamdulillaaah..
      Ayoo ka wujudin mimpinya juga :D
      semangaaaaattt

      Delete
  7. Saya sudah lama ke Tangkuban Perahu, kira-kira tahun 2008. Tapi sayangnya waktu sampai sana hujan lebat & mati lampu. Jadi kurang puas menikmati pemandangannya. Eh, Tangkuban Perahu itu di Bandung atau Subang ya?

    ReplyDelete
  8. Wuuuaaah asiiiiiiik dong mak,,, terwujud juga akhirnyaaa ya,,,, Nih aku baru aja habis dari sana, nengokin teman,,, tapi belum sempat keliling2,,, :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. laah, mak tina kan purwokerto ya? bukannya ke Bandung tinggal ngerayap doang? ehehehe

      Delete
  9. Banduuuunggg....belum pernah ke sana. Tapi pengen sih, mumpung masih tinggal di Bogor ya kan. Insya Allah deh segera meluncuur....

    ReplyDelete
    Replies
    1. meluncuuurr segeraa deh mak, iyaa bener mumpung masih di Bogor, gak begitu jauh ke bandung :D

      Delete
  10. Naik motor seru sekali yah mbak. bisa leluasa nyusuri jalanan di Bandung. saya sekali pernah ke sana. pas masih di kampus lama, kegiatan studytour. tapi yah gitu, tidak bisa leluasa karena rombongan naik Bis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. seruuuu bangeeet, tapi sih kayanya lebih seru kalo di bonceng aja, soalnya kalo bawa sendiri pengen liat2 tapi mesti merhatiin jalanan juga :D hhe

      Delete
  11. asyik banget ke bandung naik motor..ketemu klub Xrider lagi....aku malah belum pernah ke bandung...jadi iri dech....
    keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa om, nyambung tali silaturahmi lah yaa :D
      aku malah blum pernah kemana2 lagi, baru k bandung aja hha

      salam kembali dari Bogor

      Delete
  12. saya pernah lewat bandung waktu ke lampung,pemandangan bandung sangat indah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa ka, indaaah bangeeet bangeet, makanya aku terpesona banget sama Bandung :D

      Delete
  13. selamat pagi mbak rani , , ,
    nyimak ceritanya mbak rani jalan-jalan jadi iri dah , , ,
    kapan ya aku bisa ke bandung , , ,
    jauh banget dah , , kayaknya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ke Bandung via inet aja mas, jadi lebih deket hhihhi

      Delete
  14. Asik main ke bandung. selamat datang yah :)
    main2 atuh ke kampusku telkom ran :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. huwaaa, di bandung toh?
      gak tauu sih, kalo tau kemaren2 maen deh hehe

      Delete
  15. habis dari bandung kok gak maen sih mbak ran kerumaha devy, hmmm...!!
    tapi ngomong-ngomong bandung mana neh ya,masalahnya bandung kan ada beberapa kota, tapi lain kali maen ya kerumah devy di bandung
    jl.falling water block e-f34 okay sob
    hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbak dev seriuus deh kalo tau mbak dev di bandung aku pasti minta ditemenin keliling bandung sama mbak dev, sekalian kopdar kita :D
      doain yaa kapan2 bisa ke bandung lagiii

      Delete
  16. Jalan-jalan trus....
    hehehe

    ReplyDelete
  17. Mana foto pemandangannya? Kok malah spidometer, hehe

    ReplyDelete
  18. duh si neng suka touring yah dengan motor kesayangan nya :) hati hati yah di jalan titi dj ma titi sandora :d

    ReplyDelete
  19. lgi touring yaa ?
    mampir ke jogja juga dong, ngk klah ma bandung dah :)

    ReplyDelete
  20. jalan.jalan...jalan.jalan...
    enak skali

    biolearningcenter

    ReplyDelete