Wednesday, November 4, 2015

Kulineran Sambil Nge-Jazz Di Kebun Raya Bogor

Halo hai Kawanii, beberapa hari sebelum bulan Oktober berakhir, aku dapat tawaran dari salah seorang teman buat datang ke acara Bogor Jazz Reunion 2015 secara gretong alias gratis! Wah, siapa yang nolak coba kalau dapat gratisan? Yaa kan? Yang padahal, sebetulnya kalau ngomongin soal musik, aku tuh ngga terlalu update dan ngga terlalu ngerti juga. Tapi, gak ada salahnya dong buat datang, itung-itung ngeramein event yang diadain di kota Bogor. Terlebih lagi, info soal acara musik ini udah sempat aku dapat dari grup WA Asinan Blogger, dan dua orang personel *halah dari grup ini bakalan datang juga ke acara ini.

Bogor Jazz Reunion 2015


Acaranya sendiri mulai dari jam 12 siang sampai malam, dan sejujurnya, dari sederetan nama-nama artis yang bakal manggung hari itu, cuma satu nama aja yang aku tahu, yaitu Fariz RM. Itu pun aku cuma tahu orangnya (dari nonton berita), lagu-lagunya malah ngga tahu. Dan sebagai jomblo yang suka males kejebak macet di malam minggu, akhirnya aku mutusin buat datang siang aja. Dan rencananya cuma akan nonton sampai sore, yaaa paling ngga sebelum para couple bertebaranlah yaa, *sensi amat! Wkwk

Sekitar jam 2 siang, aku sampai di depan gerbang Pintu 2 Kebun Raya Bogor, setelah sebelumnya mastiin kalau ada teman yang udah datang lebih dulu. Sampai di meja registrasi, aku dapat gulungan hitam yang belakangan baru aku tahu kalau gunanya itu buat duduk *deuh, norak amat sih, Ran lengkap sama jas ujan juga! Wohoo, Bogor emang Kota Hujan sih, jadi emang pas juga kalau di kasih jas ujan, dan akan lebih pas kalau dikasih sama payungnya juga sekalian *ehhh

JazzHujan

Nah, pas aku datang itu, ternyata lagi masuk sesi acara #TuturTanahAir yang mana isinya ada cerita tentang sejarah Kota Bogor, dan penontonnya didominasi pelajar berseragam putih abu-abu. Ternyata, panitia mengundang perwakilan SMA se-Bogor buat datang ke acara ini lho. Jadi, ini bukan acara musik biasa, karena ada sesi edukasinya juga. Semoga aja setelah dengar beberapa sejarah tentang kotanya, bisa bikin para pelajar ini makin cinta sama Kota Bogor! Yeaay!

on Bogor Jazz Reunion
foto from Mbak Diah
Bogor Jazz Reunion

Aku cuma sekilas sih ikut dengerin sejarah Bogornya, karena keburu tergoda diajak jajan sama Mbak Ei, yang katanya memang belum makan siang. Ada beberapa stand berisi jajanan yang salah dua atau salah tiganya emang lagi jadi inceran buat aku cobain. Yang pertama aku cobain itu, pizza-cone dari KingKone, harganya 15ribu, rasanya.. cukuplah buat bayar rasa penasaran. Tapi, baru beberapa gigit aja itu pizza masuk mulut, hujan pun datang dengan derasnya! Waktu itu selain ada Aku, Mbak Ei dan suaminya, juga ada Mbak Diah Woro, jadinya kita berempat neduh di pinggiran gedung.

Beberapa pelajar SMA malah asyik selfie-selfie ria pakai jas ujan sambil ujanan, sementara aku cuma bisa gigit jari dari pinggir gedung karena inget umur *ehh. Ngga deh, aslinya aku malah terlibat obrolan seru sama Mbak Ei dan Mbak Diah, hihi. Di sela-sela obrolan itu lah akhirnya aku tahu dari Mbak Ei, kalau Bogor Jazz Reunion kali ini udah yang ketiga kalinya digelar. Aku juga sempat nanya, kenapa namanya ada 'reunion'nya, menurut Mbak Ei [lagi], karena acara ini dibuat semacam untuk ajang reuni para penyanyi-penyanyi jazz jaman dulu, dan acara ini penggagasnya itu Idang Rasjidi. Dan tahun ini Bogor Jazz Reunion mengangkat tema "Respect The Nature", sebuah ajakan biar kita bisa lebih peduli lagi sama alam.

Me on BJR2015

Kurang lebih dua jam, puas banget nungguin hujan sampai beneran reda. Acara belum dimulai lagi, karena pastinya panitia juga harus kerja ekstra setelah hujan selesai. Kalau kita-kita sih, malah mau bergerak nyari yang anget-anget. Pas lagi mau cari kopi, ketemu deh sama Mbak Ratna dan suaminya, jadilah kita berenam sore itu.
Kembali ke tempat stand makanan, beli kopi panas, sambil ngobrol-ngobrol. Udah gitu ditraktir cilok pula sama Mbak Diah, mantaap pokoknya! Stand makanan yang ada di Bogor Jazz Reunion ini ada di dua sisi, satu sisi berisi jajanan kekinian semacam stand sosis bakar, pizza, dan ada satu-dua foodtruck juga. Sisi satunya lagi berisi makanan tradisional seperti, soto mie, toge goreng, bandrek, dan lain-lain.

Bogor Jazz Reunion

Setelah lewat waktu maghrib, sepertinya panitia pun masih bersiap menyelesaikan panggung, sambil sesekali memutarkan alunan musik jazz dari kaset. Lagi-lagi aku tanya ke Mbak Ei, kalau dengerin musik jazz itu ada loncat-loncatnya ngga! Hahaha ya ngga lah *kebiasaan nontonnya acara parade musik di rumah :p* 

Setelah diresapi, musik jazz itu termasuk enak didengar juga yah, cara nikmatinnya juga sederhana banget, kepala kaya otomatis ngangguk-ngangguk gitu ngikutin irama. Dan, asyiknya lagi, nikmatin acara Bogor Jazz Reunion gak melulu harus ada di depan panggung, cukup pasang kuping karena sambil nyicip-nyicip makanan juga bisa. Yang nontonnya selow semua, gak ada yang rusuh. Kayanya sih aku jadi ketagihan nih sama musik jazz, perlu banget googling buat tahu lagu-lagunya.


Kalau teman-teman, ada yang suka musik jazz juga? Yuk, ikutan acaranya Bogor Jazz Reunion, siapa tahu tahun depan ada lagi :)

Lantun Orkestra
Lantun Orkestra

14 comments:

  1. kalau waktu masih sekolah dan liburan panjang, pasti saya selalu nyempetin kesini sama teman2..

    skrg udah beres sekolah, kadang saya hg reunian suka disini :D

    ReplyDelete
  2. Waalaahh hujannya dereeess yaaa. Kalau tahun depan ada lagi, siapa tahu suamiku mau ikut :)

    ReplyDelete
  3. ga terlalu suka jazz, tapi kalo pizza suka bangettt

    ReplyDelete
  4. sama tidak mengerti musik jazz, tapi tentu hal itu akan menyenangkan apalagi jika bersama teman2

    ReplyDelete
  5. Senengnyaaa, aku kepengin ikuta nonon, duuuh ngga bisa. Ada acara yang berbarengan, kapan diadakan lagi yaa
    Musik jazz, itu oke

    ReplyDelete
  6. aaah aku gak dibagi ciloknya Ran

    ReplyDelete
  7. iriani Lukitasari11/5/15, 7:33 PM

    Mba Rani, aku udah ikutin sarannya ya, pertama mulai aktif lg buka facebook, trus langkah kedua, mulai nulis, dan eksekusinya, aku tunggu mba rani yaaaa hehehehe....

    ReplyDelete
  8. Hiehiheieie akhirnya saya bisa mampir lagi di blog mba Ani
    Hiehiehi mantap mbakyu. Wisata tanpa Kuliner kurang seruh
    hiehiehiehieie. Soale saya suka makan alias FOOD LOVER
    heihiehiheihee

    ReplyDelete
  9. Hai, Rani. Nampaknya seru sekali euy. Bikin ngiler, iya. Bikin tertarik ke sana, juga iya. Jepretannya dan ceritanya asik sekali, btw. :)

    ReplyDelete
  10. kayaknya seru ya nonton live music jazz. eh tapi btw itu pizza nya menggugah. Bikin ngiler ey... XD

    ReplyDelete
  11. Mau dong kopi panas dan ciloknya :)

    ReplyDelete
  12. Fariz RM? Barcelonaaaaaaaaaaaaaaa :)

    ih... king cone-nya bikin pengen
    *efek liat foto di fesbuk
    he he he

    ReplyDelete
  13. Wuiiiih, seru sekali. Acara musik yang edukatif, ya :)

    ReplyDelete
  14. Seru bangat ni Mba Rani nonton Jazz... kalo ada tahun depan mau ikut akh :)

    ReplyDelete