Sunday, November 6, 2016

Kesan Pertama Mencoba Zalfa Miracle

First Impression Zalfa Miracle

Halo hai Kawanii, pernah baca tulisan aku tentang pengalamanpertama pilih facial wash? Di situ aku cerita, kalau aku selalu diwanti-wanti Ibu buat gak sembarang nyoba-nyoba krim wajah. Terlebih waktu umur aku masih usia belasan tahun. Menginjak umur 20an, aku berpikir buat 'naik level' sekadar ganti varian krim wajah yang aku pakai tapi masih satu merk yang sama. Bedanya, yang ini diklaim bisa menyamarkan noda hitam dalam waktu 7 hari aja.

Iya, keluhan kulit wajah aku cuma itu, bintik noda hitam (aslinya sih gak hitam, cuma kecoklatan) yang aku juga gak tau kenapa bisa begini. Kayanya, efek waktu SD, setiap pulang sekolah atau habis panas-panasan suka langsung ngebasuh muka pakai air deh. Sebetulnya, bintik-bintik kecoklatan ini gak ganggu-ganggu banget, malah kadang suka keliatan lucuk *hueks juga. Rata-rata orang bule kan wajahnya suka ada bintik-bintik gininya juga kan? Bhahaha.

Setelah 2 tahun anteng 'naik level' pakai krim wajah yang itu, tapi sayang bintik kecoklatan ini gak juga hilang. Jangankan menghilangkan, jadi samar-samar pun ngga -___-


First Impression Zalfa Miracle

Akhirnya, aku beraniin diri buat coba krim baru berjenis whitening cream yang lagi-lagi diklaim bisa menghilangkan bintik noda hitam dalam waktu 3 bulan pemakaian saja. Satu hal yang jadi alasan kenapa aku berani coba cream ini adalah, karena merk-nya sudah cukup lama dan terkenal. Walaupun, sejujurnya, harganya bisa bikin nangis dompet. Krim wajah seukuran 14gr doang, harganya sampai ratusan ribu. Pffft.

Setelah 3 bulan pemakaian, bintik kecoklatannya tetap belum hilang juga. Berkurang sih, tapi sedikiiit aja. Dan karena ini whitening cream, jadi aku mikirnya mungkin muka aku bakal rada putihan. Pas nanya ke Ibu, jawaban Ibu cuma "Yaa putihlah, dari dulu jugakan emang putih!" Heee? Jadi maksudnya sama aja gitu yah? Ya tapi, biarpun gak ada perubahan yang berarti, aku tetap bersyukur sih, minimal krim ini gak menimbulkan reaksi yang aneh-aneh. Alhamdulillah, wajahku gak masuk kategori wajah 'rewel' berarti. Masih bisalah ya diusahakan nyoba krim yang lain.

Karena, setelah pembelian yang ketiga kalinya, aku mulai ngerasa ngos-ngosan juga nih ngeluarin uang ratusan ribu setiap bulan cuma buat beli krim perawatan wajah doang, wkwk *anaknya perhitungan banget Tapi ganti pakai krim apa lagi ya? Masa balik sama mantan krim yang dulu? Sempat ada juga sih yang nawarin buat pakai krim apaaa gitu namanya, tapi aku ragu karena namanya gak familiar. Dan aku lihat dari hasil pemakaian teman yang nawarin itu, mukanya emang jadi putih mulus tapi rasanya putihnya itu terlalu berlebih, jadi aku gak berani coba.

First Impression Zalfa Miracle

Ditengah kegalauan mau coba merk yang mana lagi *ceritanya mulai songong nih udah berani coba-coba :p datanglah tawaran buat nyobain  produknya Zalfa Miracle. Produk ini namanya emang gak familiar juga sih, tapi jujur, namanya gak se'aneh' produk yang ditawarin temanku sebelumnya, muehehe.

Terlebih lagi, yang bikin aku berani banget buat ambil tawaran ini adalah, produk ini udah mengantongi izin dari BPOM. Emang sih, saat ini banyak banget produsen kosmetik yang ngaku-ngaku udah ada izin dari BPOM, padahal izin palsu. Buat mengantisipasi itu, aku cek langsung ke website-nya BPOM, dan alhamdulillah produknya Zalfa emang beneran udah kedaftar di sana. Nomor registrasi antara yang di web sama yang di box kemasannya juga sama. Lega deh.

Legalitas Zalfa Miracle

Buat pertama, aku dapat 1 paket krim lightening series yang isinya ada Facial Wash, Day Cream (krim siang) dan Night Cream (krim malam), 1 Anti Aging Serum dan 1 Brightening Gel buat weekly treatment plus dapat bonus 1 buku saku yang berjudul Cerdas Memilih Kosmetik, buku ini ngebantu banget buat aku yang baru belajar soal kosmetik dan suka bingung gimana nentuin kosmetik itu aman apa ngga. Ada tips-tips soal kecantikannya juga dibuku ini.

Sebetulnya, paket ini datang sekitar awal bulan Oktober lalu, tapi pas datang, gak langsung aku coba. Maksudnya sih mau netralin dulu kulit wajah dari pemakaian krim sebelumnya (ini gak tau sih teori dari mana, cuma berdasar logika aja hehe). Selama proses netralisasi ini, aku rutin masker wajah pakai madu 10 menit sebelum tidur, dan dibilas pakai air hangat, 2 hari sekali.

Setelah seminggu berlalu, baru deh aku coba rangkaian produk Zalfa Miracle satu persatu. Yang pertama banget aku coba adalah Facial Wash-nya. FYI, selama ini aku selalu pakai pembersih wajah berjenis facial foam, pernah coba pakai yang jenis facial wash, ngerasa kurang cocok karena gak banyak busanya dan bikin wajah kerasa kurang bersih karena efek licin *padahal, katanya sih kalau dibandingin, masih lebih bagus facial wash daripada facial foam, ka-ta-nya.

First Impression Zalfa Miracle

Nah, karena pembersih wajah dari Zalfa ini juga bentuknya facial wash, jadi aku gak berekspektasi banyak. Hasilnya, pasti 11-12 sama facial wash yang pernah aku coba. Dan tenyata aku salah dong. Facial wash dari Zalfa yang bertekstur gel ini busanya emang gak sebanyak facial foam tapi tetap berbusa kok. Asiknya, facial wash ini juga gak menyisakan efek licin setelah dibilas air, tetap berasa kesat dan bersih. Hmm, ini pasti efek dari aloe vera yang ada di Zalfa Miracle facial wash ini deh!

Buat kemasan, kalau rata-rata facial wash dikemas dalam kemasan tube, Zalfa facial wash justru dikemas dalam botol bertutup pump yang dikasih tutup luaran juga. Beberapa kali sempat kesulitan nekan pump-nya sih akibat tangan masih licin bekas sabunan :3 Tapi, so far, aku suka wanginya, menyegarkan.

First Impression Zalfa Miracle

First Impression Zalfa Miracle

Yang kedua, aku langsung coba Zalfa Miracle day cream. Diawal pemakaian, aku aplikasiin krim ini tipis-tipis dulu untuk menyesuaikan. Kesan pertama sih, aku langsung suka krimnya, karena gak menimbulkan efek lengket, gak berbau dan langsung kelihatan meresap gitu ke kulit wajah. Dan yang paling aku suka banget, day cream dari Zalfa ini sudah mengandung SPF30 (UVA & UVB), jadi aku gak perlu repot-repot double apply buat sunscreen. Praktislah yaaa, sekali usap bisa terlindungi dengan maksimal! Buat kemasan, serupa kemasan krim-krim wajah pada umumnya sih, simple, dan gak makan banyak tempat kalau dimasukin make-up pouch.

Buat night cream-nya, aku nunggu dulu tuh sekitar 3 harian buat liat reaksi dari pemakaian facial wash dan day cream-nya dulu. Sementara itu, aku juga gunain layanan pelanggan dari Zalfa buat nanya-nanya. Soalnya, Zalfa Miracle ini emang gak cuma berfokus sama penjualan produknya aja tapi juga ke pelayanan pelanggan. Karena, ya udah pastilah banyak yang bertanya-tanya soal produk ini, ya tentang keamanannya, penggunaannya, dan lain sebagainya yang bisa banget ditanyain via chat whatsapp ke Customer Service Zalfa Miracle di 087770274448.

Kalau aku sih, kemaren nanya mastiin aja soal pemakaian Anti Anging Serum. Entah gimana aku mikirnya, anti-aging gini tuh buat yang udah 'berumur' at least yang umurnya udah up to 30an gitu. Aku yang masih 20an lebih dikit ini kan khawatir yaak, bahhaha songong lagii aja :v Untungnya, mba adminnya baik, mau aja ngejawab pertanyaan remahan dari orang yang baru berani nyoba-nyoba produk kosmetik ini.

First Impression Zalfa Miracle

Dan jawabannya, menurut mbaknya sih boleh boleh aja, justru dianjurkan untuk menggunakan anti-aging dari umur aku yang 20 lebih dikit ini *maklumin aja ya, bentar lagi lebihnya udah mulai banyak soalnya T.T  Karena anti-aging bisa membantu mempercepat proses regenerasi kulit, jadi proses pencerahan bisa lebih cepat juga.

Baru deh abis itu aku lega, dan setelah hari ketiga terlewati dengan baik, aku mulai coba buat pemakaian Zalfa Miracle Night Cream dan Zalfa Miracle Anti Aging Serum sebelum tidur. Yang pertama di aplikasiin tentunya serum anti aging-nya terlebih dulu ya, pastikan juga sebelum digunakan wajah dalam keadaan kering dan bersih (sebelum tidur aku rutin gosok gigi dan cuci muka).

First Impression Zalfa Miracle

Kesan pertama pakai Zalfa Miracle Anti Aging Serum itu kerasa adem dan langsung meresap ke kulit. Wanginya gak terlalu strenght, teksturnya gel tapi agak cair dan gak berwarna alias bening. Pakai anti aging dari Zalfa ini selain ngasih efek adem, tapi juga bikin kulit wajah kerasa lebih kencang berkat kandungan soybean extract-nya. Sebetulnya, anti aging ini gak khusus digunakan sebelum pakai krim malam aja, kalau dibutuhkan, sebelum pakai krim siang juga bisa. Tapi, aku merasanya cukup pakai pas malam aja, jadi aku pakainya sekali, biar irit juga sih maksudnya mah, hehehe.

Setelah aplikasiin anti aging serum, baru deh dilanjut ke Zalfa Miracle Night Cream. Kesan pertamanya agak lucu sih ini. Soalnya, pas pertama bangeeet pakai krim ini, entah kenapa aku ngerasa kalau krim ini tuh wanginya mirip-mirip kaya bumbu mie instan rasa ayam bawang! *doengg!!! Bukan, itu bukan efek laper, serius deh! Hahaha.

First Impression Zalfa Miracle

First Impression Zalfa Miracle

Nah tapi, ternyata wangi yang agak 'aneh' ini justru membuktikan kalau produknya Zalfa Miracle ini emang gak pakai pewangi. Karena, bahan-bahan yang digunakannya itu alami, jadi wangi yang muncul juga yaaa wangi alami yang apa adanya gitu. Tapi, cuma beberapa hari pemakaian aja, wanginya udah gak tercium aneh lagi sih sama hidungku. Butuh penyesuaian aja kali ya awalnya. Dan pakai Zalfa Miracle Night Cream sebelum tidur, bikin aku jadi lebih rajin ngaca doong tiap kali bangun tidur. Abis aku suka efeknya sih, muka kerasa lebih kenceng dan kaya lebih kenyal dari sebelumnya.

Setelah pemakaian seminggu lebih, aku mulai ngerasa kalau keluhan awal tentang bintik noda kecoklatan udah agak berkurang. Tapi, karena takutnya salah lihat akibat siwer keseringan ngaca, aku nanya pendapat Ibu. Kali ini, jawabannya cukup menyenangkan, "Iya sih, agak berkurang yang ini mah. Pake apa?" Berlanjutlah pada penjelasan panjang lebar soal rangkaian produknya Zalfa Miracle yang lagi aku pakai ini.

Abis itu, baru deh aku coba pakai Zalfa Brightening Gel, yang cukup digunakan maksimal dua kali seminggu, tapi aku pakainya cukup seminggu sekali, lagi-lagi ini biar hemat! hehe. Kesan pertama, sempat agak bingung sih ini makenya gimana, soalnya gak pernah pake ginian :3

First Impression Zalfa Miracle

Untung aja di-box kemasan ada petunjuk penggunaannya, jadi cuma tinggal dioles, dipijit sebentar, terus bilas deh yang perlu diingat cuma gak boleh digosok. Simple sih, cuma agak lola aja awalnya. Dan jujur, dari semua rangkaian produknya, yang ini favorit aku banget, aku sukaaa wanginya, teksturnya semacam scrub, berfungsi buat mengangkat sel kulit mati jadi bikin wajah bisa terbebas dari kusam, plus juga bisa menghilangkan komedo.

Ohiya, aku pakai brightening gel ini sebelum tidur, jadi kalau biasanya sebelum tidur cuma pakai anti aging serum + night cream, seminggu sekali, sebelum mengaplikasikan kedua produk ini aku pakai brightening gel-nya dulu. Tapi, karena ini seminggu sekali, kadang malah suka kelupaan kan. Aku menyiasatinya dengan cara, tandain di kalender, padahal bisa juga dibikin alarm di HP, kalau niat banget mah :v

Alhamdulillahnya, 'percobaan' pakai skincare dari Zalfa miracle ini gak menimbulkan reaksi aneh-aneh. Dan setelah hampir sebulan, noda bintik kecoklatannya emang belum hilang, baru berkurang aja. Tapi, produk kosmetik yang berbahan alami atau herbal itu emang gak menjanjikan buat hasil yang instan kan. Semua butuh proses. Mudah-mudahan sih, di dua atau tiga bulan pemakaian udah bisa hilang yaaa.


Wait and see yaa Kawanii, nanti aku bakal bikin review kedua setelah dua atau tiga bulan pemakaian. Kita liat ya, noda bintik kecoklatannya sukses hilang apa ngga ...

Yang mau kepoin produknya Zalfa Miracle, bisa banget main-main dulu ke websitenya www.zalfa.co.id atau bisa juga kepoin dulu nstagramnya di @zalfamiracle

13 comments:

  1. Alamat websitenya zalfa.co.id nggak bisa dibuka >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang udah bisa nih mba website-nya :))

      Delete
  2. warna creamnya cantik ya, pink.. :)

    ReplyDelete
  3. untuk kulit berminyak bagus ga mbak??

    ReplyDelete
  4. Boleh jg nih produknya mbak kalo bisa hilangin bintik-bintik di wajah

    ReplyDelete
  5. Semoga Zalfa bikin kulitmu terjaga baik ya Ran.

    ReplyDelete
  6. gemesss jadi pengen cobaaa

    ReplyDelete
  7. Aslinya udah cantik tambah cantik pake zalfa

    ReplyDelete
  8. Yang alami memang butuh proses ya ran. Pengen sih pake kosmetik yg alami tapi harganya bikin meringis. ya sebandinglah ya dengan manfaatnya. :D

    ReplyDelete
  9. Hai cantik...bagus make up natural ya Ran.

    ReplyDelete
  10. Aku juga udah nyoba ini,Ran. Enak di muka, jadi kenyal. Apalagi harganya terjangkau banget ya.

    ReplyDelete
  11. Aku pernah lihat ini dan tertarik karena packaging nya yang unik plus cantik. Tapi karena masih ragu jadi belum berani coba. Ternyata ini udah ada bpom dan aman ya. Mungkin kalau punyaku yg lama udah habis, mau coba ini deh. Thanks fo the review, Dear.

    ReplyDelete
  12. Rani bikin pinisirin aja, aku jadi pengin nyoba aah

    ReplyDelete