Wednesday, January 18, 2017

Pertama Kali Coba Social Shopping Pakai UANGKU

Pengalaman Belanja Pakai UANGKU

Halo hai Kawanii, wooooh udah lama banget ternyata gak update blog yaaaa! Terakhir update 30 November, TAHUN LALU! Dan tulisan ini jadi postingan perdana setelah hampir memasuki minggu ketiga pergantian tahun. Daebak! Ini sih namanya bukan lagi progress ngeblog turun, tapi terjun bebas *sambil pedih liatin alexarank Pffft.

Btw, biarpun telat, aku tetep mau ngucapin, Selamat Tahun Baru 2017 Teman-teman :D Semoga tahun ini lebih baik dari tahun lalu yaaaa, walaupun aku sendiri juga gak yakin sih tahun ini bakal lebih baik *gubrakkk. Abis sampai sekarang aja belum ada ide mau ngapain tahun ini. Kalau tahun lalu kan jelas, mau banyakin jalan-jalan. Kalau tahun ini? Entahlah, penginnya mah banyakin nulis aja dulu. Tapi, apalah artinya ingin kalau cuma sekadar berhenti dikata ingin ... (?)



Nah, selagi dalam masa-masa bingung mau ngapain, jadi kegiatan yang aku lakuin selain ngegalau dan nge-drakor adalah B-E-L-A-N-J-A!! Yaaaash! Banyak yang bilang, cewek kalau galau itu obatnya belanja, ada yang setuju? Hmm, kalau aku mah gak setuju sih, kecuali kalau belanjanya dibayarin, baru setuju, pake BANGET malahan! Muehehe; Matre detection :p



Eitsss, tapi tenang aja, aku belanja bukan dalam rangka voya-voya kok 'da aku mah apa anaknya perhitungan banget. Justru aku belanja memanfaatkan voucher udah menjelang expired, daripada mubazir kan, mending digunakan dengan sebaik-baiknya.

Dan diantara voucher yang berlaku buat belanja di e-commerce, aku punya satu voucher yang bisa digunain buat social shopping, yang untungnya itu voucher ini masih berlaku biarpun udah lewat pergantian tahun #AkuHappy

November lalu, aku pernah nulis sedikit ulasan tentang aplikasi UANGKU, dari namanya udah ketebak lah ya ini sejenis mobile wallet, yang asiknya apllikasi ini bisa sangat membantu untuk kita yang suka belanja online.

Pengalaman Belanja Pakai UANGKU

Kalau selama ini, aku selalu belanja via e-commerce demi meminimalisir penipuan dari online shop. Sekarang aku udah berani deh belanja via social media (instagram, facebook, etc) asal bayarnya pakai UANGKU. Soalnya kemaren udah ngerasain sendiri gimana mudahnya transaksi pakai UANGKU, terlebih dari itu, karena udah gak perlu khawatir kena tipu, belanja juga jadi berasa lebih aman dan nyaman tentunya.

Kemaren itu, hal pertama yang aku lakukan adalah, cari online shop yang udah tergabung sama UANGKU, tentunya biar bisa pilih pembayaran via UANGKU ya. Buat cari tau online shop mana aja yang udah gabung, caranya juga mudah kok, tinggal mampir aja ke websitenya UANGKU; klik merchant.

Aun UANGKU

Untuk saat ini sih, banyaknya online shop yang jual keperluan cewek, kaya baju, kerudung, sepatu, tas sama aksesoris gitu. Tapi, sebetulnya aku belum pernah beli baju online, ngeri euy liat model-modelnya ge, yakin gak akan ada ukuran buat aku mah wkwkw Sadar diri itu perlu, yes? Walaupun, ada sih yang jual ukuran BIG, tapi aku tetap tidak yakin! Muehehe

Demi meminimalisir ketidakmuatan *bahasa apa iniiii ?!!#$*### Aku putuskan untuk beli baju cowok aja. Karena yang mau aku beli jaket, jadi aku mau cari jaket cowok aja, FIX! Baju cowok itu gak pernah gagal kok, biarpun terlihat kecil, tapi masih muat. Kemudian... #AkuMerasaGanteng

Jadi, online shop yang aku pantau hari itu adalah @alaskaki_id yang emang jual baju-baju kheses cowok. Dan sungguh beruntungnya, soalnya pas aku beli itu lagi ada promo cashback 50.000 buat pembayaran pakai UANGKU, makin semangatlah belanjanya. Rejeki emang gak ke mana yaaa.

Setelah menemukan barang yang mau aku beli, hal selanjutnya yang aku lakuin adalah, nge-chat penjual buat nanya stock barang beserta ukurannya. Dan harus pasrah dengan balasan "ready stock gan" (((GAN))), kenapa sih manggilnya harus GAN? Kenapa gak panggil sayang aja? *muehehe lo pikiiirrr yang jualnya Dia :v

Setelah konfirmasi ketersediaan barang dan konfirmasi pembayaran pakai UANGKU. Gak pake lama, langsung deh ada notif tagihan dari UANGKU via SMS. Abis itu, baru deh buka aplikasi UANGKU, klik payment request, proses bayar deh.

Pengalaman Belanja Pakai UANGKU
Payment released
Dari sini, gak perlu konfirmasi lagi ke penjual kalau kita udah bayar, karena secara sistem bakal otomatis kirim notifikasi kalau kita udah bayar, bye-bye deh kirim screenshoot. Nah, kalau penjual udah proses kirim ke agen pengiriman, kita juga bakal langsung dapat notifikasinya via SMS. Jadi gak perlu riweuh nanya-nanya ke penjual soal nomor resinya. Praktis.


Nah, awalnya aku kira, kalau barang udah sampai, transaksinya selesai begitu aja. Ternyata masih da satu step lagi yang perlu dilakuin, yaitu, payment released, yang menyatakan kalau transaksi ini udah selesai dan uang yang kita bayar bisa diteruskan ke penjual. Payment released ini sangat berguna lho buat jaga-jaga kalau ternyata barang yang dikirim penjual gak sesuai atau ada komplain, uang kita masih aman di sistemnya UANGKU* (*dengan batas waktu; kalau gasalah 2 minggu) sampai transaksi benar-benar selesai.

Pengalaman Belanja Pakai UANGKU

Jadi, apa yang aku beli kemaren? Akhirnya aku beli jaket running, meski gak tau kapan itu jaket bakal kepakenya dan sesuai prediksi jaketnya muat cuma tangannya aja kepanjangan. Hmm, gak apa deh ya, yang penting gak panjang tangan muehehehe.


Gimana? Asik dan gampang banget kan belanja pakai UANGKU *sst plus hemat juga berkat promo cashback-nya. Yang tertarik coba, bisa banget download aplikasi UANGKU di playstore/appstore; Tapi, just FYI, saat ini fitur payment request baru tersedia buat aplikasi UANGKU yang ada di android aja ^^ Oke, Kawanii, Selamat Belanjaaaa ~~

3 comments:

  1. Terus terang saya belum pernah mencoba aplikasi ini.
    Mau nyoba ach
    Terima kasih infonya
    Salam hangat dari Jombang, Jawa Timur

    ReplyDelete
  2. Aku tertarik banget Ran, sama aplikasi UANGku ini. Mana suka belanja online pula kan, ye

    ReplyDelete
  3. Wah, sepertinya yang disasar Uangku baru segmen penggemar fashion dan kuliner ya.
    Padahal lebih baik lagi kalau Uangku bisa dipakai untuk beli tiket pesawat.

    ReplyDelete