Thursday, February 2, 2017

3 Bulan Pakai Zalfa Miracle, Hasilnya?

Halo hai Kawanii, ada yang masih ingat? Beberapa waktu lalu, aku pernah nulis kesan pertama mencoba Zalfa Miracle. Itu sekitar bulan November 2016 lalu. Nah, sekarang Aku mau sharing lagi nih, pengalaman pakai skincare Zalfa ini setelah 3 bulan, juga menjawab pertanyaan menggantung yang ada di akhir postingan sebelumnya, "noda kecoklatan di wajah hilang atau ngga...?"


Seperti yang pernah aku jelasin di postingan sebelumnya, skincare Zalfa yang lagi aku coba itu paket Zalfa Miracle lightening series (terdiri dari daycream, nightcream dan facial wash), Zalfa Miracle anti aging serum, dan Zalfa Miracle brightening gel. Dan yang jadi favorit bangeeet itu, facial wash-nya. Ettapi, Brigthening gel-nya juga suka sih, tapiii suka kelupaan muluk pakenya :v


FYI aja nih gaes, Zalfa Miracle dikenal sebagai rangkaian produk perawatan kecantikan kulit dari Zalfa Cosmetics. Yang sudah berdiri sejak Februari 2013. Mereka serius komitmen untuk tidak menggunakan zat – zat berbahaya seperti merkuri, hidrokinon, steroid, paraben, retinoat, soda api dan 1370 jenis zat lainnya.


Kalau masih ragu, bisa juga cek kandungan bahannya, karena semua komposisi bahan yang digunakan Zalfa Miracle ditulis dengan jelas di semua kemasan produknya. Soal kehalalan? Alhamdulillah, Zalfa sudah halal dan sudah diakui oleh Majelis Ulama Indonesia.

Buku panduan pintar dalam memilih kosmetik yang diberikan Zalfa juga sangat membantu lho untuk mengetahui lebih jauh soal perwatan dan kosmetika yang banyak digunakan oleh perempuan.


Nah. Aku kan waktu itu bilang kalau permasalahan wajahku ini fokus di bintik kecoklatan yang sulit hilang. Sebetulnya bintik kecoklatan atau freckles ini sempat jadi trend di dunia kecantikan. Tapi kalau aku sendiri merasa kurang nyaman dengan adanya bintik tersebut. Dan menggunakan Zalfa Miracle ini jadi salah satu caraku untuk menghilangkannya.

Selama tiga bulan ini, perawatan Zalfa Miracle yang aku gunakan bisa dicontoh nih. Setiap pagi dan malam aku selalu cuci muka dengan Facial Wash Zalfa Miracle. Seperti yang kubilang, sabun ini cocok untuk aku. Facial wash Zalfa Miracle mengandung Aloe Vera dan Treetea Oil yang dipercaya dapat membantu mencegah dan menyembuhkan jerawat. Selain itu, kandungannya juga ada Glicolic Acid untuk mempercepat proses peremajaan kulit wajah.


Setelah cuci muka dan dikeringkan, aku lanjut memakai Day Cream-nya. Pelembab ini dapat menjadi penangkal radikal bebas serta mencegah dampak negatif pada kulit wajah yang disebabkan oleh UV-A dan UV-B. Jadi aku gak takut lagi keluar siang hari sambil panas-panasan. Day Cream Zalfa Miracle juga dilengkapi dengan Vitamin E dan Ekstrak Aloe Vera. Bikin kulit wajahku lembab seharian, loh.

Malam setelah cuci muka, aku memakai serum wajah dilanjut dengan Night Cream. Dalam krim malam ini ada Arbutin sebagai bahan aktif pemutih dan pencerah wajah. Tapi, aku belum lihat proses final-nya karena selama tiga bulan ini bintik hitam di wajahku masih belum hilang.

Oh ya, aku juga pakai brightening gel per dua minggu sekali (seperti yang kubilang di postingan sebelumnya, biar hemat). Kelihatannya agak rumit ya, tapi kalau dijalani dengan serius, kita bisa lihat hasilnya nanti. Makanya aku coba untuk rajin teratur pakai rangakaian produk Zalfa Miracle.


Brightening Gel ini mampu meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi proses pigmentasi gelap, mencerahkan kulit, dan mampu memperbaiki tekstur kulit wajah. Siapa yang gak tertarik coba? Penggunaannya sangat mudah, lho. Cukup ambil sedikit dan oles perlahan Zalfa Miracle Brightening Gel secara merata ke seluruh wajah dan leher. Lalu diamkan kurang lebih selama 2 menit, dan setelahnya cukup usap perlahan sampai semua sel kulit mati berjatuhan. Nah setelah itu tinggal lap dengan handuk basah, dan basuh wajah kita sampai bersih.

So far, hasil setelah tiga bulan pakai Zalfa Miracle, aku tanya lagi ke Ibu mengenai wajahku. Aku juga lihat sepertinya bintik kecoklatan di wajah mulai berkurang meskipun belum hilang sepenuhnya. Memang, Zalfa Miracle ini kan perawatan alami yang kandungan bahannya tidak mengandung merkuri. Jadi hasilnya gak instan dan prosesnya agak sedikit lama.

Tapi sejujurnya, faktor lain yang bikin bintik kecoklatannya setelah tiga bulan belum hilang juga adalah, akhir-akhir ini aku sempat gak rutin pakai serum dan night creamnya *kebanyakan begadang mikirin Kamuuu, sih Pffft.


Tapi, sekarang udah mulai mencoba untuk hidup normal lagi :3  Jadi, pastinya perawatan pakai Zalfa Miracle ini bakal aku terusin. Soalnya cocok juga sih, gak ada reaksi yang aneg-aneh selama pemakaian. Cuma, mungkin setelah series yang ini abis, aku mau coba series yang lain, yang kheses buat ngilangin noda hitam. Kali aja lebih cepet ilangnya :D

Kawanii, ada yang mau coba pakai skincare dari Zalfa Miracle juga? Boleh lhoo kalau mau konsul dulu sama Cust Service-nya Zalfa, yang kooperatif banget buat ditanya-tanya, gak fast respon banget sih, tapi pasti dijawab kok ^^ Atau cuss kepoin dulu websitenya www.zalfa.co.id atau cek IGnya di @zalfamiracle


12 comments:

  1. Mana foto hasilnya, Ran.
    Eh tp emg wajah kamu jd lebih cling sih beberapa bulan ini. Lebih bersinar 😉

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru muncul di IG fotonya, nanti di update jugak di sini deh :D
      Hahaha, bersinarnya gak ampe bikin silau kan yak? :v

      Delete
  2. Pantesss wajahmu muluuuss!! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mulus kek jalan tol yah mbak? hehe

      Delete
  3. aku jg penasaran sm zalfa, thnaks ya buat reviewnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok cobain kak, siapa tau cocok :D

      Delete
  4. Wah kalo komen ibu nya teh rani udah gt sih percaya deh sm hasilnya zalfa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, komen ibu aku bisa dipercaya yah berarti mbak :D

      Delete
  5. Wah baru tau dan dengan produk kosmetik Zalfa dr blog Rani. Makasih udah share ya. Jadi ada pilihan kosmetik baru skrg.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih mbak, produk asli bogor juga lagi mbak :D

      Delete
  6. Makin kinclong aja dikau Ranii, gara-gara Zalfa ya ini, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. wheheh iya nih berkat pake zalfa jadi clingcling gini :D

      Delete