Friday, June 1, 2018

Launching Menu Bento Ramadan, HokBen Ajak Bukber 3300 Anak Yatim dan Dhuafa

Launching Menu Bento Ramadan HokBen

Halo hai Kawanii, Jum’at, 25 Mei 2018 lalu, jadi bukber pertama yang aku ikutin tahun ini. Dan spesialnya, bukber pertama tahun ini karena bareng sama adek-adek dari Panti Asuhan Tarbiyatul Yatama dari Ciampea, di acaranya HokBen Pajajaran, Bogor. Dan ngga ketinggalan, teman-teman dari Blogger Bogor juga ikut hadir di acara ini.

Kegiatan buka puasa bersama 3.300 anak yatimd an kaum dhuafa ini merupakan program tahunan Corporate Social Responsibility (CSR) HokBen yang sudah berlangsung sejak tahun 2001. Btw, 3.300 ini jumlah total anak yatim dan kamu dhuafa yang diundang ke seluruh store HokBen yang ada di wilayah Jawa dan Bali ya. Jadi, acara bukber hari itu diadakan secara serentak gitu. Kalau yang hadir di store Pajajaran kemarin, ada deh sekitar 50an anak yatim.

Program CSR HokBen

Acara berjalan dengan seru dan menyenangkan. Banyak anak berbahagia karena berhasil menjadi juara di games-games menarik yang dihadirkan pihak HokBen sambil mengisi waktu menunggu berbuka. Di menit-menit jelang berbuka, diisi dengan kultum (kuliah tujuh menit) dari ustadz setempat. Saat tiba waktunya berbuka, seluruh anak-anak yang hadir antusias banget karena menu yang siap mereka santap merupakan menu paket terbaru dari HokBen. Termasuk aku dan teman-teman blogger juga.

Jadi gengs, di Ramadan ini, HokBen kembali menghadirkan menu Bento Ramadan, paket makanan yang lengkap, sehat, dan berkualitas. Paket khusus Ramadan ini diluncurkan sebagai bentuk komitmen HokBen – sebagai pelopor makanan bergaya Jepang di Indonesia – untuk senantiasa memanjakan lidah pelanggan setianya.

Ada 6 pilihan paket yang terdiri dari, Bento Ramadan 1 & 2, dan Bento Ramadan A,B,C,D. Pilihan favorit ternyata jatuh pada Bento Ramadan A & C. Berarti aku kemarin ngga salah pilih udah ambil Bento Ramadan A yang isinya ada, Nasi, Salad, Beef Yakiniku, 1 pcs Tori Ball, 2 pcs Shrimp Roll, Teh Botol dan Ta’jil. Nah, kalau biasanya takjil berupa kurma atau kolak. Di HokBen kita bakal dapet takjil yang antimainstream, pilihannya ada 2, cheese cake/snickers. Aku kemarin pilih snickers.

Bento Ramadan A HokBen

Bento Ramadan 1 HokBen

Untuk rasa, ngga perlu diraguin lagi lah ya. Dari dulu, rasanya HokBen ngga pernah berubah, enaknya konsisten! Untuk harga, masih cukup terjangkau lah, antara Rp. 43.000 – Rp. 55.000 (sudah termasuk pajak). Buat paket makanan yang udah lengkap sama minum dan takjil, kayanya udah OK ya harga segitu? Praktis dan udah pasti anak—anak bakal suka. Jangankan anak-anak, aku yang udah lewat masa anak-anaknya aja masih suka makan HokBen. Muehehehe.

Selain Menu Bento Ramadan, HokBen juga lagi ada promo untuk setiap pembelian paket Omiyage. Eh, udah pada tau kan paket Omiyagenya HokBen? Itu lho paket yang bisa dimakan ramean itu, ada pilihannya untuk 4 orang atau 6 orang. Nah, promonya ini, tiap kita beli paket Omiyage untuk 4 orang atau 6 orang, itu bisa dapet Teh Botol Sosro 250 Ml sesuai paket yang kita beli. Misal, beli paket Omiyage untuk 4 orang, dapet te Botolnya juga 4, gitu.

Asyik ya? HokBen baik banget. Dengan paket Omiyage gini, kita jadi bisa lebih bervariasi kalau mau ikutan berbagi sama orang tersayang. Buat kirim-kirim juga ngga perlu repot karena HokBen punya layanan HokBen Delivery juga khan.

Bento Ramadan 2 HokBen

Ohiya, tahun ini HokBen usianya udah mau 33 tahun lho. Itulah kenapa jumlah anak yatim dan dhuafa yang diundang angkanya mencapai 3.300. Kalau ibaratnya manusia, Hokben ini bisa dibilang udah masuk usia matang, yes. Dan memasuki usia matang ini, HokBen tetap berkomitmen untuk selalu memberikan produk dan layanan dengan kualitas terbaik kepada pelanggan setianya di Indonesia.

Ngga usah khawatir soal kehalalan, karena HokBen udah mengantongi sertifikat halal dari MUI yang terus diperbaharui secara berkala. Dan halalnya HokBen ini juga ngga cuma dibeberapa store aja, tapi berlaku untuk seluruh store HokBen yang tersebar di Jabodetabek, Serang, Cilegon, Karawang, Banten, Bandung, Cimahi, Tasikmalaya, Cirebon, Semaran, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, dan Bali.

Dan HokBen juga berkomitmen untuk memberikan kontribusi dalam membantu masyarakat yang membutuhkan melalui program-program CSR HokBen yang sudah dimulai sejak tahun 2001. Program CSR HokBen berfokus pada dua pilar utama, yaitu, HokBen Cinta Pendidikan dan HokBen Berbagi dengan Sesama. Pendidikan dipilih karena HokBen meyakini bahwa pendidikan adalah hal penting yang dapat mengubah kehidupan seseorang menajdi lebih baik dari sebelumnya. Sementara, berbagi dengan sesama, dirasa sejalan dengan slogan HokBen yang berbunyi, ‘Share to Love’ ‘Love to Share’.


program CSR HokBen

Selama 17 tahun perjalanan program CSR HokBen, beberapa kegiatan yang telah dilakukan antara lain berupa pemberian bantuan pendidikan kepada lebih dari 4.000 anak (seperti program bantuan orangtua asu, beasiswa prestasi anak petani vendor, beasiswa prestasi untuk anak karyawan, beasiswa kejar paket C, dan beasiswa lingkungan store), renovasi sekolah, seminar motivasi pendidikan untuk para guru, juga bantuan buku perpustakaan. Kegiatan donor darah juga sudah berlangsung selama 9 tahun yang dilakukan secara rutin 2 kali dalam setahun.

Waaah, ngga salah deh ya jadiin HokBen tempat favorit buat bikin acara BukBer, mau sama teman atau keluarga, OK aja. Pilihan menu lengkap, rasanya udah dijamin enak, ditambah bisa ikut berbagi juga kan berarti.

Program CSR HokBen

Apalagi, di store Pajajaran Bogor juga udah tersedia Ho Cafe. Jadi kalau biasanya ke HokBen cuma bisa makan berat, sekarang bisa banget ke HokBen cuma numpang ngopi-ngopi cantiks aja. Kemarin aku udah cobain Ice Chocolate Blended-nya, rekomendasi dari Uni Dza. Dan ternyata enaaak! Aku langsung syukak. Rasanya ngga manis seperti chocolate blended kebanyakan, tapi ada rasa pahit-pahitnya gitu.

Buat aku yang lagi ngurangin yang manis-manis karena kusudah manis jadi bahagia banget nemu minuman ini. Kayanya bakal sering-sering deh melipir ke Ho Cafe yang ada di store Pajajaran ini. Soalnya, selain ada di pusat kota, storenya juga buka 24jam dengan fasilitas colokan yang melimpah dan FREE WIFI *perlu banget dicapslock karena wifi adalah perkara maha-penting wkekeke. Jadi, Kamu kapan mau nemenin aku nongki-nongki di HokBen Pajajaran? Kapan lagi khan bisa nongki sambil berbagi :D

Program CSR HokBen

6 comments:

  1. Wow saya kalau ke HokBen paling suka dgn Salad nya segar & mayonnaise nya sedap.. 👍👍

    ReplyDelete
  2. Berbagi berkah dengan bento ramadan menyenangkan dan bikin kenyang. Hahaha

    ReplyDelete
  3. Ramadhan menjadi bulan yang sangat telat untuk berbagi ya ka.. semoga csr
    hokben terus menginspirasi

    ReplyDelete
  4. Nggak kapok makan di Hokben ya, enaak. CSRnya keren pula

    ReplyDelete
  5. BAru pulang mudik begini masih malas masak. Order Hokben kayaknya enak :)

    ReplyDelete
  6. senang selama ramadaan kemarin makan menu ini terus, sekarang mau lagi udah ga ada ya menu sepaketnya

    ReplyDelete