Properti Ini Sangat Potensial untuk Dikembangkan di Bogor

Foto dari Wikipedia

Bogor menjadi salah satu wilayah penyanggah Ibukota dengan nuansa berbeda dan syarat dengan beragam fasilitas penunjang kehidupan. Selain dua faktor tersebut, Bogor juga menyediakan beragam lahan investasi yang dapat digeluti oleh masyarakat.

Sama seperti di Ibukota, sektor properti adalah sektor paling potensial yang diketahui dapat sangat menguntungkan.

Tidak heran, banyak developer proyek-proyek rumah dijual di Bogor atau properti lainnya yang secara masif mengembangkan pilihan hunian di Bogor. Apa lagi ditambah permintaan hunian di Bogor yang tidak pernah sepi peminatannya.

Melihat investasi properti sangat menguntungkan di kota hujan tersebut, muncul pertanyaan sekiranya investasi properti apa yang bisa kita ikuti disana? Jika Anda tertarik, beberapa sektor properti ini mungkin dapat Anda ikuti.

Sewa Apartemen

Membeli properti pada dasarnya dilatar belakangi oleh dua visi, apakah akan menjadi tempat bermukim ataukah sebagai lahan investasi. Begitu pula yang dilakukan oleh para pembeli rumah dijual di bogor.

Salah jika Anda berpikir alasan pencari properti rumah dijual di bogor hanya untuk tempat bermukim. Lokasi Bogor yang sangat dekat dengan beragam destinasi wisata, kawasan pendidikan dan kawasan industri membuat sektor sewa rumah pun ikut mencuat. Memang berinvestasi pada sektor sewa rumah di Bogor masih tergolong potensial, namun persaingan yang Anda akan alami sangatlah ketat.

Dibanding Anda stuck pada persaingan ketat tersebut, beberapa apartemen yang kini terbangun dapat menjadi lahan investasi yang menarik untuk Anda geluti. Saat ini proyek pengembangan apartemen telah banyak diinisiasi oleh pengembang-pengembang berskala nasional. Penyebarannya pun tidak hanya berpusat di kota Bogor, beberapa apartemen wilayah seperti Sentul, Cileungsi, dan Depok pun kini menyediakan beragama kelas apartemen yang memiliki segmen-segmen konsumen tersendiri

Co-Working Space

Belakangan ini, ruang bekerja bersama (co-working space) yang hadir di kota-kota besar menjadi populer di kalangan para pekerja. Konsep ruang kerja bersama ini dapat hadir dimana saja, baik di gedung perkantoran maupun dibuat di dalam rumah.

Tidak usah membeli gedung perkantoran atau ruko untuk menyediakan area co-working space Anda. Seperti yang dikatakan pada poin sebelumnya, ketersediaan rumah yang begitu banyak di Bogor dapat menjadi lahan Anda menjadi lahan Anda untuk mengembangkan tempat kerja milenial tersebut.

Saat ini, Co-working space di Bogor dikatakan masih tidak terlalu banyak jumlahnya jika dibandingkan di Jakarta. Berdasarkan penelusuran di internet, jumlah co-working space di Bogor berada di kisaran 20 hingga 25 tempat jumlahnya. Letaknya juga masih berada di sekitaran pusat kota Bogor dan Kota Depok.

Padahal, permintaan ruang bekerja di Bogor tergolong cukup banyak dan tidak hanya datang dari Kota Bogor. Permintaan ruang kerja yang terletak bukan di gedung perkantoran rata-rata datang dari mereka yang sedang mengembangkan perusahaan rintisan (start-up) atau pekerja lepas (freelancer).

No comments