Monday, June 10, 2013

Salam Perpisahan MyEmoon

Hari ini rasanya aku kurang enak badan tapi tetep harus SEMANGAT !! Oke ?...

Setelah dua postingan kemaren tentang Mekanisme Pembayaran Pajak Motor dan Tentang Pajak Progresif

Sekarang pengen ceritain tentang motornya, yapp, dialah Emoon.
ini Emoon

Kenapa dinamain Emoon?

karena aku suka sama Doraemon, dan aku pasang Sticker Doraemon yang lumayan gede di body-nya. Kan dari pada kunamai Dora nanti malah aku yang dipanggil Boots-nya, kan gak enak.hha

Kapan yah pertama kali ketemu Emon?

Lupa-lupa inget sih, tapi yaaa sekitaran Bulan Meii tahun lalu.
Emon, dibeliin Bapak dari pelanggannya seharga 5.500.000, menurutku sih kemahalan untuk motor Mio keluaran 2005 ini. Tapi yah udah dibeli masa iya mau dibalikiin.

Teruuus, denger-denger lagi waktu itu. Balik nama lagii Geratis, tiss, tisss
Yaaampuun, aku suka yang Gratissan, hehe.


Jadi aku putusin buat balik nama dia, ngadopsi secara sah ya ^^, kebetulan yang punyanya dulu domisilinya di wilayah kabupaten juga, jadi gak “ribet”.
Cerita tentang BBN-nya aku udah ceritain disini.

Suka duka yang dilewatin bareng Emoon dalam setaun ini..
Dukanya sih gak ada yah, yang terkesan “duka”nya juga aku anggap suka aja,hehe

Awal barengan dia, aku ngajak dia ke Cibinong. Waktu itu ngehadirin acaranya Launching Buku "Mencari Gadis Galendo" karya Kang Achoey sama Uncle DAS.
Ditengah jalan pas lagi seruu-seruunya larii, dia tiba-tiba mengurangi kecepatannya, padahal tarikan gas gak aku kurangin. Waduh kenapa ya? Apa kepanasan aja nih mesinnya? Yaudah, jalannya ngerayap aja lah #pasrah. Apalagi pas pulang, kebayang aja dari Cibinong-Ciapus jauuuuhnya MasyaAllah, udah jauh jalannya pelan, berasaa lamaaa banget nyampe ke rumah tapi untungnya nyampe juga.
Besoknya langsung dibawa ke bengkel resmi YAMAHA yang di Sukasari. Aku tinggal, sorenya dapet telpon dari sana bilang kalo Emoon ini Turun Mesin >.< dan biayanya mencapai 1 juta lebih. Shock banget looh waktu itu, sejuta tuh duiit semuaaa??? Terus langsung laporan ke Bapak, yaudah bisa apa kali s bapak juga. Iyaaiin ajah... Katany sih itu mesin udah pernah di “oprek-oprek”, jeleknya s bapak ketipuulah sama penampilan pisiik motornya yang emang keliatan masih muluuus. Kalo aku sih, emang udah agak parnoo sama barang Second, gegara pernah punya pengalaman gak enak waktu beli HP second :( Besoknya itu motor udah segarrr bugarr lagi, langsung aku test di tempat sepii dan sekencang-kencengnya tarik gass.. Hmm, muluss :D. Manteeeep lagi deh tarikannya. Sampai beberapa bulan kemudian, waktu abis wara wiri kesana kemarii, tiba-tiba mogok tengah jalan. Untungnya nih (udah tau mogok, masih aja bilang untung,hehe), dibelakang gak ada kendaraan lain, jadi biarpun berenti mendadak gak terlalu masalah. Ah asli PANIK Boo, kenapa lagi inii.. udah sore bengkel jauh, yag deket udah tutup. Dan satu hal, Gak bawa HP !! Yaudah deh, Emoon waktu itu di titip ke rumah terdekat, langsung nyari temen yang bisa benerin motor. Namanya Sendi, taunya dia lagi nyervis motor juga. Tapi ada deh yang baik hati mau ngambilin motor yang aku titipin sambil bawanya di step, hehe Ternyata katanya, emaang kalo matic, kalo kepanasan emang kaya gitu, suka mati tiba2.. ooh yaampuun baru tau aku.. Yang terakhir, kemaren-kemaren kok tarikan gasnya agak-agak berat, mau sedikit “lari” juga kayanya beraat. Kenapaa lagi inii, yaudah sekalian ganti oli, ke bengkel. Kali ini gak ke bengkel resmi, kejauhan, yang deket aja deh. Katanya ini dalem2nya aja kotor, mesti dibersihin. Istilahnya di Service besaar. Dan butuhin waktu hampiir setengah hari, pagi2 aku taro, sorenya diambil. Itu biayanya abiis 110.000 gak termasuk ganti olii >.<. langsung coba lagi, dan Triing, gak nyesel sih ngeluarin uang segitu, tarikannya manteeeep lagi brooh :p Yang paling suka, Emoon tuh body-nya raampiiing abiiiis. Dipake selip sana sini juga, santaiiii.. Emang rada rewel dibanding Evoo, tapi yaudah, nikmatin ajaaa :) Aku nulis ini, mungkin sebagai salam perpisahan juga sama Emoon, gak untuk sekarang sih.. mungkin dalam beberapa minggu ke depan. Ngajak jalan Emoon malem minggu kemaren, sekalian perpisahan juga. Yang belum tinggal, mandiin Emoon sebelum dia pindah tangan :(

Emoon mau di jual?

Enggak juga, tapi Emoon sekarang senasib sama Evoo, di pindah tugaskan ke RPA.
Kata Bapak, butuh motor satu lagi biar nganter-nganter ayam jadi lebih cepet.
Aku sih, pasrah aja.. toh ini juga motornya bukan punyaku, cuma numpang nama doang di STNK. Huhu

Goodbye myEmoon, sediiiih bingiiit mesti pisahaan sama Kamu. Tenang aja yah, ada kakamu, Evoo juga disana, kamu jangan takuut yah moon. Sekali waktu juga kita pasti sering-sering ketemu, aku juga gak akan boseen untuk ingetin bapak untuk bawa kamu dan Evoo ke bengkel buat sekedar gantii oli.

2 comments:

  1. Semoga Emon bahagia bersama Evoo.. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe aamiin, bund.. makasih doanya :D

      Delete