Pasar Digital Terbaru di Indonesia


Haaai haai, aku datang bawa kabar gembira nih buat temen-temen yang hobi belanja ataupun yang lagi semangat gembar-gemborin barang dagangannya. Ini nih kenalin LeBuy *Ulurin tangan*

Pertama kali aku bacanya yah seperti anak kecil mengeja tulisan, Le-Buy. Belum kehubung dengan kata Lebay yang artinya berlebihan ituu looh. Tapi tenang aja situs ini gak berlebihan, justru memberikan lebih. Mau tahu apa lebihnya? baca terus yaaah...


Jadi LeBuy (baca:lebay) ini merupakan pasar digital terbaru di Indonesia. Lihat aja alamatnya pake [dot]co[dot]id, udah pasti ketebak ini situs asli made in Indonesia,hehe

Setelah ditilik-tilik ternyata LeBuy itu singkatan dari saLE(Jual) dan BUY(Beli). Widiiih, emang yah orang Indonesia itu pinter banget kalau namanya singkat-singkatan. Keren deh!!
lebih kerennya lagi, situs Le-Buy ini berwarnakan Merah dan Putih. Yap, jelas banget kalau yang bikin asli cinta sama Indonesia.

Pertama kali buka situs ini, aku langsung ikutan daftar. Gratiiis loh daftarnya :D
Pendaftaran bisa dari akun facebook juga twitter, tapi aku lebih milih daftar via E-mail. Disini aku menemukan sedikit kesulitan buat nulis Captha-nya, soalnya harus sama kecil besarnya atau emang lagi kebetulan aja kali yah pas aku nemu Captha-nya yang sulit dimengerti >.<. uhh, setelah berkali-kali dicoba dan alhamdulillah berhasil juga. Pas cek Email, langsung ada Email notifikasinya. Itu artinya aku udah terdaftar jadi member Le-Buy.




Setelah memiliki akun di Le-Buy, aku ngerasain beberapa perbedaan dari situs ini dibanding situs jual beli yang lainnya.
Disini ada beberapa fitur yang membuat aku berpikir
"Ini situs jual beli tapi sekaligus punya fitur media sosial! Konsep yang menarik"
Asli beda kan dari situs-situs yang lainnya?
Gak percaya juga? simak terus yaaa...

Nih ya, disini aku nemuin fitur My Posting dan kita bisa posting apaa ajaaa, mau curhat juga kayanya gak maslaah tuh kalau gak malu mah :p. Yang jelas sih, kita bisa posting barang jualan, entah itu jualannya saudara, temen atau bahkan dagangannya orang lain yang mungkin bisa kamu rekomendasiin ke pengunjung LeBuy.co.id. Ini fitur mirip-mirip lah sama Blog, jadi selagi seneng nulis sekaligus langsung dapet tempat promosi yang PAS, kenapa gak dicoba? yaa kaan.
aku juga udah nyoba nih posting dagangannya temenku.

Kita juga bisa loh gunain fitur Invite friend. Supaya kamu dan temen kamu bisa belanja bareng sambil ngobrol-ngobrol di fitur Message Me.
LeBuy juga punya fitur Follow Me, seperti halnya di Twitter dan Blog. Follow Me disini juga berfungsi memudahkan kita mengetahui update terbaru dari user yang kita follow. Cukup cek di menu following ajaa.
Selain itu, ada menu widget. Widget ini memberi kemudahan dalam memilih maksimal 3 pilihan kategori yang kita favoritkan dari 25 kategori yang tersedia. Pokoknya lengkaaap bangeet deh disini.
Mau cari buku ? ada, mau cari komputer, Hp, atau Gadget lain? Ada, sampai binatang peliharaan juga ada disini. Situs mana yang bisa begini?

Masuk kesitus ini, bener-bener bikin aku ngerasa ada di pasar!! hehe
Disana sini barang dagangan lengkap suasana tawar menawarnya. Jadi buat yang suka shopping di Mall, mending pindah deh belanja kesini. Gak perlu jalan kemana-mana, cukup duduk nyaman di depan laptop sambil belanja. Suka belanja bareng temen juga bisa, ingetkan kalau disini ada fitur invite friendnya. Jadi gak perlu bolak balik ke sosmed kalo cuma mau rumpii bareng temen :).

Gimana? masih kurang juga penjelasanku?

Coba aja langsung cek TKP yah, www.lebuy.co.id

Atau bisa juga nih like fanpages-nya di facebook LeBuy

Pengguna twitter? follow aja LeBuyKu

Gak usah berlama-lama mikir, langsung daftar dan rasain serunya jalan-jalan di LeBuy.co.id...

4 comments

  1. nyoba aah, kece nih lebuy-nya ^^

    semoga menang sayyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ayoo ka..

      aamiin aamiin, semoga kita menang :D

      Delete
  2. Thanks Atas Partisipasinya... Semoga menang yah Kak... Goodluck.. pengumuman pemenang akan di umumkan pada tanggal 27 Juni 2013 di website LeBuy dan Blog Tomkuu... serta di facebook dan Twitter juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, aamiin, smogaa aja kepilih hehe

      okee, ditunggu ^^

      Delete