Friday, June 28, 2013

Serangkaian Mimpi Terpendam

Kalau ditanya impian, kadang suka labil sendiri. Kenapa? Yah soalnya kadang ngerasa punya banyak mimpi, tapi kadang juga ngerasa gak punya mimpi apa-apa. Sebelumnya aku gak pernah nulis atau ceritain mimpi-mimpi aku sama siapapun. Yah, siapa tau aja kalau di tulis aku jadi punya ‘semangat’ untuk mengejar salah satunya yah !!


Waktu kecil, aku punya mimpi jadi pengacara, sekarang bener kejadian deh jadi pengacara alias pengangguran banyak acara :p, engga deh. Sosok pengacara yang aku tahu sekarang menurunkan minat aku untuk mengejar mimpi ini.

Pas SMP, aku juga mimpi pengen jadi penulis terkenal, hehe. Jadi suka iseng-iseng bikin cerpen, tapi cuma jadi koleksi pribadi aja cerpennya. Dan mimpi itu aku terusin sampai sekarang. Jadi penulisnya sih udah, biarpun cuma penulis blog. Terkenalnya itu yang belum terpampang nyata :p. Tapi karena aku belajar nulisnya males-malesan, jadi.. yang ini mimpinya aku terusin sambil tidur.

Lulus SMP, aku mimpi pengen jalan-jalan, gak muluk-muluk sampe keliling dunia, bisa keliling Indonesia juga udah syukur. Makanya, aku ikut test masuk SMK jurusan pariwisata. Sayangnya, gak lulus! Jadi, masuk SMA deh.

Sampai aku lulus SMA, aku masih juga ngeraba-raba mimpi yang bisa aku raih. Aku pengen jadi guru, waktu itu ada informasi tentang Indonesia Mengajar. Jadi guru untuk mengajar di pelosok-pelosok Indonesia gitu. Pengeen banget, tapi sayangnya harus S1 dulu.

Lari lagi mimpi pengen jadi penyiar radio, malah sempet udah ikut daftar buat pelatihan dan malah gak jadi!! Kalau gak salah gara-gara Ibu ngasih pertimbangan yang lain. Katanya, mending ikut kursus setir mobil daripada jadi penyiar radio, waktu kerjanya kan gak tentu. Ah Ibu selalu aja bisa mempengaruhi jalan pikiranku :o

Tiba-tiba mimpi pengen jadi pengusaha sukses. Yah mungkin darah wirausaha dari bapak dan ibu netes sedikit di aliran darahku. Karena baru netes sedikit, mungkin harus di tambah lebih lagi, jadi sekarang ini aku masih menerawang cara-caranya. Dengan bantuin usaha Bapak dan Ibu.

Terus lihat sodara punya ternak kambing banyak jadi mimpi punya peternakan kambing juga. Yang ini baru mulai melangkah, dari satu semoga cepet berkembangbiak jadi seribu, aamiin.

Dan ini gak boleh kelewat, pengen bikinin rumah buat Ibu suatu saat nanti !!

Terlepas dari semua mimpi keduniawian itu...

Aku pengen jadi wanita sukses, sukses dalam artian sukses memperbaiki diri menjadi jauh lebih baik syukur-syukur bisa jadi wanita sholehah yang mandiri.

Sukses melukis senyum bangga dari Bapak dan Ibu, katanya orangtua udah seneng kalau anaknya nurut. Jadi, aku udah mulai nurutin semua maunya orang tua aku. Soalnya ridho Allah ada di ridhonya orangtuakan. Udah pernah kerasa pahitnya hidup gegara gak nurut sama Ibu, itu makanya apapun yang mau aku lakuin pasti gimana Ibu, biarpun kesannya “anak ibu” banget. Ya emang kenyataannya kok aku anaknya Ibu, hhi

Dan ingin sukses dapet calon suami yang bisa menuntun aku ke jalan Surga-Nya juga kelak sukses menjadi Ibu yang bisa mendidik anak-anaknya dengan baik dan benar.

Mimpi sederhana sih, tapi.. kayanya gak sesederhana ngebayanginnya, gak semudah aku menguraikannya di cerita ini. Aku masih sangat harus belajar banyak buat wujudin mimpi kesuksesan ini lebih dari mimpi-mimpi aku yang lain. Perlahan tapi pasti, semoga aku menemukan 'jalan' untuk meraih semua mimpi-mimpi ini. Berani bermimpi berarti berani juga untuk bangun dan mewujudkannya, karena mimpi yang hanya sampai dikata ingin cuma akan jadi mimpi yang hilang saat kita terbangun ^^

Makasih buat ka Tha, yang udah bikin Giveaway bertemakan Impian yang bikin aku dengan berani menuliskan semua mimpi-mimpi aku disini.

*555 kata*


Diikutsertakan dalam Giveaway Tuppy, Buku dan Bipang di www.argalitha.blogspot.com

11 comments:

  1. Mimpi dapat mengarahkan hidup kita untuk lebih maju ran.. :))

    Nice!! ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju ka :D
      makasih ya kunjungannya :)

      Delete
  2. yup, sama2 ^^ kadang kita lupa apa impian kita, semangat hidup jadi menurun
    nah ... impian saya jg berubah2 :p tapi dg begitu, saya jd berusaha unt menggapai yg bs saya gapai. tidak terlalu muluk2, takut 'sakit' saat tak tercapai ^^
    tapi tiap org kan beda2, yaaa.
    semoga semua impian kamu tercapai yaaa

    terima kasih, sudah terdaftar ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. gk lupa sih ka, kdg di lupa2in soalny spt yg kaka bilang, takut sakit kalo gak kecapai :p namany mimpi yah 'semau' kita aja deh hhe
      aamiin, smoga mmpi2 kaka jg tercapai yaaah ^^

      makasih jg udah ke dftar :D

      Delete
  3. Aku pernah denger tuh Kak tentang Indonesia Mengajar. Kakak aku, Kak Amilia, pernah ikutan, waktu itu ngajarnya di daerah Sumatera mana gitu. Padahal dia masih kelas 10 SMA :D

    Waah, mimpinya udah sampai ke nikah ya. Aku belum berani nulis demikian, masih terlalu polos buat nulis mimpi itu. Hihi...

    Semangat menggapai mimpinya Kak. Sama-sama punya mimpi yang kadang orangtua ....*demikian lah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. hah? bisa emg yah kalo masih sekolah >.< aku wktu tau ny pas udh lulus siih..

      wkwk, namany juga mimpi, kan tanpa batas de :D jadi yaaa ak tulis ajaaah hha

      iyaa, kamu jugaaa semangaaaaat yaaah :D

      Delete
    2. Mungkin karena Kak Ami orang yang 'berpengaruh' di bidang lingkungan. Waktu itu juga pernah diundang di Kick Andy sama jadi nominasi Liputan 6 Awards. Jadi, tergantung prestasinya juga Kak.

      Iya juga ya. It's everything about dream :D

      Amin...Bismillah :)

      Delete
  4. i agree, dan semua itu berawal dari mimpi :)
    wah skrg lagi musim giveaway yah, hehe jadi pengen buat GA buat temen2 blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaah nih, ayoo dong bikin, ntar saya ikutan deh, insyaallah :D

      Delete
  5. Hehe...sama labilnya nih ama saya dulu...:) salam kenal mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. haduuh, ada temennya juga :D salam kenal juga mbak :)

      Delete