Saturday, November 9, 2013

Berjodohkah Aku&OPPO N1 ?

Awalnya saya pikir semua handphone buatan china dengan beraneka ragam merek yang tersebar luas di Indonesia itu kualitasnya selalu jauh tertinggal jika dibanding dengan merek-merek yang telah lebih dulu menguasai pasar ponsel. Tak kenal maka tak sayang, itulah yang selama ini terjadi. Saya tidak pernah mencoba mengenal produk tersebut, makanya saya tidak menyayanginya, hehehe.

Katanya jika kita tidak menyukai sesuatu, kita tidak boleh terlalu berlebihan, karena bisa saja kita malah berbalik menyukainya, dan itu kini terjadi pada saya. Saya yang awalnya tidak menyukai handphone yang diberi label buatan china, akhirnya jatuh cinta pada pandangan pertama pada OPPO N1.
Dan untuk mendapatkan hatinya, sayapun akhirnya mencoba untuk mengenal dia lebih jauh.

OPPO N1gambar dari sini

Ternyata, meskipun Oppo baru lima tahun berkecimpung di pasar ponsel, namun itu bukanlah alasan yang tepat untuk meragukan kualitasnya. Karena Oppo merupakan merek Internasional terdaftar yang sangat berpengalaman dalam mengantarkan produk-produk berkualitas tinggi untuk pelanggannya dibelahan dunia, seperti Amerika, Eropa, juga Asia
Oppo juga menyebut dirinya sebagai Pemimpin dalam Teknologi, dan ini bukan bualan semata. Terbukti nyata lewat produk-produk unggulan Oppo yang sebelumnya, seperti Oppo Finder yang menjadi smartphone tertipis di tahun 2012, juga OPPO FIND 5 yang menjadi smartphone PERTAMA DI DUNIA dengan perangkat keras yang didukung HDR (High Dynamic Range) yang mana HDR ini mampu menghasilkan gambar yang tajam dan nyata meskipun dalam keadaan cahaya yang redup.
Selain itu, Oppo juga menyebut jika dirinya memiliki Standar Kualitas Tertinggi, bagaimana tidak, karena ternyata Oppo merancang, mengembangkan, memanufaktur, memasarkan, dan menjual produknya sendiri. Sebagaimana kita jika menjual barang atau makanan buatan sendiri, pastilah selalu menjaga kualitas dagangan kita dengan baik. Ya kan?
Dan Oppo memberlakukan istilah Pelanggan adalah Raja dengan semestinya, karena produk Oppo dikembangkan lewat respon langsung dari pelanggan setianya. Setelah mengetahui ini, semakin jauh rasa penasaran saya tentang OPPO N1 ini. Tidak ada salahnya jika saya tahu, kapan smartphone ini akan hadir di Indonesia, ya kan?

Rupanya, saya tertinggal jauh untuk mengetahui informasi ini. Bahwasannya, OPPO N1 telah dua bulan resmi memperkenalkan dirinya di pasar global. Launching perdananya pada tanggal 24 September lalu, di negara asalnya Beijing-China. Dan sebulan setelahnya, tepatnya pada tanggal 16 Oktober akhirnya OPPO N1 resmi dirilis di Indonesia sebagai negara pilihan kedua untuk memasarkan produk mereka.
Dan kini, OPPO N1 hadir di pameran Indocomtech 2013 di Jakarta Convention Centre. OPPO Indonesia juga menyediakan layanan Pre-Order(PO) untuk produk barunya ini.
OPPO N1

Okee, saya masih semangat nih buat terus mengenal dan melakukan pendekatan (PDKT) sama smartphone kece ini. Yuk, kita intip lagi lebih jauh lagi spesifikasinya.
Kamera OPPO N1Gambar dari sini
Basicly, OPPO N1 memikat hati dengan pilihan warna putih yang terkesan elegan. Berdimensi 170.7 x 82.6 x 9 mm dengan berat hanya 213 gr. Dengan layar yang cukup luas 5,9 inch membuat gerak tangan lebih bebas dan didukung resolusi 1080p Full HD (1920 x 1080 pixels), 377 PPI dan ketajaman warna sampai 16juta warna akan memberikan kenyamanan saat bermain game ataupun saat memutar film.
Dilengkapi dengan touchscreen berteknologi multi-touch, capacitive screen, dan Gorilla Glass 2 yang mampu melindungi layar dengan sempurna.

Handphone berbasis Android Jelly Bean ini ternyata dilengkapi dengan Color OS, yang merupakan platform terbaru yang dikembangkan sendiri oleh OPPO.
User interface
Berbekal prosesor 1,7GHz Qualcomm Snapdragon 600 Quad Core, GPU Adreno 320, dan RAM sebesar 2GB dan memakai kapasitas baterai 3610 mAh, tentu membuat kinerja smartphone ini semakin ciaamik bukan?
kamera rotate OPPO
Dan yang paling spesial diantaranya adalah, hadirnya kamera 13 megapixel yang mampu diputar hingga 206 derajat. Dengan begitu tidak perlu ada kamera kedua, karena kamera utama bisa diputar ke depan untuk penggunaan video call ataupun self potret. Kekhawatiran mungkin muncul, karena biasanya kamera yang dapat diputar seperti ini akan rentan rusak. Tapi, OPPO telah melakukan pengujian 100.000 kali pada kamera ini, dan hasilnya kamera masih bisa berjalan dengan baik. Jadi, tidak ada masalah.
Satu hal yang membedakan OPPO dengan smartphone yang lain adalah adanya fitur O-touch, touch-pad yang ada dibagian belakang ini bisa berfungsi untuk mengendalikan perangkat hanya dengan sentuhan jari penggunanya saja.
OPPO Indonesia juga sudah menghadirkan service centre dibeberapa kota besar di Indonesia lho, ini dia alamatnya.
OPPO N1

Kita juga bisa melihat sedikit proses pabrikan OPPO lewat video yang diunggah di Youtube ini.



Rupanya OPPO benar-benar membuktikan jika ia adalah pemimpin dalam segi teknologi. Luar biasa, semakin jauh mengenal OPPO N1, semakin saya berdecak kagum dibuatnya. Semakin hati ini tak kuasa ingin memilikinya. Menjadikannya hal terakhir yang aku lihat sebelum tidur juga yang pertama kulihat saat aku terbangun.
Detak jantungpun semakin tak menetu, saat saya mulai membuka kata-kata untuk meminang OPPO N1 sebagai gadget pendamping hidup saya.
OPPO N1 maukah kamu menjadi yang terakhir untukku? Akan kujaga engkau sebaik aku menjaga diriku sendiri. Aku membutuhkanmu seperti aku membutuhkan oksigen untuk bernafas.
Dan kini, aku tinggal menunggu restu dari OPPO Indonesia. Ia-lah yang akan menjadi penentu, berjodohkah Aku&OPPO N1 ???
Teman-teman, mohon Do'a Restunya yaaaaa..


Sumber : http://oppomobile.co.id/

41 comments:

  1. kamera putarnya keren deh, ran. jadi pengen punya juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, bangett kaa..
      ayoo atuh ikutan jugaa ka, siapa tau dapet gratis aamiin^^

      Delete
  2. Hari ini masih bisa ikutan ga ya...
    Pengen punya oppo euy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih bisaa mas, sampai tanggal 11 november kok, ayo ikutaan yaa :D

      Delete
    2. Cari inspirasi dulu.. ^_^

      Delete
  3. Sukses buat kontesnya Mbak.
    Ih OPPO, slim banget.

    ReplyDelete
  4. Semoga sukses dengan kontesnya ya Ranii ^_^

    ReplyDelete
  5. sukses buat kontesnya mbak , , ,

    ReplyDelete
  6. keren nih hapenya, berapaan ya harganya ?

    sukses buat kontesnya :D

    ReplyDelete
  7. kereen kak rani, saya naksir kameranya.... cuma harganya bikin melongo :D
    Semangat kontesnya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iyaa om, harganya wow bangettt --"
      makasih yaa om^^

      Delete
  8. aku juga pengin jadi jodohnya Oppo N1 wkwk
    bagus artikelnya...
    komentar juga ya di http://ilmu-android.blogspot.com/2013/10/oppo-n1-its-innovative-smartphone.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. sipp, akuu udah komentar balik. makasih yaa :)

      Delete
  9. Kameranya emang bagus, ya. :)

    ReplyDelete
  10. Hai Rani..tengkyu kunjungannya di laman hijauku tadi.....Semoga diriku dan dirimu berjoodh dengan OPPO N1 ya...Sukses.....

    ReplyDelete
  11. Kameranya ini fitur paling utama penariknya ya walaupun semuanya bagus ..
    Sukses ya Ranii :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa yg paling menonjol yaa ka,
      sukses juga yaa buat kaka :D

      Delete
  12. Smartphone-nya bener2 unik. Memang keren, teknologinya nggak tanggung2 :)

    ReplyDelete
  13. OPPO memang Mantul ya..Mantap Betul

    ReplyDelete
  14. Jodoh pasti ndak kemana mbak.. :D
    http://berandadunia.blogdetik.com/index.php/2013/10/sumpah-aku-ngidam-oppo-n1/

    ReplyDelete
  15. aku juga ngiler ama Oppo N1 nih Ranii... Kameranya itu lhooooo...canggih bener.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa ka, samaa >.< kereen bnget ya kameraanya ..huhu

      Delete
  16. dulu ... katanya produk cina itu gak awet dan cuma buat gaya2an benatr. kalau Oppo, kayaknya bakal awet deh. dan emang gak buat gaya, tapi emang beneran gaya dengan kameranya yang keceee... resolusi gede, bisa diputer2, harganya jg gak mahal2 amat kalau dilihat dr fitur yang oke punya gitu.

    yup, moga kamu bisa ngegaet si Oppo, Ran ^^ aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya a, gak cuma menang di model doang ya.. tapi keliatannya kualitasnya juga oke bngett..

      aamiin, mksih ya kaa *pelukjauh*

      Delete
  17. Hehehe, pikiran yang sama, saya pikir juga kalah bagus apalagi dalam hal inovasi serta durability. Ternyata bisa juga ya oppo n1.

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah saatnya buka mata lebar2 buat produk made in china yg kualitasny bersaing hehehe

      Delete