Wednesday, November 27, 2013

#Day6 : 4 Hal Menyeramkan versi Ranii

harus berani melawan ketakutan

Berhari-hari absen nerusin tantangan 30 hari ngeblog cuma gegara tantangan dihari keenam ini temanya : hal-hal yang kamu takuti. Bener-bener gak kebayang mau nulis apaaa, sampai detik ini juga masih bingung sebenernya. Tapi kalau terus-terusan dibikin bingung, jadinya kapan bisa nerusin tantangan ini? Baru juga 5 langkah, masa udah mau nyerah aja sih, enggak banget deh!! Ayoo, semangaaaatt lagii^^
Jadi, apa aja sih yang hal-hal yang menyeramkan buat aku?

1." Aku takut kamu pergi.. kamu hilang .. kamu sakit.."
Kutipan lagu diatas kali ini pas banget buat aku jawab tantangan ini. Hal yang paling aku takuti itu kehilangan orang-orang yang aku sayang dan juga yang sayang sama aku. Dua orangtua, keluarga, sahabat juga teman-teman terbaik seperti kalian. Katanya selalu ada perpisahan untuk setiap pertemuan, benarkah begitu? Ah, kalau hidup ini seperti memutar film, rasanya dibagian perpisahan aku -skip- aja deh. Tapi mana bisa begitu, ini kehidupan nyata yang tetap harus diterima dan dijalani sesuai alurnya.

2. Kesendirian
Alasan lain kenapa aku takut kehilangan hal nomer 1 ya ini, kesendirian, pasti rasanya menyeramkan, menyedihkan, ah pokoknya menakutkanlah ya! Tapi, apa bener begitu? Bukannya selama ini justru 'kesendirian' yang setia menemani aku kemanapun dan gimanapun kondisinya. Bukannya kesendirian juga yang mengajarkan aku betapa pentingnya mereka yang selalu ada disampingku? *thinkagain*

3. Petir
Siapa sih orang yang gak takut sama petir? suaranya yang menggelegar bisa bikin siapapun ingin menutup telinganya kuat-kuat. Ett, tapi ada mitosnya ya gak boleh nutup kuping kalau ada petir, bener gak sih? hehe. Entahlah..
Yang jelas kalau petir lagi show di langit, aku cuma bisa diem mematung tapi dalam hati yang paling dalem merapal doa minta perlindungan dan minta supaya petir cepat berlalu.

4. Kegelapan
Biarpun dikenal seorang yang cantik dan pemberani *halaah* tetep aja ada takutnya sama gelap. Suasananya horor gimana gitukaan. Tapi, bukannya dari kegelapan ya aku belajar kalau cahaya sekecil apapun akan terlihat? Kegelapan juga yang mengajarkan aku mencari-cari cara agar dunia bercahaya lagi :)
Jadi, kenapa harus takut?

Maaf ya kalau postingan kali ini mungkin sedikit ngelantur. Intinya sih banyak hal yang aku takuti di dunia ini, tapi aku mau bisa lebih banyak ngelawan rasa takut itu.
Cuma satu rasa takut yang gak boleh dilawan, rasa takut sama Sang Pencipta. aja, yaa kan? :)

19 comments:

  1. Yup yup..hanya boleh takut dengan Sang Pencipta dan bukan takut dengan apa yang diciptakan nya :)hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. setujuu nih yaa *toos doong caa :D

      Delete
  2. aku malah kebalik, tak nyaman dengan keramaian...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku sih dibikin nyamana ajaaa ^^

      Delete
  3. wah dulu aku juga takut sama petir mbak, apalagi malem-malem. Cuma kata ibu. tiap ada petir harus baca doa, eh lama-lama jadi lupa takutnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehee, kalo aku, kalo lg ada petir yg penting ditemenin Ibu, jadi gak bgtu takut sih :D

      Delete
  4. aku takut sama hewan melata :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. takuut apa gelii ka? kalau aku mah gelii >.<

      Delete
  5. jangan takut sendirian, ada kakak disini......hehhee.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. kakaa, so sweeet bangeettt.. *peluuukjauuh* {}

      Delete
  6. samaaaa... aku juga takut tuh sama 4 hal di atas, cuma klo petir nggak terlalu sh, paling cuma kaget aja :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehee, iyaa kagetnya bikin hati ikut bergeteerrr hiii

      Delete
  7. Petir ! menyeramkan apalagi kalau langitnya gelap sekali :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, apalagi lagi di luar ruma yaaa, hiii makin sereeem deeh >.<

      Delete
  8. Weleehm kegelapan? sama saya juga -_-
    Soalnya keseringan liat horor jadi ga brani. padhaal cowo T_T
    tapi, stlah latihan akhirnya dikit dikit skrng udah mulai brani,hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyakin lagi latihannya, pasti makin berani yaaa ^^

      Delete