Tuesday, April 15, 2014

My Cross Tinggal Kenangan

Hp Cross G-900T Blue
Ponsel produksi Cina bermerk Cross type G-900T biru ini adalah ponsel yang sudah kurang lebih 2 tahun menemaniku mencari pundi-pundi rupiah lewat berjualan pulsa.

Waktu lagi rame-ramenya pasar ponsel dipenuhin sama ponsel produk Cina, entah kenapa waktu itu Ibu pengen beli Hp ini. Akupun memilihkan warna biru, karena Ibu bilang warna apa aja, ya tentu dong aku pasti pilih warna kesukaan, hehe.

Beberapa bulan kemudian, Ibu bosen [mungkin] dan akhirnya ganti ke ponsel merk lain. Semenjak saat itu, ponsel aku yang pake. Niatnya sih mau dijual, tapi setelah dua kali ada yang nawar dengan harga yang 'lumayan' daripada dijual ke konter, aku malah ngerasa 'sayang' sama hp ini. Akhirnya, tetep aku pertahankan Hp ini.

Sebetulnya, aku pernah under estimate sama ponsel keluaran Cina sejenis Cross ini. Tapi setelah ngerasain jadi pemakainya, ternyata gak seburuk yang aku denger dari orang-orang kok.
Meski udah sering jatoh, kadang suka tiba-tiba mati, tapi ini Hp tetep aja awet.
Handphone kenangan
penampakan terakhir dari My cross, keypad atasnya udah mulai ngelupas, LCD-nya udah pecah (yg dilingkari), plus batrenya juga udah gelembung, hihi tragis banget ini Hp :p

Dan, akhirnya Hp ini cuma tinggal kenangan...

Malam itu, beberapa jam setelah aku ngambil kacamata kemaren, sekitar jam 11'an aku baru inget sama Hp ini [mungkin efek kegirangan sama kacamata dengan kaca yang barunya, aku jadi lupa sama ini Hp].
Aku coba telpon dari Hp ibu, nada sambungnya aktif tapi gak ada yang berdering, waktu itu aku masih di warung. Aku sempet mikir mungkin di rumah, tapi aku inget banget, waktu ganti baju tadi aku gak ngeluarin Hp di kamar. Dan bener aja, pas nyoba telpon lagi di kamar, gak ada yang berdering juga padahal nada sambungnya aktif.

Beberapa saat aku coba telpon lagi, nada sambungnya udah gak ada lagi. Cuma ada nada dari operator yang kasih tau kalau itu nomer udah gak aktif. Coba telpon ke nomer yang satunya lagi juga sama, udah gak aktif. Yaudah deh, FIX Cross-nya ilang :(

Dan Ibu, satu hal yang Ibu takutin, saldo pulsa yang ada didalemnya.
Tapi, karena ini udah ke-dua kalinya aku kehilangan Hp yang dikartunya itu ada saldonya, udah gak panik lagi. Karena udah bisa dipastiin kartunya gak akan diaktifin lagi. Abis dijelasin gitu, Ibu juga tenang dan malah bilang,
"Untung aja Hp yang Cross yang ilang, coba kalau yang ini [nunjuk ke My Expe]. Pokoknya, Ani mah jangan deh beli Hp yang mahal-mahal"
Ampuuun deh, udah ilaang masih aja dibilang untung, hihi.

"Udah gak usah dipikirin, yang penting mah saldonya aman" Kata Ibu.

Yaa, engga dipikirin banget sih, ya emang Hp udah usang juga, tapi aduuh, kenangaaannya itu lhoo >.<

Dan untuk nomernya, cuma dua pilihan sih, ganti nomer atau ganti kartu dengan nomer yang sama.
Setelah ditimbang-timbang, aku pilih ganti kartu dengan nomer yang sama.
Besoknya, aku langsung deh ke Galery Indosat.. Nanti aku ceritain di tulisan selanjutnya yaaa ^^

kenangan terakhir
Pernah jadi objek foto buat nyoba kamera baru, jadi gak terlalu kehilangan banget :')

28 comments:

  1. Sabar yah, mbak. mungkin sudah saatnya dia lepas dari genggaman, hhehe. saya juga punya hp buatan negara itu, mbak. yang iklannya Agnes Monica, dan jargonnya "Pilih yang saya pilih", dan di wallpaper bawaannya isinya foto dia semua, ahaha. lumayan awet juga, hanya sekarang beberapa keypadnya gak mau ngerespon, geletakan hanya dipakai nerima telfon doang, haha *jadi curhat juga :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, mungkin emang udah waktunya cari yg lebih baik *ehhh

      ooh,tau tau, hehe
      lumayan kan dapet foto Agnes segambreng :p
      Yang pasti kalau geletakan juga gak akan ilang yah, Hp anti-maling :D

      Delete
  2. memang sesuatu yg dah setia menemani kita, rasanya tidak rela kalo harus menghilang/diganti begtu saja yah mbk rani...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, soalnya udah lama juga bareng2nya, jadi berasa ada yang ilang aja *lah, kan emg ilang ya --v*

      Delete
  3. Baru tahu kalau Mbak Ranii juga jualan pulsa. Bisa diajak kerja sama nih buat ngadain GA :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, masa baru tau sih? hehe
      boleeeh boleh, PM aja :D

      Delete
  4. Dan seumur2baru lht lgsg hp cross hehe...saya trmsk yg msh undrestmate dm hp cina mbk hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. seriusan baru liat kaak? hhi
      iyaa, aku juga kek gitu tuh dulu :p

      Delete
  5. wah,,kasihan banget ya,,barang kenangan,,sedih juga dengarnya,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa ka, kenangannya ituu lho, tapi ya lambat laun pasti pisah juga sih. Kalau gak ilang, paling sampai mati total hpnya hhe

      Delete
  6. sabar ya *puk-puk

    kalau jodo pasti HPnya balik lagi. kalau yang hilang HP cina efek nyeselnya kek apa sih? apa sama aja kek HP-HP lain yang lebih bagus?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhe, kayanya udh gak mngkin balik lagi mas..

      Hmm, gak ada efek nyesel sih, malah bersyukur jadi bisa ganti Hp *looh*
      Yaa, gak se'enek' kalo yang ilang Hp jutaan sih pastinya :D

      Delete
  7. Kl saya sih mending beli yg murah tp merk global. bukan gak kepingin ikutan apdet, tp unsur awetnya itu yg penting...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, tapi yg ini juga awet kok mas :D
      mungkin untung2 aja pas dapet brgnya yah :))

      Delete
  8. temanku juga ada yang pakai hape cross, suaranya nyaring, enak buat nyanyi teriak-teriak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gimana engga nyaring ka, lah wong speakernya aja banyaak, toa masjid aja kalah wkwk

      Delete
  9. biasa ya Rani kalau barang elektronik pasti ada waktunya harus ganti

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa ka, udah waktunya ganti juga emang nih :D

      Delete
  10. sama mbak..persis cross... tapi bedanya punya saya warna merah.. Lcd nya juga uda pecah.. dan hilang hari senin kemarin waktu sya berangkat ke malang,.. :(
    kenangan hape yang menemani hari2 ku... dan sekarang rasanya hambar.... :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuma beda 4 hari aja dong dari ilangnya hp aku ini..

      waah, benerr kaan, kalau barang udah jadi 'pegangan' biarpun dr segi harga gak seberapa, kalau ilang tetep ajakan ya berasa hambar..

      hmm, udah waktunya cari yg baru berarti mbak :))

      Delete
  11. pasti gantinya lebih modern lagi dan canggih ya mbak rani,,hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, engga mbak Devi, cari yg biasa aja ahh, yg penting fungsi utamanya (buat sms + nelpon) sama bisa musik, hihi

      Delete
  12. hemz , , mirip hpnya adik kecilku mbak , ,
    hpnya juga iang tuh pas dua bulan lalu . .
    katanya sih lupa naruh , , hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ilaang juga? waduuh >.<
      pelupa berarti ya, sama sih saya juga kadang pelupa..

      Delete
  13. Masih untung yang hilang bukan Raniinya. hehe
    Saya sudah 2 kali juga kehilangan HP karena keteledoran saya sendiri, kebiasaan buruk menaruh disembarang tempat

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhe, jangan dong akunya mah :D

      saya juga dulu kaya gitu, tapi dibiasain kalau udah pegang Hp, gak langsung ditaro dimana-mana selain dikantongin *termasuk di rumah, hehe
      jadi kalau dimana-mana, pas lagi rada ribet megang hp, langsung 'ngeh' masukin ke kantong atau tas :D

      Delete