Sunday, November 8, 2015

#CeritaBandung Part 4 : Oleh-Oleh FesTIK 2015



oleh-oleh FesTIK2015

Dear Kawanii, masih ingat cerita sebelumnya? Atau malah belum baca sama sekali? Yuk baca dulu cerita sebelumnya ada di sini.

***

Malam itu, ngga seperti Teh Ela, yang datang dan langsung memilih buat rebahan di tempat tidurnya. Dua orang yang datang setelahnya, malah lumayan membuat keadaan kamar sedikit 'rusuh'. Kalau ngga salah, waktu itu udah sekitar jam setengah 2 malam. Satu orang datang dari padang dan mengenalkan diri bernama Mbak Faroh, dan satu lagi berasal dari Serang bernama Teh Lia. Yang bikin mereka jadi rusuh adalah, karena saat itu mereka belum sholat isya dan agak 'shock' pas tahu kalau musholanya ada di lantai dasar, sementara kamar kami ada di lantai 2. Jadilah mereka agak gaduh, bertanya-tanya arah kiblat dan akhirnya memutuskan buat sholat di kamar dengan tempat yang sangat terbatas. Singkat cerita, baru sekitar jam  4 pagi aku bisa ‘ketiduran’ dan kembali terbangun sekitar jam 5, karena seisi kamar bangun, bergantian buat mandi, dan udah bisa dipastikan suasana kembali berisik.

Dan ternyata, dua orang yang aku bilang biang rusuh itu justru yang akhirnya jadi ‘soulmate’ aku selama di sana *emang sih kalau tukang ngerusuh suka ketemunya sama tukang ngerusuh lagi, cocok *ehh. Kita sarapan bareng, ke tempat acara bareng, dan ditempat acara pun bareng-bareng. Teh Lia ini sama kaya aku, datang sendirian dari Serang. Cuma, karena doi ini orangnya gampang banget berbaur sama lingkungan baru, jadi ngga keliatan sendirinya. Kalau Mbak Faroh, datang bareng teman-temannya dari Medan, tapi doi ceweknya sendiri. Ngerasa bersyukur banget ketemu dua orang ini, aku jadi ngga ngerasa sendiri amat diantara ratusan orang-orang baru ini #eaaa

Genk Rusuh
Aku-TehLia-MbakFaroh
Di hari pertama acara FesTIK ini juga aku bisa ketemuan sama ka Ayu, dua hari berturut-turut malah. Kalau Ka Ayu ini, room-mate aku di acara #SahabatJKN #LawanTB beberapa waktu lalu. Meskipun terbilang jarang komunikasi, tapi aku suka lihat kegiatan ka Ayu di akun sosmed-nya. Dan dipertemuan kedua itu, aku ngerasa seneeeng banget. Selain emang karena nge-fans, tapi emang ngobrol sama Ka Ayu itu selalu bisa nge-recharge semangat hidup aku. Yang pasti, obrolan sama ka Ayu selalu seru dan sukses bikin aku ngerasa kagum banget sama dia. Mau kenal sama ka Ayu? Sok kepo-in aja deh blognya, go check >>> www.sukamakancokelat.com

Ayu Oktariani, Rani Novariany

Seminar IT

Balik lagi ke acara FesTIK, rangkaian acara 2 hari ini kalau liat di jadwal sih cukup padat merayap dari pagi sampai sore. Pagi ada seminar, yang ke semua isi pembahasannya gak jauh-jauh dari TIK (Teknologi-Informasi-Komunikasi), siangnya ada beberapa kelas-kelas berisi workshop dengan berbagai materi yang juga bisa diikuti para peserta. Aku sempat ikut satu kelas yang temanya Food Photography dari Ibu Vivera Siregar, karena dari sekian pilihan yang ada, rasanya tema ini yang agak cocok. Alhamdulillah, dapat beberapa teknik foto makanan biar hasilnya bagus, salah satunya ya harus pintar juga menghias makanan yang mau di foto, dan usahakan selalu menggunakan pencahayaan alami dari matahari.

Hari pertama itu aku cuma ikut satu sesi workshop aja, karena setelahnya aku nerusin lagi pencarian jodoh *ehh kulineran yang sebelumnya baru dapat 3 makanan aja! Dan kembali lagi ke penginapan setelah jam hampir menunjukkan tengah malam :v Alhamdulillahnya sih, pas malam kedua itu aku bisa tidur dengan nyenyak! Mungkin karena malam sebelumnya kurang tidur dan seharian aktivitas sampai malam, jadi sekalinya nemu kasur, langsung pelor deh alias nempel molor! Wkwk.

Di hari kedua, yang sekaligus jadi hari terakhir di Bandung ini, aku sedikit kehilangan kepercayaan diri. Apa pasal? Soal baju sih ini, gegara ngga mau ribet, bawaan bajuku cuma sedikit. Niatnya, mau beli aja sepotong dua potong baju di sana, eh boro-boro beli baju, waktu aku udah abis dipake kelilingan Bandung nyari makanan! Yaa akhirnya aku pakai baju yang ada, yaitu baju yang sama, yang aku pakai waktu pertama kali datang. Jadi pulang pergi bajunya itu juga, cuma beda kerudungnya doang, mana ngga bawa minyak wangi pulak! *duuh

Mira Sahid, Rani Novariany

Seperti kemarin, pagi waktunya buat ikutin seminar dan barengan sama ka Ayu pastinya. Agak siangan dikit, aku masuk workshop tentang blogging yang diisi sama Mak Mira Sahid. Aku juga sempat datangin satu-dua booth yang ada di acara FesTIK ini, salah duanya main ke booth KEB numpang selonjoran, sama ke booth-nya Twivers numpang narsis. Sebelum pulang sempat curhat-curhat sambil ngebakso di pinggiran gedung sama Ka Ayu, sambil nunggu hujan reda.

Ehiya, baru hari itu lho aku sadar kalau yang dibilang baso tahu di Bandung itu adalah yang disebut siomay di Bogor #tepokjidat. Kepikirannya baso tahu itu kaya baso yang dijadiin isian tahu gitu, hihi. Sekitar jam setengah 5 hujan reda, dan aku langsung pamitan sama yang lain. Gak bisa ikutan acara FesTIk sampai selesai karena udah harus pulang ke Bogor, padahal sih kepingin banget ikutan keliling Bandung naik bandros! Tapi ya apa daya udah waktunya harus pulang, hiks.

Sebelum pulang, aku niatin dulu buat cari-cari pesanannya Ibu, dan pas lagi nyari-nyari itu ada hal yang sangat konyol yang sempat terjadi, yang bikin aku selalu ketawa-tawa malu kalau ingat itu. Aku ceritain di postingan selanjutnya yah Kawanii! Seeyou ^^


BangAswi, Rani Novariany
Ketemu @Bangaswi
MF Abdullah, Rani Novariany
Ketemu mas MF
FesTIK 2015

16 comments:

  1. Wah, ada Bang Aswi sama mas MF. Rame ya, Ran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes, ruameee banget kak, kalo kaka ikut nambah rame, kaka gak ikut sih, huhu

      Delete
  2. Enak yah bisa punya teman baru dari daerah lain. Jadi blogger memang banyak manfaatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa banget, nambah teman nambah saudara juga :))

      Delete
  3. oleh2 buat sy mana ? hehe

    ReplyDelete
  4. hihi, sama saya juga kalo pergi2 tuhsuka akhirnya galau sama penampilan. apalagi kalo bawa anak2 yg sering bgt gonta ganti baju karena keringat, kotor, dsb

    ReplyDelete
  5. Saya cuma kebagian ceritanya doang nih....

    ReplyDelete
  6. Raniiii, sama, aku juga niat mo beli baju, eh tau2 dah pulang ajah!

    ReplyDelete
  7. Tidur sejam mana terasa... wah ternyata ada modus terselubung untuk menghadiri kegiatannya ini #carijodoh... dasar tukang jajan, jadi ngga dapet baju baru kan... tapi yang penting cari pengalamannya ya...

    ReplyDelete
  8. pasti seru ya mbak acaranya?meskipun ga bisa keliling bandung pake bandros tapi gpp nanti bisa ke bandung lagi kan?hehe
    ga bawa minyak wangi juga ya mbak?apakah karena kurang persiapan atau lupa yah??

    ReplyDelete
  9. baru sekali ke bandung itupun cuma buat kondangan. hiks. bdw itu muka makpon sama rani bersinar bet, cjantikk

    ReplyDelete
  10. pasti seru banget event nya. jadi kangen wisata kuliner di bandung lagi

    ReplyDelete
  11. Ya.... gak ketemu aku pas di Bandung... *emang aku siapa?* Hihiihi....

    ReplyDelete
  12. Aaak, ada mak Mira Sahid. Aku ketemunya pas di Solo aja. Abis itu belum pernah ketemu lagi. Kalau sama Rani kapan ketemunya ya? Yang acara BP di Jakarta tanggal 28 November ini Rani ikutan juga?

    ReplyDelete
  13. bikin mupeng acaranya.... \o/
    tapi kok ya jauh di Bandung ._.

    ReplyDelete
  14. Bandung itu memang banyak acara keren berbau techno...
    Salam kenal mbak & salam hangat dari jogja

    baru pertama kali saya mampir ke blog ini :D

    ReplyDelete