Bintaro Jaya Xchange Mall Pusat Lifestyle dan Belanja Terbaru di Selatan Jakarta

Seneng banget rasanya punya kesempatan untuk menghadiri acara penutupan soft opening mall baru di Jakarta, Bintaro Xchange Mall yang terletak di kawasan Bintaro Jaya yang merupakan salah satu dari beberapa Mall di Jakarta yang pernah aku kunjungi, dan baru kali ini aku menemukan mall yang tak hanya berfokus pada pengembangan bangunan yang megah, tapi juga memperhatikan keseimbangan lingkungan.
Bagaimana tidak, Bintaro Xchange Mall ini dikelilingi hamparan tanaman hijau yang bisa memanjakan mata setiap pengunjungnya yang mungkin jenuh dengan suasana kemacetan Ibu Kota. Di Taman BXc Park ini kita bisa melakukan kegiatan-kegiatan seperti, duduk santai di seating area,  bersepeda santai di pedestrian walk, jogging serta berbagai kegiatan outdoor lainnya. Disini juga sudah disediakan fasilitas tempat parkir untuk sepeda lho.

Bintaro Xchange Mall juga merupakan satu-satunya Mall di Jakarta yang memiliki green wall disepanjang dinding luar mall mereka. Tempatnya yang jauh dari hingar bingar kemacetan juga menjadikan Bintaro Xchange Mall pilihan yang tepat untuk refreshing dari rutinitas sehari-hari.

Bintaro Xchange Mall juga merupakan salah satu Mall di Jakarta yang memiliki tempat yang luas, dengan 4 lantai retail area dan 2 lantai parkir  basement yang mampu menampung 1.372 mobil dan 1.100 motor. Jadi gak perlu takut, gak kebagian tempat parkir disaat mall sedang ramai-ramainya.

Setelah puas menikmati sajian hijau di area salah satu Mall di Jakarta ini, aku gak sabar untuk memasuki mall yang sudah terlihat gagah dan megah dari luar. Dan juga ada satu fasilitas di Bintaro Xchange Mall yang tak ingin aku lewatkan, yaitu BX Rink, yang merupakan arena ice skatting terbesar di Indonesia.
Buat pemula seperti aku, BX Rink juga menyediakan pelatih berpengalaman dan bersertifikat ISI Asia, yang akan memberikan pelajaran teknik untuk bermain ice skatting dengan benar. Satu hal yang sempat aku tanyakan sama pelatihnya adalah, gimana caranya berhenti/ngerem? Katanya, cukup menekuk dan memegang lutut aja, pelatihnya juga baik-baik lho.
Disini juga ada Skaters Rental, yaitu tempat buat sewa sepatu skate, jumlah sepatunya juga banyaaak dan satu lagi, yang jaganya juga ramah-ramah. Selain itu, area BX Rink juga dikeliling oleh Food Xchange, jadi bisa makan sambil menyaksikan langsung area ice skatting.

Untuk pecinta kuliner, Bintaro Xchange Mall ini juga pilihan tepat untuk di kunjungi. Karena dari sekian banyak Mall di Jakarta, Bintaro Xchange Mall adalah mall yang 30% isinya merupakan area Food and Beverages (F & B) yang kesemuanya didesain menghadap ke BXc Park. Menikmati sajian lezat dari berbagai tenant yang ada di Bintaro Xchange Mall sambil menikmati keindahan taman yang terhampar luas adalah kenikmatan yang sungguh luar biasa.
Beberapa tenant yang telah hadir di Bintaro Xchange Mall seperti, Starbucks Coffee, Mokka Coffee, Tator Coffee, Pizza Hut, Tamani Cafe, Bakmi GM, Sate khas Senayan, Sushi Tei, Aroma Pondok Sunda dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pergi ke mall, apalagi Mall di Jakarta, pasti ada sesuatu yang kurang jika tidak memanjakan diri dengan belanja berbagai kebutuhan. Asiknya, beberapa tenant kini juga sudah hadir melengkapi Bintaro Xchange Mall untuk memanjakan para pecinta belanja. Diantaranya ada Centro by Parkson Department Store, Farmer’s Market, Best Denki Electronic Store.

Nah, biasanya warga Jakarta saat libur akhir pekan, banyak yang menghabiskan waktu untuk pergi jalan-jalan keluar kota seperti ke Puncak untuk sekedar menikmati keindahan alam. Kini, dengan hadirnya Bintaro Xchange Mall dengan hamparan luas taman BXc Park, bisa jadi pilihan alternatif bagi warga Jakarta untuk menghabiskan akhir pekannya disini. Selain itu, khusus diakhir pekan  Bintaro Xchange Mall juga menghadirkan hiburan musik akustik untuk para pengunjungnya. Bintaro Xchange Mall dibuka mulai jam 10 pagi sampai jam 10 malam.

Bintaro Xchange Mall juga bisa menjadi pilihan tepat untuk pebisnis yang ingin memberikan kesan berbeda untuk rekanan bisnisnya dengan mengadakan meeting disini.

Bintaro Xchange Mall memang hadir untuk melengkapi fasilitas bagi warga Bintaro Jaya agar mudah menemukan kebutuhannya disini. Sebagai kawasan kota mandiri yang ramah lingkungan, dan tentunya layak huni (livable), kehadiran Bintaro Xchange Mall juga menjadikan Bintaro Jaya sebagai hunian yang dicintai warganya (lovable).
Kedepannya kawasan ini akan berkembang menjadi kawasan yang terintegrasi dengan pengembangan Stasiun Intermoda Jurangmangu, gedung perkantoran, pusat belanja, kondominium, serta hotel berbintang. Ahhh.. Nyamannya hidup di kawasan Bintaro Jaya, semua ada dalam satu tempat!

98 comments

  1. Ijin nyimak aja mbak rani
    kunbalnya di mas-onqi.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hieieie Saya taunya BINTARO dengan tragedi kecelakaan KEreta APi nya saja ya
      KUDET saya memang. Kurang Apdettttttttt

      Delete
    2. mendingan kang asep mah KUDET, lah saya malah KUDIS (Kurang disiplin), lebih farah lagi kang Reo KURAP...kurang rapih...halaaaaa

      Delete
  2. wow kpn saya bsa masuk ke BXM yah ,,,, hehehehe

    ReplyDelete
  3. Ranii, emang tinggal dimana? Bunda nih walaupun dekat dengan Mall tersebut gak sempet liat soft openingnya. Memang megah abis tuh Mall.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku tinggal di Bogor Bund :D
      Iyaa megah banget, sayang Bunda gk dtg kmren yg kesana brg2..

      Delete
  4. waw,, kalo aku jarang ke mall sih, lebih senang jalan-jalan keluar melihat alam dan binatang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini mall juga bernuansa 'alam' lhoo :D

      Delete
  5. Waah beruntung yah mba rani punya kesempatan untuk mengnjungi mall itu, pasti seneng, betah, dan nyaman karena di manjakan dengan keindahan taman yang hijau.. Terimakasih sharingnya mba rani. Salam sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa nih, alhamdulillah banget ada kesempatan kesana :D

      Delete
  6. mantep ya mall nya, hijaunya itu lho bikin pengen lama2 disana, btw klo dari bogor mau kesana gimana ya?? yuk mampir :)
    http://rodamemn.wordpress.com/2014/01/19/bintaro-jaya-xchange-mall-pusat-lifestyle-dan-belanja-terbaru-di-selatan-jakarta/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak mantepp banget :D
      dr bogor tinggal naik kereta ke sudirman, dr sudirman bisa naik kopaja 19 mak :D

      Delete
  7. Mantaaab banget mall nya dan keren banget penjelasannya,,, lengkaap kap kap.. deh. sukses ya mak Rani,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak, emang mantafff banget nih mallnya :D

      Delete
  8. pacar saya lagi muda salah satunya ada anak Bintaro, sebelah mana tepatnya letak Bintaro Jaya Xchange Mall ya...?maklumhampir 25 tahun ngga pernah ke Bintaro....;o)

    ReplyDelete
  9. yang paling bikin pengen ke sini adalah ... arena ice skatting-nya!
    saya rasa, masih sedikit mall di Indonesia yang punya arena ini, yang di Surabaya aja udah ditutup >.<
    apalagi arena ice skatting Bintaro Xchange Mall terbesar, wah .... keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa kang, asik banget main ice skate disini :D

      Delete
  10. Waaw...keren, ada ice skattingnya.....,, mudah2an kesampean kesana suatu saat....:)

    ReplyDelete
  11. selamat Sore... wah sudah lama saya tidak pernah lagi jalan jalan ke Mall. Dulu waktu saya masih Kuliah sering jalan jalan di Mall di Kota Makassar tapi sekarang tidak pernah lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin skg waktunya coba main ke Mall di Jakarta :D

      Delete
  12. acara pembukaan soft opening kan mbk,bukan penutupan???hehehe..aihhh,serunyaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemaren pas aku dateng itu acara penutupan dr soft openingnya mbak :D

      Delete
  13. wah hebat juga ya bintaro jaya xchange mall.... semoga menang ya giveawaynya hehehe

    ReplyDelete
  14. Kayanya baru ada ya Mall yang jauh dari pusat kota. Bagus. Pengen nyoba kesana. Tapi sayang, jauh dari Bandung :(

    ReplyDelete
  15. Wew, keren banget ya mallnya. Kapan ya bisa kesana? Males macet nya, nunggu intermoda aja ah, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bentaran lagi jg kayany Intermodanya jadi kaa :D

      Delete
  16. Kerennnn nih mallnya. ><
    Jarang jarang ada mall yang memperhatikan keseimbangan lingkungannya.
    Coba ada real pict mallnya, pengen liat. *males googling*

    Aaaa~ kayaknya mall ini cocok banget buat hunting hunting.
    Ada arena iceskating nya juga. *pengen tapi males kursus, pengen langsung bisa heheh*

    Good luck lombanya! ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar lebih real, mndg langsung kesana ajaa ka, hehe :D

      Delete
    2. Sayangnya lokasi beda pulau. Otomatis jauh.
      Kecuali kalau ditraktir tiket pesawat + transportasi + asuransi + konsumsi :) hehe

      Delete
    3. huaaaa.. banyaaak buanget dong traktirannya hhe --v

      Delete
  17. salah satu tempat yang bakal masuk list saat saya pulang ke Jakarta bulan februari nanti.
    Gak sabar rasanya pengen menikmati mall yang dikelilingi dengan taman hijau. hmmm.... ngebayanginnya aja udah segaaarrrrr ^_^

    arena ice skatting terbesar di Indonesia?! WOW! gak pake ragu lagi untuk kesana.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. asiiik.. iyaa ka, mall baru di jakarta ini emang wajib buat dikunjungin :D

      Delete
  18. Beuuh mall baru dan bakalan jadi tempat gaulnya anak Jakarta deh :p

    Luas parkirannya pun cukup untuk menampung kendaraan ya dan ada ice skatingnya ^^

    ReplyDelete
  19. "W" to the "O" to the "W"
    WOW! baru denger ada mall dengan konsep go green.. :D
    Jangan heran aja, ada sebuah mall yang bertema berwawasan lingkungan, memang seharusnya harus begitu. Namun kita kebanyakan mall yang menyampingkan akan keadaan alam sekitar.
    Nah, Bintaro Xchange Mall punya inovasi yang bagus, modern tapi diimbangi dengan konsep go green, menjadikan para pengunjung betah untuk berlama-lama berkunjung di Bintaro Xchange Mall.
    Seperti halnya Gubernur Jakarta pak JOKOWI, beliau suka "BLUSUKAN". Memang pejabat harusnya begitu dari dulu juga, sehingga bisa tahu keadaan real masyarakat...^^,)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa, keren ya, kayany baru ini satu2ny mall yg berkonsep go green :D

      Delete
  20. Hei Kak Rani, keren deh postingannya masuk di halaman pertama Mbah Google. Semoga sukses ya ikut lomba ngeblognya.

    Well, postingannya mewakili banget kalau Bintaro Jaya XChange Mall ini emang keren. Aku juga bukan anak mall yang sering jalan-jalan ke mall, cuma di sekitar Bandung aja, itupun kalau ada kepentingan, beli buku misalnya.

    Mungkin, kalau suatu saat pengen hunting dan main-main ke Jakarta, bisa dicoba datang kesini nih, tapi Kak Rani yang traktir ya. Kalau Kak Rani menang blog competitionnya, diajakin juga dong ke tempat Food and Beferage di atas. Hahaha...


    Wish your luck ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa de, ayo main2 ke jakarta :D
      nanti aku traktir, kuaci :p
      hehe mksh yaaa

      Delete
  21. wah mba tinggal daerah situ? tiap hari saya kerja lwt situ... daerah situ dah macet ntr tambah macet deh hikss hehe

    tapi saya blm sempet kesana, udah di buka towh yaa?? wah kapan2 harus disempetin ksana hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi sya kmren kesana gak melewati area macet ka :D
      iyaa nih wajib nyoba main kesini deh ^^

      Delete
  22. heuu, pingin nyoba ice skatingnya, kayak di korea-korea gitu. tapi kapan gitu yah?
    Jauuuh banget dari Bojonegoro. hohoho

    ReplyDelete
  23. Dulu waktu masih kelas TK, sekitar dua puluh tahun yg lalu, aku pernah diajak ke Jakarta dan jalan-jalan di mall. Tapi sepertinya gak semeriah kayak yg diceritakan Mbak Ranii. Jadi pengen ke sana lagi. Eh.. ngomong-ngomong tempat itu bebas banjir gak, ya?

    ReplyDelete
  24. kerennnn,,,kapan-kapan aku mau kesitu juga ya,,,sekalian silaturahmi ya dek,,^_^

    ReplyDelete
  25. Semoga Sukses ya, eh penulisnya udah pernah ke MALL Bintaro Jaya Xchange belum nich .... hihihihihhihihihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe alhamdulillah udaaah dong :D ketahuan nih gak baca artikelnya :p

      Delete
  26. Ga rugikan ikutan acaranya he..hee
    Mampir2 ya ke blog, ku

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak banget maaak, hehe nanti ajak2 lagi yaaah mak :D

      Delete
  27. penasaran kayak apa mallnya, ran. apalagi seumur-umur aku belum pernah main iceskating :D jadi pengen nyobain ke sana. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. iyaa ka, aku juga kemaren baru sekali-kalinya main ice skatting :D

      Delete
  28. Moga suksess ya . .
    asik juga tuh !
    sayangnya ane gg bisa kesana mbak !
    ane di RIAU . . . :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow, jauhh yaa hehe.. ya kali aja kapan2 nyampe kesini :D

      Delete
  29. Bagus nih mbak, mall dengan konsep keseimbangan lingkungan. Ada arena ice skatingnya juga. Thanks rekomendasinya mbak, kalau ke Jakarta mampir kesana deh. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. kalo ke jakarta wajib mampir nih :D

      Delete
  30. mauu.. mau maen ice skatting.. :D

    ReplyDelete
  31. Haduh, sayang gw gak tinggal di Jakarta.. Puuufff....

    ReplyDelete
  32. wah,, kayaknya ada yang bakal lebih seru dari taman anggrek nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain dulu ntar berasa sendiri bedanya :D

      Delete
  33. Wah, aku belum pernah ke sana. Sepertinya menyenangkan ya :D

    ReplyDelete
  34. wah menarik sekali kak tempat nya. Jadi pengen deh shoping dan jalan-jalan kesana kak :)

    ReplyDelete
  35. Uwaaa, ajigilee.. Mallnya bener-bener K.E.R.E.N, Ran! :’D

    Kagum campur sirik nih lihatnya. Tau nggak, di Bengkulu, cuma ada dua mall unyil. Unyil tampilannya, unyil juga pilihan yang bisa dilakuin di sana. Yang bisa aku lakuin kalo ngemall, paling cuma hunting buku di Gramedia, nyari baju di Matahari sama ngunyah ayam goreng KFC. Nggak banyak pilihan Ran :( *nasib tinggal di kota kecil

    Beruntunglah dikau yang bisa nemu mall-mall gede di deket rumah, Ran. So, manfaatkanlah. Kunjungi aja tuh tiap hari *paling-paling ntar dompetnya menderita penyakit busung lapar :p

    Eh iya, sukses buat kontes nulisnya ya, cantik. Reviewnya kece. Kalo kata Pakdhe Cholik, ‘semoga berjaya dalam lomba’ hihii :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe.. tan biar deket juga gak mau ahh tiap hari mah :p bukan anak mall..

      aamiin tan, makasih yaaa :D

      Delete
    2. Blog walking nyari info ttg Bintaro Xchange, nemu komen Intan ini.
      Hai Tan, walaupun ini ga ada hubungannya sama komen kamu, cuma mau ikut nimbrung. Aku suka kotamu... Aku pernah sekali ke Bengkulu dan jatuh cinta sama pantainya... Di Jakarta ga ada pantai yg bagus kayak Pantai Panjang, Tapak Paderi... Apalagi sore-sore nongkrong di atas Fort Marlborough nungguin senja..., liat pantai dr atas situ bagus bangeeet.. :'D
      Pengen ke sana lagi... :'D

      Delete
  36. Ini tempat nongkrong yang kece. Sayang jauh >0<

    ReplyDelete
  37. wah di Bintaro ya, harusnya deket nih dari tempat saya di Serpong. Cobain ah kesana tar, sukses GA nya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iyaa tuh deket kaan :D
      aamiin, makasih yaa

      Delete
  38. Lengkap bingiiit reviewnya mbak renii.. sukses yaaa

    ReplyDelete
  39. saya masih penasaran, pengen kesini lagi :)

    ReplyDelete
  40. Ikutan lomba ya neng, eh mau ikutan survei blog saya ga?

    ditunggu kalau mau hadiahnya buku

    ReplyDelete
  41. Aku pengen bisa ice skatting...
    Gutlak ya untuk kontesnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe aku.. pengen juga sih mak..
      makasih ya mak :D

      Delete
  42. Wiiih, ada ice skattingnya. Asek tuh kesana rame-rame bareng keluarga ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa ka, pasti asik banget kalau kesini brg keluarga :D

      Delete
  43. Wuaa, lengkap yah. Tatanannya keren, seperti memanjakan pengunjung. Kapan yah bisa ke sana. Eng, barangkali mbak Rani mau ngajak saya?, yuk, mauuu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, hayuu ajaa sih, tapi traktirrr yaa :p

      Delete
  44. review nya bagus mbak...:)
    oya, kemarin mau masuk blog mbak rani riderect ke blog yg lain...:(

    ReplyDelete
  45. Waaah asyik tentu maen ke BXM ya mbak....

    ReplyDelete