Saturday, July 28, 2018

Belajar Natural Make Up Di Acara Launching PIXY 4 Beauty Benefits

Belajar Natural Make Up Di Acara Launching PIXY 4 Beauty Benefits

Halo hai Kawanii, menurut kalian, cewek dandan itu perlu ngga sih? Menurut aku, ya perlu lah. Walaupun pada dasarnya aku ngga terlalu suka dandan, tapi menurut aku, cewek dandan itu perlu. Ngga harus pinter, tapi minimal bisa. Dan ngga selalu yang harus dandan tiap hari juga, minimal kalau dateng ke acara, kaya ke acara nikahan mantan misal, ya wajib dandanlah. Bukan buat sok cantik atau ngageulis kalau orang sunda bilang mah, tapi lebih untuk menghargai yang mengundang. Itu kata Ibuku sih aslinya :s

Pertanyaan serupa datang dari psikolog cantik, Elizabeth T. Santosa, yang akrab disapa Mbak Lizzie. "Seberapa penting kecantikan menurut kamu?", pertanyaan dari Mbak Lizzie membuka sesi Beauty-talks di acara soft launching produk terbaru PIXY, 4 Beauty Benefits Base Make Up Series, yang diadakan di Gyan Indonesian Culinary Resto, Plaza Kuningan, Jakarta, Sabtu, 21 Juli 2018, lalu. Selain launching produk baru, hari itu PIXY juga hadir dengan konsep baru yang lebih feminin, simple, modern, dan chic.

Soft Launching PIXY 4 Beauty Benefits

Re-branding dilakukan pada logo, kemasan, dan juga warnanya. Kalau sebelumnya, produk PIXY hadir dengan warna pink berkonsep lucu-imut-gemesin. Di produk barunya ini, PIXY hadir dengan warna soft-pink kombinasi hitam, font untuk tulisan PIXY-nya juga ganti, konsep kemasannya jadi lebih elegan gitulah. Selain konsep baru, PIXY juga punya tagline baru lho, yaitu "My Beauty My Energy". Jadi, melalui produknya, PIXY ingin membantu para perempuan Asia untuk memancarkan kecantikan yang mampu menghadirkan energi positif dalam diri.

BEAUTY TALKS & INSPIRATION BEAUTY


Soft Launching PIXY 4 Beauty Benefits
Photo milik @BloggerPerempuanNetwork
Pertanyaannya, emang bisa kecantikan ngaruh ke energi positif? Jawabannya adalah, SANGAT BISA. Kenapa? Karena menurut Mbak Lizzie, ketika seseorang tampil cantik, secara emosional orang tersebut akan merasa lebih percaya diri, lebih baik, dan lebih nyaman (dengan dirinya sendiri). Dan hal itu, bisa memicu munculnya energi positif, yang ngga cuma bagus untuk diri sendiri, tapi juga bagus untuk lingkungan sekitar karena energi tuh bisa nular kan. Kalau kita energinya positif, orang sekitar juga pasti kebawa positif, begitu juga sebaliknya. Ngga mau kan jadi energi negatif untuk oranglain?

Nah, balik ke pertanyaan awal dari Mbak Lizzie, jadi, seberapa penting kecantikan menurut kamu? Kalau menurut beliau, merasa cantik dan tampil cantik itu sangat penting dan dibutuhkan oleh perempuan di mana pun. Karena, ngga bisa dipungkiri, rata-rata dari kita, sukanya kan lihat yang indah-indah, iya dong? Itulah kenapa kita, para ciwik-ciwik kudu cantik! Tapi, bukan cuma cantik mukanya lho ya. Harus cantik juga kepribadiannya. Dan untuk punya kepribadian yang cantik, syaratnya cuma 1, harus selalu bahagia.

Tapi, yang namanya hidup kan ngga selalu bahagia, yes? Santai, ada tipsnya kok dari Mbak Lizzi, salah satunya "paksakan diri anda untuk berpikir positif!". Karena dengan selalu berpikir positif bisa bikin hidup jadi lebih bahagia. Tips lain, banyakin nolong orang biar bisa meningkatkan hormon Serotonin, banyakin olahraga biar bisa ningkatin hormon Endorfin, banyakin ketemu matahari biar hormon dopaminnya juga meningkat, dan yang terakhir banyakin pelukan *yang jomblo gausah baper, termasuk yang nulis :v biar hormon oksitosinnya meningkat jugak. Hormon-hormon yang aku sebutin itu ngaruh banyak buat bikin "bahagia". Monggo dicoba, gengks!

DEMO MAKE UP & BEAUTY TRICKS


Soft Launching PIXY 4 Beauty Benefits
Photo doc. by @BloggerPerempuanNetwork
Selesai sesi Beauty-talks, sesi ini yang paling aku tunggu-tunggu nih. Demo make up dari Make Up Artist kenamaan di Jepang, Mr. Hiro Odagiri, mari kita panggil beliau dengan panggilan sayang Hiro-san! Hiro-san bakal demoin make up bertema One Tone Make up, kurang lebih artinya, make up dengan tone warna yang sama. Jadi, konsepnya natural make up gitu deh. Buat orang yang ngga terlalu suka dandan, tapi pengin bisa dandan, natural make up ini adalah pilihan terbaik menurutku. Dan bersyukur banget karena bisa belajar langsung sama ahlinya. Terima kasih banyak, PIXY!

Tips pertama dari Hiro-san adalah, gunakan skincare minimal 5 menit sebelum pakai make up. Karena, menurut Hiro-san salah satu koentji kecantikan sesungguhnya bukan hanya pada make up, tapi harus didukung dengan skincare juga.

Kalau skincare-nya udah paripurna, baru deh mulai ke tahap base make up. Yang pertama dipakai Hiro-san untuk make up-in modelnya adalah, PIXY UV Whitening Two Way Cake Perfect Last. Waktu itu sempet agak bingung sih, soalnya doi bilang foundation tapi aku taunya itu kan "cuma" bedak. Tapi, setelah dipikir lagi, bedak jenis Two Way Cake tuh emang udah ada foundation-nya kan ya?

Soft launching PIXY 4 beauty benefits
Hiro-san with Penerjemah | Photo doc. by @BloggerPerempuanNetwork
Yang aku suka dari demo make up dari Hiro-san ini, beliau kasih tau tekniknya itu detail banget, dan semua teknik yang beliau kasih jadi ilmu baru buat aku. Apalagi, aku baru tau, kalau teknik/cara aplikasi make up yang tepat itu berpengaruh banget sama hasil akhir dari make up itu sendiri. 

Sesederhana soal bedakan deh ya, aku taunya bedakan itu yaa standar bedakan pada umumnya aja, pake spons gitu kan. Tau sih, ada yang bedakan pake brush, tapi selama ini ngga ngerti di mana letak bedanya :') Jadi kepikirnya, kenapa juga harus pake beli brush lagi kalau toh dari produk bedaknya aja udah disediain spons-nya kan? Iya, aku anaknya se-perhitungan itu memang. Bhahahaha.

Tapi setelah tau bedanya, aku kemudian bercita-cita untuk beli brush buat bedak :v Jadi bedanya itu, kalau bedakan pakai spons bisa bikin aplikasian bedaknya ini tebel ngga jelas. Tapi kalau pakai brush, dengan teknik yang benar, hasilnya bisa lebih natural dan merata dengan sempurna.

Tips kedua dari Hiro-san, pakai foundation ngga usah tebel-tebel. Jangan sampai foundation malah "menghalangi" kecantikan alami kita (kita?). Karena, sejatinya make up itu gunanya bukan untuk menutupi tapi justru fungsi make up itu untuk "membuka" agar kecantikan alami yang kita miliki makin terpancar. Akupadamu-lah, Hiro-san! HEHE.

Soft Launching PIXY 4 Beauty Benefits

Jadi, gimana teknik yang benar pengaplikasian bedak (atau yang disebut Foundation sama Hiro-san) menggunakan brush ala Hiro-san? Adalah, sebelum diaplikasikan ke wajah, brush yang udah dikenain ke bedak/foundation itu dikibas-kibas dulu ke kaca/tangan fungsinya biar partikel-partikel bedaknya itu masuk ke dalam brush-nya, kalau ngga salah begitu sih. Correct me if i’m wrong, yaaa. 

Abis dikibas-kibas, baru deh bedak/foundation bisa diaplikasi kan ke wajah. Posisi pertama untuk aplikasinya harus dari tengah wajah langsung ke sisi luar dengan cara MEMUTAR. Untuk area wajah yang lebih sempit, brush-nya bisa ditekan jadi "gepeng". Sapukan bedak/foundation secara merata keseluruh area wajah. Setelah itu koreksi, kalau sekiranya ada bagian yang masih butuh tambahan bedak/foundation, baru deh pakai spons/puff-nya. Caranya dengan ditempel secara pelan pada bagian yang dibutuhkan.

Setelah itu, Hiro-san menggunakan PIXY Concealing Base. Concealing ini sama kaya concealer, yang bedain, produk ini dual-function, jadi bisa digunakan sebagai foundation juga. Tapi Hiro-san pakai ini sebagai concealer, yang berfungsi untuk menyamarkan kantung mata ataupun bekas jerawat. Tapi, pakainya tipis-tipis aja biar bisa menutup dengan ringan.

Tips ketiga, untuk aplikasi concealer sebaiknya gunakan jari manis. Soalnya, jari manis itu tekanannya lebih ringan. Dan, pakainya cukup dibagian yang diinginkan aja. Tips keempat, bagian ujung bibir jangan lupa dipakein foundation juga, dengan cara ini bisa bikin seolah-olah bibir tuh naik/keangkat gitu. Efeknya jadi keliatan lebih ceria dan happy.

Soft launching PIXY 4 beauty benefits
Face Mist dari Pixy
Sampai sini, sesi aplikasi base make up selesai. Biar make up lebih tahan lama, langkah selanjutnya adalah semprot face mist. Cara semprotnya ini ada tekniknya juga lho. Tips kelima, semprot face mist dengan cara semprot dari atas, bukan disemprot langsung ke wajah (dari depan). Biar yang "jatuh" ke wajah hanya hasil semprotan atau cipratannya aja. Setelah itu baru deh di-tap-tap secara lembut pakai tangan agar lebih meresap.

Selesai perkara base make up, bisa dilanjut dengan hiasan mata, untuk tekniknya hampir sama, untuk penggunaan eyeshadow, sebelum diaplikasikan ke wajah, brush yang udah dikenain eyeshadow harus dikibas-kibas terlebih dulu di punggung tangan. Aplikasikan eyeshadow sampai ke bagian garis mata. Untuk area mata bawah (area kantung mata), aplikasikan eyeshadow dengan gradasi warna yang sama dengan kelopak mata.

Yang menurut aku agak susah dan jadi PR tersendiri adalah, pas aplikasi eyeliner, karena Hiro-san aplikasiin eyeliner-nya bukan digaris atas kelopak mata kaya biasa orang pakai eyeliner, beliau pakeinnya di dalem (inline eyeliner) garis kelopak mata gitu. Buat aku yang rapiin alis aja belum bener, tentu aja ini bagian tersulit :s Tapi ada tipsnya kok dari Hiro-san, dan emang harus latihan terus menerus sih kalau mau bisa mah.

Soft launching PIXY 4 beauty benefits
Hiro-san on action

Tips keenam
, cara aplikasiin eyeliner harus dari samping, jangan dari depan (perih tjoy kalau dari depan mah, kaya kecolok gitu). Buat ngerapiinnya bisa pakai cottonbud atau pakai jari. Abis itu pakai maskara deh, bisa juga ditambah garis tipis di atas garis kelopak matanya.

Sisanya, tinggal aplikasiin blush on, highlight, bronzer, dan juga lipstick. Untuk blush on, caranya, disapu dari tengah ke sisi samping wajah, jadi dari tengah pipi ke dekat kuping lah. Horizontal gitu. Sisanya, aplikasikan blush on ke sudut-sudut wajah. Untuk highlight, cukup aplikasikan pada bagian terendah wajah, kaya di area hidung atas, di area cupid, ditulang pipi juga bisa.

Untuk bronzer, penggunaannya diaplikasikan dari bawah kuping ke depan dagu dengan cara diputar. Last but not least, penggunaan lipcream, tips ketujuh, sebelum penggunaan lipstick atau lipcream, sebaiknya gunakan dulu lip conditioner biar bibirnya lembab. Cara aplikasiinya mah standar lipstikan aja sik.

Selesai deh sesi make up-nya. Gimana? Seruuu kan buat dicobain! Ohya, setelah sesi make up ini selesai, ada yang tanya. Semua teknik yang disampaikan oleh Hiro-san ini kan diaplikasikan pada model yang wajahnya emang udah mulus banget, nah kalau mukanya ngga semulus itu apa tekniknya tetap sama? Dan jawaban dari Hiro-san cukup mengejutkan. Menurut beliau, aslinya wajah modelnya itu ngga semulus itu. Tapi justru dengan teknik yang ia gunakan, membuat wajah model terlihat mulus tanpa cela. Gitu kurang lebihnya. Kereen yaaa!

Soft launching PIXY 4 beauty benefits
Final look one tone make up by Hiro Odagiri using PIXY Cosmetics

PIXY MAKEUP CHALLENGE


Soft launching PIXY 4 beauty benefits
Photo doc by @BloggerPerempuanNetwork

Selesai demo make up, selanjutnya setiap team diminta untuk recreate one tone make up yang barusan diajarin sama Hiro-san. Satu team terdiri dari 5 orang, team aku terdiri dari Kak Amanda, Kak Larassita, Kak Cindy, sama Kak Hani, dengan nama team #Beautiful. Terus aku kepilih buat jadi yang didandanin, aku sih pasrah aja, soalnya emang senengnya didandanin. Wkekeke.

Waktu didandan itu, aku ngga ada ekspektasi apa-apa. Apalagi pas itu aku lagi jerawatan jugak. Ketambah ada freckless bikin ngga PD. Tapi ternyata hasilnya baguuuuuus bangettt, mukaku jadi flawless gitu. Seketika langsung berasa cantik deh! HAHA. Dan bener banget ternyata, jadi cantik itu bikin aku lebih percaya diri. Padahal awalnya minder abis liat yang cantik-cantik, muehehe.

Soft launching PIXY 4 beauty benefits
Final look recreate one tone make up |
Photo by mbak @Almazia
Bonusnya, team kita kepilih jadi JUARA 2. YEAAAY!! Hadiahnya apa dong? Hadiahnya beberapa produk PIXY yang emang aku lagi butuh (maskara, highlight, eyeshadow, sama eyeliner) dan juga Brush Set merk Masami Shouko. Pas awal acara, kan aku udah niat mau beli 1 brush aja buat bedak. Ini ngga nyangka banget, dapetnya malah 1 set berisi 12 brush sekaligus! Allah emang Maha-Baik. Alhamdulillaaah.

Soft launching PIXY 4 beauty benefits
sesi penyerahan hadiah | Photo by mbak @Almazia
Soft launching PIXY 4 beauty benefits
My Beautiful Team


REVIEW PRODUK PIXY 4 BEAUTY BENEFITS


Soft launching PIXY 4 beauty benefits
PIXY 4 Beauty Benefits Base Make Up Series

Jadi, sepulang dari acara soft launching PIXY 4 BEAUTY BENEFITS ini aku bawa banyak bangeeet alat tempur buat make up *kusyenaaang. Dan tentu aja, aku juga bawa pulang keempat produk barunya PIXY 4 BEAUTY BENEFITS untuk aku coba sendiri di rumah.

Empat produk baru ini terdiri dari, PIXY UV Whitening Two Way Cake Perfect Last, PIXY Concealing Base, PIXY UV Whitening BB Cream, dan PIXY UV Whitening Loose Powder. Keempat produk ini diklaim bisa kasih 4 manfaat, diantaranya, mencerahkan, melindungi, melembabkan, dan juga menyempurnakan tampilan wajah. Dari keempatnya, aku baru coba 3 produk aja sih. Aku review singkat aja ya,
  • PIXY UV Whitening BB Cream
Soft launching PIXY 4 beauty benefits

Sejujurnya, dibanding foundation, aku emang lebih suka pakai BB Cream, karena menurut aku BB Cream itu kerasa lebih ringan di wajah. Pas pertama coba, aku aplikasiinnya juga tipis-tipis banget. Bagusnya sih di-blend pakai beauty blender gitu ya. Tapi karena belum punya, aku blend pakai tangan aja. Untuk shade-nya, aku dapat yang no. 02 (Cream). Sebelum di apilikasiin ke wajah, cream ini sempet aku oles juga kan di tangan. Aku sih aslinya ngga begitu ngerti, ini shade-nya cocok apa ngga di aku, tapi ya aku coba aja.

Nah, menurut Raisa a.k.a Astari, shade 02 ini masuk di kulit aku yang dia bilang tone kulitku kuning langsat. Dan menurut dia, shade ini ngga cocok untuk tone kulit sawo matang, karena hasilnya jadi terlalu putih gitu. Buat teman-teman yang mau beli BB Cream ini tapi bingung pilih shade, bisa tanya aja sama BA (Beauty Adviser). Jadi belinya harus di konter yang ada BA-nya ya. Biar enakeun nanyanya dan ngga sampai salah pilih shade. Buat harganya, menurut aku masih terjangkau karena semua base make up PIXY ini harganya under 50K. Untuk BB Cream ini harganya sekitar Rp. 36.000,-

Soft launching PIXY 4 beauty benefits
shade 02. Maaf swatch-nya ala kadarnya. HEHE
Soft launching PIXY 4 beauty benefits

So far, aku langsung suka sama PIXY UVW BB Cream ini karena dia teksturnya ringan banget dan gampang nge-blend di kulit wajah aku. Terus bikin muka aku jadi keliatan lebih cerah dan juga lebih smooth. Setelah ini, BB Cream ini bakal jadi andalan aku banget buat base make up. Luvvv!
  • PIXY UV Whitening Two Way Cake Perfect Last
Soft launching PIXY 4 beauty benefits
PIXY UVW TWC Perfect Last | Photo by kak @PutriKPM

Setelah aplikasiin BB Cream, aku aplikasiin Two Way Cake ini dengan teknik yang diajarin sama Hiro-san biar coverage dari BB cream tadi lebih sempurna. Untuk shade-nya TWC yang aku coba itu no. 02 (Natural Buff). Warna bedaknya agak kecoklatan gitu sih. Tapi pas diaplikasiin ke wajah, warnanya ngga coklat, dan malah lebih masuk kalau dikombinasiin sama BB cream sebelumnya. Kan BB Cream-nya tadi warnanya cerah, yang ini agak gelap.

Yang aku suka dari produk ini karena kemasannya travel-friendly banget. Kecil gitu, jadi ngga makan tempat di pouch make up. Untuk harganya sekitar Rp. 32.000,-

Soft launching PIXY 4 beauty benefits

  • PIXY Concealing Base
PIXY CONCEALING BASE

Nah, setelah pakai bedak, aku pakai concealer-nya buat di bawah mata dan di beberapa bagian yang dibutuhkan kaya di noda bekas jerawat. Kalau menurut Uni Dza, concealer ini bisa juga lho buat rapiin alis. Nanti kita coba ya, tapi kudu kursus dulu nih kayanya biar bisa gambar alis. Wkekeke

Buat concealer dari PIXY ini aku juga sama jatuh cintanya kaya ke BB Cream, soalnya dia teksturnya creamy, buat nutupin kantung mata emang perlu beberapa kali oles sih. Cuma kemasannya ini lagi-lagi, travel-friendly, imut!

PIXY CONCEALING BASE

PIXY CONCEALING BASE

PIXY Concealing Base ini bentuknya stick, dan buat keluarin isinya tinggal di-scroll aja bawahnya. Tapi karena aku kan pakainya dikit dikit aja, jadi ngga perlu di-scroll juga sih. Tinggal di-tap-tap aja atasnya pakai jari manis. Untuk shade yang ada pakai itu no. 01 (Natural Beige). Untuk harganya sekitar Rp. 35.000,-
  • PIXY UV Whitening Loose Powder
PIXY-UVW-LOOSE-POWDER

Buat Loose Powder-nya ini, kemarin aku belum cobain, karena ngerasa udah cukup kan pakai TWC aja. Awalnya agak bingung sih sama kemasannya, karena dia ada double tutupannya gitu di dalamnya, tapi ternyata itu tuh biar bedak tabur di dalamnya ngga ke-mana-mana, ngga bleber gitu. Terus antara bedak sama puff-nya juga jadi ada sekatnya. Dan aku suka sama puff-nya, mayan bagus menurutku. Btw, ini adalah loose powder pertama yang aku punya, karena selama ini pakainya baby powder :D

Untuk kemasannya, ngga se-compact TWC tapi juga ngga yang gede banget gitu, sedenglah dan masih OK buat dimasukin ke pouch make up. Yang aku dapat ini shade no. 03 (Natural Beige) Dan harganya sekitar Rp. 28.000,-

PIXY-UVW-LOOSE-POWDER

Photo by @Imusyrifah

Itu dia review singkat untuk keempat produk PIXY 4 Beauty Benefits ala aku. Untuk hasil akhir make up-nya, awalnya aku ngerasa ini kok kaya ngga ada bedanya antara dandan dan ngga dandan. HAHA. Tapi pas cek foto before-after, keliatan kok. Mungkin karena aku pakainya juga kelewat hati-hati, jadi pakainya tuh tipiiiis banget, jadi ngga terlalu keliatan (kalau di foto). Tapi aslinya sih keliatan kok. Apalagi pas ngaca, ngerasa takjub sendiri liat progress dandan aku. AHEEY!



Recreate One Tone Make Up by Mr. Hiro Odagiri
keliatan kan before-afternya? Gimana menurut Kawanii?
Recreate One Tone Make Up by Mr. Hiro Odagiri
versi ZOOM-IN | Btw, ini freckles-nya aselik, sengaja ngga ditutupin
Recreate One Tone Make Up by Mr. Hiro Odagiri
my natural make up final look
Terima kasih banyak PIXY, untuk acaranya yang SERU dan BERMANFAAT banget karena bertabur ilmu, dan bertabur hadiah juga. Selamat untuk peluncuran produk barunya yaaa, dan terima kasih juga sudah menghadirkan produk yang bagus dengan harga yang cukup terjangkau apalagi untuk para pemula yang baru belajar make up kaya aku, membantu sekali. Dan ngga lupa, terima kasih banyak juga untuk Blogger Perempuan Network yang udah kasih kesempatan untuk ikut acara kece ini. Salam cantiiik buat kita semua ~

Info lebih lanjut tentang produk PIXY bisa cek di website dan all social media channel PIXY Cosmetics ya,
Twitter: @PIXYIndonesia
Facebook: PIXY Indonesia
Youtube: PixyIndonesia


Soft launching PIXY 4 Beauty Benefits
My Lovely BPN Team
Soft launching PIXY 4 Beauty Benefits
With Uni Dza
Soft launching PIXY 4 Beauty Benefits
"alat tempur" baruuu...

4 comments:

  1. Mantaaappp!! Keliatan banget kok ran before afternya. Btw pas pixy rani panglingggg banget. Bikin yg ngeliat pun happy. #eaaa

    Envy nih dapet brush segambrengg aku aja blm punya ran :"") wkwkwk curcoll

    Raan loose powdernya cobain ran. Kecee parah<3

    ReplyDelete
  2. Aku mau coba BB cream lah, selama ini cuma pake bedak two way natural white aja.. kulitku agak hitam ni kak...pengennya bisa keliatan putih, apa ikutan kak Rani pake no 02?

    ReplyDelete
  3. I have read so many articles or reviews on the topic of the blogger lovers
    however this post is really a nice article, keep it up.

    ReplyDelete
  4. wah bener banget ya yang penting bhagia, kunci cantiknya orang-orang. eh tapi artis pada cantik pakah mereka bahagia selalu? *mulai random


    btw entah kenapa saya pun lebih suka dengan kemasan terbarunya, more mature and trust-able

    ReplyDelete