Friday, July 20, 2018

Perbaikan Nutrisi Kulit Dengan Sakura Collagen Anti AGE`s Cream

Review Sakura Collagen Anti AGE`s Cream

Halo hai Kawanii, ada yang bilang, Traveling itu bisa bikin awet muda. Kalian setuju ngga? Kalau aku sih, setuju banget lah. Karena, salah satu manfaat dari traveling adalah bisa bikin kita lebih sehat dan bahagia. Gimana ngga sehat, kalau biasanya berjam-jam kerjanya cuma mantengin layar laptop, pas traveling kerjaannya seharian ngukur jalan. Gimana ngga bikin bahagia, kalau jalannya sama kamu orang-orang yang hobinya bikin ketawa, kan? Dan, gimana ngga bikin awet muda kalau hidupnya lebih banyak sehat dan bahagianya. Setuju dong? Setujuin ajalah ya biar cepet! :p

Etttapi, jangan salah. Traveling bisa bikin awet muda, dengan catatan tetap jaga pola makan dan rajin olahraga *ini masih PR banget sik buat aku. Dan terpenting juga, ngga lupa buat jaga kesehatan kulit, terutama wajah. Apalagi pas lagi traveling.

Sesimple jangan malas CUCI MUKA dan PAKAI SUNSCREEN. Lebih bagus lagi kalau sempet skincare-an *maklum yak biasanya jalan seharian, sekalinya nemu kasur, nempel dikit aja bisa langsung ngga sadarkan diri. Yang paling inti dua itu sih menurutku, cuci muka dan sunscreen.

Tapi, jujur ya, aku juga baru tau kalau ternyata pakai sunscreen itu perlu banget. Dulu, aku ngertinya sunscreen itu cuma dibutuhkan kalau lagi mau ke pantai gitu. Yang ternyata, di rumah pun kita butuh pakai sunscreen karena ya sinar matahari mah emang di luar, jauh lagi atas sana. Tapi kan sinar UVnya itu lho yang bahaya. Kenapa kubaru sadarnya belakangan sih? T.T

Review Sakura Collagen Anti AGE`s Cream

Nah, kalau di rumah aja perlu pakai sunscreen, apalagi pas lagi traveling? Jelas perlu banget dong! Karena, terlalu lama kena paparan sinar matahari bisa jadi salah satu pemicu berkurangnya produksi kolagen dalam tubuh kita.

Tau dong betapa pentingnya kolagen untuk menjaga kelembaban dan elastisitas kulit kita? Kebayang kan kalau produksi kolagen dalam tubuh berkurang bakal kek mana? Yups! Kolagen berkurang bisa menyebabkan munculnya penuaan dini yang ditandai dengan hadirnya garis-garis halus dan bahkan kerutan. OH NO! Siapa nih yang udah mulai muncul garis-garis halus di wajahnya? Coba cung! Mungkin kita seumuran. *Eh, kok! :s

Tapi, selain kena paparan sinar matahari, konsumsi gula yang berlebih juga bisa mengikat protein yang berakibat munculnya Advanced Glycation end Products (AGE`s). AGE`s ini bisa dibilang bahaya karena bisa merusak kolagen yang ada di tubuh kita. Makanya, aku udah mulai ngurang-ngurangin konsumsi gula, lagian kusudah manis, kenapa juga masih perlu yang manis-manis kan? *kemudian digetok netijen

Review Sakura Collagen Anti AGE`s Cream
Yang hobinya papanasan
Masih ada beberapa hal lain yang bisa bikin produksi kolagen berkurang, seperti halnya merokok dan kurang tidur. Yang paling alamiah sih, yaaa faktor U alias faktor Umur.

Dan, dari beberapa pemicu yang udah aku sebutin di atas, yang saat ini paling berpotensi buat bikin kadar kolagen dalam tubuhku berkurang itu cuma kena paparan sinar matahari. Apalagi aku anaknya haus kasih sayang piknik banget kan. Tapi, hal ini bisa aku imbangi dengan rajin mengkonsumsi makanan yang kaya akan asam amino, seperti daging, ikan, telur. Favorit aku sih telur, soalnya enak dan terpenting murah! HAHA. Biarpun telur sekarang lagi mahal, tapi tetap lebih murah dibanding daging dan ikan kan? *anaknya perhitungan banget :p

Selain itu, sekarang aku juga lagi coba mulai rutin olahraga (mudah-mudahan istiqomah), ngga pernah absen pakai sunscreen, dan rajin cuci muka (doube cleansing pun kalau malam). Ditambah, udah 2 minggu ini juga aku lagi coba perbaikan nutrisi kulit wajah pakai produk cream anti AGE`s bernama Sakura Collagen, yang merupakan produk dari PT. Meiji Indonesia.

Review Sakura Collagen Anti AGE`s Cream

Btw, produk Sakura Collagen ini aku dapat dari Komunitas @Warung_Blogger, komunitas blogger pertama yang aku ikutin sejak awal ngeblog dulu. Jadi, dalam rangka ulang tahun yang ke-7, WB bagi-bagi produk Sakura Collagen buat para membernya. Baiq banget yha, orang mah yang ultah yang dikasih kado, ini malah yang ultah yang bagi-bagi hadiah. Q-reens!

Sakura Collagen Anti AGE`s Cream, agak asingkah namanya? Yes! Aku pun sama. Pas pertama ditawarin buat coba Sakura Collagen ini sempat "ragu" karena ngga pernah dengar merk-nya sebelumnya kan. Yang ternyata, ya emang termasuk produk baru sih, karena baru aja launching di Maret 2017 lalu. Udah 1 tahun lebih sih, tapi masih masuk kategori produk baru lah ya?

Nah, alasan aku mau coba produk Sakura Collagen Anti AGE`s Cream ini adalah, pertama karena yang rekomendasiin temanku sendiri. Kedua, produk ini juga udah terdaftar di BPOM, jadi ngga perlu khawatir deh. Walaupun, memang untuk logo Halal belum ada. Pun produk ini juga ada kandungan alkoholnya. Tapi, yang aku tau dari Uni Dza, kalau semua alkohol dan turunan alkohol yang ada di skincare dan kosmetika itu boleh dalam agama islam karena kandungannya berbeda dengan jenis alkohol yang diminum. Wah, ilmu baru sih ini buat aku.

Review Sakura Collagen Anti AGE`s Cream
1. Saat belum pemakaian 2. Pemakaian Aloe Vera 3. Setelah pemakaian Sakura Collagen
Selama 2 minggu pemakaian, alhamdulillah sih di aku cocok dan karena emang belum ada tanda-tanda penuaan, jadi khasiat dari ekstrak bunga Sakuranya belum kelihatan. Tapi terpenting, Sakura Collagen ini memiliki kandungan Hydrolyzed Fish Collagen Type 1 (Kolagen yang berasal dari ikan), yang bisa membantu menambah produksi kolagen dalam tubuh. Karena Sakura Collagen Anti AGE`s Cream ini ngga cuma bekerja dari luar tapi juga bekerja dari dalam untuk membantu memperlambat proses penuaan. Inget ya, hanya memperlambat saja, bukan menghentikan. Da’ tua mah pasti, kalau panjang umur, InsyaAllah.

Kalau yang langsung "keliatan" efeknya sih, kulit wajah jadi berasa lebih lembab aja, pasti karena karena kandungan Sodium Hyaluronat, yang memang memiliki fungsi untuk melembabkan kulit. Selain itu, ada kandungan Pro Vitamin B5, yang bantu meningkatkan regenarasi sel kulit, juga ada kandungan Vitamin E, yang berfungsi sebagai antioksidan untuk kulit. Sama 1 lagi, di wajah aku Sakura Collagen ini bisa membantu menghambat munculnya jerawat. Kok bisa? Ya bisa lah.

Review Sakura Collagen Anti AGE`s Cream

Jadi, biasanya jelang datang bulan, di wajahku itu bakal muncul jerawat secara ugal-ugalan. Ya di hidung, di dagu, di pipi, di jidat, gengges lah pokoknya. Nah, pas kemarin datang bulan, sempat muncul sih 1-2 jerawat kecil, tapi tetiba hilang aja gitu. Ada sisa 1 jerawat yang agak bandel di pipi, but is okay lah.

Ahya, satu-satunya masalah kulit wajahku selama ini kan aslinya si freckles a.k.a noda kecolakatan itu ya, dan entah sugesti apa gimana, aku ngerasa ini kok mulai samar-samar nih freckles-nya. Mudah-mudahan aja bisa hilang ya, biar wajahnya bisa mulus kek cewek Korea, jadi kalau nanti tinggal Korea bisalah ngaku-ngaku orang sana. HAHA. Kalo mimpi jangan tanggung :p


Review Sakura Collagen Anti AGE`s Cream

Buat cara pemakaian, awalnya aku pikir ini krim kheseus anti aging. Ternyata, penggunaannya itu serupa dengan moisturizer. Jadi, bisa dipakai sebelum sunscren dan make-up. Dan asyiknya lagi, Sakura Colagen Anti AGE`s Cream ini bisa dipakai untuk pagi dan malam hari. Teksturnya sama seperti krim pada umumnya, ngga lengket tapi butuh waktu beberapa menit untuk bisa meresap ke kulit, dan pakainya cukup dioles tipis-tipis aja. Wanginya juga enak, ngga ganggu penciuman sama sekali.

Untuk kemasannya, Sakura Collagen ini dikemas dalam wadah berbentuk jar berbahan plastik yang menyerupai kaca berwarna abu-abu. Kemasannya sih cantik, simple elegan gitu. Yang aku pakai ini, Sakura Collagen ukuran 30gr, jadi agak besar dan kurang cuco kalau buat traveling. Tapi, bisa disiasati dengan beli jar plastik yang kecil atau beli aja yang ukuran lebih kecil. Sakura Collagen Anti AGE`s Cream ini tersedia dalam 2 ukuran kok, 30gr dan 10gr. Buat harganya, yang ukuran 30gr seharga Rp. 400.000, untuk ukuran 10gr seharga Rp. 160.000.

Review Sakura Collagen Anti AGE`s Cream

Harganya emang lumayan tinggi sih kalau buat ukuran dompet aku mah, tapi menurut aku produk ini worth to buy karena seimbang sama hasil yang didapat, langsung "keliatan" gitu dari awal pemakaian. Lagi pakainya juga tipis-tipis, asal tanggal kadaluarsanya masih lama, bisa awet juga lah ini krimnya. 

Kalau aku, karena ini banyak dan expired-nya udah mepet, aku sekalian kasih coba Ibu juga buat pakai. Mayan banget kan kalau bisa bantu menyamarkan kerutan, pasti Ibu seneng banget! Klaimnya sih, krim ini terbukti bisa menghambat proses penuaan dalam 56 hari. Mari kita lihat yaaa nanti gimana hasilnya di wajah Ibu :D

Ohiya, produk Sakura Collagen Anti AGE`s Cream ini bisa teman-teman beli di beberapa marketplace atau bisa juga beli langsung via Instagram @Sakura_Collagen_ID.

Terima kasih juga untuk Warung Blogger atas kesempatannya untuk coba produk ini. Selamat ulang tahun yaaa, semoga WBers dan mimin momonnya makin kompak! Aamiin.

Review Sakura Collagen Anti AGE`s Cream

1 comment:

  1. hasilnya ber-proggress ya, jadi mulai kelihatan makin glowing dan bersihh

    ReplyDelete