Sunday, August 19, 2018

5 Tempat Wisata Di Cipanas Yang Ingin Aku Datangi


5 Tempat Wisata Di Cipanas Yang Ingin Aku Datangi

Halo hai Kawanii, memasuki bulan ke-8 di tahun 2018, Kawanii udah pada liburan ke mana aja nih di tahun ini? Kalau aku, kayanya belum liburan ke mana-mana deh tahun ini mah. Rencana sih, penginnya liburan ke Bangkok apa Singapore gitu, tapi gak tau atuh ya, belum keliatan hilalnya sampai detik ini. HAHA. Ke Singapore sih aslinya udah Februari kemarin, tapi belum sempet city tour karena emang perginya pun ngga lama, soalnya waktu itu lagi hectic juga urusan nyari rumah baru. Jadi, yang pertama itu ngga aku masukin ke kategori liburan :p

Aku pikir, bakal bisa nih liburan abis urusan nyari rumah kelar. Rencana sih pengin balik Singapore ngajak Ibu. Dilalahnya, aku ngga ngeh kalau ternyata, abis pindah rumah, masih ada lagi yang harus dipikirin, yaitu, lebaran udah deket! Dan ini adalah tahun pertama dalam hidup aku ngurusin perintilan lebaran, setelah Bapak ngga ada. Jadilah, kembali hectic karena harus qerja qeras bagai quda tapi ngga sampai lupa orangtua juga sih. Lah ini nyari duit buat siapa kalau bukan buat orangtua *pencitraan bener si Rani mah.

Sampai lebaran selesai, aku baru sadar tuh kalau ternyata aku belum liburan sama sekali. Tadinya pengin ke Bandung, tapi rasanya hati dompet belum siap kalau ke Bandung. Jadi, langkah terbaiks, ambil liburan tipis-tipis aja deh sekalian merealisasikan wacana lama buat explore Bogor! Dapatlah 2 curug, nanti lengkapnya bakal aku tulis di blog tukangulin.com yaaa. Cuma, masih berasa ada yang ganjel nih sampai sekarang karena masih belum juga ngajak Ibu liburan. Hiks.

5 Tempat Wisata Di Cipanas Yang Ingin Aku Datangi
Piknik tipis-tipisnya mamam di Cafe :p
Waktu itu, kita sih sempet ada wacana pengin liburan ke Cianjur, ke rumah temen lamanya Ibu. Tapi, aku pengin liburannya agak lamaan, cuma ya ngga mungkin juga kan kalau harus nginep seminggu di rumah temennya Ibu. Selain ngerepotin yang punya rumah, aku sama Ibu juga mungkin bakal bosan lama-lama mah. Wkekeke. Aku jadi kepikiran pengin ngajak Ibu liburan dulu di Cipanas sebelum ke Cianjur. Kenapa liburannya di Cipanas? Karena aslinya aku udah lama banget pengin explore Cipanas, tapi belum kesampean.

Selama ini, seringnya ke Cipanas cuma numpang lewat doang (kalau lagi mau ke Cianjur). Belum pernah, menyengaja main-main ke Cipanas. Soalnya, entah gimana, di pikiran aku, Cipanas ini posisinya agak "nanggung". Dibilang jauh ngga, dibilang deket juga ngga. Mungkin, karena posisinya Cipanas itu perbatasan Bogor – Cianjur kali ya, jadi berasa nanggung, atau ini cuma perasaan aku aja? :3 Makanya, aku tuh suka bingung kalau mau ke Cipanas. Pengin nginep tapi kan sebenernya bisa PP, pengin PP tapi kayanya bakal capek juga *Lah gimana dah -__-

Jalan satu-satunya ya emang kudu diniatin banget ke Cipanas buat liburan sih. Misal 3 hari di Cipanas, sisanya baru lanjut ke Cianjur 3 hari, jadi pas seminggu. Aku juga udah punya daftar tempat wisata di Cipanas yang pengin aku datangin. Ke mana aja coba? Sini, aku share yaa, siapa tau Kawanii ada yang minat juga ke sini atau malah ada yang udah pernah ke tempat-tempat ini, please give me some advice yaaa.

  1. Little Venice, Kota Bunga.
Little Venice Kota Bunga Cipanas
Foto milik crazytravelmate.com
Sesuai namanya, Little Venice, tempat ini menyajikan wisata ala-ala Venesia. Dari bangunan sampai fasilitas keliling sungai naik perahunya juga ada. Kalau bisa dapetin angle foto yang tepat, mungkin orang bakal ngira kita lagi ada di Venesia beneran :D

  1. Taman Bunga Nusantara
Taman Jepang di Taman Bunga Nusantara
Foto milik @almazia
Aku awalnya ngga terlalu tertarik main-main ke taman bunga, tapi pas tau kalau di Taman Bunga Nusantara ini ada Taman Jepang yang ketje banget. Jadi aku berpikir, yaa bolehlah main dulu ke sini, itung-itung buat pemanasan sebelum ke Jepang beneran. Aamiin!

  1. Istana Cipanas
Istana Kepresidenan Cipanas
Foto milik backpackstory.me
Nah, kalau di Bogor ada Istana Kepresidenan Bogor. Di Cipanas juga ternyata ada Istana Kepresidenan Cipanas. Ngga tau apa yang menarik dari Istana ini, tapi tiap kali ngelewat suka penasaran aja. Cuma, aku juga ngga paham sih, ini tuh boleh dimasukin buat umum apa ngga? Atau mungkin kaya Istana Bogor yang cuma dibuka buat umum sesekali aja, ya?

  1. Kebun Raya Cibodas
Taman Sakura di Kebun Raya Cibodas
Foto milik Lapis Bogor Sangkuriang
Kalau di Taman Bunga Nusantara ada Taman Jepang. Di Kebun Raya Cibodas, ada Taman Sakura nih, gaes! Masih nyari yang tema-tema Jepang, soalnya emang ngebet banget pengin bisa ke Jepang (terus abis itu "nyebrang" deh ke Korea :p). Sebenernya aku udah 2 kali nyampe di gerbang Kebun Raya Cibodas ini, cuma emang belum pernah masuk sik.

  1. Nicole's Kitchen and Lounge
Wisata Kuliner Di Cipanas
Foto milik cumilebay.com
Kurang lengkap rasanya kalau jalan-jalan ngga sekalian kulineran. Ini dia tempat makan yang udah hype dari beberapa tahun lalu dan aku belum sempat ke sini sampai detik ini. Lagi-lagi cuma baru pernah lewat aja beberapa kali. Huhu. Kalau liat reviewnya, resto ini punya view yang ciamik dan suasana yang asyik. Soal makanan? Kayanya sih so-so lah ya.

Itu dia, 5 tempat wisata di Cipanas yang ingin aku datangin. Dan karena aku ada rencana stay di Cipanas selama 3 hari. Udah pasti aku butuh penginapan dong ya. Berhubung ngga ada kenalan di Cipanas yang bisa ditumpangin buat nginep *yakaleee pilihan terbaiksnya udah pasti bobo syantik aja di hotel. Untungnya buat urusan hunting hotel aku ngga perlu repot lagi. Traveloka andalanque!

Tinggal buka aplikasi Traveloka, klik Hotel terus tinggal masukin kota tujuan atau bisa juga masukin nama tempat wisatanya biar bisa dicariin hotel terdekat. Buat tanggal, Traveloka juga bisa kasih rekomendasi tanggal mana yang bisa dapet harga murah.

Traveloka mobile app
friendly user-interface Traveloka Mobile App

Traveloka Mobile App
Bisa filter berdasarkan harga-jarak-maupun rating
Nah, karena pilihan Hotel Traveloka itu ada banyak, dari hasil pencarian pertama pun masih bisa kita filter lagi, bisa sesuai harga ataupun rating. Jadi, ngga usah khawatir dapet harga kemahalan, karena Traveloka bisa banget kasih penawaran harga termurah.

Gimana? Gampang banget kan! Urusan hunting hotel di Traveloka emang gampang sih. Kadang yang susah tuh nyeleksinya. Hehe. *Lah kan gimana ya kita mah pengennya murah dan berkualitas :p Ngga deng, minimal jangan sampe zonk aja sik.

Kalau saran aku sih, ya paling liat reviewnya. Baik review di Traveloka atau ngecek review langsung di Google. Biar lebih mantap aja.

Traveloka mobile app
2 Opsi hotel yang mau aku pilih
Kalau perkara nyari hotel gampang. Gimana proses booking-nya? Santaaai. Ngga kalah gampang kok! Metode pembayarannya juga superrr mudah dan banyak pilihan. Jadi ngga bikin repot, cepat dan pilihan hotelnya juga lengkap di seluruh Indonesia bahkan dunia.

Waktu traveling ke Singapore juga berasa dimudahkan banget sama Traveloka. Dari proses cari sampai booking hostel, gak pake ribet!

Kawanii, ada yang udah cobain pakai Traveloka? Yuks, cobain booking hotel di Traveloka sekarang dan nikmati semua kemudahan dan fasilitasnya.

5 comments:

  1. Wah, gue sih nggak akan bisa 8 bulan tanpa traveling, kak. Dan traveling buat gue itu ya ke luar pulau atau luar negeri, minimal ke luar provinsi hehe. Puji Tuhan, selalu ada jalan buat bisa traveling lagi.

    Kak Rany udah berkeluarga? Kalau belum, berarti masih ada banyak kesempatan. Traveling itu tinggal tekad, kak. Begitu kak Rany mulai traveling jauh, berikut-berikutnya bakal traveling lagi dengan sendirinya. Gue percaya itu, sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaahahaha ini aja aku udah berasa kaya cacing kepanasan kak. HAHA.
      Tapi bener sih, traveling itu tinggal tekadnya. Dan sepertinya emang aku yg tekadnya sedang melemah Btw, thanks banget lho ini komennya membangkitkan semangat sekalii. Udah kangen banget juga jalan jauhhh. huhu

      Delete
  2. YA ampun mba Nov. Indah-indah banget, pengen deh bisa ke sana. Tapi jauh, tapi pengen bingung deh hahaha. Semoga kesampaian kapan2, terimakasih rekomendasinya Mba.

    ReplyDelete
  3. Saya pengen banget ke KRB Cibodas saat bunga Sakura mekar. Kayaknya indah banget

    ReplyDelete
  4. Sakuranya warbiasah kak. Smoga segera kesampaian ya. Jangan lupa oleh-oleh review nya.

    ReplyDelete