Monday, December 3, 2018

Mengintip Rahasia Dibalik Koleksi Boneka

Mengintip Rahasia Dibalik Koleksi Boneka

Anak perempuan itu identik dengan koleksi boneka. Entah itu boneka lucu atau boneka feminin seperti Barbie, tergantung selera dan usia. Kalau aku sendiri, mulai hobi koleksi boneka baru beberapa tahun lalu. Itu pun, sebenarnya cuma buat menuhin ego masa kecil yang belum tuntas aja sih. Muehehe.

Jadi, dulu tuh kan kalau liat tayangan kamar anak-anak di Tv, di tempat tidurnya tuh suka berjejer banyak boneka gitu kan ya. Nah, aku tuh aslinya kepengin bangettt punya banyak boneka gitu juga di kamar. Tapi, aku ngga berani bilang ke orangtua, soalnya kalaupun bilang belum tentu juga dibeliin. Wkwk. Atau walaupun bilang, paling banter juga dibeliin satu bijik. Yakali kan, orangtua aku pasti mikirnya, buat apaan punya boneka banyak-banyak? *udah yakin mereka akan mikir kek gini

Akhirnya, setelah dewasa *cielah tepatnya setelah punya penghasilan sendiri, baru deh tuh aku mulai cicil mencicil beli boneka. Dan karena sukanya Doraemon, jadi ya aku belinya boneka Doraemon. Tapi, buat Doraemon ini aku ngga cuma koleksi boneka aja sih, aku juga koleksi beberapa barang bermotif Doraemon.

Doraemon Stuff
Beberapa koleksi Doraemon Stuff yg aku punya
Sebetulnya, sebelum suka koleksi Doraemon, aku juga pernah punya keinginan buat beli boneka teddy bear warna biru yang guedeee banget itu, kalau ada sih yang segede aku *eh Tapi, gegara nemu Big Doraemon alias boneka doraemon yang superrr gede, akhirnya aku pilih beli itu duluan deh. Cerita tentang Big Doraemon ini, udah sempet aku ceritain di tulisan Hello, 2016! 

Nah, aku baru tau nih kalau ternyata, ada rahasia di balik hobi anak perempuan yang senang mengoleksi boneka, lho.

Rahasia Dibalik Koleksi Boneka


Mengapa anak perempuan gemar merawat koleksi boneka lucu? Sebagian besar orang mungkin bertanya-tanya. Berdasarkan pengamatan dan pengalaman banyak orang, hal-hal berikut ini adalah rahasia terpendam di balik koleksi boneka para wanita dan gadis belia:

1. Menumbuhkan sifat feminin

Mengoleksi dan merawat koleksi boneka bisa membantu menumbuhkan sifat feminin dan sifat-sifat yang biasa dimiliki wanita. Boneka lucu misalnya, menumbuhkan rasa penyayang dan gemas karena kelucuannya, kelak hal ini membantu menumbuhkan naluri keibuan yang peduli pada anak-anaknya.

2. Membantu memotivasi untuk menjadi sosok yang rapi

Memiliki koleksi membantu seseorang termotivasi menjadi sosok yang rapi dan telaten. Merawat boneka-boneka lucu misalnya butuh waktu dan ketelatenan. Boneka harus diletakkan di tempat khusus dengan posisi yang membantu menjaga kondisi boneka agar tetap bagus.

3. Menumbuhkan imajinasi

Bermain boneka bisa membantu menumbuhkan imajinasi sehingga membantu proses tumbuh kembang anak-anak. Bermain dengan boneka membantu si anak belajar berkomunikasi dengan menjadikan boneka sebagai teman ngobrol. Sang anak bisa juga belajar berimajinasi menjadi seorang guru dan boneka diposisikan seolah-olah sebagai seorang murid yang sedang mendengarkan dongeng.

4. Memotivasi untuk peduli

Jadikan boneka sebagai sarana untuk menumbuhkan empati. Empati tersebut bisa berupa kepedulian dalam merawat boneka maupun mengajak rekan seusia untuk bermain koleksi boneka lucu bersama-sama. Mengajarkan anak untuk bermain bersama berfungsi menumbuhkan kepedulian untuk berbagi.

5. Membantu menggali potensi diri serta menemukan bakat dan minat

Bermain bukan sekadar bersenang-senang. Para ahli tumbuh kembang anak meyakini bahwa aktivitas bermain membantu anak menggali potensi diri serta menemukan bakat dan minatnya. Seorang desainer baju bisa saja menemukan bakatnya ketika berupaya mendandani boneka Barbie atau menyematkan aksesori pada boneka lucu.


Koleksi Boneka Doraemon
Beberapa koleksi My Doraemon

Nikmati Kemudahan Mengumpulkan Koleksi Boneka di Bukalapak


Jika ingin membelikan anak perempuan, sahabat atau kenalan sebuah kado istimewa, boneka lucu bisa menjadi pilihan. Tak perlu bingung mencarinya dengan keluar masuk toko, manfaatkan saja Bukalapak untuk menemukan kado boneka yang pas. Berikut ini adalah keuntungan berbelanja di Bukalapak:

1. Promo ongkos kirim gratis

Bukalapak terkenal sebagai marketplace yang sering menawarkan promo. Salah satunya adalah promo ongkos kirim gratis. Bagi konsumen yang rumahnya jauh dari pusat keramaian dan perbelanjaan promo ongkos kirim gratis sangat menguntungkan. Tak perlu jauh-jauh ke kota, barang belanjaan bisa datang ke rumah tanpa tambahan biaya.

2. Promoted product

Dapat diskon saat berbelanja? Tak ada yang menolak tawaran sempurna. Di Bukalapak pada waktu tertentu secara berkala ada penawaran promoted product dan membantu konsumen menghemat anggaran belanja karena mendapatkan potongan harga.

3. Komplit

Koleksi boneka lucu di Bukalapak cukup komplit. Mulai mainan untuk balita yang bisa dipakai bermain di bak mandi hingga Teddy Bear yang bisa dipeluk gadis dewasa. Ada boneka kartun seperti Doraemon hingga boneka beruang lucu bertoga yang bisa diberikan sebagai hadiah wisuda. Bahkan rumah boneka pun tersedia.

Teddy Bear Jumbo Bukalapak
Huaaaa. Di Bukalapak beneran ada lho boneka yang hampir segede akoh :v

Teddy Bear Bukalapak
Yang biru juga ada nih, cuma ngga sebesar yang sebelumnya. Tapi ucul jugak >.<
Mengoleksi boneka lucu adalah hobi yang positif untuk ditekuni. Tak hanya gadis kecil yang senang, wanita dewasa pun tak dilarang. Jika ingin melengkapi koleksi boneka lucu tak perlu jauh-jauh ke pusat perbelanjaan. Manfaatkan Bukalapak dan dapatkan suasana penuh kegembiraan.

1 comment:

  1. kolektor itu orang yang telaten banget. Aku liat sendiri adikku yang doyan banget koleksi boneka sama pernik-pernik hellokity. Meski akhirnya cuma jadi pajangan tapi tetep lucu juga buat diliat-liat

    ReplyDelete